Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JN Toys, Toko Grosir Mainan Remote Control Termurah dan Terlengkap di Asemka

Assalamualaikum.

Hai teman. 😊

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang salah satu toko grosir yang patut saya rekomendasikan untuk Anda semuanya. Terutama untuk Anda para pengusaha toko mainan. Nama toko grosir itu adalah JN Toys, toko grosir mainan remote control termurah dan terlengkap di asemka.

Kenapa toko ini patut saya rekomendasikan? 

Sebab, saya sendiri telah berlangganan beli produk remote control ke toko ini sejak tahun 2013. Berarti sudah berjalan selama 5 tahun sampai sekarang. Sehingga saya merupakan salah satu pelanggan setia toko grosir tersebut. Salah satu faktor utama yang membuat saya menjadi pelanggan tetap ditoko ini, adalah karena sosok sang pemiliknya (Ngkoh Tommy) yang sangat ramah.

JN Toys inilah satu-satunya toko grosir dikawasan asemka itu, yang telah cukup banyak memberi perlakuan khusus kepada saya. Dan hal itu nyaris tidak pernah saya dapatkan dari toko grosir lainnya dikawasan asemka tersebut. 

Apa saja perlakuan (value/service) khusus tersebut? 

Berikut beberapa diantaranya :

#1. Selama 5 tahun saya berlangganan ditoko ini, apabila saya berbelanja diatas 25 juta, maka Ngkoh Tommy memberikan jasa antar gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun. 

Padahal jarak dari asemka ke toko mainan saya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih selama 1,5 jam (jika jalanan sedang lancar). Kalau jalanan sedang macet, maka waktu tempuh bisa makan waktu hingga 2 jam lebih.

Tentunya service antar gratis ini sangat membantu saya, sebab jika menyewa angkutan truk colt diesel, tarifnya sekitar 500-600 ribuan. Jadi dengan diberikan jasa antar gratis ini cukup menghemat biaya ongkos kirim. Paling-paling saya hanya keluar duit 100 ribu untuk uang tip supirnya.

#2. Selama saya berlangganan ditoko JN Toys ini, apabila ada mobil remote yang mengalami kerusakan karena cacat bawaan pabrik (misal ada bagian yang tidak berfungsi), maka Ngkoh Tommy bersedia produk itu di return dan ditukarkan dengan produk lainnya. 

Kebijakan seperti ini benar-benar tidak pernah saya temukan pada toko grosir lainnya. Kalau ditoko lain rata-rata memakai sistem jual putus, artinya kalau ada kerusakan barang resiko ditanggung sendiri. Sebenarnya peraturan seperti ini adalah hal yang lazim ditoko grosir manapun, dan saya tidak menyalahkan mereka. Namun pengecualian khusus yang diberikan oleh toko JN Toys ini (terhadap saya), sungguh itu merupakan nilai service (value) yang besar bagi saya.

#3. Di toko JN Toys juga satu-satunya toko grosir yang harga produknya bisa di negosiasikan lagi harganya (baca : ''ditawar"). 

Dengan catatan==>>potongan harga ini berlaku, jika kita berbelanja dalam jumlah partai besar (per-karton). Satu karton sebuah produk remote control ada yang berisi 3,4, sampai 6 lusin barang. Jumlah ini tergantung dari ukuran produknya. Semakin besar ukuran produknya, maka akan semakin sedikit jumlah isi per-kartonnya. Demikian pula sebaliknya.

Toko JN Toys.
Misalnya saya membeli produk mobil remote control ukuran skala besar (1 : 10) sebanyak 1 karton (berisi 3 lusin). Nah jika harga modal asli mobil remote control itu Rp.155.000, maka saya akan mendapatkan harga 150.000 per pcs jika berbelanja secara kartonan.

Jadi saya mendapatkan potongan harga senilai Rp.5.000 per item barang. Lah kalau Rp.5.000 di kalikan sebanyak 3 lusin, 'kan lumayan juga jumlahnya. 😀

Sehingga bila Anda berbelanja barang dalam jumlah banyak ke toko JN Toys ini, maka anda bakal 'menang banyak'. Apa sebab? Betapa tidak?! Sudah dikasi potongan harga, eh juga dapat service antar gratis pula hehehe, 😄

Oleh karena itulah saya berani menyatakan, bahwa JN Toys ini menjadi satu-satunya toko grosir yang berani memberikan harga grosir termurah. Sebab hal ini belum pernah saya jumpai pada toko grosir lainnya (di asemka itu). Ditempat lain, berapapun jumlah barang yang saya beli, maka harganya tetap sama saja. 😂 

#4. Seperti yang telah saya katakan diatas, bahwa Ngkoh Tommy ini orangnya sangat ramah dan low profil. Beliau juga tidak pelit memberikan bocoran informasi tentang mainan yang diprediksi bakal trending/musim kepada saya. 

Artikel Menarik Lainnya : 5 TIPE PEMBELI DAN CARA TERBAIK DALAM MELAYANI MEREKA

Selain itu, Ngkoh Tommy ini juga sering membagikan pengalaman bisnisnya yang telah berjalan selama puluhan tahun. Saya cukup sering berdiskusi dan bertukar pikiran dalam obrolan santai ditokonya. Intinya Ngkoh Tommy ini orangnya sama sekali tidak pelit ilmu.

Pada akhirnya saya pun paham, bahwa Ngkoh Tommy ini termasuk seorang pengusaha tulen yang cerdas dan berpengalaman. Terbukti dengan semua value/service yang telah dia berikan itu, justru berhasil membuat saya menjadi pelanggan setianya selama bertahun-tahun. Cakeeep! 👌😊

JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA JAKARTA

Itulah 4 poin utama yang membuat saya menjadi pelanggan setia toko JN Toys sampai sekarang. Terkadang karena saking baiknya Ngkoh Tommy ini, dan karena sudah begitu banyak perlakuan khusus yang diberikan, sehingga membuat saya menjadi segan/sungkan kepadanya.

Oleh karena itulah jika ada produk yang telah saya beli ditoko JN Toys ini dan mengalami kerusakan ringan, maka saya memilih untuk memperbaikinya sendiri. Karena kebetulan saya punya seorang teman yang bisa memperbaiki mainan. Saya bisa memberikan sekedar uang r*kok kepada teman saya itu. Hal ini saya lakukan karena sudah merasa segan jika terlalu sering menukarkan barang ke toko JN Toys. Ini soal etika saja sebenarnya. Sebab Ngkoh Tommy sudah begitu menghargai saya, oleh karena itu, saya pun berusaha memberikan penghargaan yang setimpal kepadanya. Salah satu cara saya menghargainya yaitu dengan menjadi pelanggan setianya, dan sering berbelanja dalam jumlah besar ke toko JN Toys tersebut.

Jadi kalau Anda juga ingin mendapatkan keistimewaan (seperti yang saya dapatkan), maka jadilah pelanggan setia ditoko JN Toys itu. Dan sering-seringlah berbelanja dalam jumlah skala besar ke toko tersebut. 👌😉

Artikel Menarik Lainnya : CARA MENGETAHUI HARGA GROSIR MAINAN TERMURAH DI ASEMKA

Itulah diatas semua kelebihan toko JN Toys dari sisi pelayanan (value/service) kepada para pelanggannya. Selanjutnya, ada hal lain yang juga menjadi faktor penyebab saya merekomendasikan toko JN Toys ini kepada Anda semuanya. 
Faktor apakah itu?

Yaitu kelengkapan barang dan sebagian jenis produknya bersifat ekslusif (tidak pasaran).

Coba Anda lihat sejenak foto dibawah ini :

JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA
Toko JN Toys tampak dari luar

Bagaimana kesan Anda setelah melihat foto diatas? Kesannya toko JN Toys itu berukuran kecil 'kan? Sehingga seolah-olah isi tokonya juga tidak lengkap. Namun cobalah anda masuk kedalam tokonya, maka akan segera Anda lihat ruangan toko yang sangat panjang (mirip seperti gerbong kereta). Selanjutnya mata Anda akan melihat deretan berbagai jenis mainan remote control (yang tersusun rapat). Lihat fotonya dibawah ini :

JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA JAKARTA
Penampakan bagian dalam toko JN Toys

Nah bagaimana? Lengkap sekali bukan koleksi mainan remote controlnya? 😉

Toko grosir ini menyediakan dan menjual lengkap berbagai jenis mainan remote control. Mulai dari jenis mobil remote jeep crawling (monster), jenis sedan (bisa buka pintu), mobil remote transformers (bisa berubah jadi mobil dan robot), drone dll. Ukurannya tersedia mulai dari yang terkecil sampai dengan yang berukuran jumbo.

Artikel Menarik Lainnya : 5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

Hampir semua produk mobil remote ditoko saya, adalah berasal dari toko JN Toys. Silahkan lihat sebagian foto produknya dibawah ini :

JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA
Produk mobil remote dari toko JN Toys

Selain itu toko JN Toys juga menjual lengkap berbagai mainan hobi, seperti diecast metal dengan berbagai model dan ukuran. Disana juga tersedia mainan action figure dan lego.

Oh iya,,, diatas saya nyatakan bahwa sebagian jenis produk mainan ditoko JN Toys bersifat ekslusif (tidak pasaran). Tentunya Anda akan merasa penasaran dan bertanya : "Apa maksudnya Bang izal?"

Jadi maksudnya begini==>>sebagian besar mainan remote control yang dijual toko JN Toys modelnya unik dan berbeda dari toko grosir lainnya. Jadi jenis dan modelnya tidak pasaran.

Nah apa untungnya bagi kita (para pedagang)?

Ya tentu saja kalau modelnya unik, kita bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Sebab produk yang kita jual modelnya berbeda dengan kebanyakan toko mainan lainnya. Nah bila sebuah produk bersifat unik, pasti marginnya bisa menjadi lebih gurih ketika menjualnya. Semua pedagang pasti sudah paham-lah soal ini. 😁

Nah itulah diatas semua kelebihan toko JN Toys, sehingga sangat patut sekali untuk direkomendasikan.

Artikel Menarik Lainnya : YANG WAJIB DI KETAHUI OLEH PEBISNIS TOKO MAINAN PEMULA

Selanjutnya Anda pasti akan bertanya : "Dimana sih lokasi toko JN Toys itu Bang izal?"

Baiklah,,,, mari simak baik-baik tuntunan saya dibawah ini.

Toko JN Toys ini beralamat di : No 101 Pasar Pagi Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora 11230, Jalan Perniagaan Timur, Roa Malaka, Jakarta Barat, RT.1/RW.1, Roa Malaka, Tambora, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Telepon: (021) 26692300 atau WA 0812-9310-1811

Nah sekarang saya mau menuntun Anda untuk mencari dan menemukan lokasi toko JN Toys ini. Namun ada sedikit kendala, yaitu ketika saya cek foto rekaman dari Google map, tampak toko JN Toys belum terpasang banner (merek tokonya). Sepertinya petugas Google merekam foto itu pada saat toko JN Toys belum dipasangi merek.

Tapi tenang saja,,,, saya ada cara lain, yaitu mengunakan lokasi Bank Mandiri sebagai patokannya. Sebab Bank Mandiri ini hanya berjarak sekitar 25 atau 30 meteran dari toko JN Toys. Jaraknya cukup dekat bukan? Sehingga Bank Mandiri ini layak untuk dijadikan patokan.

Sekarang mari lihat foto dari Google map dibawah ini :

JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA JAKARTA
Bank Mandiri (Foto by Google map)

Coba Anda perhatikan baik-baik foto diatas, tampak Bank Mandiri dengan latar seseorang yang sedang menelepon didepannya. Nah lokasi inilah sebagai patokan utamanya!

Jadi bagi Anda yang belum pernah ke toko JN Toys, dengan adanya patokan ini, maka akan menjadi lebih mudah mencarinya. Anda tidak perlu repot-repot mencari toko JN Toys itu sendirian. Anda hanya tinggal menunjukan foto diatas kepada tukang ojeg atau bajaj yang berada dikawasan asemka tersebut dan bilang : "Bang, tolong anterin ke lokasi Bank Mandiri di Jalan Perniagaan Timur!" Pasti supirnya langsung otw menuju lokasi. 😊

Oh iya, tarif jasa ojeg/bajajnya sekitar 10.000 - 15.000an.

Nah setelah Anda tiba dilokasi Bank Mandiri tersebut, anda tinggal berjalan sedikit lagi ke arah depan (sekitar 25 atau 30 meteran). Maka akan anda temukan toko JN Toys tersebut.

Silahkan lihat rekaman foto dari Google map dibawah ini :

JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA JAKARTA
Foto by Google map

Lihat foto diatas dan coba perhatikan toko mainan yang didepannya ada dua buah kardus itu, itulah dia toko JN Toys. Ciri-cirinya : didepan toko itu ada sebuah tiang listrik dan berlokasi di area dekat orang yang berjualan makanan. Foto diatas adalah tampilan lamanya toko JN Toys, jadi bila saat ini Anda datang kesana, pasti Anda akan melihat tampilan tokonya sudah sedikit berubah. Penyebabnya karena sekarang toko JN Toys telah dipasangi banner (merek) dan cat tokonya telah diperbaharui.

Demikianlah rekomendasi yang saya berikan tentang JN Toys, toko grosir mainan remote control termurah dan terlengkap di asemka. 

Artikel Menarik Lainnya : 4 CARA PROMOSI YANG AMPUH, BIKIN TOKO BARU RAMAI PEMBELI (Ditulis Berdasarkan Pengalaman)

Semoga Sukses selalu untuk Anda, dan sampai berjumpa lagi di artikel selanjutnya.

Jika Anda menyukai artikel ini, maka bagikanlah. Semoga dari share yang anda lakukan itu, membuat artikel ini dapat bermanfaat pula bagi rekan-rekan Anda yang lainnya.

Salam.

Ditulis oleh : Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

22 comments for "JN Toys, Toko Grosir Mainan Remote Control Termurah dan Terlengkap di Asemka "

  1. Bang amri...apa klo bli 6pcs sdah dapet harga grosir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya om,,,beli minimal 6 pcs udah bisa dapet harga grosir.

      Delete
    2. Waalaikum salam.

      Mainan bahan plastik maksudnya mainan produk lokal ya?

      Toko grosir mainan yang paling lengkap menjual mainan lokal, salah satunya adalah toko Strakid. Kebetulan saya sudah ada rencana untuk menulis artikel tentang toko tersebut. Tunggu aja tanggal tayangnya :)

      Delete
  2. Assalammualikum bang...di toko jn ada mobil rc yg modalnya 40rbuan gx ya..trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu bulan puasa kemaren saya pernah dapet sih om, mobil remote bergambar karakter spiderman, skala 1 : 24.

      Tadinya harganya 47.500/pcs, dikasi harga 40.000/pcs karena mau ngabisin cuci gudang. Saat itu ada sisa stok 4 lusin, jadi saya harus ambil borong langsung semuanya. Tapi cuci gudang kayak gini jarang-jarang terjadi om, hanya ada diwaktu tertentu aja.

      Delete
  3. klo buat pemula gmn bang,mohon pencerahannya,,masih jualan dirumah aja soalnya sama online ,,,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya kurang spesifik nih gan,,,, maksudnya gimana apanya gan?

      Delete
  4. terima kasih info nya bg izal
    bg kalau saya di jambi terus belanja disana
    uang transfer..
    biaya expedisi siapa yang tanggung
    dan jn toys mau ngepakin dan anatar ke expedisi kah
    dan satu lagi arti dari 1:10 atau 1:24 untuk mobil remote control

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya ekspedisi tentu om sendiri yang menanggung :-)

      Jn Toys hanya membantu packing dan mengurus pengiriman ke kantor ekspedisinya.

      Itu skala perbandingan dengan ukuran mobil aslinya om. Misal skala 1 : 10, itu artinya ukuran mobil remotnya adalah sepersepuluh dari ukuran mobil aslinya. Begitu om.

      Delete
  5. mau tanya gan kalo tu toko kan murah di RC, kalo mainan jenis maianan lain dan harganya paling bagus itu di toko apa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jenis mainan lain juga sudah saya tulis artikelnya gan,,, seperti untuk grosir mainan lokal yang murah, mainan hobi, produk perlengkapan renang, alat olahraga, dll. Silahkan cari artikelnya di kategori 'Belajar Bisnis'.

      Delete
  6. Maaf bang Izal..
    Bisa tolong dijabarkan gimana caranya waktu belanja mainan pertama kalinya untuk isi tokonya? Kan mainannya buanyak sekali terus kita juga belanjanya dibeberapa toko grosir gitu, itu gimana bang Izal kita sewa truk colt diesel dulu atau belanja dulu terus nanti di samperin satu2 toko grosirnya..
    Soalnya kalo belanja per tokonya kita hanya mampu belanja sekitar 10juta an belum dapat diantar gratis dari tokonya jadi agak bingung gimana bawa barangnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya ajak ngobrol dan dirembukin sama bos toko grosirnya,,, kalo belanjanya cuma 10 juta maka kita tawarilah nanti akan dikasi biaya bensinnya. Jadi jika kita sewa truk engkel biaya ongkos kirimnya bisa kena 500 ribu ke bekasi, maka kita tawarilah nanti kasi uang 200 ribu ke toko grosirnya.

      Kita minta jasa antar tentu ke toko yang kita belanjanya paling banyak,,, biasanya yang melayani antar adalah toko SMT, Starkid dan JN Toys.

      Mungkin seperti itu solusinya om.

      Oh iya,,, tentu kita selesaikan belanja dulu,,, nanti kita buatlah perjanjian pada hari apa akan di jemput barangnya. Nanti om ambil barangnya satu per satu ke toko masing2 dan di kumpulkan ke mobil truk tersebut. Juga nanti om ikut serta di mobil itu, untuk menunjukkan jalan kepada supirnya.

      Delete
    2. Kalau info untuk kiriman ke Lampung saya belum tahu om.

      081219566150

      Delete
  7. Ok bang Izal, terimakasih banyak atas pencerahannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 om,,, oh iya,,, jangan lupa kasi uang tip sama supirnya ya :-)

      Delete
  8. beli satuan bisa kah?atau harus lusinan/kartonan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus beli lusinan om,,, kalau sudah langganan bisa beli minimal setengah lusin per itemnya.

      Delete
  9. Untuk belanja dr luar jakarta minimal brp ya bang untuk bs dibantu diantar le expedisi?

    ReplyDelete
  10. Bang rizal apakah kita bisa belanja onlie,.di jn toys dan mohon maaf bang rizal boleh kah minta no hp toko nya..trimk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, no wa nya 0812-9310-1811

      Delete