Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Hai Teman-teman.

Seperti yang telah saya isyaratkan pada beberapa postingan artikel yang lalu, bahwa saya telah berencana untuk mulai menjual produk mainan di blog ini. Oleh karena itu, kategori blog Bang Izal Toy ini saya tambah satu lagi, yakni "Review Produk Mainan".

Yang namanya review, tentu saja tiap produk yang saya posting di artikel ini konsepnya tidak sama seperti postingan ditoko online e-commerce. Jika pada marketplace tersebut isi postingan produknya hanya berupa deskripsi secara singkat, maka pada review mainan di blog ini penjelasan pada tiap produk bersifat menyeluruh dan mendetail.

Jadi nanti akan dijelaskan tentang cara memainkan produk mainannya, fungsi-fungsi tiap bagian mainan (misal airsoft gun dan aksesorisnya) itu apa saja, apa saja tips biar mainan tersebut bisa lebih awet, dsb.

Sehingga dengan adanya penjelasan yang lengkap dan mendetail tersebut, Anda jadi lebih tahu apa saja fungsi dan kegunaan dari tiap item mainan tersebut. Pada akhirnya tentu saja Anda jadi lebih yakin untuk membeli mainannya, berkat penjelasan yang lengkap, detail dan transparan dari tiap mainan yang saya review tersebut. Hehe 😉

Pada review bagian perdana ini saya akan memilih produk Mainan "WGG HK416D (Water Gel Gun)" untuk di review.


Mungkin ada diantara Anda yang belum tahu apa itu mainan water gel gun ini (biasanya juga sering disebut WGG atau Gel Blaster). Sederhananya water gel gun atau gel blaster ini mekanisme (cara kerja dan fungsinya) mirip-mirip seperti airsoft gun.

Hanya bedanya, jika pada airsoft gun pelurunya dari bahan plastik dan rata-rata berdiameter 6 mm, maka pada gel blaster ini pelurunya berbentuk gel bulat dengan diameter 7 - 11 mm.

Perbedaan lainnya adalah pada efek tembakannya. Gel blaster ini efek tembakannya tidaklah sekuat airsoft gun Jika Anda terkena peluru airsoft gun pada saat latihan, maka biasanya akan menimbulkan rasa perih. Namun bila Anda terkena peluru gel blaster, rasanya tidak begitu perih.

Hal ini disebabkan oleh bahan peluru WGG yang berbentuk gel tersebut. Gel tentu saja bersifat kenyal dan empuk, maka wajar saja jika efek tembakannya tidak begitu sakit bila dibandingkan dengan airsoft gun.

Oleh karena itulah unit mainan gel blaster tergolong aman dan disebut-sebut sebagai alternatif pengganti airsoft gun. Karena tidak berbahaya, maka gel blaster ini tidak dilarang penggunaannya di Indonesia. Berbeda sekali dengan airsoft gun yang penggunaannya dilarang untuk dipakai secara bebas.
Silahkan Baca juga : Kenapa Airsoft Gun Dilarang Beredar Bebas?

Jadi sekarang semuanya sudah tahu ya, apa perbedaan antara water gel gun dengan airsoft gun. 😊

Sekarang mari langsung saja kita mulai pada review produknya.

Unit WGG seri HK416D ini merupakan buatan China. Jenis mainan olahraga hobi menembak ini masih jarang sekali beredar di Indonesia. Unit ini lebih banyak beredar di negara tetangga seperti Malaysia dan Australia.

Mungkin Anda akan sedikit penasaran dan bertanya : "Kalau memang masih jarang beredar di Indonesia, lantas darimana Anda bisa mendapatkan produknya Bang izal?"

Jawabannya : Karena adik kandung saya adalah pengimpor unit WGG tersebut, sehingga saya bisa nitip belanja unit gel blaster tersebut dari China sama dia hehehe 😄

Mau tahu penampakan unit tersebut? Cekidot foto-foto berikut ini!

Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Bila Anda baru membeli produk ini dan mulai melakukan unboxing, maka penampakan pertama akan terlihat seperti foto diatas. Tampak pada foto itu masing-masing part masih terpisah, sehingga untuk menjadi sebuah senapan WGG utuh, maka harus Anda rakit sendiri. Tenang saja, panduan cara merakitnya ada kok. Tuh lihat ada selembar kertas putih di bagian bawah, nah itulah dia buku panduannya.

Perhatikan gambar foto selanjutnya dibawah ini.

Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Setelah senapannya Anda rakit, maka penampakannya akan seperti foto diatas. Unit WGG HK416D ini berskala 1 : 1 dengan unit senapan aslinya. Jadi ukuran panjang, lebar dan tingginya sama dengan senjata sesungguhnya.

Unit ini juga ada setingan mode tembakannya. Ada pengaturan untuk one shot (peluru keluar satu-satu), dan ada juga ada setelan auto shot (peluru keluar otomatis dalam jumlah banyak).

Oh iya, unit ini memiliki daya tembak 200 - 250 FPS.

Mari lihat foto selanjutnya dibawah.

Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Bila Anda perhatikan dengan teliti, maka bagian popor pada foto ini lebih panjang daripada popor foto sebelumnya diatas. Yup! Unit WGG ini memang bisa dipanjangkan dan dipendekkan pada bagian popornya. Jadi jika Anda ingin memanjangkan popornya, maka tinggal ditarik saja ke arah belakang.

Lanjut ke foto berikutnya.

Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Coba Anda perhatikan benda yang bertengger pada bagian atas senapan itu. Nah itu namanya Holosight. Holosight ini sendiri adalah singkatan dari holographic sight. Benda ini merupakan sebuah alat bidik tanpa fungsi pembesaran. Jadi alat ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat melalui kaca optik.

Lanjut lagi ke foto dibawah.

Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Nah kalau foto diatas ini adalah penampakan aksesoris pendukung unit senapan WGG HK416D (Water Gel Gun) ini. Semua sksesoris diatas sudah satu paket lengkap didalam box unit ini. Oh iya ada satu lagi, yaitu buku panduan cara pemakaiannya. Foto buku panduannya tidak saya sertakan di sini, karena sudah terlihat sekilas pada foto bagian pertama sebelumnya diatas.

Berikut rincian nama dari masing-masing part aksesoris diatas: 

- Front grip
- Senter 
- Batre
- Muzzle
- Kacamata
- Charger
- Botol
- Pelor
- Front sight+back sight
- Mounting senter

Nah gimana menurut pendapat Anda tentang unit WGG gel blaster yang satu ini teman-teman?

Spesifikasinya dan performanya sangat mantep dan super komplit 'khan? 😉

Silahkan baca juga : Water Gel Gun (WGG), Alternatif Pengganti Airsoft Gun, Murah dan Aman

Gara-gara liat dan baca artikel ini Anda jadi ngiler dan kepengen? Tapi Anda masih penasaran dengan harga? "Mahal gak nih harganya bang?" 

Hahaha pertanyaannya udah kayak wartawan aja. 😄

Karena barang ini saya dapatkan melalui importir tangan pertama langsung, maka harganya tergolong jauh lebih murah daripada seller lain. Jika kebanyakan seller lain menjual di kisaran harga rata-rata 1.700.000 sampai 2 jutaan rupiah per unitnya, maka saya berani menjual dengan harga yang lebih rendah, yakni hanya senilai:

Rp. 1.600.000 saja!


Jika Anda merasa berminat langsung saja order ke toko online saya. Silahkan klik link ini: Tokopedia Bang Izal Toys

0 Response to "Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel