Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

Rincian Modal Usaha Konter Hp (Plus Rahasia Mendapatkan Untung Besar)

Internet dan smartphone. 'Dua sejoli' itu kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan lagi pada setiap orang. Bisa dikatakan saat ini hampir semua orang sudah memiliki smartphone. Jika sudah memiliki gadget, maka tentu mereka juga sudah terbiasa mengakses internet. Seperti itulah kelazimannya. Fakta ini kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang mempunyai intuisi bisnis yang bagus.

Mereka sangat pintar menangkap peluang ini.


Apa itu?

Salah satu peluang tersebut adalah membuka usaha konter Hp. Oleh karena itu, kini usaha konter Hp semakin menggeliat saja ditengah masyarakat. Faktor lain yang ikut mempengaruhi maraknya bisnis ini karena rincian modal usaha konter Hp tergolong ringan. Artinya bisnis ini bisa dibuka dengan modal kecil.


Rincian Modal Usaha Konter Hp (Plus Rahasia Mendapatkan Untung Besar)
Ilustrasi Konter Hp.


Modal Awal Untuk Memulai Usaha Konter Hp.


Untuk memulai usaha konter Hp ini, modal awal yang dibutuhkan berkisar antara Rp. 15.000.000,- sampai Rp. 25.000.000.-. (Belum termasuk biaya sewa toko, untuk sewa toko nanti saya lampirkan dibawah).

Modal ini dikeluarkan untuk membeli segala peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Beberapa perlengkapan penunjang usaha ini biayanya tergolong terjangkau. Rincian modal usaha konter Hp dibawah ini dapat dijadikan rujukan, terutama bagi Anda yang ingin membuka usaha serupa. Yuk disimak rinciannya.

1. Etalase.


Kenapa saya mencantumkan etalase di dalam rincian modal usaha konter Hp ini? Sebab etalase sangat penting sebagai tempat untuk memajang produk. Dengan adanya etalase, maka Anda dapat mengatur display handphone dan pulsa kuota di dalam etalase tersebut. Tujuannya agar semua produk itu lebih mudah terlihat, sehingga dapat memikat pembeli.

Kurang lebih biaya untuk etalase adalah Rp. 1.500.000 untuk ukuran sedang. Ukuran ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semakin kecil etalase yang Anda pakai, maka akan semakin murah pula harganya.

Harga juga tergantung dengan etalasenya, apakah baru atau second? Kalau etalase second tentu juga lebih murah harganya. Pada etalase second ukuran sedang, ada orang yang menjual seharga 800 ribuan. Jika Anda ingin menghemat modal, maka Anda bisa membeli etalase second saja. Yang penting kondisinya masih bagus.

2. Kursi.


Pengadaan kursi di usaha konter Hp juga tidak kalah penting. Sebab kursi ini akan sangat diperlukan, khususnya untuk para pembeli yang sedang berkunjung ke konter Hp Anda. Dengan menyediakan kursi, maka Anda telah memberikan kenyamanan kepada para pembeli tersebut.

Kisaran harga kursi ini adalah Rp. 20.000,- hingga Rp. 35.000,- per kursi (harga tergantung bahan kursinya). Sediakan kursi untuk konter Hp Anda minimal sebanyak 4 buah. Tiga kursi untuk pembeli, sedangkan yang satunya lagi untuk Anda pakai sendiri.

3. Alat Tulis.


Untuk mencatat semua transaksi, tentu Anda akan membutuhkan alat tulis. Terutama jika sistem ditoko Anda masih menggunakan cara konvensional (pencatatan manual). Pada sistem manual, pengadaan alat tulis pasti dibutuhkan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang baru memulai usaha konter Hp perlu untuk menyisihkan budget untuk biaya alat tulis ini. Seperti biaya untuk membeli pena, pensil, buku catatan, penggaris, penghapus, dan lain-lain.

Total biaya yang diperlukan untuk membeli perlengkapan alat tulis ini sekitar Rp. 100.000,-.

4. Rak Aksesoris Hp.


Konter Hp biasanya menjual berbagai produk aksesoris smartphone.

Nah, aksesoris smartphone ini harus dipajang didalam rak khusus. Hal ini dimaksudkan agar aksesoris tersebut tertata rapi, sehingga tampak menarik. Coba Anda perhatikan semua usaha konter Hp, pasti produk aksesorisnya dipajang sedemikian rupa dalam rak khusus. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk juga menyediakan sebuah rak di konter Hp Anda.

Kisaran harga untuk rak aksesoris ini sekitar Rp. 1.000.000,-.

Dengan adanya rak aksesoris, maka Anda bisa menjual berbagai aksesoris smartphone guna menambah penghasilan Anda. Misalnya menjual casing, anti gores, headset dan lain sebagainya. Total modal untuk produk aksesoris Hp ini sekitar 5.000.000 rupiah.

5. Pengadaan Handphone Second.


Para pebisnis konter Hp pemula tentu ingin sebisa mungkin meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, agar dapat lebih cepat mengembangkan usahanya. Namun keuntungan besar ini akan agak sulit didapatkan jika hanya menjual produk Hp baru.

Apa sebab?

Karena produk baru biasanya harganya sudah pasaran. Anda tidak bisa mematok harga terlalu tinggi, sebab pembeli pasti akan langsung kabur.

Nah, bagaimanakah caranya agar bisa meraih keuntungan yang relatif tinggi?


Caranya adalah dengan menjual handphone second.

Anda bisa menjual kembali handphone second dengan persentase keuntungan yang relatif besar (dari modal). Ini bisa terjadi karena biasanya jarang orang menjual Hp bekasnya dengan harga tinggi. Prinsip mereka yang penting Hp bekasnya bisa laku terjual. Ini cukup logis, karena faktor penyebab orang menjual Hp biasanya karena alasan kepepet, atau sudah bosan dengan Hp-nya.

Karena Hp second ini biasanya dijual dengan harga miring, maka peluang ini dapat Anda tangkap sebaik-baiknya. Dengan modal seminim mungkin, Anda dapat membeli Hp bekas, kemudian menjual kembali handphone second itu di konter Anda. Total modal untuk mendapatkan handphone second ini sekira 5.000.000 rupiah.

Kita asumsikan Anda bisa mendapatkan Hp second yang dijual kepepet seharga 500 ribuan rupiah, maka Anda telah bisa mendapatkan 10 pcs Hp second. Anda bisa menjualnya kembali dengan harga jual yang Anda kehendaki. Jika Anda ingin Hp second itu cepat laku, maka jual-lah kembali dengan harga miring.

Namun jika Anda ingin mendapatkan untung besar, maka jual dengan harga pasaran standar Hp bekas. Karena Hp itu Anda dapatkan dengan harga modal miring, tentu saja Anda akan mendapatkan untung besar jika menjualnya kembali dengan harga normal.

Anda bisa paham 'kan poinnya? 😊

Penjualan Hp second ini akan sangat berpengaruh pada peningkatan pendapatan Anda. Banyak orang yang ingin menjual handphone bekasnya dengan harga murah, sehingga akan makin memperbesar peluang Anda untuk meraup keuntungan. Oleh karena itu, hendaknya Anda selalu cermat dalam mencari barang second yang lebih murah, agar bisnis konter Hp Anda dapat semakin menguntungkan.

6. Pengadaan Pulsa.


Konter hp tidak hanya menjual hp beserta aksesorisnya saja, tapi bisa sekaligus menjual pulsa. Pulsa adalah daya tarik di setiap konter. Banyak dari konter hp justru mengutamakan penjualan pulsa (atau kuota) daripada handphone itu sendiri.

Hal ini penyebabnya karena modal pulsa jauh lebih murah daripada modal handphone. Jadi biasanya di sebuah konter Hp itu memajang beberapa pcs handphone dan smartphone. Dan sisanya lebih didominasi oleh aksesoris Hp dan penjualan pulsa (juga kuota).

Sistem pembelian pulsa adalah melalui deposit. Jadi Anda dapat menjadikan ini sebagai investasi. Anda dapat memberikan deposit sebesar Rp.100.000,- hingga Rp.500.000,- kepada agen pulsa, untuk kemudian dijual dan kembali dijadikan sebagai modal awal deposit. Selain sistemnya mudah dan efisien, jasa agen pulsa pun kini sudah banyak, sehingga tidak sulit untuk dicari.

Untuk biaya sewa tempat atau toko tidak saya lampirkan rinciannya di sini. Sebaiknya bagi para pemula yang baru ingin membuka usaha semacam ini, baiknya membuka usaha dirumah saja. Selain mudah dipantau, usaha berbasis rumahan juga dapat meningkatkan omset menjadi jauh lebih besar.

Namun jika Anda masih ingin tahu tentang kisaran harga sewa pertahun sebuah toko, maka untuk wilayah Jakarta, sebuah toko ukuran 3 x 5 meter yang berlokasi cukup strategis, sewanya sekitar 15 hingga 25 jutaan per tahun.

Untuk sarana promosi terlampir dengan biaya tambahan. Biaya promosi ini mencakup spanduk, stiker dan lain-lain. Beberapa konter Hp juga menambah aksesoris di tokonya seperti lampu dan juga pernak pernik yang dapat menarik minat pembeli. Hal ini dapat dimasukkan ke dalam rincian modal usaha konter Hp pilihan.

Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Menambah Pendapatan.


Menjalankan usaha tentu saja tidak selalu untung. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini sejak awal. Misalnya dengan mengurangi beberapa beban modal namun tidak mengubah pendapatan.

Berikut ini caranya.

1. Pembelian Kuota dan Pulsa Yang Tidak Memiliki Batas Masa Aktif.


Beberapa kuota dan pulsa terdapat masa aktif yang berjangka. Hal ini menyulitkan para pemula untuk memutar modal kembali. Pendapatan di awal usaha pastinya tidak menentu, untuk itu baiknya mencari agen pulsa dan kuota yang tidak memiliki batas masa aktif, sehingga akan lebih menguntungkan.

2. Menerima Tukar Tambah Handphone Bekas.


Bagi Anda yang tidak memiliki dana untuk memodali produk handphone, maka cara ini dapat diterapkan pada konter Hp Anda. Biasanya setiap tahun merek-merek terkenal akan mengeluarkan berbagai jenis handphone terbaru. Hal ini pastinya akan sangat menarik minat pembeli.

Maka, Anda terapkanlah trik ini. Caranya dengan menyediakan 2 atau 3 jenis handphone terbaru, dan terapkan sistem tukar tambah. Cara ini akan sangat menguntungkan Anda. Sebab, pada transaksi tukar tambah itu sebenarnya Anda masih bisa mendapatkan sedikit keuntungan pada produk Hp terbaru tersebut. Syaratnya Anda harus pandai bernegosiasi dan 'bermain harga'.

Apa maksudnya?

Jadi begini,,,,, Tentu dalam negosiasi itu Anda bisa menilai si calon pembeli itu adalah orang yang awam soal pasaran harga handphone atau tidak. Jika Anda menangkap bahwa dia adalah orang yang awam, maka Anda bisa membuka harga barter lebih tinggi. Sehingga ketika setelah fix tawar menawar, Anda masih bisa mendapat sedikit keuntungan dari harga modal handphone baru tersebut.

Di sisi lain, konter Hp Anda pastinya dapat menjual kembali handphone second yang masih bernilai itu. Caranya adalah dengan menjual handphone dengan harga pantas setelah sedikit memolesnya (baca: memperbaiki/menyempurnakan performanya). Dengan melakukan trik ini, maka Anda berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat.

3. Menerima Jasa Service Handphone.


Jika Anda memiliki keahlian sebagai teknisi Hp, maka jangan sia-siakan hal itu. Dengan menyediakan jasa service handphone, tentu Anda bisa memperoleh keuntungan. Karena Anda bisa mendapatkan uang jasa dari keahlian Anda tersebut.

Apalagi kini jasa service handphone cukup banyak dibutuhkan. Ini terjadi karena ada sebagian orang tidak ingin mengganti handphone lamanya yang sudah rusak karena alasan tertentu. Nah, peluang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama bagi Anda yang memiliki kemampuan dibidang teknisi Hp.

Dengan menerapkan trik dan rincian modal usaha konter Hp seperti diatas, maka bagi Anda yang masih pemula sekalipun akan dapat meraup keuntungan besar dari bisnis ini. Selain mudah diterapkan, usaha ini juga mudah dipantau administrasinya, sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir mendapatkan kegagalan. Jika Anda bersungguh-sungguh dalam menjalaninya, maka insya Allah Anda akan bisa sukses!

Itulah beberapa penjelasan mengenai rincian modal usaha konter hp yang dapat ditiru, terutama bagi Anda yang ingin membuka usaha serupa.

Jika Anda memiliki modal yang lebih, maka ada baiknya untuk membuka usaha ini pinggir di jalan raya strategis, atau lokasi lain yang dekat dengan pusat keramaian. Ini bertujuan agar usaha konter Hp Anda lebih mudah ditemukan orang, sehingga lebih berpeluang mendatangkan pembeli.

Kelak, jika usaha Anda semakin berkembang pesat dan modal usaha sudah terkumpul kembali, maka Anda dapat membuka cabang konter Hp yang baru. Dengan memiliki cabang, tentu akan semakin berpeluang meningkatkan pendapatan usaha Anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Salam.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "Rincian Modal Usaha Konter Hp (Plus Rahasia Mendapatkan Untung Besar)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel