Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

Cara Download Video TikTok Tanpa Logo - Jika kita berbicara tentang TikTok, maka aplikasi ini telah menjelma menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Bahkan penggunanya telah meluas hingga ke berbagai kalangan dan usia. 

Mulai dari kalangan atas, menengah hingga bawah. Terdiri dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, semuanya sama-sama tergila-gila dengan TikTok. Karena begitu banyak orang yang menyukainya, sehingga konten video yang ada di TikTok memiliki potensi besar menjadi viral.

Terlebih setelah ada fenomena baru pada pengguna TikTok.

Apa itu?

Yaitu kini banyak pengguna TikTok yang mengunggah videonya ke berbagai media sosial (terutama Instagram). Tentu hal ini membuat video TikTok jadi semakin mudah ditonton orang. Dan ketika ada video TikTok yang sedang ramai diperbincangkan, tak lama kemudian pasti akan banyak orang yang menirunya (dengan isi konten yang mirip-mirip).

Hal seperti diatas bukan sesuatu yang aneh lagi, karena sudah biasa terjadi di Indonesia. Segala sesuatu yang sedang boomming dan nge-hits pasti akan cepat sekali ditiru oleh para warga +62. Tak terkecuali dengan aplikasi TikTok ini.

Betul apa betul? 😁 

Aplikasi yang sempat dibanned ini telah digunakan lebih dari 800 juta pengguna. Pemakainya tersebar dari berbagai belahan dunia, dan salah satu pengguna terbesar berasal dari Indonesia.

Demikian diatas sekilas ulasan tentang aplikasi yang berasal dari China tersebut. 

Sekarang yuk kita fokus mengulas tentang cara download video tiktok tanpa logo.


Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Apien Channel (Youtube).

Salah satu ciri khas dari aplikasi ini adalah menggunakan logo (juga disebut dengan istilah watermark atau "tanda air"). 

Logo TikTok ini biasanya berada di sebelah kanan atas, atau kiri di bagian bawah.

Keberadaan logo ini kadang agak mengganggu beberapa pengguna. Terutama bagi mereka yang ingin mengunggah video dari TikTok ke berbagai platform digital yang digunakan. 

Nah jika kamu merasa logo di  konten-konten TikTok cukup mengganggu, maka kamu bisa melakukan beberapa cara download video TikTok tanpa logo berikut ini.

Cekidot!

Menggunakan Situs Ssstiktok

Cara download video tiktok tanpa logo yang pertama adalah dengan memanfaatkan situs ssstiktok. Cara download video TikTok tanpa logo satu ini gampang banget lho. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Pertama, silahkan kamu buka aplikasi TikTok yang sudah terunduh di ponsel kamu. Kemudian, silahkan login ke akun pribadimu. Jika sudah login, maka secara otomatis kamu akan dialihkan ke beranda. Dan di sana, kamu bisa mencari video yang akan kamu download. 

Apabila sudah menemukan video yang akan didownload, kamu bisa langsung memilih menu dengan ikon titik tiga (lokasinya ada dibagian sebelah kanan). Kemudian pilih menu Share atau Bagikan, lalu klik Salin Tautan

Setelah semua langkah diatas kamu lakukan, selanjutnya buka browser yang biasa kamu gunakan (Google Chrome, Uc Browser, Mozilla, dll). Kemudian silahkan buka situs https://ssstiktok.io dipenelusuran browser tersebut.

Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!
Ilustrasi. 

Setelah situs https://ssstiktok.io tersebut terbuka, maka langsung paste tautan yang sudah kamu salin tadi, kemudian pilih download. Tunggu beberapa saat. Nanti kamu akan diberikan pilihan download yang bertuliskan ‘Without Watermark’. Kemudian pilih/tekan tulisan tersebut. 

Apabila prosesnya sudah selesai, kamu bisa langsung membuka galeri di ponsel kamu, dan silahkan lihat hasilnya.

Menggunakan Situs Snaptik.app

Selain menggunakan situs ssstiktok.io, kamu juga bisa memakai situs lain untuk mendownload video TikTok tanpa logo. Situs tersebut bernama Snaptik.app 

Situs Snaptik ini penggunaannya tak kalah mudah dengan situs sebelumnya di atas. Bahkan caranya nyaris sama. Berikut dibawah ini penjelasannya. 

Pertama, silahkan buka dulu aplikasi Tiktok. Kemudian cari video yang akan kamu download. Lalu klik ikon share yang berbentuk panah (letaknya ada di bagian kanan bawah ya). 

Apabila sudah kamu klik ikon share tadi, nanti akan tertera beberapa pilihan. Silahkan kamu pilih Copy Link atau Salin Tautan

Bila semua tahapan diatas sudah dilakukan, silahkan keluar dari aplikasi TikTok, kemudian buka browser kamu dari ponsel. Kamu bisa langsung menuju situs Snaptik.app (yang akan membuat video TikTok yang kamu download menjadi tanpa logo). 

Ketik Snaptik.app kemudian langsung saja paste link yang sudah kamu copy tadi (ke kolom yang sudah disediakan oleh situs Snaptik). 


Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!
Ilustrasi. 


Selanjutnya klik tombol yang berwarna hijau (tepat di sampingnya), maka video kamu inginkan sedang melakukan proses download. 

Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai.

Menggunakan Folder Cache

Cara download video TikTok tanpa logo yang terakhir adalah dengan menggunakan folder cache. 

Cara ini bisa kamu lakukan, terutama bila kamu kurang suka menggunakan cara download video TikTok tanpa logo seperti di atas. Cara yang terakhir ini juga gampang kok. Berikut dibawah ini penjelasannya.

Bila kamu pernah membaca apa itu yang dimaksud dengan Chace (memori singgahan), maka sedikit banyaknya tentu kamu sudah tahu tentang cara kerjanya. Jadi semua aktivitas kamu lakukan saat menggunakan ponsel, maka semuanya pasti akan terekam di bagian cache.

Biasanya setiap aplikasi, browser, dll pasti mempunyai cachenya masing-masing, begitu juga halnya dengan aplikasi TikTok. Tentu saja cache yang sudah diprogram oleh sistem TikTok tidak akan dibuat dengan sia-sia. 

Pasti chace itu ada tujuan dan kegunaannya. Nah salah satu gunanya yaitu kamu bisa memanfaatkan chace itu untuk mendownload video dari TikTok tanpa logo. Penasaran gimana caranya? Yuk simak terus artikel ini hingga tuntas. 

Caranya gampang banget lho, berikut penjelasnnya. 

Langkah awal, buka dulu aplikasi TikTok kesayangan kamu. Lalu silahkan tonton video yang ingin kamu download. Jangan lupa untuk menonton sampai tuntas ya, karena jika tidak, maka file videonya akan rusak dan tidak dapat diputar. 

Apabila sudah selesai menyaksikan videonya secara tuntas, selanjutnya buka file manager di ponsel kamu. Nanti silahkan cari menu penyimpanan internal, lalu pilih file android. Kamu bisa memilih di file com.ss.android.ugc.trill.go 

Terakhir tinggal pilih cache video (file video yang tadi telah kamu tonton). Selesai deh. 

Jika kamu mengikuti step by step diatas dengan runut dan benar, maka kamu akan bisa melihat hasil downloadnya di bagian galeri. Dan selanjutnya kamu juga bisa mengunggah video TikTok tersebut ke media sosial. 

Catatan: jika kamu ingin mengunggah video download TikTok tersebut ke media sosial, penulis sarankan adalah agar tetap menggunakan logonya ya. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Karena bagaimanapun, video yang telah kamu download dari TikTok itu tentu memiliki hak cipta. 

Namun jika kamu tetap kekeuh ingin upload tanpa logo, maka juga bisa sih, tapi ada triknya tersendiri. 

Bagaimana caranya?

Yaitu jangan lupa untuk mencantumkan sumber videonya di bagian deskripsi atau di captionnya. Langkah ini untuk menunjukkan apresiasi kamu terhadap karya orang lain. Sehingga kamu akan dapat terhindar dari tuntutan hak cipta. 

Demikianlah beberapa cara download video TikTok tanpa logo yang bisa kamu coba. Semuanya cara diatas cukup gampang kok. Kamu dapat mencoba salah satu cara diatas yang menurut kamu paling mudah. 

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!"