Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali Lho! (Boleh Ditiru)

Belakangan ini gaya desain interior rumah tampak makin beragam saja modelnya. Banyak muncul ide desain interior baru yang sebelumnya masih jarang ada. Bahkan bisa jadi belum pernah ada sebelumnya.  

Biasanya ide baru itu muncul dari orang-orang yang hobi dengan seni desain dan arsitektur bangunan. Mereka kerap melakukan percobaan (eksperimen) dengan hobinya tersebut. Dan yang menjadi "korban kelinci percobaan" hobinya tersebut adalah rumahnya sendiri. (Ya iyalah, masa iya rumah orang lain? Hehe 😁). 

Mereka bebas berkreasi sepuasnya demi untuk menyalurkan hobinya tersebut. Dari kreativitas tanpa batas itu kemudian melahirkan model desain baru yang unik. Sehingga membuat desain rumahnya jadi tampak sangat berbeda dari rumah orang lain. 

Nah salah satu bagian rumah yang sering jadi bahan eksperimen yaitu merancang dekorasi atap kamar. 

Ada beberapa hasil dekorasi atap kamar terbaru yang menurut penulis sangat unik dan keren sekali. Sehingga dekorasi tersebut layak untuk Anda adopsi modelnya (sebagai bahan inspirasi). Nanti bisa Anda kembangkan lagi rancangan desainnya menurut kreativitas Anda sendiri.

Seperti apa saja model dekorasi atap kamar yang unik tersebut? 

Yuk simak beberapa diantaranya dibawah ini.

Cekidot!

1. Desain Ala Lapangan Futsal


5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali (Boleh Anda Tiru)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Bagi penghuni kamar remaja laki-laki mungkin cocok menggunakan desain seperti ini. Tampilannya yang cukup sporty dapat mencerminkan pribadi remaja pria yang santai dan bergaya. Untuk menambah kesan ceria, pilih warna-warna coklat atau bata untuk pernak-pernik dalam kamar.

Seperti terlihat pada gambar, lantai dibuat warna coklat yang dibuat senada dengan warna pintu, kusen, serta kursi. Atap model lapangan futsal ini sengaja dibuat tidak seluruhnya menutupi permukaan atap kamar. Masih disisakan ruang kosong warna putih, supaya terlihat tidak terlalu monoton.

2. Desain Ala Bohemian dengan Kelambu-Kelambu


5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali (Boleh Anda Tiru)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Kamar pun bisa dihias dengan mengusung tema bohemian. Caranya adalah melakukan sesuatu pada atap kamar seperti pada gambar. Atap bisa ditambahkan kain-kain sehingga terlihat mirip kelambu. Memasangakan kain semacam itu tidak sulit sama sekali kok.

Hanya cukup gantung saja kain di langit-langit menggunakan paku. Tata sedemikian rupa sehingga tampak lebih aestetic. Jangan lupa tambahkan lampu gantung atau aksesoris lain sebegai pelengkap. Boleh juga dipasangkan lampu hias atau tumblr di salah satu sisi kamar. Sehingga saat malam hari pendar cahaya tampak lebih bagus ketika dilihat.

3. Diberikan Aksen Kayu


5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali (Boleh Anda Tiru)
Ilustrasi. Foto by : Decoist.com

Memberikan kesan natural pada kamar bisa dilakukan dengan cara memilih desain atap yang tepat. Contohnya saja seperti pada gambar. Atap kamar bisa didesain dengan diberikan sentuhan kayu. Bentuk atap pun sengaja dibuat tidak datar seperti pada umumnya. Namun cenderung menyerupai bentuk segitiga hingga terkesan unik dan berbeda.

Supaya makin menarik, pilih warna-warna pastel untuk barang-barang dalam kamar. Mulai dari rak, tempat tidur, selimut, maupun kusen jendela. Jangan lupa berikan pencahayaan yang bagus. Tambahkan jendela lebar di salah satu sisi kamar. Boleh juga diberikan lampu-lampu hias disepanjang tempat tidur sebagai penerangan di malam hari.

4. Atap Kamar Lukisan Ceria


5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali (Boleh Anda Tiru)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Kalau tadi sudah dibahas tentang rekomendasi dekorasi atap kamar remaja laki-laki, untuk kali ini bagi remaja perempuan. Desain yang seperti pada gambar bisa dipakai inspirasi. Atap bisa diberikan lukisan abstrak lingkaran berbagai ukuran. Jangan lupa beri warna yang khas untuk anak perempuan. Misalnya seperti pink, hijau muda, biru muda, dan lainnya.

Supaya tidak terlalu kaku, lukis dengan gambar yang sama di salah satu sisi dinding kamar. Memang gambar semacam itu tidak terlalu rumit dan sederhana. Namun jika dipadukan dengan interior kamar yang sesuai pasti akan terlihat indah.

Coba buat atap dengan desain lingkaran yang masih menyisakan ruang disebelahnya. Dengan begitu atap bisa terlihat unik sekaligus ceria khas anak perempuan.

5. Motif Garis-Garis


5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali (Boleh Anda Tiru)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Demi menghadirkan kesan kamar yang unik namun sederhana sebenarnya mudah kok. Misalnya saja dengan membuat desain atap menggunakan motif garis-garis seperti pada gambar. Coba letakkan lampu gantung di tengah atap untuk penerangan di malam hari juga sebagai aksesoris.

Pemilihan warna pun harus tepat. Jika ingin menghadirkan kesan segar, pilih saja warna hijau muda yang diselingi putih seperti pada gambar. Untuk warna semua interior dalam kamar tinggal menyesuaikan saja sehingga terlihat lebih menarik.

Itulah diatas 5 inspirasi dekorasi atap kamar terbaik. Bagi yang masih bingung memutuskan untuk mendekor atap kamar tidur, maka beberapa contoh di atas bisa jadi sumber referensi terbaik. Buatlah nuansa kamar senyaman mungkin dengan memilih salah satu desain atap tersebut.

Semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment for "5 Dekorasi Atap Kamar ini Unik Sekali Lho! (Boleh Ditiru)"