Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah

Cara Download Video di IGTV - Salah satu fitur Instagram yang sangat sering digunakan oleh penggunanya adalah IGTV. Fitur satu ini berdurasi lumayan panjang, sehingga banyak pengguna Instagram yang menjadikan IGTV sebagai wadah untuk melakukan banyak hal. Misalnya untuk berbagi informasi, menayangkan cuplikan film, dan lain sebagainya.

Tampaknya pengguna IGTV terus saja bertambah dari waktu ke waktu. Terlebih di tengah masa pandemi seperti saat ini. Kebutuhan menonton video tiap orang jadi cenderung meningkat karena kondisi tersebut.

Hal ini tampaknya sangat terkait erat dengan aturan PSBB yang masih sering diberlakukan. Ketika aktivitas masyarakat di luar rumah masih dibatasi oleh pemerintah, sehingga membuat masyarakat lebih memilih mencari hiburan didalam rumah. Salah satunya adalah dengan cara menonton video di Instagram (IGTV).

Nah, ketika sedang menggunakan Instagram, tentu kamu pernah menemukan sebuah video di IGTV (milik akun orang lain) yang menurut kamu sangat menarik. Dan kamu ingin sekali mendownloadnya. Namun masalahnya kamu agak bingung harus melakukan apa. Penyebabnya karena kamu belum tahu cara mendownload video di IGTV tersebut.

Tapi sekarang kamu tidak perlu merasa bingung lagi. Karena artikel ini akan mengulas lengkap cara download video dari IGTV secara runut dan detail. Yuk simak tutorialnya sampai tuntas.

Cekidot!

Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah


Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah
Ilustrasi. Foto by : Tribunnews.com

Cara download video IGTV terbilang sangat mudah. Ada dua pilihan cara download yang bisa kamu coba. 

Yakni mendownload menggunakan aplikasi dan tidak menggunakan aplikasi.

Sebelum kita bahas cara mendownloadnya, kamu harus tahu, bahwa ternyata fitur kece yang ditawarkan Instagram ini bisa mengupload video berdurasi sampai 10 menit lho. 

Tak hanya itu saja, masih ada kelebihan yang lainnya.

Fitur IGTV banyak disukai orang sebabnya karena dapat menampilkan video sesuai dengan keinginan pengguna. Yaitu bisa di seting dalam bentuk vertikal dan video penuh. Sehingga semua penggunanya bisa menikmati setiap konten dengan puas, karena tampilannya yang sudah mirip seperti Youtube.

Ketika akan mendownload video di IGTV, ada satu hal yang mesti kamu persiapkan. Yaitu kamu harus punya link dari video IGTV yang ingin kamu download. Jadi kamu harus tahu terlebih dahulu cara meng-copy link video IGTV tersebut.

Kita bahas cara copy link video IGTV nya dulu ya. Setelah itu kita lanjutkan membahas cara download videonya.

Cara copy link IGTV sebenarnya sangat mudah. Kamu bahkan bisa mendapatkan link ini langsung di aplikasi IG yang kamu gunakan. Atau, kamu juga bisa mendapatkan linknya di web Instagram.

Berikut penjelasan detailnya. 

Cara Copy Link IGTV Melalui Situs Web Instagram (dibuka lewat browser).

Pertama, kamu harus buka dulu situs web Instagram.com melalui browser yang biasa kamu gunakan (Google Crome, Uc Browser, dll). Jika sudah, maka langsung saja Login ke akun pribadi kamu. 

Setelah berhasil login, selanjutnya kunjungi akun instagram yang memiliki video menarik di IGTV tadi (yang akan kamu download).

Jika sudah, maka langsung saja menuju IGTV dengan meng-klik fitur IGTV di akun tersebut.

Selanjutnya klik video IGTV yang akan kamu download, lalu copy link video tersebut. Caranya klik kolom url, kemudian silahkan kamu copy (salin).

Cara Copy Link IGTV Dengan Aplikasi Instagram

Jika kamu menggunakan aplikasi Instagram, maka kamu bisa langsung mendapatkan link video IGTV nya di aplikasi tersebut. Caranya buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel kamu. Kemudian ketik username (akun) si pemilik video IGTV (yang akan kamu download videonya).

Setelah itu, klik saja fitur IGTV yang ada di akun tersebut. Selanjutnya pilih video yang akan kamu download. Langkah berikutnya, tekan ikon tiga titik yang ada di bagian bawah, lalu pilih Salin Tautan atau Copy Link.

Nah, jika kamu sudah mengetahui cara meng-copy link video Instagram, maka tahap selanjutnya adalah mempelajari cara download video di IGTV tersebut. 

Untuk mendownload video yang ada di IGTV, maka kamu bisa melakukan dua cara. Cara pertama menggunakan aplikasi dan cara kedua mendownload melalui situs Instagram.

Menggunakan Aplikasi

Kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama IGTV Video Downloader

Agar proses download video bisa dilakukan, maka kamu harus mendownload aplikasi tersebut ke ponsel kamu. Setelah terinstal sempurna, maka silahkan kamu buka aplikasinya. Selanjutnya paste link video (yang sudah kamu copy tadi) ke kolom yang ada di aplikasi tersebut. 

Maka dalam seketika, video IGTV yang ingin kamu download tadi langsung muncul di aplikasi IGTV Video Downloader. Kemudian langsung saja kamu tekan ikon atau tombol Download.  

Setelah menekan tombol download, maka videonya akan segera di unduh ke smartphone kamu. Jika proses download telah selesai, maka kamu akan dapat menyaksikan video IGTV tadi secara offline (di aplikasi IGTV video downloader ini). 

Aplikasi IGTV video downloader bisa kamu akses secara gratis kapanpun kamu mau. 

Namun aplikasi ini memiliki satu kekurangan. Yakni membutuhkan ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar, yaitu sebesar 30 MB. Jadi smartphone kamu harus memiliki kapasitas memori yang besar, terutama jika ingin menyimpan banyak video melalui aplikasi ini.

Cara download video di IG TV tanpa aplikasi (melalui situs pihak ketiga)

Kelebihan mendownload video IGTV melalui situs pihak ketiga ini, yaitu kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Cara download video IGTV yang terakhir ini sangat cocok bagi kamu yang kapasitas memori smartphonenya terbatas. 

Untuk mendownload video yang kamu inginkan caranya sangat mudah kok. 

Yaitu dengan cara mengakses situs Forhub.io 

Caranya silahkan buka browser apa saja di ponsel atau laptop kamu. Kemudian kunjungi situs web Forhub.io (yang nantinya akan mendownload video IG TV tadi). Lalu paste link IG TV (yang telah kamu copy tadi) ke kolom yang telah tersedia di situs Fornhub tersebut. 

Selanjutnya klik Download. Tak lama kemudian akan muncul tombol download bersamaan dengan tampilan videonya. Silahkan klik saja tombol download tersebut. Done. 

Demikianlah beberapa cara download video di IGTV. Kamu bebas memilih salah satu cara diatas yang termudah menurut kamu.

Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah"