Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Cara Top Up Go Pay dengan Pulsa Serta Syaratnya









Tidak jarang, pengguna smartphone memiliki kelebihan pulsa dan ingin digunakan untuk keperluan lainnya, misalnya mengisi Go Pay. Namun, belum banyak yang tahu cara top up Go Pay dengan pulsa. 


Bila mengetahui caranya, sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang sulit. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa uraian berikut ini:

Syarat untuk Top Up Go Pay Menggunakan Pulsa

Pengguna Gojek semakin banyak, terlebih dengan metode pembayarannya yang praktis yaitu Go Pay. Namun sebelum mengisi saldonya, pengguna perlu memastikan sudah memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Pulsa mencukupi. Ini adalah syarat wajib, sebab ketika mengisi Go Pay dengan pulsa akan ada biaya admin yang berlainan tergantung providernya.

  • Akun Go Pay aktif. Pastikan akun Go Pay dalam kondisi aktif, dan bisa login melalui smartphone. Akses ini diperlukan untuk mengecek apakah saldo Go Pay sudah berhasil masuk sesuai top up dari pulsa.

  • Memastikan saldo dari Go Pay tidak melebihi limit, sehingga dapat dilakukan tip up. Limit per bulan untuk Go Pay yaitu 20 juta. Apabila sudah melampaui limit, maka perlu menunggu hingga awal bulan sehingga saldo bisa di-reset.

  • Provider kartu tersedia untuk convert. Pastikan bahwa kartu yang digunakan bisa di-convert untuk mengirimkan saldo ke Go Pay. Sebab, ada provider tertentu yang belum mendukung hal ini, contohnya Smartfren.

Cara Top Up Go Pay dengan Pulsa

Sebelumnya telah dipaparkan beberapa persyaratan sebelum bisa mengisi saldo Go Pay menggunakan pulsa. Apabila sudah memenuhi persyaratan tersebut, pengguna bisa langsung mengisi saldo Go Pay miliknya. Ada beberapa cara yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni:

1. Menggunakan Aplikasi Viapulsa

Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi convert terpercaya, contohnya Viapulsa. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi, misalnya Play Store. Berikut ini langkah-langkah untuk top up melalui aplikasi Viapulsa:

  • Buka Viapulsa, kemudian lakukan sign up dengan akun Gmail. Pada halaman utama, pengguna dapat melihat rate dari setiap provider untuk convert pulsa.

  • Tentukan provider yang akan di-convert.

  • Pilih berapa nominal yang hendak di-convert. Contohnya jika ingin convert pulsa 50 ribu, bisa ketik 50. Berikutnya tekan “Lanjutkan”.

  • Pilih nomor Go Pay yang hendak diisi saldonya.

  • Isi form untuk konfirmasi. Beri centang sebagai persetujuan yang menjelaskan bahwa pengiriman pulsa ini benar-benar terjamin keamanannya.

  • Pengguna akan diminta untuk transfer pulsanya. Unggah bukti transfer, jika sudah maka saldo Go Pay akan segera terisi. Biasanya waktu yang dibutuhkan paling tidak 15 menit.

2. Mengakses byPulsa

Opsi Cara top up Go Pay dengan pulsa berikutnya adalah menggunakan aplikasi bernama byPulsa. Apps ini juga berfungsi dengan baik untuk convert pulsa yang akan digunakan untuk top up Go Pay, dengan langkah-langkah berikut:

  • Instal byPulsa pada perangkat masing-masing.

  • Buka aplikasinya. Pengguna akan diminta menyetujui ketentuan dari layanan byPulsa. Jika sudah membacanya, centang tanda “Saya sudah memahami” lalu klik “Setuju”.

  • Lakukan pendaftaran akun baru di byPulsa dengan Gmail.

  • Tentukan operator yang pulsanya hendak dikonversi menjadi saldo Go Pay. Ada beberapa pilihan yang tersedia yakni Axis, XL, Telkomsel, serta Three.

  • Sesudah memilih operator, input nominal yang hendak ditukarkan menjadi saldo Go Pay. Ketikkan jumlahnya pada kolom “Nominal”, otomatis akan muncul tulisan jumlah konversi yang muncul. Berikutnya ketikkan nomor pengguna.

  • Tekan “Pilih rekening”, lalu tambahkan bank yang digunakan. Isikan juga data dari nomor hp pemilik akun Go Pay beserta nama pemiliknya. Tentukan akun Go Pay yang dimasukkan menjadi nomor rekening untuk mendapatkan transfer.

  • Jika semuanya sudah benar, klik “Tukar pulsa”. Pengguna akan dikenakan biaya transfer sesuai ketentuan byPulsa. Namun, perlu diketahui bahwa terdapat biaya admin. Jadi, bila mengisi 100 ribu maka yang masuk tidak sepenuhnya jumlah tersebut.

  • Selesai, pulsa sudah berhasil masuk menjadi saldo Go Pay.

Demikian cara top up Go Pay dengan pulsa yang bisa diterapkan. Semua cara yang telah dijelaskan terbukti berhasil. Jadi, pengguna cukup memilih cara mana yang dianggap paling mudah baginya. Dengan begitu, bisa diterapkan untuk kali berikutnya.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Ketahui Cara Top Up Go Pay dengan Pulsa Serta Syaratnya"