Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masuk Akun TikTok dengan Nama Pengguna Terlengkap


Saat melakukan pendaftaran TikTok, pengguna diwajibkan memasukkan email untuk membuat akun. Namun terkadang, pengguna melupakan emailnya dan hanya ingat nama penggunanya saja. Jika demikian, maka cara masuk akun TikTok dengan nama pengguna harus diketahui sebagai opsi solusi utama.

Dengan memanfaatkan nama pengguna ini, maka setiap pengguna TikTok bisa masuk ke akunnya tanpa harus memasukkan email. Oleh karenanya, pada struktur kali ini akan diinformasikan mengenai cara dan detail lainnya. Berikut informasi lengkapnya:

Metode Masuk TikTok Memakai Nama Pengguna

Pada susunan pertama ini, akan dijelaskan mengenai cara masuk akun TikTok dengan nama pengguna secara lengkap dan terstruktur. Bagian pembahasan ini tentunya harus dipahami dengan baik dan detail, agar susunannya tidak ada yang tersisa satupun.

Info Menarik Lainnya: Cara Mengembalikan Chat Telegram yang Terhapus Permanen di Android dengan Mudah

Setidaknya ada enam proses utama yang harus dijalankan. Setiap detail proses tidak ada yang tidak penting dan semuanya memiliki pengaruh pada hasil prosesnya. Untuk itu, simak rincian proses berikut ini kemudian praktekkan secara langsung:

  • Untuk memulainya, pengguna harus membuka aplikasi TikTok yang terpasang di perangkat. Apabila menggunakan PC atau laptop, maka buka browser terlebih dahulu dan masuk ke situs TikTok.

  • Jika sudah masuk ke halaman utamanya, maka pencet saja menu "Masuk" atau "Login" yang sudah tertera.

  • Kemudian, pengguna akan diarahkan ke halaman baru yang berguna untuk memilih metode login. Pilih saja opsi yang bertuliskan "Gunakan Nomor Telepon/Email/Nama Pengguna" yang letaknya di bagian paling atas.

  • Lalu masukkan nama pengguna yang dimiliki serta kombinasi sandi yang dimiliki. Semua data ini harus dimasukkan tanpa ada bagian yang terlewat.

  • Jika sudah diisi, kemudian pencet tombol "Masuk" yang ada di bagian bawah.

  • Tunggu sistem menjalankan proses, kemudian pengguna sudah bisa masuk ke halaman utama TikTok.

Susunan proses yang sudah diuraikan di atas tentunya wajib untuk dijalankan dengan baik. Kelancaran prosesnya sendiri tergantung pada susunan langkah dan jaringan internet yang dipakai. Semua harus diperhatikan dengan baik, agar pengguna bisa masuk ke akun dengan mudah.

Cara Melihat Nama Pengguna TikTok Pribadi

Masuk ke akun TikTok dengan menggunakan nama pengguna memang jauh lebih mudah. Hal ini dikarenakan menghafal email jauh lebih sulit karena kombinasinya lebih panjang. Oleh karenanya, pengguna TikTok sangat disarankan untuk masuk ke akun dengan nama pengguna.

Info Menarik Lainnya: Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi yang Bisa Diterapkan

Jika masih belum tahu apa nama pengguna yang dimiliki, maka segera cari tahu. Pengguna bisa melihat nama pengguna dengan masuk ke menu tertentu. Untuk mengetahui seperti apa nama pengguna yang dimiliki, simak proses berikut dan ikuti dengan baik.

  • Pada langkah awal, pengguna harus masuk dulu ke aplikasi TikTok yang dimiliki.

  • Masuk dengan email dan sandi seperti biasa.

  • Kemudian, pada jajaran menu akan ada menu "Profile" yang harus dipencet pengguna. Letaknya sendiri ada di bagian kanan sisi bawah.

  • Lalu tunggu beberapa waktu sampai sistem menjalankan proses.

  • Jika halaman baru sudah muncul, maka perhatikan informasinya karena sudah tertera dengan jelas mengenai nama pengguna yang dipakai. Agar tidak lupa, segera catat nama pengguna ini.

Setelah nama penggunanya ditulis, maka segera hafalkan. Hal ini akan berguna saat sudah lupa email dan kesulitan untuk masuk ke akun TikTok. Dengan proses di atas, maka pengguna bisa langsung menuju akun TikTok yang dimiliki.

Daftar cara masuk akun TikTok dengan nama pengguna yang dijabarkan di atas tentunya harus dipahami dengan baik. Selain itu, sudah diuraikan pula mengenai bagaimana cara melihat nama penggunanya. Dengan demikian, proses masuk ke akun akan lebih mudah.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Masuk Akun TikTok dengan Nama Pengguna Terlengkap"