Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Kode QR Wifi Di Hp Oppo dengan Mudah

 


Ponsel berbasis android jarang memperlihatkan password koneksi wifi yang sudah tersambung. Tentu, hal tersebut akan merepotkan ketika ingin menghubungkan perangkat lain ke wifi tersebut. Cara melihat kode QR wifi di hp Oppo sangat mudah dilakukan.

Dengan memindai kode QR tersebut, maka pengguna tidak perlu ribet untuk terhubung ke wifi yang tersedia.

Adanya fitur tersebut tentu saja memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Simak ulasan berikut untuk informasi lengkapnya.

Apa Itu Kode QR Wifi?

Bagi pengguna baru mungkin banyak yang masih bingung dengan fitur ini. Oleh karena itulah sebelum mengetahui cara melihat kode QR wifi di hp Oppo, maka perlu mengetahui pengertian dan fungsinya.

Info Menarik Lainnya: Cara Pindahkan Kontak Android ke iPhone, Mudah dan Cepat

Kode QR wifi ialah kode yang dibuat secara otomatis oleh sistem hp Oppo. Tujuannya, untuk menggambarkan jaringan wifi yang sudah terhubung ke perangkat ponsel. Ketika menghubungkan ke jaringan wifi lain, maka kode tersebut akan berbeda.

Fungsi utama dari fitur ini yaitu memudahkan pengguna untuk menghubungkan ponsel ke wifi yang tersedia. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengetahui nama SSID dan password dari wifi tersebut menggunakan fitur ini.

Perlu diketahui bahwa kode ini terletak di informasi jaringan wifi yang sudah terhubung di ponsel pengguna. Jadi ketika ingin melihatnya, cukup dengan menekan ikon “i” pada samping nama wifi yang terhubung.

Namun fitur ini hanya bisa dilihat pada ponsel yang sudah menggunakan android versi 9, versi 10, dan 11. Sementara untuk pengguna versi 7 dan 8 belum bisa menampilkan kode ini, sehingga perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Melalui fitur ini, pengguna bisa memberikan akses wifi ke ponsel lain secara lebih mudah. Ini tentunya lebih baik dibandingkan menggunakan aplikasi untuk melihat password wifi tanpa izin atau ilegal.

Proses tersebut biasanya membutuhkan akses root pada handphone android. Ketika melakukan root, maka terdapat risiko yang mungkin dialami oleh pengguna.

Salah satunya yaitu aplikasi memiliki akses lebih banyak dibandingkan biasanya sehingga keamanannya lebih sulit untuk dijaga. Pengguna sebaiknya tidak mengaktifkan akses root pada ponsel demi keamanan.

Apabila mengaktifkan root, maka ,mampu meningkatkan risiko mudahnya diserang oleh malware. Ini karena akses sistem bisa dibuka dengan lebih mudah. Oleh karena itulah, pastikan pengguna selalu berhati-hati dalam memasang aplikasi.

Info Menarik Lainnya: Cara Pindahkan Data WhatsApp Android ke iPhone Beserta Syaratnya

Terutama ketika aplikasi meminta akses root jika tidak ingin mengalami masalah seperti kebobolan data atau lainnya. Dengan demikian, maka sistem keamanan pada perangkat akan lebih terjaga.

Cara Melihat Kode QR Wifi dengan Mudah Di Hp Oppo

Setelah mengetahui fitur ini, maka pengguna bisa dengan mudah melihat kode di ponsel. Berikut langkah-langkah yang harus diaplikasikan antara lain:

  • Silahkan masuk ke Pengaturan yang ada di ponsel pengguna.

  • Setelah itu silahkan klik ikon i di samping nama wifi yang terhubung.

  • Jika sudah, maka halaman baru akan terbuka. Silahkan pilih Ikon QR Kode yang berada di bagian pojok kanan.

  • Bagi pengguna versi 8,9, dan 10 yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan sensor sidik jari, maka bisa melakukan Verifikasi terlebih dahulu.

  • Apabila proses verifikasi sudah berhasil dilakukan, maka secara otomatis kode tersebut akan terlihat.

Itulah ulasan mengenai cara melihat kode QR wifi di hp Oppo. Untuk versi 7 dan 8, maka perlu aplikasi tambahan agar bisa melihat kode tersebut. Sedangkan untuk versi 9 hingga 11 tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Melihat Kode QR Wifi Di Hp Oppo dengan Mudah"