Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek iCloud iPhone Terkunci Atau Tidak, Sebelum Membeli yang Bekas 


Para calon pembeli iPhone bekas harus mengetahui cara cek iCloud iPhone terkunci atau tidak. Karena, jika
iCloud pada iPhone terkunci maka iCloud tidak bisa dibuka dan digunakan jika tidak dimasukkan kode yang tepat. 

Tidak masalah, jika para calon pembeli bisa mengetahui kode yang benar untuk membukanya. Namun, bagaimana jika tidak bisa dibuka dan tidak ada kodenya. Maka, iPhone tidak akan bisa digunakan karena aksesnya terkunci. 

Tentang iCloud Pada iPhone 

iCloud bukan hanya sekedar sistem penyimpanan awan biasa pada iPhone. Akun iCloud juga menyangkut keamanan, akses, dan juga kerahasiaan perangkat iPhone yang disambungkan. Karena itu, sangat krusial untuk selalu mengingat kata sandi dari akun. 

Info Menarik Lainnya: Begini Cara Mengecek Kuota Indosat Agar Tidak Kehabisan Lagi

iCloud merupakan akun yang digunakan untuk mengakses berbagai layanan. Mulai dari musik, memasang aplikasi, sampai dengan penyimpanan pada iPhone. Jika, para calon pembeli ingin membeli iPhone bekas. 

Maka, akun iCloud atau Apple ID harus dipastikan sudah terbuka. Karena akses kode sandi adalah satu-satunya cara untuk membukanya. Tidak ada cara alternatif tanpa akses pada email maupun kata sandi. 

Hal yang Mengakibatkan iCloud Terkunci 

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengeceknya, penting bagi para calon pengguna untuk mengetahui apa yang mengakibatkan akun iCloud terkunci dan kemudian mengunci perangkat iPhone yang tersambung. 

Sebab yang paling umum yang menyebabkan akun iCloud atau Apple ID terkunci adalah kesalahan dalam memasukkan kata sandi. Jika kata sandi yang dimasukkan sudah salah beberapa kali. Maka, iCloud akan otomatis terkunci dan butuh otoritas sendiri untuk membukanya. 

Info Menarik Lainnya: Cara Mengetahui Kode QR WhatsApp Pacar Jarak Jauh Paling Efektif

iPhone yang dalam kondisi seperti ini kemungkinan adalah iPhone hasil curian. Karena hanya pemilik iPhone yang mengetahui sandinya yang bisa mengakses. Sedangkan, para pencuri tidak tahu cara mengakses akunnya. 

Karena, jika ada kesalahan dalam mengakses iPhone. iCloud akan dengan otomatis terkunci walaupun dari jarak jauh. Jika menemukan iPhone dalam keadaan terkunci seperti ini, para calon pembeli harus lebih berhati-hati ketika ingin membelinya. 

Cara Cek iCloud iPhone Terkunci atau Tidak 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ketika ingin membeli iPhone bekas. Seseorang harus memastikan iCloudnya dalam keadaan terbuka dan tidak terkunci. Jika, akun iCloud dalam keadaan terkunci dan para calon pembeli tidak mengetahui kata sandinya. 

Maka sama saja, iPhone tidak akan bisa digunakan dan tidak memiliki akses yang penuh. Karena itu, berikut akan dibahas bagaimana cara untuk mengecek iCloud iPhone dalam keadaan terkunci atau tidak. 

Cara ini penting untuk diketahui oleh orang yang ingin membeli iPhone dalam keadaan bekas. Karena harus mengetahui apa iPhone bisa digunakan atau tidak. Berikut adalah langkah untuk mengetahui bagaimana cara mengeceknya. 

  • Buka menu Pengaturan atau Settings pada tampilan utama iPhone. 

  • Kemudian, buka opsi ‘General’ pada pengaturan iPhone. 

  • Setelah itu, masuk ke dalam menu ‘About’ yang berisi informasi iPhone. 

  • Copy nomor IMEI atau serial number pada informasi mengenai iPhone. 

  • Setelah itu, buka situs iPhone iCloud Activation Lock. 

  • Masukkan IMEI yang sudah dicopy pada kolom yang sudah disediakan. 

  • Kemudian, lakukan pengecekan pada serial number tersebut. 

  • Tunggu beberapa saat, maka status iCloud akan muncul di layar. 

Jika statusnya OFF maka iPhone sudah tidak terkunci dan bisa diisi akun baru. Jika statusnya ON, para calon pembeli patut waspada dan mengecek lebih lanjut akun yang tersangkut pada perangkat iPhone tersebut. 

Itulah cara cek iCloud iPhone terkunci atau tidak sebelum membelinya dalam keadaan bekas. Tidak ada salahnya membeli iPhone dalam keadaan bekas agar harga lebih terjangkau. Namun, para calon pembeli harus lebih berhati-hati. 


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Cek iCloud iPhone Terkunci Atau Tidak, Sebelum Membeli yang Bekas "