Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Aplikasi Paling Mudah


Proses penyimpanan video dari Facebook tanpa aplikasi sangat mungkin untuk dilakukan. Sebenarnya, cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi tidak sulit.

Namun nyatanya, masih banyak pihak yang belum paham bagaimana rincian prosesnya. Oleh karenanya, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara penyimpanannya sampai selesai.

Selain itu, akan dijelaskan pula mengenai syarat yang harus dipenuhi agar proses penyimpanan ini bisa berjalan dengan baik. Berikut penjelasannya:

Proses Menyimpan Video dari FB Tanpa Bantuan Aplikasi

Jika ingin tahu bagaimana cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi, maka rinciannya akan dijelaskan dalam bagian ini. Langkahnya sendiri, tidak terlalu banyak dan bisa dijalankan dengan waktu yang singkat.

Info Menarik Lainnya: Cara Menyimpan Reels Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Setidaknya ada delapan poin langkah utama yang bisa diikuti dan dijalankan. Setiap langkah, tentunya sama-sama penting dan saling berkaitan dengan hasilnya. Untuk mengetahui urutan caranya, simak uraian berikut ini:

  • Pada proses pertama, pengguna harus membuka facebook terlebih dahulu.

  • Kemudian cari video yang ingin disimpan ke galeri HP.

  • Jika sudah ketemu, maka pencet tombol dengan logo tiga titik di bagian kanan postingannya.

  • Setelah itu, pencet tombol "Copy Link" yang tersedia. Dengan demikian, link sudah tersalin untuk proses pengunduhannya.

  • Lalu masuk ke browser di perangkat dan buka situs Savefrom.Net dengan alamat https://savefrom.net.

  • Saat sudah masuk ke halaman utamanya, maka paste link yang sudah disalin di kotak yang tersedia.

  • Pilih kualitas video yang ingin di unduh, dan pencet tombol "Unduh".

  • Tunggu prosesnya sampai selesai dan video akan tersimpan di galeri.

Proses di atas mungkin akan sedikit membingungkan bagi yang belum familiar melakukannya. Namun jika sudah terbiasa melakukannya, maka tidak akan menyulitkan.

Oleh karenanya, ketelitian sangat dibutuhkan dalam proses ini.

Syarat Melakukan Penyimpanan Video Tanpa Aplikasi

Selain informasi tentang struktur cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi, akan dijabarkan juga syarat yang harus dipenuhi.

Jika rincian syarat ini tidak dipenuhi, maka proses penyimpanannya tidak akan berhasil. Ada dua syarat yang harus dipenuhi sejak awal, demi kelangsungan proses yang maksimal.

Penasaran apa saja syarat dan bagaimana penjelasannya? Simak detail berikut untuk mengetahui penjabarannya:

1. Internet Harus Lancar

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah tersedianya internet yang lancar. Bisa dibilang internet ini menjadi jalan utama yang paling berpengaruh dalam proses.

Jika tidak ada internet yang lancar, maka proses penyimpanannya juga tidak akan berhasil. Kalaupun berhasil, hasil penyimpanannya akan rusak dan sulit untuk diputar.

Info Menarik Lainnya: Cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya dengan Mudah

Hal semacam ini bisa terjadi jika prosesnya tidak diiringi dengan internet yang lancar. Oleh karenanya, pastikan untuk menyediakannya sejak awal.

2. Penyimpanan Perangkat Harus Memadai

Kemudian pastikan juga perangkat yang dipakai sudah memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Ruang penyimpanan juga memiliki pengaruh yang besar dalam proses ini.

Jika tidak ada ruang penyimpanan yang memadai, maka prosesnya akan sia-sia. Bisa jadi proses pengunduhan berjalan lancar namun saat selesai, file tidak akan bisa tersimpan ke galeri karena sudah tidak ada ruang.

Untuk meminimalisir hal ini, maka sediakan ruang yang cukup sejak awal atau sebelum proses penyimpanan dilakukan.

Cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi tersebut, tentunya bisa langsung diikuti.

Pastikan juga semua syaratnya sudah dipenuhi dengan baik, agar proses penyelesaiannya bisa lancar tanpa menemukan hambatan.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Aplikasi Paling Mudah"