Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs untuk Cek Engagement Rate Instagram dengan Akurat

cek engagement rate instagram


Kegunaan Instagram tidak terbatas personal saja, namun juga terkait pekerjaan. Dalam bidang pekerjaan, cek engagement rate Instagram adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Sebab dari engagement ini dapat dilihat seperti apa performa akun tersebut. Engagement memuat informasi tentang bagaimana interaksi akun IG dengan pengguna lainnya.

Informasi ini sangat penting untuk mengembangkan sebuah platform, baik untuk edukasi, berjualan, personal branding, dan banyak lainnya. Ada banyak situs yang bisa memeriksa engagement rate, seperti:

1. Phlanx

Pertama ada Phlanx, situs yang berfungsi mencari tahu engagement rate pada Instagram dengan mudah. Pengguna cukup memasuki situsnya, kemudian mengetikkan username akun Instagramnya untuk diperiksa.

Info Menarik Lainnya: Rekomendasi Pengunduh Video Instagram Tanpa Aplikasi dan Caranya

Phlanx banyak diandalkan oleh influencer sebagai penghitung engagement yang bisa mengukur performanya. Informasi yang ditampilkan merupakan benchmark.

Perlu diketahui bahwa semakin banyak jumlah pengikutnya, engagement rate akan lebih rendah. Sebab, ada perbandingan interaksi dengan followers.

2. Tanke

Situs berikutnya yang direkomendasikan untuk  cek engagement rate Instagram adalah Tanke. Tanke adalah agensi yang berfokus pada bidang marketing untuk creative influencer.

Tugasnya adalah membantu brand dalam menghasilkan konten unik sebagai strategi marketing. Agensi ini juga menyediakan berbagai tools yang berhubungan dengan penggunaan Instagram.

Salah satunya yakni alat pengukur engagement rate akun IG. Cara menggunakannya sangat sederhana, cukup mengetikkan username yang hendak diperiksa, kemudian tekan “Analyse”.

3. Influencer Marketing Hub

Situs ini diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mencari tahu engagement rate pada akun Instagramnya. Penghitungan yang dilakukan di sini berdasarkan rate persentase.

Website ini terbilang lengkap dalam menyajikan informasi terkait engagement akun Instagram. Mulai dari perkiraan value/harga jual seorang influencer pada tiap post, ketertarikan, usia, dan metrik-metrik lainnya.

Informasi ini akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan performa akun. Untuk mengetahui laporan (report) secara lengkap, terlebih dahulu perlu melakukan registrasi.

4. Ominfluencer

Berikutnya ada Omnifluencer, situs untuk cek engagement rate Instagram yang mudah digunakan. Data hasil analisanya pun tersaji dengan jelas dan mudah dimengerti.

Di Omnifluencer, pengguna dapat mendapatkan hasil analisa terkait like serta komentar pada setiap post. Selain itu, Omnifluencer juga dapat melakukan perbandingan engagement rate di antara pengguna Instagram.

Info Menarik Lainnya: Cara Menyimpan Reels Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Perbandingan ini bisa dilakukan hingga empat akun sekaligus. Jadi, bisa menjadi bahan perbandingan untuk melakukan improvisasi.

Sehingga akun tersebut bisa lebih baik lagi kedepannya. Untuk penggunaannya pun tidak berbeda dari situs yang lain. Selain itu, Omnifluencer juga memiliki paket premium yang bisa mengukur ER lebih lengkap.

5. Analisa.io

Analisa.io merupakan situs cek engagement rate Instagram yang menghasilkan data lengkap. Akun Instagram akan dihitung keseluruhan, bahkan tersedia report dalam bentuk link sehingga bisa di-share.

Ada juga top post serta hastag, yang biasa digunakan para influencer. Analisa.io juga mampu menganalisa demografi dari para pengikut akun Instagram.

Jadi, bisa dikatakan Analisa.io termasuk website yang paling lengkap. Tersedia beragam paket mulai dari basic, plus, premium, serta yang paling lengkap adalah pro.

6. Allstars.id

Allstars.id merupakan kalkulator untuk menghitung engagement rate. Tools ini bisa digunakan untuk mencari tahu gambaran engagement di akun Instagram.

Semakin besar nilai ER-nya, artinya semakin bagus. Sebab, ini menunjukkan jika audience tertarik berinteraksi dengan konten dari pemilik akun tersebut.

Cukup mengetikkan username untuk mencari tahu ER-nya. Kelebihannya yakni tersedia layanan chat yang siap sedia untuk membantu penggunanya jika mengalami kesulitan.

Itu tadi berbagai situs yang bisa digunakan untuk cek engagement rate Instagram. Semua situs yang disebutkan menghasilkan data yang terpercaya. Sehingga, data tersebut bisa menjadi bahan evaluasi bagi pemilik akun IG untuk meningkatkan performa akunnya.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Situs untuk Cek Engagement Rate Instagram dengan Akurat"