Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Zoom Cloud Meeting di Laptop Sampai Bisa Digunakan



Pengunduhan Zoom di HP tergolong mudah dan bisa dijalankan hampir setiap orang. Namun jika menggunakan laptop, bagaimana caranya? Apabila bingung jawabannya, maka pahami dulu cara download Zoom Cloud Meeting di laptop sampai tahapannya selesai.

Info Menarik Lainnya: Cara Mendownload Video Dari Laptop Dengan 4 Situs Keren

Selain proses pengunduhan, akan diberikan pula informasi syarat dan cara instalasinya. Penasaran dengan semua penjelasan menarik ini? Jika iya, maka simak daftar dan uraian yang dipaparkan secara mendetail berikut ini:

Proses Download Zoom di Laptop

Pada bagian awal, akan dijelaskan cara melakukan pengunduhan Zoom sampai selesai. Perlu dipahami jika proses pertama ini hanya diuraikan sampai pengunduhan saja. Jadi pengguna harus memperhatikan detailnya dengan baik.

Sebenarnya proses pengunduhan ini terdiri dari 5 opsi yang sangat mudah untuk dipahami. Meski jumlahnya sedikit, namun proses pengaplikasiannya tetap harus diperhatikan dengan baik . Untuk itu, simak detail berikut sampai selesai:

  • Pertama, buka dulu browser yang terpasang di perangkat.

  • Kemudian masuk ke situs Zoom dengan alamat https://www.zoom.us.

  • Saat sudah berada di halaman utama situsnya, pencet tombol "Zoom Client for Meetings".

  • Lalu pencet tombol "Download". Pilihan lain dari tombol ini adalah "Download 64-bit Client".

  • Tunggu beberapa saat, dan jika prosesnya selesai akan diberi notifikasi.

Seperti yang sudah dipaparkan tersebut, cara download Zoom Cloud Meeting di laptop memang sangat mudah diaplikasikan. Namun jika tidak teliti, maka hasilnya akan kurang pas dan Zoom tidak bisa dipasang di laptop.

Syarat Install Zoom di Laptop

Jika cara pengunduhan Zoom sudah selesai, tentu harus dilanjutkan dengan proses pemasangannya. Namun sebelum melakukan pemasangan Zoom, harus diketahui dulu beberapa syarat pentingnya yang akan berkaitan dengan proses pemasangan tersebut.

Info Menarik Lainnya: Cara Merangkum Video YouTube Menjadi Teks dengan Aplikasi dan Situs Bantuan

Jadi pihak Zoom sudah merincikan syarat ini dalam situs resminya. Karena sudah diberikan dengan detail, maka pengguna bisa mengikutinya dengan baik. Inilah daftar syarat yang harus dipenuhi sebelum proses pemasangan dijalankan:

  • Microphone dan speaker tidak boleh rusak dan harus tersedia dengan baik.

  • Pakai jaringan internet yang stabil. Aspek ini berguna untuk proses pemasangan dan penggunaannya. Jika internet tidak stabil, maka proses selanjutnya tidak akan lancar.

  • Paling tidak laptop yang dipakai sudah menggunakan Windows 7 atau yang di atasnya.

  • Untuk pengguna Macbook, versi yang disarankan adalah Mac OS x yang ada di atas seri 10.10.

  • Tersedia webcam di laptop. Jika tidak ada, maka bisa memakai HD webcam eksternal.

Proses Install Zoom di Laptop

Saat semua syarat sudah terpenuhi, maka proses pemasangan atau instalasi bisa segera dijalankan. Karena file Zoom sudah selesai diunduh, maka proses pemasangannya akan sangat cepat dan hanya dengan beberapa langkah saja.

Total ada lima poin yang bisa segera dijalankan untuk menyelesaikan prosesnya. Penasaran bagaimana proses pemasangannya? Jika ingin tahu, maka lihat detail yang diuraikan sebagai berikut:

  • Sebagai langkah pertama, cari dulu letak folder Zoom yang sudah diunduh sebelumnya.

  • Jika sudah ditemukan, maka buka dulu foldernya dan pencet pilihan "ZoomInstaller.exe". Sedangkan untuk file lainnya bisa diabaikan.

  • Nantinya akan muncul kotak dialog baru. Untuk melanjutkannya, pencet saja tombol "Install" yang tersedia.

  • Kemudian ikuti proses instalasi sampai selesai.

  • Saat prosesnya selesai, maka akan ada notifikasi dan Zoom bisa langsung dimanfaatkan.

Semua cara download Zoom Cloud Meeting di laptop yang sudah dipaparkan tersebut tentunya akan sangat berguna. Hal ini dikarenakan banyak pihak yang belum tahu mengenai rincian cara serta syarat yang dibutuhkan untuk prosesnya.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Download Zoom Cloud Meeting di Laptop Sampai Bisa Digunakan"