CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part) Skip to main content

CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Assalamualaikum.

Hai teman. 😉
Kali ini saya akan menulis info tentang salah satu toko grosir RC helikopter. Toko tersebut berlokasi dikawasan asemka, Jakarta kota.

Jika anda termasuk seorang pedagang mainan RC Helikopter/Drone, maka saya akan memberikan rekomendasi agar anda pergi berbelanja ke toko yang satu ini. Apakah nama tokonya? Yakni toko Channel Hobby (dulu bernama Channel Toys).

Mungkin anda akan bertanya :

"Apa faktor yang membuat anda merekomendasikan toko Channel Hobby ini Bang izal?"

Yes! Tentu saja ada sebabnya!

Yaitu, karena ada beberapa keistimewaan pada toko grosir ini. Dan faktanya saya telah berlangganan ke toko Channel Hobby ini sejak tahun 2012 (hingga sekarang).

Beberapa keistimewaan dan kelebihannya adalah :

#1. Toko ini merupakan salah satu toko grosir RC helikopter terlengkap di Jakarta.

Biasanya, tiap sebulan sekali saya selalu berbelanja stok barang ke toko ini. Dan setiap saya tiba disana, ada saja saya temui mainan terbaru. Hal ini menandakan bahwa toko Channel Hobby cukup rajin 'meng-update' isi produk ditokonya. Dengan kata lain, toko ini sering berbelanja dan mengimpor barang dari China.

Karena produknya selalu fresh, sehingga sering 'menggoda' saya untuk terus membeli RC heli ditoko tersebut. Oleh karena itu, jangan heran jika anda berkunjung ke salah satu toko mainan saya (yang khusus menjual mainan remote control), isinya selalu penuh dengan berbagai jenis RC helikopter.

Coba lihat sejenak salah satu produk toko saya dibawah ini.

CHANNEL TOYS, TOKO GROSIR RC HELIKOPTER YANG JUGA MELAYANI SERVIS DAN JUAL SPARE PART
Salah satu produk dari toko Channel Hobby yang laris manis ditoko saya.


CHANNEL TOYS, TOKO GROSIR RC HELIKOPTER YANG JUGA MELAYANI SERVIS DAN JUAL SPARE PART
Salah satu bagian sudut toko saya, tampak produk dari Channel Hobby tersusun dan berjejer rapi di atas rak.

Artikel Menarik Lainnya : 5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

#2. Selain menjual produk, toko Channel Hobby juga melayani servis berbagai jenis mainan RC helikopter.

Pelayanan/servis inilah salah satu bagian terpenting, dan patut direkomendasikan dari toko Channel Hobby. Yaitu menerima jasa perbaikan (servis) untuk berbagai jenis mainan RC helikopter.

Kenapa bagian servis ini penting?

Jika anda adalah seorang pedagang mainan RC helikopter, maka pasti pernah merasa kebingungan ketika diawal merintis bisnis ini.

Apa pasal?

Karena mainan ini termasuk jenis mainan yang rawan dan mudah rusak. 

Kerusakan biasanya terjadi karena RC helinya terjatuh atau tertabrak (ketika sedang dimainkan). Nah, pasti ada diantara pembeli/pelanggan (yang membeli helikopter tersebut ditoko anda), yang meminta tolong untuk memperbaiki helikopter tersebut.

Masalahnya, jika anda berbelanja produk RC heli ke toko grosir lain (selain Channel Hobby), pada umumnya toko lain itu tidak menyediakan jasa servis. Jadi jika ada pelanggan anda yang meminta tolong untuk diservis mainan helinya, tentunya anda akan cukup bingung. Sebab anda bukanlah orang yang ahli dalam memperbaiki mainan helikopter tersebut. Pengalaman seperti inilah yang sempat saya alami ketika diawal merintis usaha toko mainan.

Sekedar informasi, saya mulai membuka usaha toko mainan pada tahun 2010. Ketika itu saya biasa berbelanja stok RC helikopter ke toko lain dikawasan asemka tersebut (yang notabene tidak menyediakan jasa servis). Sehingga jika ada pembeli ditoko saya yang meminta tolong untuk memperbaiki mainan tersebut, saya terpaksa menolaknya.

Konsekuensinya, tentu saja membuat pembeli itu menjadi kecewa. Parahnya adalah : jika pembeli itu termasuk dari salah satu pelanggan toko saya. Tentu saja dengan penolakkan itu, membuat dia menjadi kapok untuk berbelanja lagi diwaktu berikutnya ke toko saya. Bayangkan, betapa besar kerugian yang akan saya alami akibat masalah tersebut (jika terus terjadi). Dan saya berfikir harus bisa mencari jalan keluar persoalan ini.

Nah, untungnya pada tahun 2012, akhirnya saya mendapatkan informasi tentang toko Channel Hobby ini. Infonya saya dapatkan dari salah seorang kawan (dia juga seorang pedagang mainan). Sejak saat itulah saya mendapatkan solusi atas semua permasalahan saya. Dan kini giliran saya untuk memberikan informasi ini kepada anda para pembaca semuanya. Balasannya cukup amal jariyah saja untuk saya. 😀

Artikel Menarik Lainnya : JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA

Mungkin anda akan bertanya : "Bagaimanakah prosesnya Bang izal? Maksudnya proses mengurusnya?".

Oke,,,, jadi caranya begini :

Jika ada pelanggan/pembeli saya yang mau men-servis helinya, maka akan saya beritahukan kepada mereka, bahwa pekerjaan ini membutuhkan proses dalam jangka waktu tertentu. Kemudian, selanjutnya saya meminta nomor kontak milik pelanggan/pembeli tersebut. Sehingga jika nanti RC helikopternya telah selesai diservis, maka saya segera memberinya kabar. Biasanya saya meminta tempo selama 4-7 hari.

Kemudian esok atau lusanya, mainan helikopter itu saya bawa ke asemka (toko Channel Hobby) untuk diservis. Setelah selesai, kemudian pemiliknya saya hubungi kembali untuk menebus biaya servis mainannya tersebut.

Mungkin anda akan bertanya lagi : "Tentang besaran biaya servisnya bagaimana bang izal?" 

Untuk menentukan besaran biaya servis, maka urutan perhitungannya sbb :

Ditoko Channel Hobby itu ada sebuah aturan, yakni : khusus untuk pelanggan tidak dikenakan biaya servis. Saya hanya cukup membayar biaya ganti spare partnya saja. Secara tidak langsung, hal ini tentu juga jadi menguntungkan bagi pelanggan/pembeli RC helikopter ditoko saya. Karena secara otomatis, mereka pun juga ikut mendapatkan jasa servis gratis tersebut.

Jadi misalkan biaya spare partnya kena 20.000 atau 50.000 rupiah (tergantung jenis part yang diganti), maka oleh toko Channel Hobby hanya dimintai biaya sejumlah itu. Free biaya pasang (servis).

Nah berapakah besaran biaya yang akan saya tetapkan kepada pelanggan/pembeli ditoko saya? Yakni kepada orang yang minta tolong untuk diperbaiki mainan RC helikopternya itu?

Caranya==> untuk setiap 1 Pcs helikopter yang diservis, saya meminta biaya tambahan (diluar biaya spare part) senilai 10.000 rupiah.

Buat apa uang 10.000 itu?

Yaitu sebagai biaya tambahan (transport dan operasional). Jadi bila biaya spare partnya kena 20.000, maka totalnya jadi 30.000 rupiah. Kalau spare partnya kena 50.000, maka totalnya jadi 60.000 rupiah, dst.

Dan saya rasa ini adalah perhitungan yang cukup fair, apa sebab?

Karena tentu saja saya akan butuh biaya untuk ongkos, dan biaya makan dijalan. Asemka itu jaraknya lumayan jauh lho dari toko saya,,,pasti bawaannya jadi laper. 😁😁😁

Bagaimana kalau ada sampe 10 orang yang minta nitip servis? Ya berarti saya sedang mendapatkan rezeki tambahan. 'Kan lumayan dapet uang jalan Rp.100.000 hehehe 😃

Well,,,sekarang anda sudah mulai paham 'kan?, apa alasan toko Channel Hobby ini saya rekomendasikan untuk anda? Itulah salah satu alasan terbesarnya, yakni karena adanya pelayanan jasa servis gratis ini. 😉

Kasusnya akan menjadi sangat berbeda jika anda menggunakan jasa servis ditempat lain. Contohnya seperti di Tagor servis (misalnya). Tukang servis mainan RC helikopter dikawasan pasar Gembrong itu biasanya menetapkan harga untuk tarif servis senilai 30.000 (per 1 pcs helikopter).

Jadi jika harga spare part yang rusak/diganti senilai 50.000 rupiah, maka total biaya servisnya menjadi 80.000 rupiah. Bagaimana menurut anda? Lumayan gede 'kan selisih harganya?

Itu pun jika anda hanya men-servis 1 pcs RC helikopter lho,,,. Lah gimana kalo jumlah yang diservis ada sebanyak 5 helikopter? Bisa-bisa bakal teriak tuh isi dompet anda Wkwkwkwk 😂


Artikel Menarik Lainnya : SOLUSI UNTUK PRODUK TOKO MAINAN YG RUSAK (Kolam/Kuda Karet Bocor, Mobil Remote, dll)

#3. Toko Channel Hobby ini juga menyediakan dan menjual berbagai macam spare part untuk RC helikopter. 

Contohnya seperti spare part bagian sayap, bandul T (penyeimbang sayap), baterai Drone dan RC heli, dinamo, gear dinamo, dll.

Seperti yang telah saya ulas pada poin nomor #2 diatas, bahwa ditoko Channel Hobby ini juga tersedia lengkap berbagai spare part untuk mainan RC helikopter/Drone. Dan selain untuk pedagang, toko ini juga melayani jasa servis untuk umum.

CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)
Dua orang tukang servis toko Channel Hobby tampak sedang sibuk memperbaiki sebuah RC Helikopter.

Jadi bila anda mempunyai RC helikopter, dan kebetulan sedang mengalami kerusakan, maka toko Channel Hobby dapat menjadi solusi untuk memperbaiki mainan kesayangan anda.

Jika spare part yang sesuai ada tersedia, maka anda bisa menunggu ditempat, hingga mainannya selesai diservis. Namun jika spare partnya kebetulan sedang kosong, maka mainan anda mesti 'menginap' terlebih dulu untuk sementara. Karena spare partnya mesti dicarikan dulu.

Biasanya karyawan Channel Hobby akan meminta nomor kontak anda. Beberapa hari kemudian, biasanya anda akan dihubungi kembali, untuk memberitahu anda tentang ada atau tidaknya spare part yang sedang dicarikan tersebut.

Dimanakah lokasi toko Channel Hobby?

Toko ini beralamat di : Jl. Pintu Kecil No.41, Roa Malaka, Tambora, RT.4/RW.1, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Telepon : (021) 6919563
WA : 085 777 860 720

Toko grosir RC helikopter ini relatif lebih mudah untuk ditemukan, karena lokasinya terletak dijalan utama. Untuk membantu anda agar lebih mudah menemukan lokasi toko ini, mari ikuti panduan berikut. Saya memanfaatkan peta google map, dan patokan awal dimulai dari arah stasiun Jakarta kota.

Coba perhatikan foto dibawah.

CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Anda pasti tahu dari arah mana foto diatas diambil bukan? Yupp! Foto diatas diambil dari arah stasiun jakarta kota. Dari sinilah arah dan patokan awalnya. Nah selanjutnya ambilah jalur jalan yang paling kiri.

Lihat penampakannya pada foto dibawah.

CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Nah itulah dia jalur jalan bagian paling kiri.
Kemudian selanjutnya teruslah berjalan sampai ke ujung, hingga nanti anda temukan sebuah jembatan.

Lihat fotonya dibawah ini.

CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Nah, coba anda perhatikan baik-baik sebuah gedung bertingkat yang berwarna pink itu (silahkan klik foto biar terlihat lebih jelas). Itulah dia toko grosir mainan RC helikopter/drone, Channel Hobby. 😉

CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)
Penampakan toko Channel Hobby setelah di zoom. 

Artikel Menarik Lainnya : CARA MENGETAHUI HARGA GROSIR MAINAN TERMURAH DI ASEMKA

Akhirnya selesai juga artikel kali ini saya tulis. 😀

Dan sampai berjumpa lagi diartikel selanjutnya.

Jika Anda menyukai artikel ini, maka bagikanlah. Semoga dari share yang anda lakukan itu, membuat artikel ini dapat bermanfaat pula bagi rekan-rekan Anda yang lainnya.

Ditulis oleh : Bang izal.

Artikel Menarik Lainnya

Comments

  1. assalamualikum,
    bang yg jual baterai cas yg rakitan buat RC dimana ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf,,,, kalo batere rakitan saya belum dapet info linknya gan.

      Delete

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

ARTIKEL PILIHAN

Monggo Ikuti Blog Ini

POSTINGAN TERPOPULER

5 PUSAT TOKO GROSIR PERLENGKAPAN BAYI DI JAKARTA

PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DI JAKARTA Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)

5 PUSAT GROSIR AKSESORIS DAN PERNAK PERNIK WANITA TERLENGKAP DI ASEMKA

5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

PELUANG USAHA TOKO PLASTIK DAN BAHAN KUE YANG PROSPEKNYA SEMAKIN MENJANJIKAN