Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Ahli Servis Mobil Aki Anak Recommended? NezaToys Servis Jawabannya!

Halo teman-teman.

Sudah sejak lama saya sering mendapatkan sebuah pertanyaan, yaitu info tentang spesialis/ahli servis mobil aki anak. Pertanyaan itu banyak datang dari pembaca setia blog Bang Izal Toy (melalui kontak WA). Nah, kali ini, akhirnya timbul keberanian saya untuk menuliskannya di blog ini. Salah satu faktor penyebabnya, adalah karena saya berhasil mendapatkan info tentang ahli servis mobil aki yang satu ini. Yakni NezaToys servis.

Namun sebelum masuk ke info inti tentang NezaToys servis, saya ingin flasback sejenak tentang masalah servis mainan ini. Itung-itung anggaplah ini sebagai sarana sharing, dan saling berbagai pengalaman kepada anda semuanya.

Tentang masalah ahli servis mainan anak ini memang cukup pelik (rumit). 


Permasalahannya adalah, karena memang (nyaris) tidak ada orang yang membuka usaha jasa (spesialis) tukang servis mainan. Cobalah anda lihat, cari dan perhatikan di area mana saja, adakah pernah ditemukan sebuah banner usaha (kios/toko) yang bertuliskan ahli servis mainan? Bisa dikatakan nyaris tidak ada. Nah, kalau ahli servis elektronik mah cukup banyak tersedia. Betul? ☺

Dahulu, pernah ada seorang tukang servis mainan dan mobil aki, yang namanya cukup populer di kawasan pasar Gembrong. Tukang servis mainan itu bernama Tagor servis.

Namun sejak terjadi sebuah kasus dengan salah satu klien (yang merasa ditipu oleh si Tagor), saya pun tidak pernah lagi merekomendasikan Tagor service ini. Apalagi ketika itu, si klien juga menuliskan kasusnya tersebut di sebuah thread Kaskus, sehingga kasus tersebut sempat ramai di dunia maya.

Klien itu juga melibatkan pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasusnya. Memang pada akhirnya kasus tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik, karena si Tagor servis bersedia mengganti sejumlah uang (melalui mediasi polisi) kepada kliennya tersebut. Namun gara-gara kasus itu, nama baik Tagor servis ini menjadi tercoreng, dan akhirnya tenggelam sampai sekarang.

Sebenarnya, toko mainan saya sendiri (penulis) memiliki seorang tukang servis mainan (spesialis sejak tahun 2012). Tukang servis itu adalah teman saya. Namanya Bang Irvan. Berdomisili di daerah Ciracas Jakarta timur.

Artikel Menarik Lainnya : Channel Hobby, Toko Grosir Mainan RC Helikopter (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Namun, saya belum berani untuk merekomendasikan teman saya itu di blog ini. Apa sebabnya?


Salah satu alasannya adalah, karena profesi sebenarnya dari Bang Irvan ini adalah seorang tukang servis elektronik, bukan tukang servis mainan. Hanya saja,,,, karena dia adalah teman saya, sehingga dia bersedia ketika saya tawari untuk memperbaiki produk-produk yang rusak dari toko saya. (note : mainan rusak bawaan dari pabrik).

Dalam rentang waktu tertentu (biasanya tiap sekali seminggu) saya menyerahkan semua produk mainan saya yang rusak itu, untuk diperbaiki olehnya. Dan biasanya saya memberikan rentang waktu pengerjaaan selama satu minggu kepada Bang Irvan itu. Kesepakatan tarif/biaya servis yang ditetapkan adalah 5 ribu rupiah untuk per item mainan yang di operasikan memakai baterai (non remote). Dan 10 ribu rupiah untuk per item mainan jenis remote control.

Tarifnya sangat murah? Ya wajar saja murah,,, 'kan saya servisan borongan dari pedagang. Hehe. ☺

Kalau dapat order servisannya per satuan (bukan dari pedagang), biasanya Bang Irvan menetapkan tarif servis sebesar 20 ribu - 30 ribu rupiah per 1 item mainan. (besaran tarif berdasarkan jenis dan tingkat kerusakannya).

Setelah seminggu kemudian, maka saya mengambil mainan yang telah di servis itu ke rumahnya, dan kembali menyerahkan mainan yang rusak lainnya (jika ada). Begitulah seterusnya.

Oh iya, cara diatas bisa diterapkan oleh rekan-rekan pedagang mainan lainnya. Khususnya bagi anda yang sedang kebingungan mengatasi produk mainannya yang rusak, sedangkan jumlahnya terus kian menumpuk. Solusinya; carilah teman, rekan atau kenalan anda yang ahli dalam memperbaiki peralatan elektronik. Biasanya tukang elektronik juga paham dengan komponen mainan (karena prinsip kerjanya relatif sama). Nah, buatlah sebuah kesepakatan (tentang berapa biaya tarif servis untuk per item mainannya). 'Kan kisi-kisi biaya tarifnya telah sempat saya sebutkan (sebelumnya diatas), anda hanya tinggal menyesuaikan saja. ☺

Baiklah, sekarang mari kita masuk ke inti pembahasan.


Saya mendapat informasi tentang NezaToys servis ini, dari sebuah halaman Facebook. Sebenarnya, saya menemukan tukang servis mobil aki anak ini secara tidak disengaja.

Jadi pada awalnya saya sedang melakukan searching di Google, untuk mencari info tentang toko grosir mobil aki yang murah di Jakarta. Eh ternyata terlihat nyempil salah satu link dari Facebook (dipenelusuran Google tersebut). Kemudian, link tersebut pun segera saya klik. Maka terbukalah laman fanspage NezaToys servis itu.

Berikut dibawah ini penampakannya.


Anda Mencari Tukang Servis Mobil Aki Anak Recomended NezaToys Servis Solusinya


Kemudian halaman fanspage itu segera saya Like.

Selanjutnya, saya melakukan cek dan ricek terhadap laman fanspage itu.

Bagian yang paling penting dari sebuah halaman fanspage, adalah informasi yang jelas (valid) tentang halaman tersebut. 


Bagian tersebut adalah data kontak admin (nomor telepon/Whatsapp), dan testimoni dari para klien (yang pernah menggunakan jasa servisnya).

Setelah saya teliti secara mendetail, ternyata semua data-data dan informasi penting tersebut, telah terpenuhi pada laman fanspage NezaToys ini. Artinya jasa servis mobil aki anak ini memang benar-benar real ada (bukan jasa fiktif atau terindikasi penipuan).

Pada laman fanspage ini tercantum nomor kontak telepon, yang sekaligus juga bisa konek ke aplikasi Whatsapp. Selain itu, juga terdapat daftar testimoni yang cukup panjang dari para klien NezaToys ini. Terlihat dari isi testimoninya; beberapa komentar klien tentang hasil jasa servis mobil aki anak ini.

Rata-rata komentarnya berisi feedback positif.


Anda juga dapat melihat rating yang cukup tinggi pada laman fanspage ini. Jasa servis mobil aki anak ini mendapat angka rating 4,5 dari total penilaian (nilai paling tinggi di rating angka 5).

Coba anda perhatikan sebagian testimoni dan nilai ratingnya pada beberapa foto dibawah ini.


Anda Mencari Tukang Servis Mobil Aki Anak Recomended NezaToys Servis Solusinya
Testimoni.
Anda Mencari Tukang Servis Mobil Aki Anak Recomended NezaToys Servis Solusinya
Beberapa rekaman video mobil aki hasil servisan NezaToys.


Nah, setelah semua data dan informasi itu saya teliti secara cermat (dan meyakini kevalidannya), akhirnya saya pun berani memutuskan, untuk merekomendasikan jasa servis mobil aki anak ini kepada anda semuanya.

Berdasarkan konfirmasi yang saya dapatkan dari admin fanspage tersebut, lokasi fisik jasa servis mobil aki anak ini berada di kawasan BSD Tangerang. Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung saja anda cek di SINI

Silahkan anda Like halaman fanspage NezaToys itu. Anda juga dapat menghubungi admin melalui nomor telepon/Whatsapp yang tercantum di beranda halaman fanspage itu. Silahkan anda konsultasikan lebih lanjut, tentang bagaimana proses teknis untuk men-servis mobil aki anak anda. Seperti sama-sama kita ketahui bahwa mainan mobil aki ini ukurannya cukup besar dan berat. Sehingga jika jarak tempat tinggal anda jauh dari kawasan BSD Tangerang itu, tentu anda akan cukup kerepotan untuk membawa mobilan aki tersebut ke sana.

Jadi maksud saya (penulis), coba anda konsultasikan kepada admin fanspage NezaToys ini; apakah bisa teknisinya dipanggil untuk datang men-servis ke rumah anda? Sehingga anda tidak perlu mesti kerepotan untuk membawa mainan besar itu jauh-jauh hingga ke BSD Tangerang.

Demikianlah, akhirnya dapat terjawab sebuah pertanyaan dari pembaca setia (selama ini), yaitu tentang ahli servis mobil aki anak yang recommended.

Artikel Menarik Lainnya : Solusi Untuk Produk Toko Mainan yang Rusak (Kolam/Kuda Karet Bocor, Mobil Remote, dll)

Namun masih ada satu lagi pertanyaan yang belum sempat saya jawab, yaitu tentang tempat grosir mainan aki di Jakarta. Saat ini saya sedang mengumpulkan semua data-data dan informasinya, untuk nanti kembali saya tuangkan ke dalam artikel di blog ini. So, tunggu saja tanggal tayangnya.

Sampai berjumpa lagi, dan semoga sukses selalu untuk anda semuanya. Salam.

UPDATE! Informasi tentang toko grosir mobilan aki anak akhirnya telah selesai saya tulis. Berikut link artikelnya : Cari Mainan Mobil Aki Anak Pakai Remote yang Murah? 7 Toko Mainan di Asemka inilah Tempatnya


Penulis by : Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

5 comments for "Cari Ahli Servis Mobil Aki Anak Recommended? NezaToys Servis Jawabannya!"

  1. Jika masih butuh tukang service mainan anak hubungi saya 085736209949

    ReplyDelete
  2. servis mobil aki semarang

    ReplyDelete
  3. Servis mobil2an aki,hoverboard,selis dll hub 089660183918 lokasi kota bogor

    ReplyDelete
  4. Klo yg servis mobil aki mainan Jogja mna ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kalau untuk wilayah yogya saya belum mendapatkan infonya.

      Delete