Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui

Halo Sobat.

Pada tulisan kali ini saya tergerak ingin menulis informasi tentang toko olahraga terlengkap di Jakarta. Dalam hal ini, yang saya maksud adalah tentang toko grosirnya.

Beberapa waktu lalu, ada beberapa pembaca setia blog ini yang bertanya tentang tempat grosir alat olahraga yang terlengkap, dan juga harganya relatif murah. 

Alhamdulillah akhirnya kini saya ada waktu luang untuk menuliskannya.

Alat olahraga ini tidak saja dijual oleh toko olahraga, namun toko mainan juga ada yang menjualnya. Tentu saja yang dijual oleh toko mainan adalah produk olahraga yang populer, seperti bola bliter, sepatu roda, raket, skateboard, bola kasti, dll. Jadi isi tulisan ini dapat menjadi rujukan pebisnis toko olahraga dan juga pedagang mainan, insya Allah.

Nah, dimanakah lokasi toko olahraga yang terlengkap di jakarta itu? 


Yup! Tebakan anda benar, semua toko olahraga itu berada di sebuah kawasan yang terkenal sebagai sentra alat olahraga sejak dulu. Yakni di sekitar kawasan (komplek/area) pasar asemka dan proyek pasar pagi.

Komplek pasar legendaris ini memang menjual lengkap berbagai jenis produk, mulai dari aksesoris, boneka, mainan anak, alat tulis kantor, kosmetik, dll. Semua produk itu telah pernah saya tulis di artikel terdahulu.

Well, sekarang mari kita langsung saja ke inti pembahasan. Jadi apa saja nama toko grosir olahraga yang terlengkap dan termurah itu? Dan dimana sajakah lokasinya? Berikut akan saya bahas satu persatu secara mendetail dibawah ini.

Dimulai dari :

#1. Toko olahraga Prima Jaya Sport.


Toko olahraga ini merupakan salah satu tempat pavorit saya berbelanja produk alat olahraga. Salah satu alasan yang membuat saya selalu berbelanja ke toko ini karena produk-produknya selalu up to date. Toko olahraga ini selalu terdepan dalam menyediakan produk olahraga yang sedang trending (musim).

Contohnya seperti saat sepatu roda sedang booming pada tahun 2015-2016 lalu, toko prima jaya sport ini adalah salah satu toko yang pertama kali menyediakan produk sepatu roda itu secara lengkap. Sedangkan toko olahraga lain baru menyediakannya setelah sebulan kemudian, ketika mereka baru 'ngeh' ternyata sepatu roda sedang digemari dan laku keras.

Selain menjual sepatu roda, toko prima jaya sport ini juga menjual berbagai produk alat olahraga lainnya. Diantaranya seperti:

- Bola bliter.
- Bola dan ring basket.
- Bola pingpong
- Raket segala jenis (mulai dari yang merek ori yang harganya mahal, sampai ke raket KW murahan modal 10-15 ribuan)
- Karambol dan bijinya.
- Skateboard.
- Dll.

Toko olahraga ini beralamat di :

Jl. Petak Baru, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230.

Telpon : (021) 6912109

Berikut dibawah ini foto-foto toko olahraga tersebut.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.

Foto diatas adalah penampakan toko prima jaya sport jika dilihat dari arah depan. Toko tersebut berlokasi tepat di sebuah sudut belokan jalan.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.

Foto diatas adalah penampakan toko prima jaya sport jika dilihat lebih dekat.

Bagaimanakah cara termudah untuk menemukan toko olahraga ini?

Cara termudah dan paling praktis untuk menemukan toko olahraga ini adalah dengan cara menggunakan jasa go-jek atau Grab-bike.

Caranya sangat mudah, anda tinggal mengetikkan arah tujuan anda, yaitu nama toko olahraga tersebut di aplikasi ojeg online itu. Pasti driver ojeg online itu dengan sigap mengantarkan anda ke toko olahraga tersebut. Agar semakin mudah mencarinya, anda tunjukan saja kedua foto diatas kepada drivernya. Dijamin pasti driver anda akan menemukan lokasinya. ☺

Artikel menarik lainnya : Pusat Grosir Perlengkapan Renang (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)

#2. Toko olahraga Daya Prima Sports.


Jika anda ingin mencari pusat toko olahraga yang spesialis menjual alat tenis meja (lengkap beserta aksesorisnya), maka ditoko daya prima sports inilah tempatnya. Yup! Inilah toko olahraga terlengkap menjual alat tenis meja.

Supaya lebih jelas, silahkan lihat beberapa penampakan produknya dibawah ini :

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.

Toko daya prima sports ini beralamat di :

Jalan Pasar Pagi Lama No.115, RT.1/RW.2, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230.

Telpon : (021) 6927740.

Bagaimana cara termudah untuk menemukan lokasi tokonya? Ya sama saja, seperti cara mencari toko prima jaya sport sebelumnya diatas. Yaitu dengan cara menggunakan jasa Go-jek atau Grab-bike. Mohon cara mencari lokasi ini agar anda ingat baik-baik ya sobat,,, supaya tidak perlu saya ulangi lagi pada daftar toko berikutnya dibawah. ☺

#3. Toko olahraga Samudra Sport (Badminton specialist).


Jika pada poin nomor 2 diatas, merupakan toko olahraga terlengkap produk tenis meja, maka toko samudra sport ini merupakan toko grosir yang spesialis menjual alat olahraga badminton (bulu tangkis).

Toko olahraga terlengkap untuk badminton ini menjual berbagai alat bulu tangkis dan aksesorisnya.
Diantaranya adalah :

- Kok bulu tangkis.
- Raket. (kalau ditoko ini hanya menjual raket berkualitas bagus, raket murahan tidak akan anda temukan ditoko grosir olahraga ini).
- Sepatu khusus untuk pebulu tangkis.
- Baju olahraga pebulu tangkis.
- Jaring bulu tangkis.
- Dll.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Penampakan aktifitas ditoko samudra sport.

Coba anda perhatikan 2 orang yang tampak pada sisi kanan foto diatas. Mereka berdua tampak serius mengerjakan sesuatu. Apa yang sedang dikerjakan oleh mereka?

Yup! Jawaban anda tepat! Mereka berdua sedang mengerjakan servis/perbaikan benang raket bulu tangkis. Toko samudra sport ini memang menerima jasa perbaikan raket bulu tangkis. Jadi bagi anda yang ingin memperbaiki raket bulu tangkis anda, maka toko olahraga samudra sport ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Puluhan raket badminton tampak sedang menunggu antrian untuk diperbaiki.

Toko olahraga terlengkap untuk badminton ini beralamat di :

Jl. Petongkangan No.5, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230.

Telpon : (021) 6925203.

#4. Toko olahraga Aneka Sport.


Toko grosir alat olahraga ini berlokasi di area gedung asemka 5 (gedung bertingkat yang berwarna biru). Berikut alamat lengkapnya :

Pusat Perdagangan Pasar Pagi Asemka Petak Baru Jalan Asemka Blok A No.3B, RT.1/RW.6, Rawa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430.

Telpon : (021) 6928749.

Sayangnya toko olahraga ini belum mencantumkan foto-foto produk dan penampakan tokonya di Google map, sehingga fotonya belum dapat saya tampilkan di artikel ini. Produk alat olahraga yang dijual ditoko grosir ini tidak kalah lengkap dengan 3 toko sebelumnya diatas (karena saya pernah melihatnya ketika sedang berbelanja ke asemka).

→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→→

Untuk 3 toko olahraga berikutnya dibawah ini berlokasi ditempat yang berdekatan - di area yang sama - (hanya berjarak sekitar 10 meter diantara ketiga toko tersebut). Sehingga jika anda ingin mencari ketiga toko olahraga ini, maka akan relatif mudah untuk ditemukan (pada waktu yang bersamaan).

Hanya saja sayangnya kekurangan ketiga toko olahraga ini, juga belum mencantumkan foto-foto produknya di google map. Sehingga saya juga belum bisa menampilkannya disini. Oleh karena itu saya akan membahas secara singkat, dan mencantumkan hal-hal terpenting saja tentang ketiga toko alat olahraga tersebut (alamat dan nomor telpon).

Ketiga toko olahraga itu adalah :

#5. Toko olahraga Pasific Sport.


Toko ini berlokasi di dekat persimpangan jalan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat foto dibawah ini.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.

Nah, disekitar kawasan (foto atas) itulah, lokasi toko pasific sport tersebut. Bagi anda yang sudah pernah berbelanja ke asemka, pasti sudah familiar dengan persimpangan jalan yang tampak pada foto diatas.

Berikut alamat lengkap toko olahraga pasific sport :

Jl. Pintu Kecil, RT.2/RW.2, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230.

#6. Toko olahraga New Start Sport.


Coba kembali anda lihat persimpangan jalan pada foto poin nomor 5 diatas. Itu 'kan terlihat ada akses jalan ke arah dalamnya. Nah, jika anda berjalan sekitar 10 meter ke arah dalam itu, maka akan anda temukan toko olahraga new start sport ini. Coba perhatikan penampakan fotonya dibawah.

Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui
Sumber foto : Google map.
Nah coba perhatikan baik-baik papan spanduk berwarna merah pada foto diatas, akan tampak tertulis "Toko New Start Sport". Dan coba perhatikan pula tiang penunjuk jalan yang terlihat pada sisi kanan atas foto, nah itulah dia persimpangan jalan (yang juga tampak sayup-sayup pada foto nomor 5 sebelumnya diatas). Oleh karena itulah saya katakan, lokasi kedua toko (poin 5 dan 6) ini saling berdekatan.

Alamat lengkap toko olahraga new start sport ini :

 Jl. Asemka-Petongkangan,Ps. Pagi., RT.2/RW.2, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230.

#7. Toko olahraga Jaya Baru Sport. 


Nah, jika anda berjalan sedikit lagi sekitar 10 meter ke arah dalam (dari arah toko new start sport diatas), maka akan anda temukan toko olahraga lainnya. Yakni toko olahraga jaya baru sport. Saya rasa tidak perlu-lah saya tampilkan lagi foto screenshot tokonya ya teman-teman. Sebab patokannya sudah sangat jelas kok. ☺ Soalnya sudah terlalu banyak foto yang saya tampilkan di artikel ini, takutnya kalau ditambah foto lagi, akan mengakibatkan loading blog ini menjadi berat.

Alamat lengkap toko olahraga jaya baru sport ini adalah :

Jalan Asemka-Petongkangan, Pasar Pagi, West Jakarta, RT.2/RW.2, Roa Malaka, Tambora, West Jakarta City, Jakarta 11230.

Akhirnya, selesai juga saya tulis artikel tentang pusat toko olahraga terlengkap di Jakarta ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya teman-teman.

Sampai berjumpa lagi di artikel selanjutnya.

Salam.


Penulis by : Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

14 comments for "7 Toko Olahraga Terlengkap di Jakarta yang Perlu Anda Ketahui"

  1. Pengen nyoba jadi content writer, tapi belum ada yang nyangkut, hihihi :)

    ReplyDelete
  2. Artikelnya rata2 semua bagus bang :)

    ReplyDelete
  3. The article is very good, successful blogger Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you bro 😊

      Delete
    2. Di tambahkan wa pemilik toko donk

      Delete
    3. Maaf saya belum dapet kontak WA tokonya gan.

      Delete
  4. Bang ada no wa toko boneka bhineka gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toko Boneka Bhinneka sudah tutup akibat pandemi gan.

      Delete
  5. Semuanya msh buka, bang??

    ReplyDelete
  6. Rekomended toko peralatan olahraga yg jual barangnya murah namun berkualitas ori ditoko

    ReplyDelete
  7. Asemka emang gada lawan

    ReplyDelete