PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll) Skip to main content

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Assalamualaikum.

Akhirnya saya benar-benar punya kesempatan untuk menulis artikel tentang pusat grosir perlengkapan renang ini. Sebenarnya sudah banyak teman-teman pembaca yang bertanya tentang informasi ini, bahkan sudah mereka tanyakan sejak lama.

Namun karena kesibukan saya mengurus toko mainan, sehingga membuat saya sempat vakum menulis selama beberapa bulan lamanya. Syukur alhamdulillah, kini saya telah aktif menulis kembali. πŸ˜‰

Baiklah langsung saja kita mulai pembahasannya.

Produk perlengkapan renang ini sebenarnya juga tersedia/dijual disemua toko grosir mainan. 

Seperti ditoko-toko grosir mainan yang ada dipasar Gembrong, pasar Senen, pasar Kramat jati dan pasar Ciracas.

Namun topik yang sedang saya bicarakan sekarang ini adalah tentang pusat grosir utamanya, yaitu toko grosir yang khusus menjual semua alat-alat dan perlengkapan renang.

Semua toko grosir mainan yang saya sebutkan diatas itu, mereka pun juga berbelanja (stok barangnya) ke pusat grosir utama ini. Nah, artinya apa? Yes! tentu saja pusat grosir ini harganya jauh lebih murah. Sebab pusat grosir ini merupakan 'jalur distribusi pertama' untuk produk perlengkapan renang ini.

Dimanakah lokasi pusat grosir perlengkapan renang tersebut? Tiada lain tiada bukan yakni berada dikawasan Asemka Jakarta kota.

Artikel Menarik Lainnya : 5 PUSAT GROSIR AKSESORIS DAN PERNAK PERNIK WANITA TERLENGKAP DI ASEMKA

Yup! Ada 2 pusat grosir khusus perlengkapan renang dikawasan asemka. Dan kedua toko ini merupakan yang terlengkap. Toko grosir tersebut bernama "9 Naga" dan Tomatco. 

Kedua toko ini terkenal sangat lengkap menjual berbagai alat dan perlengkapan renang. Mulai dari produk kolam renang, pelampung, neck ring bayi, kaca mata renang, hingga ke perlengkapan penunjang seperti pompa dan lem karet (untuk penambal pelampung tersebut).

Selain produk tersebut diatas, kedua toko itu juga menjual produk-produk yang berisi angin seperti kuda karet (yang bisa dinaiki anak-anak), kasur angin, balon ulang tahun, balon karakter, dan masih banyak lagi produk berisi angin lainnya.

Dengan semua 'spesifikasi' diatas, maka kedua toko grosir perlengkapan renang ini sangat direkomendasikan untuk para pedagang mainan. Dan untuk pedagang lainnya (yang juga menjual produk berisi angin tersebut).

Namun ada satu kendala utama, yaitu kedua toko tersebut lokasinya cukup tersembunyi. Penyebabnya karena toko tersebut berlokasi didalam jalur jalan yang sempit (semacam gang). Kondisi ini semakin diperparah, karena salah satu toko grosir tersebut tidak ada papan namanya, dan juga belum terdaftar di google map.

Jadi bagi orang yang belum pernah datang kesana, akan cukup kesulitan untuk menemukannya. Terkecuali jika ada orang yang menuntun secara langsung menuju ke lokasi toko tersebut. Ini sebenarnya cukup ironis, sebab toko grosir itu adalah yang terlengkap dan termurah dijakarta. 'Kan sayang banget kalau banyak orang yang tidak tahu lokasinya.

Mungkin Anda merasa penasaran, dan bertanya : "Toko apa itu Bang izal?"

Toko yang saya maksud adalah==>>toko perlengkapan renang "9 Naga"

Tapi teman-teman tenang saja,,,, pada artikel ini akan saya tuntun cara menemukan lokasi kedua toko tersebut dengan sedetail-detailnya. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk menemukan lokasi kedua toko grosir perlengkapan renang tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : 5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

Kita mulai dari : 

~Toko 9 Naga~

Toko grosir perlengkapan renang ini berlokasi didalam gang/jalan pintu kecil 2. Lokasi tokonya berada di posisi sebelah kiri jalan (dari arah pintu masuk). Supaya lebih jelas, silahkan lihat foto pintu gerbangnya dibawah ini.

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, dll)
Jalan pintu kecil 2

Nah, kalau Anda ingin mencari lokasi toko "9 Naga" ini, maka pintu gerbang diatas itulah patokan utamanya. Bagi anda yang baru datang ke asemka dan masih buta sama sekali tentang kawasan tersebut, maka saya sarankan lebih baik menggunakan jasa ojeg atau bajaj untuk mencari lokasi pintu gerbang ini.

Disekitar stasiun kota/area asemka itu banyak sekali tukang ojeg dan bajaj mangkal disana. Segeralah temui mereka. Kemudian, selanjutnya Anda tunjukan saja foto diatas kepada mereka, dan mintalah di antarkan ke pintu gerbang itu.

Saya jamin mereka pasti tahu lokasi tersebut (kalau sampe gak tahu mah kebangetan hehe). Oh iya, sebelumnya jangan lupa tanyakan dulu tarif ojeg/bajajnya. Gak mahal kok, paling tarifnya sekitar 10-15 ribuan.

Setelah ojeg/bajajnya sampai dipintu gerbang tersebut, selanjutnya anda tunjukan foto dibawah ini (ke si abang ojeg/bajaj tersebut).

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, dll)


Itulah tokonya. Perhatikan diatas toko itu tertulis "Jalan Pintu kecil 2 No 4 GG". Itulah ciri-cirinya.

Kalau dari pintu gerbang depan, toko "9 Naga" ini berjarak sekitar 30 meteran, posisinya berada disebelah kiri jalan.

Ditoko grosir ini sangat lengkap sekali dijual berbagai jenis produk berisi angin dan dari bahan karet. Berbagai pedagang semi grosir dan eceran yang menjual jenis produk ini, pasti mereka berbelanjanya kesini. Mulai dari toko-toko grosir/semi grosir dari pasar gembrong, kramat jati hingga pasar ciracas. Pedagang-pedagang balon tiup eceran (pedagang kaki lima dari pasar malam/pasar kaget) juga banyak diantara mereka yang berbelanja kesini.

Artikel Menarik Lainnya : SOLUSI UNTUK PRODUK TOKO MAINAN YG RUSAK (Kolam/Kuda Karet Bocor, Mobil Remote, dll)

Produk-produk yang dijual ditoko "9 Naga" ini antara lain :

- Berbagai kolam air dari bahan karet (segala ukuran).

- Pelampung untuk berenang (tersedia berbagai model seperti bentuk bebek, rompi, donat, pelampung tangan yang dipasang dilengan, dll. Semuanya terbuat dari bahan karet.

- Pelampung model papan seluncur (sering dipakai dipantai). Jenis ini terbuat dari plastik.

- Kaca mata renang berbagai ukuran, mulai dari yang untuk anak-anak sampai untuk orang dewasa.

- Neck ring (pelampung leher untuk bayi).

- Pompa, lem perekat (untuk penambal), kuda karet berisi angin yang bisa dinaiki anak-anak. 

Dan masih banyak lagi jenis produk lainnya.

Semua produk yang saya sebutkan diatas itu hanya sebagian besarnya saja (sebagai perwakilan). Tentu tidak mungkin saya tuliskan semua produknya disini. Kalau Anda ingin mengetahui jenis produk lainnya, ya langsung saja meluncur kesana. Nanti disana Anda akan lebih puas mencari dan memilih semua produk, sesuai dengan yang anda kehendaki. πŸ˜‰

Toko grosir perlengkapan renang "9 Naga" ini buka dari hari senin-sabtu, pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Pada hari minggu dan hari libur toko tutup.

Well,,,, saya rasa sudah cukup lengkap sekali saya jelaskan tentang toko "9 Naga" ini. Kini tiba giliran untuk mengupas toko grosir yang satunya lagi.

Yakni :

~Toko Tomatco~

Alamat : Jl. Perniagaan Timur No.39, RT.4/RW.1, Glodok, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230 
Telpon : (021) 6901857

Toko tomatco ini jauh lebih mudah ditemukan ketimbang toko "9 Naga". Sebab toko grosir perlengkapan renang ini sudah terdaftar di Google map. Selain itu toko ini termasuk berlokasi dijalur jalan utama kawasan asemka tersebut. Sehingga relatif lebih mudah ditemukan. Namun, sesuai dengan janji saya diatas, maka saya akan membantu teman-teman untuk menuntun arah dan denah menuju toko Tomatco tersebut, sehingga akan semakin mudah menemukannya.

Mari simak tuntunannya. πŸ˜€

Langkah yang pertama kali dilakukan adalah : setelah anda tiba di area asemka/stasiun kota itu, kemudian carilah tukang ojeg atau bajaj. Kemudian mintalah diantarkan ke Bank BCA yang beralamat di Jalan Perniagaan timur. Nah lokasi toko tomatco itu persis berada disamping Bank BCA tersebut.

Biar lebih jelas, silahkan lihat foto dibawah ini :

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Toko Tomatco (Foto by Google map)

Nah coba perhatikan baik-baik foto diatas. Posisi toko Tomatco persis berada disamping Bank BCA tersebut, sehingga akan mudah sekali ditemukan. Sebab rata-rata orang di asemka itu sudah tahu dengan Bank BCA ini.

Sekarang mari kita lihat fotonya dari sisi lain, supaya terlihat lebih jelas (lihat foto dibawah).

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Foto by Google map

Sekarang bagaimana? Sudah sangat jelas bukan? πŸ˜‰

Biar lebih mudah lagi, silahkan Anda tunjukan saja foto diatas itu sama tukang ojeg atau bajaj disana, pasti mereka akan langsung cusss menuju lokasi tanpa banyak tanya ba bi bu lagi. 😊

Bagaimana dengan kelengkapan produk ditoko Tomatco ini?

Soal produk, barang yang dijual toko Tomatco ini tidak jauh berbeda dengan toko "9 Naga". Yang sedikit membedakan adalah : toko Tomatco juga menjual berbagai mainan dan perlengkapan bayi. 

Jadi bagi Anda yang juga sedang mencari mainan dan perlengkapan bayi, maka juga bisa sekalian berbelanja ke toko Tomatco ini.

Artikel Menarik Lainnya : 5 PUSAT TOKO GROSIR PERLENGKAPAN BAYI DI JAKARTA

Demikianlah dua pusat grosir perlengkapan renang yang berlokasi di asemka Jakarta kota. Saya telah menjelaskannya dengan cukup runtut dan mendetail, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. 

BONUS.

Berikut ini beberapa tips agar produk perlengkapan renang anda laris terjual. 

Tips ini sebenarnya berkaitan dengan teknik promosi, yaitu bagaimana caranya agar produk perlengkapan renang ini dapat lebih optimal penjualannya. Jadi ini berkaitan erat dengan sisi kreativitas kita.

Apa maksudnya?

Baiklah. Sekarang mari sama-sama kita lihat foto dibawah ini :

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Toko mainan saya

Apa hal menarik dan terkait dengan topik artikel ini pada foto diatas?

Yes! Berbagai jenis dan model produk berisi angin saya pompa, kemudian dipajang pada bagian atas toko saya. Nah, apakah tujuan saya melakukan hal diatas? Tujuannya tentu saja sudah jelas, yaitu agar semakin meningkatkan minat orang untuk membeli produk tersebut.

Mungkin saja Anda akan bertanya : "Kenapa mesti ditiup seperti itu?" Bukankah kalau orang dasarnya emang pengen beli walau tanpa dipajang kayak gitu tetap aja akan nanyain produk itu?" (walaupun tanpa dipajang). 

"Dan bagaimana kalau toko saya kecil? Mau dipajang dimana?"

Waduuuh,,,, ini pertanyaan apa mau interogasi? Wkwkwkwk πŸ˜‚

Baiklah, semua akan saya jawab satu persatu. 😊

Yup! memang betul apa yang dikatakan diatas,,,,
Tapi,,, dengan dipajang seperti diatas itu, maka akan memperbesar peluang penjualan. Tidak hanya terbatas untuk orang-orang yang telah berniat untuk membeli produk tersebut. Namun juga meningkatkan minat orang-orang yang tadinya tidak berniat membeli (produk itu), namun karena mereka melihat produk yang dipajang itu modelnya menarik misalnya, maka akhirnya timbul niatnya untuk membeli produk tersebut.

Bisa juga kondisinya seperti ini : Ada pembeli yang sedang membeli produk mobil remote misalnya, sekilas dia menengok ke arah atas dan melihat kolam angin yang sedang dipajang itu. Tiba-tiba dia teringat kalau kolam air dirumahnya telah bocor dan mesti dibeli yang baru. Maka setelah dia melihat kolam yang sedang dipajang itu akhirnya timbul minatnya untuk membeli. Maka telah laku-lah 2 produk ditoko Anda, yaitu mainan mobil remote dan kolam air!

Nah, hal-hal seperti ini mustahil terjadi jika semua produk angin Anda hanya tersimpan rapi didalam kemasan dan rak etalase toko Anda. ITU! πŸ˜‰

Oh iya,,,, kalau toko Anda kecil, bisa dipajang 1 atau 2 kolam/pelampung saja sebagai perwakilan. Tentu kalau hanya satu atau dua kolam saja yang dipajang saya rasa masih muatlah ditaruh ditoko Anda. Kalau tidak muat juga ditaruh didalam, setidaknya taruhlah satu sampel kolam dan digantung dibagian luar (teras) toko Anda.

Setidaknya jika ada satu kolam sebagai sampelnya, maka akan menunjukan kepada calon pembeli bahwa toko Anda menyediakan produk berisi angin tersebut. 😊

Mungkin Anda akan bertanya lagi : "Tapi bang izal,,, kalau dipajang gitu 'kan bikin produknya kotor kena debu?"

Yup!! betul sekali. Tapi jangan lupa, sebuah tujuan pasti mengandung resiko dan pengorbanan! 

Apalagi kalau kita ingin mendapatkan nilai yang lebih, tentunya butuh umpan untuk pancingan. Mana mungkin kita kepingin dapat ikan tapi yang disodorin cuma kailnya doang? 

Ya kagak bakal bisa dapet-dapetlah ikannya. Apalagi ngarepinnya dapat ikan kakap lagi, mustahil! hehehe πŸ˜‚

Oleh karena itu 'mengorbankan' beberapa kolam air, pelampung, dan ban renang demi untuk laku lusinan produk perlengkapan renang lainnya, itu adalah sebuah pengorbanan yang sangat wajar sekali!

Lagipula kalau anda mau, produk sampel itu bisa dijual murah kok. Caranya tinggal dicuci bersih dan dipompa ulang, trus dijual deh senilai harga modalnya. Nanti juga berebut orang membelinya. Cuma ya masa iya produk sampel mau dijual juga, nanti jadi gak ada lagi dong sampel produknya. Sungguh terlalu! he-he-he πŸ˜‚

Intinya, sedikit pengorbanan demi keuntungan yang lebih besar seperti ini sangat wajar sekali dalam dunia bisnis. Bahkan justru harus dilakukan kalau ingin usaha kita cepat berkembang dan maju. Dan sebuah kreativitas pasti butuh pengorbanan, setidaknya pengorbanan tenaga dan fikiran, dan itu sudah keniscayaan, pasti akan terjadi! (baca : pengorbanan tersebut).

Kalau Anda seorang pengusaha tulen, pasti anda akan mengalaminya.

Percayalah! πŸ˜‰

Artikel Menarik Lainnya : KISAH PERJUANGAN YANG 'GILA' DALAM MERAIH KESUKSESAN

Demikianlah sharing kali ini tentang pusat grosir perlengkapan renang (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll).

Semoga Sukses selalu untuk Anda, dan sampai berjumpa lagi di artikel selanjutnya.

Jika Anda menyukai artikel ini, maka bagikanlah. Semoga dari share yang anda lakukan itu, membuat artikel ini dapat bermanfaat pula bagi rekan-rekan Anda yang lainnya.

Salam.

Ditulis oleh : Bang izal.

Artikel Menarik Lainnya

Comments

  1. Salam sukses bang izal, bang sy mau nanya sy kan baru mau buka toko mainan, klo untuk toko yg baru buka menurut pengalaman abang untuk harga lebih baik dibandrol pake label harga atau gak usah dibandrol y supaya bisa tawar menawar? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam sukses juga :)

      Kalau soal itu tergantung bagaimana strategi bisnis kita :)

      Biasanya toko yang gak mencantumkan harga banderol itu tujuannya supaya kompetitor tidak bisa mengecek harga yang dijualnya. Selain itu, dengan tidak diberikan banderol, maka si pemilik toko bisa membuka harga awal yang agak tinggi. Nah nanti kalau si pembeli menawar, barulah diberikan harga pasnya.

      Tapi kalau mau make cara ini kita wajib harus tahu pasaran harga kompetitor disekitar toko kita. Sehingga kita bisa menakar harga jual yang wajar kepada pembeli.

      Nah kalau om gak mau repot tawar menawar atau mau menggunakan harga pas, maka menggunakan banderol adalah cara yang lebih pas.

      Demikian om.

      Delete
    2. Makasih bang atas masukan nya, satu lagi bang yg mau sy tanyain untuk catatan pembukuan stok barang kira2 mending pake cara manual atau system komputer y(barcode) soalnya item nya kan banyak sekali, makasih bangπŸ™

      Delete
    3. Kalau saya terus terang selama ini masih pakai pencatatan secara manual om,,,, tapi kalau om mau mencoba memakai sistem komputer (barcode), itu tentu saja sangat baik. Hitung-hitung om mendapatkan pengalaman baru;)

      Lagipula sistem barcode itu sudah cara modern om, berbeda dengan saya yang masih betah aja pake sisten konvensional heheheheh :D

      Delete
    4. Ok siaap bang, makasih banget, ilmu yg sangat bermanfaat sekali buat syπŸ‘

      Delete
    5. Sama-sama om,,,, semoga usaha mainannya semakin sukses :)

      Delete

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

ARTIKEL PILIHAN

Monggo Ikuti Blog Ini

POSTINGAN TERPOPULER

5 PUSAT TOKO GROSIR PERLENGKAPAN BAYI DI JAKARTA

PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DI JAKARTA Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)

5 PUSAT GROSIR AKSESORIS DAN PERNAK PERNIK WANITA TERLENGKAP DI ASEMKA

5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

PELUANG USAHA TOKO PLASTIK DAN BAHAN KUE YANG PROSPEKNYA SEMAKIN MENJANJIKAN