Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pusat Grosir Perlengkapan Renang (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)

Assalamualaikum.

Akhirnya saya benar-benar punya kesempatan untuk menulis artikel tentang pusat grosir perlengkapan renang ini. Sebenarnya sudah banyak teman-teman pembaca yang bertanya tentang informasi ini, bahkan sudah mereka tanyakan sejak lama.

Namun karena kesibukan saya membayar toko mainan, sehingga membuat saya sempat vakum selama beberapa bulan. Syukur alhamdulillah, kini saya telah aktif menulis kembali. 😉

Baiklah langsung saja kita mulai pembahasannya.

Produk perlengkapan renang ini sebenarnya juga tersedia / dijual disemua toko grosir mainan. 

Seperti ditoko-toko grosir mainan yang ada dipasar Gembrong, pasar Senen, pasar Kramat jati dan pasar Ciracas.

Namun topik yang sedang saya bicarakan ini adalah tentang pusat grosir utama, yaitu toko grosir yang khusus menjual semua alat-alat dan perlengkapan renang.

Semua toko grosir mainan yang saya sebutkan diatas itu, mereka juga berbelanja (stok barangnya) ke pusat grosir utama ini. Nah, artinya apa? Iya! tentu saja pusat grosir ini harganya jauh lebih murah. Sebab pusat grosir ini merupakan 'jalur distribusi pertama' untuk produk perlengkapan renang ini.

Dimanakah lokasi pusat grosir perlengkapan renang tersebut? Tiada lain tiada bukan berada dikawasan Asemka Jakarta kota.

Artikel Menarik Lainnya:  5 PUSAT GROSIR AKSESORIS DAN PERNAK PERNIK WANITA TERLENGKAP DI ASEMKA

Ya! Ada 2 pusat grosir khusus perlengkapan renang dikawasan asemka. Dan kedua toko ini merupakan yang terlengkap. Toko grosir tersebut bernama "9 Naga" dan Tomatco. 

Kedua toko ini terkenal sangat lengkap menjual berbagai alat dan perlengkapan renang. Mulai dari produk kolam renang, pelampung, neck ring bayi, kaca mata renang, hingga ke perlengkapan penunjang seperti pompa dan lem karet (untuk penambal pelampung tersebut). Dengan semua 'spesifikasi' diatas, maka kedua toko grosir perlengkapan renang ini sangat diperlukan untuk para pedagang mainan. Dan untuk pedagang lainnya (yang juga menjual produk berisi angin tersebut).

Selain produk tersebut diatas, kedua toko itu juga menjual produk-produk yang berisi angin seperti kuda karet (yang bisa dinaiki anak-anak), kasur angin, balon ulang tahun, balon karakter, dan masih banyak lagi produk yang berisi angin lainnya.



Namun ada satu keamanan utama, yaitu kedua toko tersebut lokasinya cukup tersembunyi. Penyebabnya karena toko tersebut berlokasi di jalur jalan yang sempit (semacam gang). Kondisi ini semakin diperparah, karena salah satu toko grosir tersebut tidak ada papan namanya, dan juga belum terdaftar di google map.

Jadi bagi orang yang belum pernah datang kesana, akan cukup kesulitan untuk menemukannya. Terkecuali jika ada orang yang menuntun secara langsung menuju ke lokasi toko tersebut. Ini sebenarnya cukup ironis, sebab toko grosir itu adalah yang terlengkap dan termurah di Jakarta. 'Kan sayang banget kalau banyak orang yang tidak tahu lokasinya.

Mungkin Anda merasa penasaran, dan bertanya: "Toko apa itu Bang izal?"

Toko yang saya maksud adalah == >> toko perlengkapan renang "9 Naga"

Tapi teman-teman tenang saja ,,,, pada artikel ini akan saya tuntun cara menemukan lokasi kedua toko tersebut dengan sedetail-detailnya. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk menemukan lokasi kedua toko grosir perlengkapan renang tersebut.
PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll) 
Artikel Menarik Lainnya:  5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

Kita mulai dari: 

~ Toko 9 Naga ~

Toko grosir perlengkapan renang ini berlokasi di dalam gang / jalan pintu kecil 2. Lokasi tokonya berada di posisi sebelah kiri jalan (dari arah pintu masuk). Supaya lebih jelas, silahkan lihat foto pintu gerbangnya dibawah ini.

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, dll)
Jalan pintu kecil 2

Nah, kalau Anda ingin mencari lokasi toko "9 Naga" ini, maka pintu gerbang di atas patokan utama. Bagi anda yang baru datang ke asemka dan masih buta sama sekali tentang kawasan tersebut, maka saya harus lebih baik menggunakan jasa ojeg atau bajaj untuk mencari lokasi pintu gerbang ini.

Disekitar stasiun kota / daerah asemka itu banyak sekali tukang ojeg dan bajaj mangkal disana. Segeralah temui mereka. Kemudian, selanjutnya Anda tunjukan saja foto diatas kepada mereka, dan mintalah di antarkan ke pintu gerbang itu.

Saya jamin mereka pasti tahu lokasi tersebut ( kalau sampe gak tahu mah kebangetan hehe ). Oh iya, sebelumnya jangan lupa tanyakan dulu tarif ojeg / bajajnya. Gak mahal kok, paling tarifnya sekitar 10-15 ribu.

Setelah ojeg / bajajnya sampai dipintu gerbang tersebut, selanjutnya anda tunjukan foto dibawah ini (ke si abang ojeg / bajaj tersebut).

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, dll)


Itulah tokonya. Perhatikan diatas toko itu tertulis "Jalan Pintu kecil 2 No 4 GG". Itulah ciri-cirinya.

Kalau dari pintu gerbang depan, toko "9 Naga" di sekitar 30 meteran, posisinya berada disebelah kiri jalan.

Ditoko grosir ini sangat lengkap sekali dijual berbagai jenis produk yang berisi angin dan bahan karet. Berbagai pedagang semi grosir dan eceran yang menjual jenis produk ini, pasti mereka berbelanjanya kesini. Mulai dari toko-toko grosir / semi grosir dari pasar gembrong, kramat jati hingga pasar ciracas. Pedagang-pedagang balon tiup eceran (pedagang kaki lima dari pasar malam) juga banyak diantara mereka yang menyukai kesini.

Artikel Menarik Lainnya:  SOLUSI UNTUK PRODUK TOKO MAINAN YG RUSAK (Kolam / Kuda Karet Bocor, Mobil Remote, dll)

Produk-produk yang dijual ditoko "9 Naga" ini antara lain:

- Berbagai kolam air dari bahan karet (segala ukuran).

- Pelampung untuk berenang (tersedia berbagai model seperti bentuk bebek, rompi, donat, pelampung tangan yang dipasang dilengan, dll. Semuanya terbuat dari bahan karet.

- Pelampung model papan seluncur (syring dipantai). Jenis ini terbuat dari plastik.

- Kaca mata renang berbagai ukuran, mulai dari yang untuk anak-anak sampai orang dewasa.

- Cincin leher (pelampung leher untuk bayi).

- Pompa, lem perekat (untuk penambal), kuda karet berisi angin yang bisa dinaiki anak-anak. Dan masih banyak lagi jenis produk lainnya.



Semua produk yang saya sebutkan diatas itu hanya sebagian besar saja (sebagai perwakilan). Tentu tidak mungkin saya tuliskan semua produknya disini. Kalau Anda ingin melihat jenis produk lainnya, ya langsung meluncur kesana. Nanti disana Anda akan lebih puas mencari dan memilih semua produk, sesuai dengan yang anda kehendaki. 😉

Toko grosir perlengkapan renang "9 Naga" ini buka dari hari senin-sabtu, pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Pada hari minggu dan hari libur toko tutup.

Nomor telepon toko 9 naga : 021 6911193
Kontak WA : 085210341809

Nah ,,,, saya rasa sudah cukup lengkap sekali saya jelaskan tentang toko "9 Naga" ini. Kini tiba giliran untuk mengupas toko grosir yang satunya lagi.

Yakni:

~ Toko Tomatco ~

Alamat: Jl. Perniagaan Timur No.39, RT.4 / RW.1, Glodok, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230 
Telpon: (021) 6901857

Toko tomatco ini jauh lebih mudah ditemukan di toko "9 Naga". Sebab toko grosir perlengkapan renang ini sudah terdaftar di peta Google. Selain itu toko ini termasuk berlokasi dijalur jalan utama kawasan asemka tersebut. Sehingga relatif lebih mudah ditemukan. Namun, sesuai dengan janji saya diatas, maka saya akan membantu teman-teman untuk menuntun arah dan denah menuju toko Tomatco tersebut, sehingga akan menambahkan mudahnya.

Mari simak tuntunannya. 😀

Langkah yang pertama kali dilakukan adalah : setelah anda tiba di area asemka/stasiun kota itu, kemudian carilah tukang ojeg atau bajaj. Kemudian mintalah diantarkan ke Bank BCA yang beralamat di Jalan Perniagaan timur. Nah lokasi toko tomatco itu persis berada disamping Bank BCA tersebut.

Biar lebih jelas, silahkan lihat foto dibawah ini :

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Toko Tomatco (Foto by Google map)

Nah coba perhatikan baik-baik foto diatas. Posisi toko Tomatco persis berada disamping Bank BCA tersebut, sehingga akan mudah sekali ditemukan. Sebab rata-rata orang di asemka itu sudah tahu dengan Bank BCA ini.

Sekarang mari kita lihat fotonya dari sisi lain, supaya terlihat lebih jelas (lihat foto dibawah).

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Foto by Google map

Sekarang bagaimana? Sudah sangat jelas bukan? 😉

Biar lebih mudah lagi, silahkan Anda tunjukan saja foto diatas itu sama tukang ojeg atau bajaj disana, pasti mereka akan langsung cusss menuju lokasi tanpa banyak tanya ba bi bu lagi. 😊

Bagaimana dengan kelengkapan produk ditoko Tomatco ini?

Soal produk, barang yang dijual toko Tomatco ini tidak jauh berbeda dengan toko "9 Naga". Yang sedikit membedakan adalah : toko Tomatco juga menjual berbagai mainan dan perlengkapan bayi. 

Jadi bagi Anda yang juga sedang mencari mainan dan perlengkapan bayi, maka juga bisa sekalian berbelanja ke toko Tomatco ini.

Artikel Menarik Lainnya : 5 PUSAT TOKO GROSIR PERLENGKAPAN BAYI DI JAKARTA

Demikianlah dua pusat grosir perlengkapan renang yang berlokasi di asemka Jakarta kota. Saya telah menjelaskannya dengan cukup runtut dan mendetail, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. 

BONUS.

Berikut ini beberapa tips agar produk perlengkapan renang anda laris terjual. 

Tips ini sebenarnya berkaitan dengan teknik promosi, yaitu bagaimana caranya agar produk perlengkapan renang ini dapat lebih optimal penjualannya. Jadi ini berkaitan erat dengan sisi kreativitas kita.

Apa maksudnya?

Baiklah. Sekarang mari sama-sama kita lihat foto dibawah ini :

PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)
Toko mainan saya

Apa hal menarik dan terkait dengan topik artikel ini pada foto diatas?

Yes! Berbagai jenis dan model produk berisi angin saya pompa, kemudian dipajang pada bagian atas toko saya. Nah, apakah tujuan saya melakukan hal diatas? Tujuannya tentu saja sudah jelas, yaitu agar semakin meningkatkan minat orang untuk membeli produk tersebut.

Mungkin saja Anda akan bertanya : "Kenapa mesti ditiup seperti itu?" Bukankah kalau orang dasarnya emang pengen beli walau tanpa dipajang kayak gitu tetap aja akan nanyain produk itu?" (walaupun tanpa dipajang). 

"Dan bagaimana kalau toko saya kecil? Mau dipajang dimana?"

Waduuuh,,,, ini pertanyaan apa mau interogasi? Wkwkwkwk 😂

Baiklah, semua akan saya jawab satu persatu. 😊

Yup! memang betul apa yang dikatakan diatas,,,,
Tapi,,, dengan dipajang seperti diatas itu, maka akan memperbesar peluang penjualan. Tidak hanya terbatas untuk orang-orang yang telah berniat untuk membeli produk tersebut. Namun juga meningkatkan minat orang-orang yang tadinya tidak berniat membeli (produk itu), namun karena mereka melihat produk yang dipajang itu modelnya menarik misalnya, maka akhirnya timbul niatnya untuk membeli produk tersebut.

Bisa juga kondisinya seperti ini : Ada pembeli yang sedang membeli produk mobil remote misalnya, sekilas dia menengok ke arah atas dan melihat kolam angin yang sedang dipajang itu. Tiba-tiba dia teringat kalau kolam air dirumahnya telah bocor dan mesti dibeli yang baru. Maka setelah dia melihat kolam yang sedang dipajang itu akhirnya timbul minatnya untuk membeli. Maka telah laku-lah 2 produk ditoko Anda, yaitu mainan mobil remote dan kolam air!

Nah, hal-hal seperti ini mustahil terjadi jika semua produk angin Anda hanya tersimpan rapi didalam kemasan dan rak etalase toko Anda. ITU! 😉

Oh iya,,,, kalau toko Anda kecil, bisa dipajang 1 atau 2 kolam/pelampung saja sebagai perwakilan. Tentu kalau hanya satu atau dua kolam saja yang dipajang saya rasa masih muatlah ditaruh ditoko Anda. Kalau tidak muat juga ditaruh didalam, setidaknya taruhlah satu sampel kolam dan digantung dibagian luar (teras) toko Anda.

Setidaknya jika ada satu kolam sebagai sampelnya, maka akan menunjukan kepada calon pembeli bahwa toko Anda menyediakan produk berisi angin tersebut. 😊

Mungkin Anda akan bertanya lagi : "Tapi bang izal,,, kalau dipajang gitu 'kan bikin produknya kotor kena debu?"

Yup!! betul sekali. Tapi jangan lupa, sebuah tujuan pasti mengandung resiko dan pengorbanan! 

Apalagi kalau kita ingin mendapatkan nilai lebih, tentunya butuh umpan untuk pancingan. Mana mungkin kita kepingin dapat ikan tapi yang disodorin cuma kailnya doang? 

Ya kagak bakal bisa dapet-dapetlah ikannya. Apalagi ngarepinnya dapat ikan kakap lagi, mustahil! hehehe 😂

Oleh karena itu 'mengorbankan' beberapa kolam air, pelampung, dan ban renang demi untuk laku lusinan produk perlengkapan renang lainnya, itu adalah sebuah pengorbanan yang sangat wajar sekali!

Lagipula kalau anda mau, produk sampel itu bisa dijual murah kok. Caranya tinggal dicuci bersih dan dipompa ulang, trus dijual deh senilai harga modalnya. Nanti juga berebut orang membelinya. Cuma ya masa iya produk sampel mau dijual juga, nanti jadi gak ada lagi dong sampel produknya. Sungguh terlalu! he-he-he 😂

Intinya, sedikit pengorbanan demi keuntungan yang lebih besar seperti ini sangat wajar sekali dalam dunia bisnis. Bahkan justru harus dilakukan kalau ingin usaha kita cepat berkembang dan maju. Dan sebuah kreativitas pasti butuh pengorbanan, setidaknya pengorbanan tenaga dan fikiran, dan itu sudah keniscayaan, pasti akan terjadi! (baca : pengorbanan tersebut).

Kalau Anda seorang pengusaha tulen, pasti anda akan mengalaminya.

Percayalah! 😉

Artikel Menarik Lainnya : KISAH PERJUANGAN YANG 'GILA' DALAM MERAIH KESUKSESAN

Demikianlah sharing kali ini tentang pusat grosir perlengkapan renang (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll).

Semoga Sukses selalu untuk Anda, dan sampai berjumpa lagi di artikel selanjutnya.

Jika Anda ikut artikel ini, maka bagikanlah. Semoga dari berbagi yang anda lakukan itu, membuat artikel ini dapat bermanfaat pula bagi rekan-rekan Anda yang lainnya.

Salam.

Ditulis oleh: Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

17 comments for "Pusat Grosir Perlengkapan Renang (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)"

  1. Bang izal. Ada no telp toko 99 naga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada mbak,,, saya belum sempat minta nomor kontak tokonya. Nanti kalau saya belanja ke Asemka saya sempetin mampir dan minta nomor kontaknya deh.

      Delete
  2. Makasih bang ulasannya

    ReplyDelete
  3. Pembelian per item barang minimal brp?.

    ReplyDelete
  4. Bg izal tolong cariin no tlpon atau wa 9naga donk...
    Terima kasih bg izal
    Semoga semakin sukses
    Dan sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor telepon toko 9 naga sudah dicantumkan di dalam artikel. Coba baca dan perhatikan lagi dengan seksama.

      Delete
    2. No yg tercantum kalau ditelpon tidak diangkat kak

      Delete
    3. Nelponnya jangan di hari minggu,,, karena kalau hari minggu tokonya tutup, ya wajar aja kalau gak dianggap telponnya. Tokonya buka tiap hari senin sampai hari sabtu. Hari minggu dan hari libur tokonya tutup.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa sih,,,? Baiklah besok saya konfirmasi ke toko 9 naganya,,, kebetulan besok saya mau belanja ke sana. Mungkin nanti saya minta nomor WA nya aja, nanti akan saya cantumkan di dalam artikel ini.

      Delete
    2. Trims ya kak
      Ini wa saya 085273000654
      Save ya kak

      Delete
    3. Ini nomor WA toko 9 naga : 0852-1034-1809

      Delete
  6. Oke kak trims ya....

    ReplyDelete
  7. Terima kasih banyak kak
    Atas bantuannya
    Semoga sukses selalu

    ReplyDelete