Postingan Unggulan

Apa itu Passion? dan Bagaimana Cara Menemukannya?

Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta

Beberapa hari belakangan (sejak awal bulan puasa), saya cukup banyak mendapatkan pertanyaan dari pembaca setia blog ini. Pertanyaan itu adalah ;


Tentang di mana lokasi agen/toko grosir kembang api dan petasan yang terlengkap di Jakarta. 


Nah, kebetulan pada hari ini saya sedang ada waktu luang, sehingga dapat menyempatkan diri untuk menulis artikel ini. (Demi menjawab pertanyaan tersebut).

Sebenarnya wajar jika banyak orang yang bertanya tentang agen/toko grosir kembang api dan petasan. Penyebabnya karena agen kembang api/petasan sudah sangat jarang ada pada saat ini. 

Mungkin ada diantara anda yang bertanya : "Kenapa sekarang sudah jarang ada agen kembang api dan petasan bang izal?"


Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta
Ilustrasi Petasan dan Kembang Api

Yang pasti, penyebabnya adalah : Semua berawal sejak peristiwa b0m bali dahulu (tahun 2002). Sejak saat itu pemerintah melalui pihak yang berwenang (kepolisian) menjadi sangat ketat mengawasi segala hal yang berbau mesiu.

Dan petasan/kembang api adalah salah satu benda yang mengandung mesiu (dengan daya ledak rendah). Walau daya ledaknya rendah, tapi pemerintah tidak mau tahu. Pokoknya semua hal yang terkait dengan mesiu harus di awasi secara ketat, dan dilarang peredarannya.

Sejak saat peristiwa b0m bali itulah, awal mula 'mati surinya' pedagang kembang api dan petasan. Banyak agen dan toko grosir petasan yang akhirnya menutup usahanya karena takut terkena razia polisi.

Baca juga : Kenapa Airsoft Gun Dilarang Beredar Bebas?

Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya pengawasan aparat berwenang agak sedikit melunak. Kini para agen dan toko grosir kembang api sudah bisa membuka kembali usahanya (dengan persyaratan khusus).

Apa persyaratan itu?

Yaitu harus memiliki izin mendistribusikan mainan kembang api dari pihak berwenang (kepolisian).

Tentu saja untuk mendapatkan surat izin distribusi itu juga bukan perkara mudah. Pastinya akan banyak persyaratan yang harus di setujui oleh agen tersebut agar surat izin dagangnya keluar. Oleh karena itulah, jangan heran jika tidak banyak jumlah agen dan toko grosir kembang api pada saat ini.

Nah pada artikel kali ini saya akan mereview salah satu agen/toko grosir kembang api yang terlengkap dan telah memiliki izin dagang tersebut.

Namanya toko Laupan.


Toko grosir kembang api tersebut berlokasi dikawasan Pasar pagi Asemka Jakarta Barat. Lokasi tokonya sangat mudah sekali dicari, sebab berlokasi tidak jauh dari perempatan lampu merah stasiun kota.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan baik-baik beberapa foto dibawah ini.

Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta

Apakah Anda merasa familiar dengan pemandangan pada foto diatas?

Jika Anda telah sering pergi berbelanja ke Asemka, maka pasti Anda sudah tahu lokasi foto diatas. Yup! Itu adalah jalanan di samping Museum Mandiri, berlokasi tidak jauh dari perempatan lampu merah stasiun kota.

Patokannya dimulai dari lokasi foto diatas, kemudian teruslah Anda berjalan ke arah depan (ambil arah sisi jalan paling kanan). Coba lihat fotonya dibawah ini.

Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta


Nah pada foto diatas Anda sudah masuk ke jalur jalan paling kanan. Selanjutnya teruslah berjalan sekitar jarak 50 meter ke depan. Nanti pasti akan Anda temukan lokasi toko Laupan tersebut. Jika dilihat dari arah anda berjalan, maka lokasi tokonya berada di arah sisi kanan.

Untuk lebih jelasnya, mari lihat lagi foto dibawah ini.

Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta


Lihatlah toko yang terlihat pada sisi kanan diatas. Itulah dia tokonya. ☺

Oh iya, toko Laupan tidak hanya menjual lengkap aneka kembang api dan petasan, tapi juga menjual bermacam mainan, terompet tahun baru (jenis manual, tenaga gas) dan payung. Silahkan lihat keterangan produk yang dijualnya pada foto dibawah ini. (klik foto biar terlihat lebih jelas).

Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta
Papan Nama Toko Laupan.

Bagaimana teman-teman? Tokonya sangat mudah sekali ditemukan bukan? ☺

Toko Laupan ini biasanya panen pembeli di setiap momen hari besar (lebaran Iedul fitri, Natal, Tahun baru dan Imlek). Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berbelanja ke toko ini, sebaiknya jangan berbelanja pada saat sudah menjelang momen hari besar tersebut. Karena biasanya sudah banyak stok kembang api yang telah kosong/habis diborong pedagang. 

Misalnya pada momen puasa, lebaran atau menjelang tahun baru. Maka hendaknya anda berbelanja jauh lebih awal daripada pedagang lainnya, sehingga Anda tidak kehabisan stok jenis produk yang biasanya laris terjual.

Baca juga : Pusat Grosir Mainan Anak Di Jakarta Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)

Alamat toko Laupan : Jl. Asemka, RT.3/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Telpon : (021) 23679389

Demikianlah artikel yang singkat (namun padat) tentang salah satu agen kembang api/petasan terlengkap di Jakarta. Semoga artikel ini dapat menjawab beberapa pertanyaan dari pembaca setia blog ini. Dan semoga juga dapat berguna untuk rekan-rekan pedagang yang lainnya.

Sampai berjumpa lagi di artikel lainnya, semoga sukses selalu untuk Anda.

Salam.

Penulis by : Bang izal. 

2 Responses to "Toko Laupan, Agen Kembang Api Terlengkap di Jakarta"

  1. tempat pembuatan HKR si dimana ya mas? boleh dong infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mohon maaf om,,, untuk RC HKR saya belum dapat info pabrik lokalnya. Tapi kayaknya udah gak produksi lagi deh, karena udah lebih dari setahun belakangan mobil remote control itu udah gak pernah ada lagi dijual di asemka.

      Delete

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel