Postingan Unggulan

25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya

Saat ini menjalankan bisnis lebih banyak ditekuni orang.

Semua itu karena bisnis dinilai jauh lebih menguntungkan dan fleksibel. Salah satunya bisnis yang bergerak di bidang penjualan yang terbilang kecil namun untung cukup besar yaitu membuka toko kelontong.

Untuk orang yang kekurangan modal dapat memilih gaya minimalis yang jauh lebih hemat. Di mana tentu saja desain toko kelontong minimalis sudah tersedia cukup banyak.

Alasan Membuat Toko Kelontong Minimalis.

Kendala terbesar dalam menjalankan sebuah bisnis tentu saja adalah modal dan tempat usaha, sehingga saat hendak membuka toko kelontong banyak yang memilih gaya minimalis. Semua itu karena selain lebih hemat budget, gaya minimalis dinilai simpel tidak memerlukan banyak ruang. Namun tetap saja terlihat keren jika mampu menentukan desain yang cocok dan sesuai dengan tempat yang ada.

Selain itu gaya minimalis dinilai jauh lebih enak dipandang karena tidak terlalu penuh dan ruangan pun tidak besar. Toko kelontong tentu akan terlihat jauh lebih hidup walaupun sempit.

Akan tetapi, harus diingat jangan sampai salah memilih desain sehingga membuat toko justru terlihat semakin sempit. Untuk itu, desain harus dicari referensinya sehingga proses pembuatan toko tidak terlalu sulit. Selain itu, dengan modal yang tidak terlalu besar untuk mendekorasi toko, namun tetap mampu menarik minat pelanggan untuk masuk dan berbelanja.

Beberapa Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Bisa Dijadikan Inspirasi.


Desain minimalis banyak dipilih karena dinilai cukup banyak contoh desainnya yang dapat dijadikan referensi membuat toko termasuk toko kelontong. Walaupun tempat yang dimiliki cukup kecil namun dengan desain yang baik tentu akan terlihat menarik dan luas. Untuk itu, perlu diketahui contoh desain dengan banyak ragam model yang dapat dipilih.

Berikut beberapa contoh desain minimalis yang beragam untuk toko kelontong:


1. Desain Toko Kelontong Minimalis.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 1

Contoh desain toko yang pertama ini sangat cocok yang ingin membuka toko kelontong di perkotaan yang sulit menemukan lahan yang luas. Namun tetap ingin memiliki toko kelontong yang dapat memuat banyak barang dagangan. Dengan begitu, desainnya cukup minimalis di mana etalase dibuat mengelilingi ruangan sehingga membuat ruang yang cukup.

Dengan desain ini semua barang dapat masuk ke dalam toko karena penataan etalase yang optimal. Lalu dibuat juga tambahan etalase di bagian tengah sedangkan untuk meja kasir dapat dibuat di depan pintu masuk untuk mempermudah segala transaksi.

Desain seperti ini sangat cocok untuk yang ingin berjualan cukup banyak namun tidak memiliki ruang yang besar. Dengan desain ini semua barang dagangan akan masuk dan tersusun tanpa memakan banyak ruang. Selain itu toko yang kecil tidak akan terlihat sempit, justru akan terlihat padat namun tetap menarik dipandang.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Mengatur Tata Letak Toko Mainan

2. Desain Toko Kelontong Minimalis Unik.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 2

Tidak jauh berbeda dengan desain yang sebelumnya hanya saja ada sentuhan unik di desain toko kelontong minimalis ini. Di mana dapat ditambahkan beberapa etalase ditembok dengan bentuk yang unik dan akan menampakan keramaian pada toko.

Hanya saja, jangan terlalu banyak etalase di tembok karena justru akan menimbulkan kesan terlalu ramai dan toko akan terlihat sempit serta sumpek. Buatlah beberapa saja dan usahakan untuk barang-barang kecil saja. Jika tidak ada etalase dapat juga dibuat dengan paku dan tali sehingga barang dagangan dapat tersusun.

Selain menambahkan bentuk lampu yang lucu dan unik, dapat juga menambahkan warna cat pada ruangan dengan warna terang. Warna yang terang akan memberikan kesan luas walaupun ruangan sempit dan banyak barang. Selain itu warna terang juga mampu menarik minat orang yang melihatnya, namun usahakan jangan menggunakan kolaborasi warna yang terlalu berlebihan.

3. Desain Toko Kelontong Minimalis Kecil.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 3

Untuk yang memiliki ruang sangat kecil dan terkesan cukup sulit jika terlalu banyak menambah etalase dapat menggunakan desain toko kelontong minimalis kecil. Di mana cukup berikan etalase besar dibagian depan dan bagian dalam barang dapat disusun saja. Terutama untuk penyusunan barang dagangan ini dapat ditambahkan berupa barang besar seperti beberapa karung beras, tepung dan barang lainnya yang besar.

Sedangkan untuk barang kecil dapat diletakan di etalase, sehingga toko akan terlihat ramai dan berisi walaupun ruangan cukup kecil. Untuk meja kasir dapat dibuat sejajar dengan etalase dimana dapat dibuat diatas etalase atau menggunakan tambahan meja lagi. Desain seperti ini tidak memungkinkan pembeli untuk masuk ke dalam toko, sehingga apa yang diinginkan pembeli akan diambilkan oleh penjual.

4. Desain Toko Kelontong Minimalis Modern.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 4

Gaya modern memang sering dipilih digunakan sebagai desain sebuah ruangan, semua itu karena gaya modern akan memperlihatkan kesan yang menarik. Di mana dalam membuat toko sembako minimalis modern dapat menambahkan beberapa pernak-pernik dibagian dinding. Selain itu, gunakanlah etalase yang meninggi sehingga walaupun ruangan kecil akan membuat banyak barang.

Gaya modern juga dapat diberikan poster atau hal lainnya yang akan memperlihatkan kesan masa kini sekali. Bisa juga dengan memutarkan lagu-lagu populer masa kini juga yang akan meramaikan toko sembako.

Untuk memberikan kesan modern dapat juga membuat pintu dan jendela toko tembus pandang, di mana menggunakan bahan kaca. Sehingga pembeli sudah dapat melihat jelas apa saja yang dijual. Hal ini juga akan membuat kesan keren pada toko.

5. Desain Toko Kelontong Minimalis Sederhana.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 5

Untuk desain toko yang sederhana ini sangatlah cocok dengan ruangan yang kecil sehingga walaupun barang yang dijual sedikit dan terkesan sederhana ruangan tetap menarik. Di mana dapat membuat etalase dibagian belakang kasir dengan kasir dibagian depan.

Dengan begitu, semua barang dagangan hanya dapat dijangkau oleh penjual dan pembeli cukup menyebutkan apa yang akan dibeli. Selain aman gaya ini terkesan sederhana ala toko kecil namun tetap dapat terlihat baik untuk dipandang.


6. Desain Toko Kelontong Minimalis Rumahan.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 6

Saat ini banyak orang mengurungkan niatnya membuka toko karena terkendala dengan tempat. Semua itu karena dinilai bahwa harga sewa toko cukuplah tinggi dan susah untuk dicari modalnya. Belum lagi harus mencari modal untuk barang dagangan yang akan dijual tentu tidak dapat hanya dengan modal kecil. Untuk itulah saat ini harus mampu memutar otak sehingga ide akan keluar dengan sendirinya.

Salah satu caranya dengan membuat toko minimalis rumahan, di mana rumah dapat juga dijadikan tempat untuk membuka toko kelontong. Desain ini cukuplah enak untuk dibentuk karena tidak perlu terlalu banyak rombak. Hanya perlu sisakan satu ruangan dalam rumah untuk membuka toko.

Gaya toko kelontong rumahan ini tidak memerlukan desain yang ribet karena biasanya target pasar adalah tetangga sekitar. Cukup buat toko tampak nyaman dan bersih sehingga akan banyak orang merasa tertarik dan masuk ke dalam toko.

7. Desain Toko Kelontong Minimalis Elegan.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 7

Gaya elegan sering dipilih untuk menciptakan kesan berkelas yang cukup menonjol. Hal ini tentu akan mampu menarik minat pembeli. Selain itu, dengan desain yang berkelas seperti ini toko akan nampak mahal. Dengan begitu, harga jual barang dapat dinaikan dan untung akan cukup meningkat. Namun ingat jangan sampai terlalu mematok tinggi harga karena tetap saja pelanggan membeli barang bukan gaya toko.

Buatlah toko dengan tambahan lampu-lampu mewah yang akan memperlihatkan kesan berkelas. Jangan lupa beri tambahan etalase pada setiap sisi ruangan sehingga barang akan nampak tersusun dengan rapi. Sedangkan untuk meja kasir dapat juga diletakan di depan samping pintu masuk, sehingga saat pelanggan datang dapat disambut dengan senyuman. Pemberian pelayanan yang baik tentu akan menjadi nilai tambah pada suatu toko.

8. Desain Toko Kelontong Minimalis Mewah.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 8

Apapun yang terkesan mewah akan mampu menarik mata orang yang memandangnya, sehingga dengan membuat toko kelontong dengan gaya mewah akan begitu juga. Di mana dengan melihat toko dari kejauhan saja akan mampu membuat pelanggan merasa tertarik dan memilih berbelanja pada toko tersebut. Desain toko kelontong minimalis mewah dapat diperkuat dengan adanya CCTV di setiap sudut ruang.

Selain itu dapat juga dengan memberikan TV yang akan memberikan kesan ramai pada toko kelontong. Dapat juga meletakan beberapa lemari pendingin yang berisi minuman sehingga akan menimbulkan kesan toko yang lengkap dan serba ada. Berikan beberapa meja dan kursi pada depan toko, sehingga walaupun toko minimalis akan menciptakan kesan nyaman dan mewah sekaligus.

9. Toko Kelontong Minimalis Modern Sederhana.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 9

Gaya modern dapat juga dibuat dengan sederhana bukan hanya mewah karena gaya saat ini memang cukup unik dan dapat dipadupadankan dengan cukup mudah. Untuk memberikan kesan modern dapat membuat beberapa etalase berjejer. Dengan begitu akan ada kesan ramai namun tanpa ada tambahan etalase atau barang lainnya pada tembok. Hal itu akan membuat toko tampak sederhana namun tetap modern karena dapat diberikan komputer pada kasir.

Penggunaan kasir dengan gaya modern yaitu tidak dengan menggunakan kalkulator tentu akan memberikan kesan tersendiri. Gaya ini terlihat berkelas dan modern namun tetap sederhana dengan tata ruang yang tidak terlalu penuh di tembok. Mungkin jika ingin menambahkan beberapa barang di tembok, maka dapat mencoba menggunakan TV yang tertanam di tembok. Desain pun akan tetap tampak simpel, sederhana, namun juga terkesan modern.

10. Toko Kelontong Minimalis ala Mall.

10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Contoh Desain Toko Minimalis 10

Saat ini banyak toko yang didesain dengan gaya ala mall sehingga akan memperlihatkan kesan modern, mewah dan keren bersamaan. Caranya dapat dengan membuat toko kelontong dengan jendela dan juga pintu masuk dari bahan kaca. Selain itu, pastikan etalase tersusun dengan rapi, bisa dimulai dari setiap sudut ruangan lalu di tengah dan beberapa sisi yang masih ada ruang tersisi. Jangan biarkan ada barang yang bergelantungan di tembok dan tetap fokus pada etalase.

Pilih etalase yang kecil namun meninggi hingga beberapa tingkat, dengan begitu akan tetap muat banyak barang. Untuk barang dagangan yang besar seperti beras dapat diletakan pada lantai saja. Letakan cukup dekat dengan kasir sehingga dapat dilihat oleh pelanggan yang baru saja masuk. Jangan lupa sediakan meja dan kursi dibagian depan toko sehingga akan memperlihatkan toko yang modern ala mall.

Itulah beberapa contoh desain toko kelontong minimalis yang beragam dan dapat dijadikan referensi membuat toko. Dalam berbisnis tidak hanya barang dan harga saja yang harus dipikirkan karena masih ada hal penting lainnya yaitu tempat. Dengan memiliki tempat yang menarik dengan desain yang lucu tentu saja akan jauh lebih menarik perhatian dan minat pembeli.

Semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya. Salam.


Penulis by : Bang izal.

0 Response to "10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel