Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan

Berdagang menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang disukai banyak orang. Tak heran kemudian banyak pemula terjun ke dunia usaha. Peluang usaha untuk pemula pun sangat beragam namun perlu dipilih mana yang benar-benar memiliki potensi. Seorang pemula sendiri sebaiknya mempertimbangkan usaha yang tidak terlalu membutuhkan modal besar.

Ada beragam jenis usaha potensial yang cocok bagi pebisnis pemula. 


Berikut ini 11 ide peluang usaha bagi pemula yang menguntungkan:

1. Bisnis Jus Buah.

Salah satu minuman yang banyak dicari masyarakat yaitu jus buah. Selain sehat, produk minuman yang satu ini akan terus disukai karena menyegarkan. Ini bisa jadi peluang usaha untuk pemula yang tidak membutuhkan banyak modal. Warung jus buah tidak membutuhkan tempat yang luas sehingga bisa ditempatkan di rumah.


11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan
Ilustrasi Minuman Jus.

Peralatan yang dibutuhkan untuk warung jus buah pun tak sulit hanya berupa blender saja. Pemilik usaha hanya perlu menyiapkan buah-buah segar setiap harinya. Bisa juga ditambah menjual produk minuman lain seperti es buah.

2. Warung Kopi.

Warung kopi atau coffee shop saat ini merupakan salah satu peluang usaha untuk pemula yang sedang populer. Kopi merupakan salah satu produk minuman yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Selain itu minum kopi juga identik dengan berkumpul dan mengobrol bersama orang lain. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan oleh para pebisnis.

Mendirikan warung kopi bisa dimulai dari skala kecil seperti menggunakan tempat yang tak begitu besar. Produk minuman kopi bisa disesuaikan dengan target pasar yang dituju. Bisa juga menambahkan fasilitas seperti free WiFi dan makanan ringan untuk teman minum kopi.

3. Bisnis Camilan.

Camilan merupakan produk makanan yang cenderung murah dan disukai banyak orang. Ini bisa jadi peluang usaha untuk pemula yang menguntungkan. Produk cemilan bisa didapat dari produsen ataupun membuat sendiri. Jika memiliki keahlian membuat cemilan tentunya bisa dimanfaatkan untuk dikembangkan menjadi produk yang mendatangkan uang.

Ada beragam jenis cemilan yang disukai oleh orang Indonesia seperti keripik, kue, kacang, dan lain-lain. Jika ingin serius maka bisa mencoba untuk menciptakan produk cemilan yang unik namun tetap enak di lidah. Menjual produk cemilan pun tak sulit karena bisa dipasarkan secara online.

4. Warung Makanan.

Bisnis makanan saat ini masih menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan. Namun produk masakan yang dijual harus sesuai dengan selera konsumen agar bisa terus bertahan. Harga dan rasa yang enak menjadi sangat penting untuk kesuksesan sebuah warung makan.

Mendirikan sebuah warung makan sebenarnya bisa dimulai dari rumah. Misalnya dengan memanfaatkan halaman atau ruangan bagian depan rumah. Ada beragam jenis makanan yang mudah dijual seperti ayam geprek, nasi pecel, nasi bungkus, dan lain-lain.

5. Bisnis Food Truck.


Bagi yang tertarik dengan makanan maka bisa melirik bisnis food truck. Bisnis yang satu ini seperti memiliki restoran namun lebih kecil karena menggunakan kendaraan seperti truk untuk berjualan. Ini bisa jadi peluang usaha untuk pemula yang punya keahlian memasak. Bisa juga bekerja sama dengan rekan atau kerabat yang senang memasak.


11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan


Modal awal yang dibutuhkan yaitu kendaraan dan menu makanan yang menarik serta disukai banyak orang. Menu makanan yang cocok untuk food truk biasanya yang mudah dan cepat dimasak. Pemilik usaha food truck sendiri bisa membawa kendaraannya ke beberapa tempat sehingga tidak harus di satu tempat saja.

6. Bisnis Katering Rumahan.

Punya keahlian memasak tidak harus mendirikan warung, bisa juga dengan membuka bisnis katering. Bisnis yang satu ini bisa dimulai kecil-kecilan misalnya dengan menawarkan katering untuk makanan para mahasiswa. Pemilik katering hanya perlu menyiapkan masakan dari rumah kemudian mengirimkannya.

Bisnis katering rumahan ini jika sukses bisa dikembangkan menjadi bisnis yang lebih besar. Ada banyak acara yang membutuhkan layanan katering. Bisnis katering juga bisa menerima layanan pesanan makanan tertentu.

7. Budidaya Tanaman Hias.

Budidaya tanaman hias menjadi salah satu peluang bisnis yang potensial. Sebelum membuka usaha ini tentunya perlu mengetahui tentang seluk beluk tanaman hias. Ada beragam jenis tanaman hias yang menguntungkan seperti beragam jenis bunga hias atau tanaman pakis. Bagi yang memang pecinta tanaman hias tentu akan lebih mudah menjadikannya potensi usaha.

Usaha budidaya tanaman hias membutuhkan lahan, namun untuk permulaan tidak perlu terlalu luas. Selain menjual tanaman hias, bisa juga membuka layanan sewa tanaman hias. Acara-acara tertentu kadang membutuhkan tanaman atau bunga sebagai hiasan.

8. Percetakan dan Fotocopy.

Usaha percetakan dan fotocopy memiliki potensi yang cukup menguntungkan. Selain tempat yang strategis seperti di dekat kampus dan sekolah, bisa juga memasarkan secara online. Percetakan foto misalnya bisa dipesan secara online kemudian hasilnya dikirimkan ke alamat pemesan.

Bisnis yang satu ini memerlukan mesin cetak ataupun mesin fotocopy. Jika tak memiliki modal banyak maka bisa dimulai dengan membeli mesin printer yang tidak terlalu mahal.

9. Bisnis Fashion Muslim.

Indonesia yang penduduknya sebagian besar beragama Islam merupakan pasar potensial untuk produk fashion muslim. Produk pakaian ataupun hijab bisa dengan mudah dijual karena banyak yang membutuhkannya. Jenis usahanya bisa berupa menjual kembali produk fashion milik orang lain, ataupun memproduksi sendiri.

Bagi yang memiliki keahlian menjahit maka bisa memanfaatkannya dengan membuat pakaian muslim yang stylish dan trendy. Desain pakaian muslim yang sudah ada bisa dicontoh dan dimodifikasi sehingga menjadi unik. Selain baju, produk hijab juga sangat laris dan bisa didapatkan dengan mudah untuk dijual kembali.

10. Usaha Jasa Penerjemah atau Interpreter.

Selain menjual produk berupa barang-barang, sebuah bisnis juga bisa menjual jasa. Ada berbagai jasa yang bisa ditawarkan salah satunya berupa jasa penerjemah ataupun interepreter. Ini bisa dilakukan bagi yang memiliki keahlian bahasa asing ataupun bahasa isyarat. Jika penerjemah lebih pada terjemahan dalam bentuk tulisan, maka interprter melakukan terjemahan langsung.

Usaha jasa penerjemah ini bisa dilakukan dengan mudah dari mana saja. Saat ini adanya teknologi informasi seperti internet bisa memudahkan pekerjaan jarak jauh. Penerjemah bisa mengirimkan hasil terjemahannya melalui e-mail. Begitu juga dengan interpreter yang bisa menerjemahkan lewat sambungan video call.

11. Kios Aksesoris Ponsel.

Ponsel saat ini menjadi barang yang dimiliki banyak orang dari berbagai kalangan. Aksesoris ponsel pun menjadi barang penunjang yang juga banyak dicari. Kios yang menjual aksesoris ponsel merupakan peluang usaha untuk pemula yang cukup potensial.


11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan
Ilustrasi.

Modal yang diperlukan untuk usaha ini berupa tempat serta aksesoris ponsel yang bisa didapat dari beberapa produsen. Penjualannya pun sebenarnya bisa juga dilakukan secara online sehingga tidak membutuhkan tempat yang luas.


Itulah diatas 11 ide peluang usaha untuk pemula yang menguntungkan. 



Memulai sebuah bisnis tidak hanya membutuhkan modal berupa uang namun juga semangat untuk terus berkembang. Tak perlu ragu untuk memulai dari bisnis yang kecil terlebih dahulu. Setelah berjalan dengan baik maka bisnis tersebut bisa dikembangkan menjadi usaha dengan skala lebih besar.

Artikel Menarik Lainnya : Beberapa Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, semoga sukses selalu untuk Anda.

Salam.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel