Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

11 Bisnis Margin Besar Yang Perlu Anda Tahu Dan Coba

Seorang pebisnis pastinya bertujuan agar bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Tak jarang ada bisnis yang mudah dijalankan namun keuntungannya ternyata tidak begitu besar. Usaha berbasis jasa biasanya merupakan bisnis margin besar karena modalnya memanfaatkan keahlian tertentu.


Bisnis dengan margin yang besar ini bisa jadi pilihan terbaik bagi pebisnis pemula.


11 Bisnis Margin Besar Yang Perlu Anda Tahu Dan Coba
Ilustrasi Margin.

Berikut ini contoh bisnis dengan margin besar:

1. Usaha Kursus/Pendidikan.


Memiliki pengetahuan tentang bahasa ataupun mata pelajaran lainnya bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha kursus. Ini bisa dilakukan secara privat ataupun menggunakan tempat khusus. Usaha yang satu ini bisa juga dilakukan dengan merekrut para pengajar yang sudah berpengalaman.

Modal yang dikeluarkan untuk usaha yang satu ini tidak terlalu banyak jika dimulai dari tempat yang kecil terlebih dahulu. Bisnis margin besar yang satu ini sangat tepat bagi yang punya latar belakang pendidikan guru atau dosen.

2. Bisnis Aksesoris.


Memiliki keterampilan dalam merangkai aksesoris bisa dimanfaatkan menjadi sebuah bisnis. Ide desain aksesoris sendiri saat ini cukup mudah didapat melalui internet. Barang-barang yang diperlukan untuk merangkai aksesoris juga cukup sederhana. Misalnya untuk produk bross atau bando maka bisa menggunakan alat lem tembak selain bahan aksesoris lainnya.

Setelah bahan-bahan dirangkai menjadi sebuah aksesoris yang cantik maka harganya jualnya bisa tinggi. Selain tergantung dari bahannya, keunikan dan kerumitan sebuah aksesoris bisa menambah nilai jualnya sehingga marginnya besar.

3. Bisnis Kuliner.


Bisnis kuliner termasuk dalam bisnis margin besar yang bisa digeluti oleh para pemula. Jika ingin memulai dari kecil maka bisa memulainya tanpa kedai ataupun warung. Produk makanan tersebut bisa dititipkan pada warung milik orang lain ataupun diantar langsung ke pemesan. Ini bisa mengurangi biaya untuk menyewa tempat.

Margin untuk bisnis kuliner bisa mencapai 50 - 100% tergantung jenis makanannya. Ada beberapa jenis makanan yang membutuhkan bahan baku murah namun dapat dijual dengan harga yang mahal. Tak heran jika banyak yang berlomba-lomba untuk terjun ke bisnis yang satu ini. Meskipun punya potensi besar namun perlu kualitas baik agar tetap bertahan.

4. Usaha Layanan Kesehatan.


Usaha yang menyangkut layanan kesehatan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan jika mampu menangkap kebutuhan konsumen. Masalah kesehatan banyak dialami oleh masyarakat sehingga usaha di bidang ini sangat potensial. Namun membuka usaha jenis ini tentunya memerlukan keahlian khusus di bidang kesehatan.

Bisnis di bidang layanan kesehatan ini bisa berupa terapi berbicara, optometrist, terapi pijat, dan lain-lain. Bagi seorang pebisnis sebaiknya memiliki ketertarikan terlebih dahulu dengan hal ini baru merekrut ahli yang benar-benar berpengalaman. Selain keahlian berhubungan dengan kesehatan, modal yang dibutuhkan yaitu tempat yang bisa digunakan untuk praktik.

5. Usaha Servis Barang Elektronik/Ponsel.


Bisnis servis barang-barang elektronik ataupun ponsel saat ini juga banyak dibutuhkan. Ini membutuhkan keahlian untuk membetulkan peralatan elektronik ataupun ponsel. Tapi ini juga bisa dipelajari sehingga jika sudah ahli maka dapat dijadikan sebagai lahan usaha. Modal lainnya yang dibutuhkan yaitu tempat serta peralatan untuk melakukan servis.


11 Bisnis Margin Besar Yang Perlu Anda Tahu Dan Coba
Ilustrasi.

Ponsel sendiri saat ini menjadi barang yang digunakan setiap waktu sehingga kemungkinan rusak juga cukup besar. Adanya layanan servis ponsel tentunya akan selalu dicari sehingga menjadi bisnis yang cukup potensial. Harga servis untuk ponsel dan barang-barang elektronik juga tergolong tidak murah.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)

6. Bisnis Day Care.


Jasa penitipan anak saat ini menjadi kebutuhan bagi orang tua yang sama-sama bekerja. Bisnis margin besar yang satu ini cocok bagi yang menyukai anak-anak. Modal yang diperlukan yaitu tempat yang nyaman bagi anak. Ini bisa dimulai dari rumah sendiri jika memang punya ruangan lebih untuk menempatkan anak-anak yang dititipkan.

Biaya yang dipatok untuk jasa penitipan anak sendiri bisa beragam tergantung dari fasilitas dan layanan yang diberikan. Perlu juga merekrut jasa pengasuh jika anak yang dititipkan cukup banyak.

7. Usaha Desain Grafis.


Memiliki keahlian dalam hal desain bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha yang berkaitan dengan desain. Usaha yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah dengan menggunakan perangkat komputer dan jaringan internet. Desain yang bisa dikerjakan sangat beragam seperti desain logo, gambar vector, desain untuk kaos, dan lain-lain.

Usaha dalam bidang desain grafis ini bisa dikerjakan sendirian ataupun bersama dengan orang lain yang juga punya keahlian sama. Cara pemasarannya sendiri bisa dilakukan melalui internet sehingga menjangkau banyak orang.

8. Bisnis Event Organizer.


Membuka bisnis EO ataupun WO (Wedding Organizer) membutuhkan keahlian dalam menyiapkan acara. Selain perencanaan yang baik, bisnis yang satu ini juga perlu keahlian dalam bekerja sama dengan orang lain. Saat menyiapkan suatu acara tentunya perlu bekerja sama dengan berbagai pihak begitu juga dengan pemesan.

Pengalaman bekerja di bidang serupa yang biasa menyiapkan event atau acara juga diperlukan agar bisnis EO ini berjalan lebih lancar. Pendiri EO bisa merekrut orang-orang terpercaya yang dapat membantu menjalankan perencanan event yang berlangsung. Diperlukan tim yang solid dan kreativitas untuk bisnis margin besar yang satu ini.

9. Usaha Jasa Fotografi Dan Video.


Bagi yang senang dengan fotografi maka bisa membuka usaha jasa pemotretan. Bisnis ini bisa dijalankan oleh beberapa orang yang punya keahlian dari segi fotografi dan editing foto atau video. Modal yang dibutuhkan yaitu tempat untuk studio foto, alat fotografi seperti kamera profesional serta alat cetaknya.

Usaha jasa fotografer juga bisa memberikan layanan untuk berbagai event seperti pernikahan atau acara lainnya. Selain jasa fotografer, akan lebih baik jika ada yang ahli dalam videografer. Jadi layanan yang diberikan tidak hanya berupa hasil foto namun juga video.

10. Toko Retail Online.


Membuka toko online juga bisa jadi pilihan bisnis margin besar. Pemilik toko online sendiri tidak harus memiliki toko offline. Barang-barang yang dijual bisa didapatkan langsung dari produsen ataupun pedagang besar yang menjual dengan harga grosir. Kemampuan berdagang secara online bisa didorong dengan memanfaatkan internet marketing yang baik.

Produk yang dijual secara online sendiri sangat beragam mulai dari produk makanan, keperluan bayi, pakaian, dan lain-lain. Pemilik toko perlu memperhatikan produk-produk mana yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat. Konsumen sendiri banyak yang beralih berbelanja secara online karena lebih praktis.

11. Jasa Layanan Keuangan.


Bagi yang memiliki latar pendidikan akuntansi, perpajakan, atau manajemen keuangan maka bisa mencoba bisnis jasa layanan keuangan. Saat ini perusahaan ataupun individu banyak yang membutuhkan layanan keuangan. Jasanya bisa berupa menyiapkan laporan keuangan, laporan pajak, dan lain-lain.

11 Bisnis Margin Besar Yang Perlu Anda Tahu Dan Coba
Ilustrasi

Usaha jasa layanan keuangan ini bisa didirikan bersama dengan rekan yang juga punya latar belakang pendidikan akuntansi. Ini bisa ditujukan untuk perusahaan ataupun perseorangan, dapat juga dipromosikan secara online.

Mendirikan bisnis margin besar bisa dilakukan oleh para pemula. Modal yang dibutuhkan pun sebenarnya tidak perlu terlalu besar. Para pemula perlu jeli dalam menangkap peluang serta memanfaatkan keahlian yang dimiliki masing-masing. Selain itu perlu menyiapkan mental yang kuat agar mampu menjadi wirausahawan suskes.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Cocok Untuk Karyawan

Demikianlah bisnis margin besar yang perlu anda tahu dan coba untuk dipraktekkan. Siapa diantara salah satu bidang bisnis diatas adalah pintu kesuksesan Anda. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya, dan semoga sukses selalu untuk Anda. Salam.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "11 Bisnis Margin Besar Yang Perlu Anda Tahu Dan Coba"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel