10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)

Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa untuk memulai usaha mesti memiliki modal yang besar. Hal ini adalah sebuah kekeliruan. Karena jika merintis usaha harus memiliki modal yang besar terlebih dahulu, maka hanya orang-orang berduit saja yang akan punya kesempatan untuk memulai bisnis.

Banyak orang yang usahanya berhasil sukses, dahulunya dimulai dengan modal kecil terlebih dahulu. Bahkan ada usaha yang dahulunya hanya dimulai dengan modal 3 juta saja dilapak kaki lima. Namun berkat ketekunan, keyakinan dan kerja kerasnya, akhirnya kini dia berhasil membuka toko dengan nilai aset berpuluh kali lipat dari modal pertama kalinya dulu.  

Oleh karena itu, jangan pernah berkecil hati jika Anda hanya memiliki modal kecil dan pas-pasan. Anda tetap memiliki peluang untuk sukses, asalkan Anda punya semangat juang tinggi dan tekad kuat untuk sukses. 

10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan.


Bagi yang bermodal pas-pasan namun hendak meniti karir secara wiraswasta, maka tidak ada salahnya mencoba usaha dengan modal 3 juta saja terlebih dahulu. Penasaran usaha apa dengan modal 3 juta namun bisa mendapatkan omset yang menjanjikan? Berikut ini adalah 10 usaha modal 3 jutaan dengan omset yang menjanjikan.

1. Kerajinan Tangan (souvenir).


10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)
Ilustrasi Souvenir.

Bagi yang mempunyai jiwa seni tinggi, maka kerajinan tangan merupakan salah satu usaha dengan modal minim yang bisa digeluti. Terlebih jika bertempat tinggal di daerah tempat wisata, maka usaha ini sangat patut untuk dicoba. Dengan modal 3 juta, maka usaha kerajinan tangan yang bisa digeluti adalah membuat souvenir kayu untuk oleh-oleh bagi para wisatawan.

Selain itu bisa juga memanfaatkan barang-barang bekas seperti bekas minuman kemasan, tutup botol, kaset CD yang sudah tidak terpakai. Bahkan jika membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas tersebut, tidak memerlukan modal sampai 3 juta. Cukup membeli bahan-bahan pendukung untuk membuat kerajinan tersebut sesuai dengan kreativitas masing-masing. Namun untuk masalah omset, jangan tanya, usaha ini masih patut untuk dilirik.

2. Budidaya Ikan dan Ternak.


Anda sudah punya lahan tanah atau halaman rumah yang luas, namun modal uang hanya punya 3 juta? Maka tidak ada salahnya untuk mencoba usaha budidaya ikan dan ternak yang dibutuhkan oleh pasar. Salah satu budidaya ternak dengan modal hanya 3 juta serta dibutuhkan oleh pasar, adalah budidaya ternak ayam, bebek, ikan nila, ikan gabus, atau ikan lele.

Untuk budidaya hewan-hewan ternak tersebut, tentunya tidak membutuhkan modal awal yang terlalu besar. Namun untuk omsetnya sendiri tidak usah diragukan lagi. Karena hampir semua restoran atau penjualan makanan yang biasa stay di pinggir jalan senantiasa menyajikan olahan makanan dari ikan dan hewan ternak tersebut. Jadi sudah kebayang dong bagaimana peluang usaha dari budidaya ternak ini?

3. Budidaya Bibit Tanaman.


Selain budidaya ternak, budidaya bibit tanaman pun bisa menjadi salah satu usaha yang bisa dicoba. Karena peluang usaha yang satu ini tidak kalah menguntungkannya, baik dari segi keuntungan material itu sendiri maupun dari peluangnya.

Bibit tanaman yang bisa dicoba untuk dibudidayakan dengan omset yang besar adalah tanaman terong, cabe rawit, cabe merah besar, cabe keriting, dan tomat. 

Dengan modal awal tidak lebih dari 3 jutaan, maka omset yang akan didapatkan dari budidaya bibit tanaman ini pun tentunya akan lebih besar. Mengingat tanaman tersebut merupakan salah satu bahan pokok dalam masakan.

4. Membuat Kaos Karakter.


Akhir-akhir ini, kaos karakter menjadi salah satu fashion favorit di kalangan anak muda. Hal tersebut bisa dimanfaatkan bagi yang mempunyai kemampuan mendesain dengan daya imajinasi yang tinggi, yakni membuat usaha kaos karakter. Pemasaran kaos karakter sendiri bisa dilakukan secara online, mengingat penjualan online sendiri sekarang kian marak dilakukan oleh para usahawan.

Selain itu, dengan memasarkan secara online, maka daya jual pun bisa diserap oleh pasar dengan cepat. Manfaatkanlah situs-situs jual beli online atau website pribadi untuk meningkatkan penjualan. 

Bukan hanya terbatas dibidang mendesain saja, memanfaatkan produksi dengan memesan kaos pada konveksi terdekat pun juga bisa membuat hasil penjualan lebih maksimal. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melakukan usaha minim modal namun dengan keuntungan yang besar ini? Tidak ada salahnya untuk mencobanya. ☺

5. Bisnis Barang Bekas.


10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)
Ilustrasi barang bekas.

Bisnis barang bekas, merupakan salah satu bisnis usaha modal 3 juta dengan omset yang menggiurkan. Karena belakangan ini, bisnis barang bekas banyak sekali peminatnya, karena pasarnya sendiri yang terbilang cukup menjanjikan. Selain itu, adanya teknologi dan informasi yang semakin canggih membuat bisnis ini berkembang cukup pesat.

Dengan modal uang 3 juta, maka barang bekas bisa diperoleh baik di toko barang antik terdekat atau yang dijual bebas di toko online. Belilah barang bekas yang bisa dijual kembali dan dibutuhkan di pasaran. Jual lah barang tersebut dengan selisih harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah untuk mendapatkan keuntungannya. Sangat mudah sekali bukan usaha bisnis barang bekas yang satu ini?

6. Jasa Desain Online.


Bagi yang mempunyai keahlian dalam mendesain atau menangani desain website maka hal tersebut bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Usaha jasa desain online ini sendiri tidak banyak mengeluarkan modal. Jika harus mengeluarkan modal, itu pun untuk membeli notebook second sebagai pendukung, yang harganya tidak lebih dari 3 juta.

Peluang dari jasa desain ini cukup besar, setiap proyek yang dikerjakan dari jasa ini akan dibayar dengan nominal yang lumayan. Bagi yang tertarik untuk menjalankan usaha ini, maka bisa dijalankan sebagai freelancer. Atau bisa juga dengan cara bergabung menjadi anggota website freelancer.

Untuk bisa bergabung pada website tersebut biasanya tidak dipungut biaya. Namun saat mendapatkan sebuah projek, maka setiap anggota akan dikenakan biaya. Bagaimana? Anda tertarik untuk menekuni usaha dengan omset yang cukup menggiurkan ini?

7. Kaos Pre Order.


Berbicara mengenai industri fashion, maka tidak akan pernah habisnya. Sehingga membuat usaha dibidang yang satu ini menjadi salah satu peluang yang menjanjikan. Dengan modal yang minim, maka sudah bisa membuka usaha kaos kecil-kecilan dengan sistem pre order.

Dengan sistem tersebut, maka kaos akan dibuat jika sudah ada pemesan. Sistem ini tentunya, bisa memangkas biaya produksi serta membatasi minimal jumlah pesanan yang masuk. Dengan begitu, modal 3 jutaan pun bisa diganti dengan omset yang lebih dari itu.

8. Usaha Aneka Minuman.


Tinggal di wilayah tropis, tentunya sangat menguntungkan sekali. Karena hampir setiap minuman sangat cocok untuk diminum, baik itu minuman dingin maupun panas. Hal ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha aneka minuman yang disesuaikan dengan trend dan yang sedang booming.

Contohnya saja minuman yang sedang booming saat ini adalah teh yang berasal dari negara tetangga yakni Thai tea atau teh Thailand. Dengan modal 3 juta saja, maka usaha ini sudah bisa dijalankan dengan omset yang lumayan per bulannya.

9. Butik Kecil.


Bagi yang senang mendesain pakaian dan menjahit, mengapa tidak menjadikan hobi tersebut sebagai usaha yang minim modal? Membuka butik kecil-kecilan dengan baju yang didesain serta dijahit sendiri merupakan salah satu usaha yang tidak terlalu banyak mengeluarkan modal. Namun keuntungan yang didapatkan terbilang lumayan, karena pakaian tersebut didesain dan dijahit sendiri.

10. Menjual Action Figure.


10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)
Ilustrasi Action figur.

Usaha modal 3 jutaan dengan omset yang cukup menggiurkan yang terakhir adalah menjual action figure. Akhir-akhir ini sedang booming sekali tentang film The Avengers. Banyaknya para penggemar dari tokoh super hero tersebut bisa dimanfaatkan dengan cara menjual produk action figure dari tokoh super hero tersebut.

Dengan modal usaha 3 jutaan, keuntungan yang akan didapatkan terbilang menjanjikan. Terlebih jika action figure tersebut dijual kepada fans yang fanatik. Bagaimana? Anda juga tertarik untuk mencoba usaha dengan modal yang tergolong minim ini?

Tips Usaha Modal 3 Juta Dengan Untung Besar.


Mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari modal minim tentu tidak terlepas dari keyakinan serta usaha dari diri kita sendiri. Nah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kita mendapatkan keuntungan besar namun dengan modal kecil. Adapun tips tersebut antara lain: harus pandai-pandai mengelola cashflow. Karena dengan cashflow yang dikelola dengan baik, maka keuntungan besar pun akan dapat terus didapatkan.

Selain itu, fokuslah pada usaha yang sedang digeluti. Karena jika tidak fokus maka kesuksesan tidak akan didapatkan, justru kerugian dan kegagalan lah yang akan didapat. Jangan lupa untuk terus berinovasi serta mengikuti trend, agar usaha kita tidak tertinggal zaman. Dan tips terakhir adalah jangan takut untuk mencoba memulai usaha, jika ditengah-tengah usaha mengalami kegagalan, maka jangan sampai kegagalan tersebut sampai berlarut-larut.

Itulah 10 usaha modal 3 juta dengan omset yang menggiurkan beserta tipsnya. Dengan memulai salah satu usaha tersebut, maka keuntungan yang besar pun bisa didapatkan. Cukup dengan modal awal yang terbilang minim, yakni hanya sebesar 3 jutaan saja. 

Semoga sukses selalu untuk Anda, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. 

0 Response to "10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel