Postingan Unggulan

25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan

Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)

Hallo Kawan.

Untuk review kali ini saya akan mengulas tentang salah satu tipe senapan runduk, yakni M40.

Dalam versi aslinya, senjata ini adalah senapan runduk standar untuk sniper Korps marinir Amerika Serikat (United States Marine Corps/(USMC).


Menurut Wikipedia, mekanisme M40 ini berdasarkan senapan Remington 700. Dan kemudian dimodifikasi oleh USMC 2112 (Divisi persenjataan Amerika) di markas USMC Quantico, Triangle, Virginia. Dalam modifikasi ini menggunakan komponen-komponen dari berbagai penyalur.

Senapan ini kemudian dibuat dalam empat versi (varian) yaitu M40, M40A3, M40A1 dan M40A5.

Generasi awal senjata M40 pertama kali muncul pada tahun 1966. Kemudian modifikasi dan perubahan menjadi seri A1 dilakukan pada tahun 1970an. Menyusul seri A3 pada tahun 2000an, dan seri A5 pada tahun 2009.

Sedangkan seri terbarunya yaitu M40A5 masih dalam proses pengembangan. Seri M40A5 ini di rancang dengan model magazen yang bisa dilepas, dan larasnya dibuat berulir agar dapat dipasangi alat peredam suara.

Senapan ini asalnya dibuat dengan sistem popor yang utuh dari bahan kayu (one pice stock). Kemudian pada popor senapan seri A1 dan A3 mulai menggunakan bahan dari kaca serat (fiberglass) buatan McMillan. Seri ini dilengkapi dengan bidikan teleskopik tipe baru. Bobot pemicu dari kedua tipe di atas berkisar antara 1,3 sampai 2,2 kg.

Demikianlah sejarah singkat tentang senapan M40, yang merupakan senapan runduk standar untuk sniper Korps Marinir AS.

Sekarang kita akan memulai review unit Water Gel Gun (WGG) Sniper M40 ini.


Senjata mainan Water Gel Gun ini (juga dikenal dengan istilah Gel Blaster) adalah buatan China. Unit WGG ini merupakan replika (tiruan) dari senjata asli M40 diatas dan terbuat dari bahan ABS tebal.

Dari segi skala dan ukuran, maka unit WGG M40 ini sama dengan senjata aslinya (1 : 1).

Mari lihat penampakan perbandingannya pada foto dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Tampak pada foto atas penampakan unit WGG M40 ini dengan penulis sebagai modelnya. 😃

Nah sekarang mari lihat ukuran senjata M40 asli dengan tentara AS sebagai modelnya dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Gimana? Kelihatan sama 'kan? Sama-sama keren dan sama-sama besar ukuran skala senjatanya. (1 : 1). Hhehehe 😃

Biar lebih jelas lagi apa saja isi jeroan, aksesoris dan spesifikasi dari unit WGG M4O ini, mari lihat foto selanjutnya dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Ketika baru membeli unit ini dan membuka box-nya, maka penampakannya akan terlihat seperti pada foto diatas. Tampak part (bagian-bagian) dari unit Gel Blaster M40 ini masih terpisah-pisah. Nah tugas selanjutnya adalah merakit tiap bagian dari unit M40 ini menjadi berbentuk satu senapan runduk yang utuh.

Untuk memasang unit ini tentu saja dibutuhkan mur, baut, dan obeng. Dan Anda tidak perlu repot-repot mencari alat-alat tersebut, karena semuanya sudah disediakan lengkap di dalam box unit M40 ini.

Apakah sulit merakitnya?


Merakitnya sangat mudah sekali kok, sebab unit M40 ini sudah ada panduan cara merakitnya (lihat kertas pada foto atas). Kalau pun Anda masih mengalami kesulitan dalam merakitnya, maka berikut ini ada video cara merakit dan uji coba unitnya di channel youtube saya. Klik di sini: Unboxing Unit Sniper M40 Gel Blaster (SNI)

Berikutnya mari lihat foto selanjutnya dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Setelah unitnya selesai Anda rakit, maka penampakannya akan terlihat seperti pada foto diatas.

Seperti pada unit senjata aslinya, maka WGG M40 ini juga dilengkap dengan Bipod (kaki-dua/alat penyangga) dan Dummy Scope (alat pembidik).

Unit ini juga dilengkap dengan berbagai aksesoris pendukung didalam box-nya, seperti peluru gel (masih kering), tali senapan, botol kecil untuk tempat peluru, corong/alat untuk memasukkan peluru, kaca mata, obeng, mur, baut, sasaran bidik dan kertas panduan pemasangan.

Lihat penampakan aksesoris pendukung tersebut dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Nah bagaimana dengan pelurunya?


Sesuai dengan namanya "Water Gel Gun" yang kurang lebih artinya "Tembakan berpeluru Gel", maka unit WGG M40 ini pelurunya berbentuk gel.

Mari lihat bentuk pelurunya pada foto dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Nah seperti foto di atas itulah bentuk pelurunya.

Peluru gel berwarna putih (bening) di toples plastik dan telapak tangan saya itu merupakan peluru gel yang telah di rendam. Sedangkan peluru gel dari bawaan box tembakannya masih berbentuk kering dan ukurannya sangat kecil (sebesar biji wijen).

Coba Anda lihat plastik kecil yang isinya berwarna biru disebelah telapak tangan saya, itulah dia peluru yang masih kering tersebut. Jika nanti peluru kering itu direndam selama 2 - 3 jam, maka bentuknya akan seperti butiran gel bening di telapak tangan saya itu. Dan yang pastinya tentu warnanya jadi biru. 😊

Nah, karena unit WGG M40 ini pelurunya berbentuk gel, maka boleh dimainkan secara bebas di Indonesia. Sebab pelurunya tidak-lah berbahaya seperti unit Airsoft gun. Peluru Water Gel Gun atau WGG ini akan langsung mencair (pecah) ketika mengenai sasaran, sehingga tidak membahayakan penggunanya.

Bagaimana dengan mekanisme unit WGG sniper M40 ini?


Berbeda dengan unit Unit Gel Blaster MP7 Bing Feng yang telah saya review sebelumnya yang sistem tembakannya full auto (memakai baterai), maka pada unit M40 ini cara kerjanya secara manual (spring/pegas/kokang).

Jadi pada unit M40 ini pada bagian belakang atasnya ada semacam tuas yang berfungsi untuk menarik kokangan tersebut.

Lihat tuas kokangannya pada foto dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)


Perhatikan tuas berwarna hitam yang tampak menjulur ke pelatuk senapan, nah itulah dia tuas kokangannya. Oh iya, untuk mengokangnya pun juga ada teknik tersendiri, sebab jika tidak pas caranya, maka pelatuknya bisa terkunci dan tidak bisa menembak.

Jadi menggunakan unit WGG M40 ini seperti ada sensasi tersendiri, kalau tidak tepat cara menggunakan, maka tuasnya jadi terkunci. Sehingga seakan Anda seperti memakai senapan M40 klasik yang aslinya. 😊

"Kalau gitu jadi ribet dong makenya bang izal?"


Oh tentu saja tidak,,, 'kan tutorial cara pemakaiannya telah saya berikan (pada link Youtube yang telah saya cantumkan sebelumnya diatas). Anda tinggal mengikuti saja tutorial yang ada didalam video tersebut. 😉

Saya rasa sudah lengkap sekali review untuk unit kali ini saya tuliskan. Sebagai pelengkap, maka berikut ini akan saya lampirkan rincian spesifikasi unit WGG M40 ini (sekaligus dengan harganya).

SPESIFIKASI :


- SUDAH LULUS SNI
- PELURU GEL 7mm
- SYSTEM BOLT ACTION
- SKALA 1:1 (REAL/BESAR SEPERTI UNIT ASLINYA)
- FPS 200 + +
- KEMASAN BOX

KELENGKAPAN BAWAAN :


- 1 UNIT M40
- 1 CBIPOD
- 1 SCOOPE DUMMY
- 1 BOTOL BB LOADER
- 1 TALI
- BONUS 1 BUNGKUS PELURU GEL SACHET (KERING)
- 1 MANUAL PAPER
- 1 PAPAN TARGET
- 1 KACAMATA

Berapakah harga banderol unit WGG M40 ini?


Gak usah mahal-mahal, cukup saya jual seharga :

Rp. 800.000 saja. 😉


Bagi Anda yang naksir dan berminat dengan unit WGG yang keren ini, silahkan order di akun tokopedia saya. Klik di sini : Tokopedia Bang Izal Toys

Jangan lupa untuk terus nantikan review unit WGG maupun Airsoft Gun di artikel selanjutnya.

Salam.

By : Bang izal.

0 Response to "Review Unit Water Gel Gun Sniper M40 (Tipe Spring)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel