Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun

Hallo kawan. 😊

Kemarin telah selesai saya ulas unit Gel Blaster jenis pistol. Nah kini saya akan kembali mereview sebuah unit Gel Blaster, (atau biasa juga disebut WGG, singkatan dari Water Gel Gun). Untuk kali ini modelnya dari jenis senapan.

Pada senjata aslinya bernama: FN SCAR (biasanya di singkat 'SCAR' saja). Sedangkan unit Gel Blaster yang sedang saya review ini adalah replikanya. Namanya juga 'SCAR', tapi ada embel-embel 'Submachine Gun' pada box kemasannya.

Seperti biasa, sebelum mereview replikanya (unit WGG SCAR ini), maka saya akan mengulas terlebih dahulu tentang senjata aslinya. Yuk sama-sama di simak.

Senjata ini bernama Special Operations Forces (SOF) Combat Assault Rifle atau biasanya disingkat SCAR. Senjata jenis senapan serbu ini didesain secara khusus. Perancangan dan desain senjata ini khusus untuk United States Special Operations Command (SOCOM).

Senapan serbu ini dirancang dalam dua varian utama, yakni SCAR-L (menggunakan amunisi 5.56×45mm NATO), dan SCAR-H yang memakai amunisi 7.62×51mm NATO. Kedua senjata ini tersedia dalam model laras panjang dan laras pendek.

Jenis laras panjang biasanya dipakai untuk tipe SCAR-H, sedangkan yang laras pendek digunakan untuk peperangan jarak dekat menengah (dengan tipe SCAR-L). Varian SCAR-L ini diharapkan sebagai pengganti senapan serbu M4.

Spesifikasi lengkap untuk senjata SCAR ini sbb:


FN SCAR (Mk 16/17 Mod 0)

Tipe : Senapan serbu (SCAR-L) Senapan tempur (SCAR-H) Senapan runduk/designated marksman rifle (SSR)

Negara asal : Belgia, USA

Sejarah pemakaian.

Masa penggunaan : sejak 2009 – sekarang
Dipergunakan oleh : United States Special Operations Command (SOCOM)
Pada perang : Perang Afganistan, Perang Narkoba Meksiko

Sejarah produksi.

Produsen : FNH USA Varian : SCAR-L (Mk 16 Mod 0), SCAR-H (Mk 17 Mod 0), SSR (Mk20)

Spesifikasi.

Berat : 3,04 kg (6,7 lb) (SCAR-L Short)
3,29 kg (7,3 lb) (SCAR-L Standard) 3,49 kg (7,7 lb) (SCAR-L Long) 3,49 kg (7,7 lb) (SCAR-H Short) 3,58 kg (7,9 lb) (SCAR-H Standard) 3,72 kg (8,2 lb) (SCAR-H Long)

Panjang laras : 254 mm (10,0 in) (SCAR-L Short)
355 mm (14,0 in) (SCAR-L Standard) 457 mm (18,0 in) (SCAR-L Long) 330 mm (13 in) (SCAR-H Short) 400 mm (16 in) (SCAR-H Standard) 500 mm (20 in) (SCAR-H Long) Peluru : 5.56×45mm NATO (SCAR-L), 7.62×51mm NATO (SCAR-H)

Mekanisme : Operasi gas (short-stroke gas piston), rotating bolt

Rata² tembakan : 625 rounds/min

Kecepatan peluru : SCAR-L: 2870 ft/s (870 m/s) (M855), SCAR-L: 2630 ft/s (800 m/s) (Mk 262), SCAR-H: 2342 ft/s (714 m/s) (M80)

Jarak efektif : SCAR-L: 300 meter (330 yd) (Short), 500 meter (550 yd) (Standard), 600 meter (660 yd) (Long), SCAR-H: 300 meter (330 yd) (Short), 600 meter (660 yd) (Standard), 800 meter (870 yd) (Long)

Amunisi : SCAR-L: STANAG box magazine, SCAR-H/SSR: 20-round box magazine

Alat bidik : Alat bidik Besi atau beragam Alat bidik optik

Referensi: Wikipedia

Demikianlah diatas ulasan singkat tentang senjata asli FN SCAR.

Kini tiba saatnya kita review unit replikanya, yakni Water Gel Gun (WGG) SCAR Submachine Gun ini. 


Unit WGG SCAR ini skalanya 1 : 1. Jadi ukurannya sama besar dengan senjata aslinya. Panjang unit ini sekitar 83 cm, dan tingginya (magazine sudah terpasang) sekitar 30 cm.


Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun


Diatas adalah foto penampakan ketika unit WGG SCAR ini sudah dirakit dan terpasang lengkap. Jika Anda membeli unit ini, maka akan Anda temui isi jeroan perlengkapan dan semua aksesorisnya masih terpisah-pisah.

Lihat foto dibawah ini.


Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun


Ketika Anda pertama kali meng-unboxing unit ini, maka akan Anda dapati penampakan seperti pada foto diatas. Nah, tugas Anda selanjutnya adalah merakit unit ini menjadi sebuah unit Gel Blaster yang utuh (seperti foto sebelumnya diatas).

Apa sulit merakit unit WGG SCAR ini?

Tenang saja, karena di dalam box kemasannya sudah tersedia panduan untuk merakitnya.

Lihat foto dibawah ini. 


Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun


Nah itulah diatas panduan cara merakitnya. Urutannya sangat mudah dipahami. Anda tinggal ikuti saja step by step cara merakit yang ada pada ilustrasi gambar diatas.

Unit Menarik Lainnya : Review Water Gel Gun P226 (Pistol SIG Sauer)

Untuk mekanismenya, unit WGG SCAR ini menggunakan sistem elektrik (dinamo). Sumber tenaganya berasal dari baterai khusus yang bisa di carger ulang. 


Karena sistem kerja atau mekanismenya secara elektrik, sehingga unit ini bisa ditembakkan secara auto shot. Dan tentu saja juga bisa ditembakan per one shot. Untuk pengaturan mode tembakannya sendiri ada dibagian sisi sebelah kiri unit ini. Tepatnya di dekat pelatuknya. Anda bisa mengaturnya mejadi mode auto shot. one shot, ataupun mode terkunci.

Unit ini juga memiliki grip (pegangan) yang memiliki 2 fungsi. Jadi gripnya bisa berfungsi untuk pegangan, dan juga bisa berubah fungsi menjadi bipod (pijakan kaki). Perhatikan fotonya dibawah ini.


Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun


Perhatikan foto diatas, yang foto sebelah kiri itu berfungsi sebagai grip (pegangan), sedangkan pada foto kanan fungsinya berubah menjadi bipod ('dua kaki' sebagai pijakan unit senapan).

Bagaimanakah cara merubah grip tersebut menjadi bipod? 


Coba lihat bagian jempol saya pada foto sebelah kanan. Itu sebenarnya saya sedang memencet tombolnya, dimana jika tombol tersebut ditekan, dengan seketika akan keluar 'dua kaki' tersebut. Jika bipod ini dipasangan pada unit Gel Blaster SCAR ini, maka penampakannya terlihat seperti foto paling pertama (sebelumnya diatas).

Untuk pelurunya, saya rasa semua pembaca blog ini pasti sudah tahu yah. Namanya Gel Blaster, tentu pelurunya berbentuk gel. Peluru bawaan dari box kemasannya biasanya masih kering. Nah nanti peluru tersebut harus direndam selama 2 - 3 jam di dalam air. Sampai akhirnya mengembang menjadi peluru gel bulat seukuran 7 milimeter.

Unit Menarik Lainnya : Review Gel Blaster Kriss Vector (Water Gel Gun)

Sebagai penutup review, maka akan saya cantumkan ringkasan spesifikasi dan kelengkapan dari unit WGG SCAR ini. Cekidot!


Water Gel Gun SCAR V2 ini merupakan mainan Blaster Series produksi Jinming.

Unit WGG ini sudah menggunakan gearbox baru dengan jarak tembak hingga 30 meter.

Detail yang realistik, serta berat dan kekokohan material yang baik, membuat unit ini menjadi pilihan yang tepat sebagai koleksi atau untuk war game.

Material Gel Blaster ini dari ABS padat dengan Finishing Mate Dessert Color.

Include:

1x Water Gel Blaster SCAR V2
1x Mag
1x bipod
2x Muzzle Break
2x Mag Guard
1x Safety Glasses
1x Dummy Scope
1x Water gel Bottle
5x Water Gels 7 - 8 mm (500/pcs)
1x Battery And Charger Set (7,4 V)

Detail penampakan kelengkapan dan aksesorisnya, silahkan lihat foto dibawah ini.


Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun


Berapakah harga banderol untuk 1 unit WGG/Gel Blaster SCAR ini?


Tidak usah pake mahal, cukup saya banderol senilai:

Rp. 1.500.000 saja. 😉


Bagi Anda yang berminat dengan unit ini, bisa order di toko online saya. Langsung saja klik di sini: Tokopedia Bang Izal Toys

Demikianlah review kali ini. Jangan lupa untuk selalu menantikan review unit yang tidak kalah menarik lainnya. Sampai jumpa lagi. 😊

Salam.

By : Bang izal.

0 Response to "Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel