Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3.5 Channel)

Hallo kawan-kawan semua, jumpa lagi dengan saya untuk mereview produk mainan terpopuler.

Jika semua review mainan sebelumnya adalah dari jenis Airsoft gun dan Water Gel Gun (WGG), maka pada tulisan kali ini saya akan mengulas jenis mainan yang berbeda.

Produk ini juga termasuk jenis mainan hobi terpopuler dan memiliki penggemar tersendiri. Mainan tersebut adalah jenis helikopter remote control, tepatnya Rc Helikopter Gyosho G500 (3.5 Channel).


Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3,5 Channel)

Helikopter Gyosho G500 tipe 3.5 Channel ini adalah salah satu merek Rc heli yang sangat populer dan banyak peminatnya. 


Seingat saya, merek Gyosho G500 ini muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 2013an. Yup! Saya masih inget banget pertama kali menjual mainan Rc heli ini pada pertengahan tahun itu.

Lihat fotonya dibawah ini.



Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3,5 Channel)


Awal saya bisa tahu produk ini, karena pada saat itu sering sekali pelanggan saya yang menanyakan dan ingin membeli merek ini. Kata mereka merek Gyosho G500 itu sangat stabil dan enak dimainkan (terbangnya 'manteng' kalau kata orang Betawi).

Karena merasa penasaran, akhirnya saya berusaha mencari Rc heli merek Gyosho tersebut di Asemka.

Setelah kaki terasa pegal karena mencari kesana kemari, akhirnya saya berhasil menemukan toko grosirnya.  Nama toko grosir itu adalah Channel Hobby.

Pada saat tahun 2013 itu hanya toko Channel Hobby yang menjual Rc heli merek Gyosho ini. Dan sampai sekarang pun (sepertinya) juga hanya toko Channel hobby ini yang menjualnya. Karena memang hanya inilah satu-satunya toko grosir yang secara khusus menjual produk Rc Helikopter di kawasan Asemka tersebut.

Bagi Anda, khususnya para pedagang mainan yang ingin tahu tentang info dan alamat toko grosir Rc heli ini, silahkan klik di sini: Channel Hobby, Toko Grosir Mainan RC Helikopter (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)    

Back to topic.


Setelah saya membeli Rc Helikopter merek Gyosho G500 tersebut, kemudian timbul rasa penasaran saya selanjutnya.

Timbul pertanyaan didalam hati saya dengan nada membatin: "Emang apa sih kelebihannya heli ini? Kok banyak bener orang yang nyariin ya?" Kalau gitu harus gw test segera nih!" 


Dan tanpa pikir panjang, saya pun langsung mencobanya. Saya ingin membuktikan rumor bahwa Rc heli ini sangat stabil dimainkan. Dan akhirnya rumor itu memang terbukti. Pada saat itu saya sempat merekam proses test Rc helikopter ini (dengan kamera video Hp saya)

Anda bisa lihat rekamannya di Channel YouTube saya ini: DEMO GYOSHO G500 DURABLE KING 3.5 CHANNEL RC HELI with GYRO

Setelah berusaha mencari beberapa referensi dan menganalisa apa penyebab Rc heli ini banyak peminatnya, akhirnya saya berhasil memperoleh beberapa kesimpulan (tentang kelebihannya), di antaranya:

- Rc Helikopter merek Gyosho tipe 3.5 Channel ini terbukti sangat stabil ketika dimainkan. 


Kestabilan bisa terjadi karena merek dan tipe ini mengusung teknologi baru yang disebut Gyro. Ini adalah tipe heli yang teknologi mesinnya sudah 3.5 channel ke atas. Sepanjang pengetahuan saya selama menjadi pedagang mainan, sebuah Rc heli akan Gyro jika mesinnya sudah 3.5 channel ke atas. Apabila mesinnya masih 3 channel ke bawah, itu berarti belum Gyro. Bila Rc heli tersebut belum Gyro, maka akan sulit dimainkan, karena terbangnya tidak bisa stabil (kagak manteng terbangnye).

Tipe Gyro ini masih jarang ditemukan pada keluaran Rc heli terdahulu, terutama yang keluaran tahun 2010 ke bawah. Pada era itu rata-rata mainan Rc heli hanya jenis mesin 2 channel dan 3 channel. 

- Rc Gyosho 3.5 Channel ini juga memiliki rangka utama (batang heli) yang terbuat dari besi stainlees. 


Nah, karena rangka utamanya terbuat dari stainlees, maka tentu saja heli ini tidak mudah patah. Silahkan Anda lihat rangka/batang heli tersebut pada foto dibawah ini (lihat bagian yang saya pegang).

Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3,5 Channel)


- Heli ini juga dilindungi oleh body yang terbuat dari plastik mika yang elastis, sehingga sangat tahan ketika terkena benturan. 


Jadi Anda tidak perlu khawatir jika heli ini terjatuh atau terhempas ke lantai (ketika sedang dimainkan). Sebab body-nya anti pecah. Tentu saja Anda tahu persis bagaimana lenturnya plastik mika bukan?

Rc Helikopter Gyosho ini berisi kelengkapan sbb: 


Features:

Tipe 3.5 Channel, Full Control - Double blade - "Gyro Version".
Ukuran : 34 cm x 15 cm x 6 cm (P x L x T)
Daya Battery: 3.7 V 250mAh
Charger: From Controller & Wall Charger (Adaptor)
Charging time: 30 - 45 menit
Flight time: Up to 12 min
Control range: Up to 20 m
Bonus batre A2 sebanyak 6 buah.


Lihat foto semua kelengkapannya dibawah ini.



Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3,5 Channel)


Nah itulah di atas review tentang mainan Rc Helikopter merek Gyosho 3.5 Channel ini. Jika Anda termasuk salah seorang yang hobi dengan mainan ini dan ingin memilikinya, maka bisa order ditoko online saya. Silahkan kunjungi di sini: Tokopedia Bang Izal Toys  

Sampai jumpa lagi pada artikel review mainan yang tidak kalah menarik selanjutnya.

Salam.

By: Bang izal.

0 Response to "Review Rc Helikopter Gyosho G500 (3.5 Channel)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel