Review Unit Water Gel Gun (WGG/Gel Blaster) AK47 (Merek Ren Xiang)

Hallo sobat semua. 😊

Setelah 2 hari kemarin selesai menulis dua artikel topik bisnis, maka kini saya akan kembali menulis artikel review tentang unit mainan. Sama seperti biasanya, yaitu unit yang akan saya review adalah jenis mainan terpopuler dan paling banyak peminat.

Mainan apa itu?

Ya apalagi kalau bukan mainan hobi Airsoft gun dan Water Gel Gun (WGG/Gel Blaster).

Pada review kali ini saya akan menulis ulasan tentang replika senjata paling legendaris, yakni WGG model senapan serbu AK47 (Merek Ren Xiang). 


 Lihat penampakannya dibawah ini.



Review Unit Water Gel Gun (WGGGel Blaster) AK47 Merek Ren Xiang


Unit ini adalah jenis Water Gel Gun (WGG), dan barangnya baru saja datang dari China. Kebetulan adik kandung saya adalah importir unit Water Gel Gun, sehingga saya bisa mendapatkan produk mainan langka ini dengan mudah.

Fyi, senjata mainan ketangkasan Water Gel Gun ini tergolong jarang ada di Indonesia. Unit seperti ini tidak akan Anda temukan di pusat grosir mainan seperti Asemka atau pasar Gembrong.

Saya kurang tahu persis kenapa bos-bos importir di pusat grosir mainan itu enggan mengimpor produk ini. Kiat dugaan saya, penyebabnya adalah karena sulitnya urusan 'birokrasi' untuk meloloskan barang ini masuk ke Indonesia. Apalagi jika jumlahnya dalam skala besar. Faktor kendala terbesar mungkin dari pengurusan izin SNI-nya (baca : mahal dan ribet). 😅

Lho,,,, kok tulisannya jadi ngelantur ke urusan impor sih? Wkwkwkwk 😂

Baiklah, kita akan kembali fokus untuk mengulas unit Gel Blaster AK47 ini. Tapi sebelumnya, mari sejenak kita ulas dulu tentang senjata asli AK47.

Sejarah senapan serbu AK47

AK-47 merupakan singkatan dari 'Avtomat Kalashnikova 1947 ( bahasa Rusia : Автома́т Кала́шникова). Senjata ini juga dikenal dengan sebutan 'Kalashnikov' dan 'AK' ).

Senapan serbu legendaris ini dirancang dinegara Uni Soviet oleh Mikhail Kalashnikov. Ini adalah senjata api yang berasal dari keluarga senapan Kalashnikov (atau "AK").

Pengerjaan rancangan dan desain AK-47 ini dimulai pada tahun 1945. Pada tahun 1946, AK-47 mulai digunakan untuk uji coba militer resmi. Dan pada tahun 1948 mulai dipakai oleh unit-unit tertentu dari Tentara Soviet .

Kemudian pada awal tahun 1949, AK-47 secara resmi diterima oleh Angkatan Bersenjata Soviet, dan digunakan oleh mayoritas negara anggota Pakta Warsawa. Bahkan setelah tujuh dekade, model dan variannya tetap menjadi senapan serbu yang paling populer serta banyak digunakan di dunia. Faktor penyebabnya antara lain;

- Karena keandalan senjata ini dalam kondisi yang keras.

- Biaya produksi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan senjata barat kontemporer.

- Ketersediaan di hampir setiap wilayah geografis.

- Dan kemudahan penggunaannya.

AK-47 telah diproduksi di banyak negara, bahkan pada tahun 2004 disebutkan; "Dari sekitar 500 juta senjata api di seluruh dunia, maka sekitar 100 juta diantaranya adalah milik keluarga Kalashnikov, dan tiga perempatnya adalah AK-47".

Demikian sekelumit sejarah singkat dari senapan serbu legendari dari Uni Soviet ini.

Kini kita akan mulai mengulas tentang versi senjata replikanya, yakni unit Water Gel Gun (WGG/Gel Blaster) AK47.


Unit ini menggunakan mekanisme tenaga elektrik, sehingga bisa diseting one shot (sekali tembak keluar 1 peluru), dan bisa juga menembak secara otomatis (sekali tembak keluar banyak peluru). Dan karena mekanisme elektrik, maka tentu saja sumber tenaganya berasal dari baterai.

Yuk langsung saja kita unboxing barangnya.


Review Unit Water Gel Gun (WGGGel Blaster) AK47 Merek Ren Xiang

Jika Anda membeli unit Water Gel Gun ini dan membukanya, maka akan Anda dapati pemandangan seperti pada foto diatas. Yup! Kondisi bawaan unit ini masih dalam keadaan part yang terpisah-pisah. Jadi Anda harus merakit tiap bagian (part) unit ini menjadi WGG AK47 yang utuh. Anda tidak usah khawatir tentang cara merakitnya, sebab di dalam box kemasan unit ini telah ada kertas panduan cara merakitnya. Oh iya, unit ini agak berbeda dengan Water Gel Gun yang saya review pada artikel sebelumnya. Perbedaannya adalah; unit ini disegel pada kemasannya.

Lihat fotonya dibawah ini.


Review Unit Water Gel Gun (WGGGel Blaster) AK47 Merek Ren Xiang

Karena unitnya disegel, sehingga saya tidak bisa berpose dan menjadi model untuk produk ini. 'Kan gak mungkin segelnya mesti saya potong, nanti jadi seperti 'bekas' donk barangnya. Hehe 😊

Unit Menarik Lainnya : Review Water Gel Blaster Heckler & Koch G36C

Sesuai dengan namanya, Water Gel Gun (biasa juga disebut WGG atau Gel Blaster), maka unit senjata olahraga ketangkasan ini menggunakan peluru gel. Di dalam box kemasan unit ini juga telah diberi bonus satu sachet peluru gel yang masih kering (berwarna biru).

Peluru yang masih kering dan berukuran kecil (sebesar biji wijen) itu harus Anda rendam terlebih dulu di dalam air selama 2-3 jam, sehingga ukurannya jadi mengembang seukuran 7 milimeter.

Silahkan lihat contoh pelurunya pada foto dibawah ini.  



Perhatikan peluru gel yang ada ditelapak tangan saya diatas, itulah peluru gel yang telah direndam tersebut. Dan plastik sachet berwarna biru pada foto atas, itu adalah peluru gel yang masih kering. Peluru gel ini terdiri dari berbagai warna, ada yang berwarna bening, biru, kuning, merah dan orange.

Pada foto atas juga tampak beberapa aksesoris dan kelengkapan lain dari unit WGG AK47 ini. Diantaranya adalah sebuah goggle (kacamata pengaman), sebuah obeng, baterai, carger baterai, kertas panduan pemasangan, dan satu sachet peluru kering. Sedangkan part (bagian) dari unit ini adalah sebuah magazine dan popor senjata.

Mengenai skala unit WGG ini, maka ukurannya 1 : 1. Artinya berukuran sama besar seperti senjata aslinya. Senjata replika ini memiliki panjang kurang lebih 85 cm dan tingginya sekitar 23 cm (popor terpasang).

1 Lagi Unit Menarik Lainnya : Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW


Berapakah harga banderol untuk 1 unit WGG/Gel Blaster AK47 ini? 


Tidak perlu mahal-mahal,,,, jika orang lain ada yang jual 2.500.000/pcs, maka kalau saya cukup menjualnya dengan seharga :

Rp. 2.200.000 saja. 😉


Bila Anda tertarik dan ingin memiliki unit AK47 ini maka silahkan order melalui toko online saya.

Klik di sini : Tokopedia Bang Izal Toys

Sampai jumpa lagi pada artikel review mainan yang tidak kalah menarik lainnya. Salam.

By : Bang izal. 

0 Response to "Review Unit Water Gel Gun (WGG/Gel Blaster) AK47 (Merek Ren Xiang)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel