Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW

Hallo Sobat.

Pada tulisan kali ini saya akan kembali mereview salah satu unit Water Gel Gun (atau biasa juga disebut Gel Blaster/WGG).

Unit gel blaster yang akan di ulas kali ini, dalam versi senjata aslinya bernama M4 PDW. Biasanya dalam setiap review (baik unit airsoft gun maupun water gel gun) saya selalu mengulas tentang senjata versi aslinya terlebih dahulu.

Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW

Nah, kebetulan sekali, pada model WGG M4 PDW ini versi senjata aslinya sudah pernah saya ulas pada artikel terdahulu. Silahkan cek artikelnya di sini: Review Unit Airsoft Gun Spring M4 Predator (Karabin)

Yang membedakan unit sebelumnya diatas dengan unit yang sedang di review ini adalah jenisnya. Pada unit diatas tersebut merupakan jenis airsoft gun spring. Sedangkan pada unit yang sedang di review pada artikel kali ini adalah jenis water gel gun. Nah, kalau mode senjatanya sama-sama seperti tipe senjata aslinya, yaitu M4 PDW.

Baiklah. Kalau begitu mari langsung saja kita bahas tentang spesifikasi, jeroan, dan aksesoris pendukung dari unit ini.

Unit Gel Blaster M4 PDW ini mekanisme cara kerjanya menggunakan tenaga dinamo (elektrik). Jadi unit ini tembakannya bisa di setting versi single shot dan auto shot.


Sesuai dengan namanya, unit ini menggunakan peluru berbentuk gel. Aslinya peluru gel ini berbentuk kering dan ukurannya sangat kecil sekali, kurang lebih seukuran dengan biji wijen. Nah agar bisa berbentuk gel bulat sebesar 7 milimeter, maka peluru kering tadi harus direndam terlebih dahulu di dalam air selama 2 - 3 jam. Peluru yang sudah berbentuk gel inilah yang akan digunakan dalam setiap permainan menembak unit Gel Blaster ini.

Pada box kemasan unit ini sudah tersedia lengkap peluru yang masih kering, dan juga ada peluru gel yang sudah jadi (lengkap dengan botol wadahnya). Lihat penampakannya pada foto dibawah ini.

Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW

Coba anda perhatikan baik-baik foto diatas. Pada botol berbentuk granat itu isinya adalah peluru gel yang sudah jadi (direndam). Dan tampak sayup-sayup plastik kecil berwarna keemasan (dibawah magazine), itu isinya adalah peluru gel yang masih kering.

Tampak pada foto atas, unit M4 PDW ini bagian popornya terpasang, sehingga ukurannya jadi terlihat panjang. Tapi sebenarnya unit ini bagian popornya bisa dilipat, sehingga ukurannya bisa dibuat lebih pendek. Jika Anda ingin memanjangkan atau memendekkan popornya, maka tinggal memencet semacam tombol dibagian pangkal popornya.

Jika unit ini dalam keadaan terlipat, maka penampakannya seperti foto dibawah ini.

Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW

Dan seperti yang telah saya singgung diatas, bahwa unit Gel Blaster M4 PDW ini tenaganya bersumber dari dinamo. Jika demikian, tentu butuh sumber daya dari baterai. Pada unit ini, didalam box kemasannya telah lengkap dengan baterai dan charger-nya.

Nah, bagi yang pertama kali meng-unboxing unit ini pasti akan sempat keder mencari tempat baterainya. Ini saya katakan karena berdasarkan pengalaman pribadi, karena saya sempat selama 15 menit mengutak-atik unit ini, sampai akhirnya berhasil juga menemukan tempat colokan baterainya. 😃

Nah, agar supaya Anda gak ikutan pusing mencari tempat colokan baterainya, maka saya akan memberitahukan tempat memasang baterainya. Mari lihat baik-baik foto dibawah ini.

Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW

Nah pada bagian itulah tempat memasang baterainya. Lokasi colokannya nyaru banget 'kan? 😅

Anda bisa membuka bagian tempat colokan baterai itu dengan cara menggeser penutup bagian atas itu ke arah depan. Begitupun jika ingin memasang tutupannya, tinggal dikatupkan dan digeser lagi hingga tertutup rapat.

Bagi Anda yang ingin melihat review unit WGG M4 PDW ini dalam bentuk video, maka bisa menontonnya di Channel YouTube saya ini: Review M4 PDW Gel Blaster

Unit Menarik Lainnya : Review Unit Gel Blaster MP7 Bing Feng

Sebagai penutup, berikut saya lampirkan spesifikasi dan kelengkapan unit Gel Blaster/WGG M4 PDW ini:


Menggunakan Gel 7-8 mm. Inner Barrel dari bahan almunium. Material body dari bahan ABS padat.

Kelengkapan sbb :

1 Unit WGG PDW
1 Charger
1 Baterai 11.1 volt
1 kacamata pelindung
1 plastik gel kering isi 10000 rds
1 botol isi gel jadi
1 grip
1 pasang pisir plastik

Untuk lebih jelasnya, perhatikan baik-baik semua kelengkapannya pada foto dibawah ini.

Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW

Unit WGG ini bisa menembak gel seukuran 7 - 8 milimeter sejauh 10m - 20m. Feed system menggunakan magazine.

Selector kanan bisa disetting untuk one shot dan full auto shot. Sedangkan selector kiri untuk dummy.

Berapakah harga banderol untuk unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW ini?

Tidak usah mahal-mahal, cukup saya banderol seharga:

Rp. 1.700.000 saja. 😉


Bagi Anda yang berminat, silahkan di order di toko online saya. Klik di sini: Tokopedia Bang Izal Toys

Nantikan artikel review unit Airsoft gun dan Gel Blaster yang tak kalah menarik di artikel selanjutnya.

Salam, by : Bang izal.

0 Response to "Review Unit Water Gel Gun (WGG) M4 PDW"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel