Review Unit Airsoft Gun Spring M4 Predator (Karabin)

Hallo Sobat.

Untuk review kali ini saya akan mengulas salah satu unit airsoft gun (tipe spring) merek Predator.

Review Unit Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin)

Dalam versi aslinya, senjata ini bernama Karabin M4. Unit ini termasuk jenis senapan serbu. Bentuknya mirip-mirip dengan senapan serbu M16, tapi ada sedikit perbedaannya, yaitu pada M4 ini ukurannya lebih pendek dan bobotnya lebih ringan.

Seperti tipe karabin pada umumnya, unit M4 ini terasa lebih nyaman di bawa daripada jenis senapan laras panjang. Penyebabnya seperti yang telah disebutkan diatas, karena M4 lebih ringan dan lebih pendek. 

Senjata ini cocok dan ideal untuk tentara non-infanteri (seperti ajudan, perwira staf, dan driver/supir kendaraan tentara). Dan karena bobotnya ringan dan lebih pendek itulah yang membuat unit M4 ini juga cocok untuk pertempuran dari jarak dekat serta operasi pasukan khusus.

Unit M4 ini sempat menjadi senjata standar United States Special Operations Command (USSOCOM), dan juga dipergunakan oleh Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat. 


Negara Malaysia juga membeli unit Karabin M4 ini pada tahun 2006. Unit M4 ini untuk menggantikan senapan Steyr AUG yang sebelumnya mereka pergunakan.

Karabin M4 diproduksi oleh perusahaan senjata Colt dan dikembangkan oleh Pemerintah Amerika Serikat. Colt memiliki kontrak untuk memproduksi semua jenis karabin M4 sampai tahun 2009.

Selain Colt, beberapa produsen senjata lainnya juga ada yang menawarkan jenis senapan yang serupa dengan karabin M4.

Karabin M4 dan M16A4 telah menggantikan unit M16 dan M16A2 pada angkatan bersenjata Amerika Serikat. Karabin M4 ini juga telah menggantikan submachine gun M3A1 yang sebelumnya biasa dipergunakan pengendara tank.

M4 ini mekanismenya mirip dengan versi kompak M16 sebelumnya, yaitu XM177. Perbedaannya adalah, pada unit M4 ini tidak mempergunakan peluru M193/6 ball.

Panjang unit asli dari Karabin M4 ini adalah 752 mm, sedangkan beratnya 2,52 kg (kosong).

Karabin M4 ini diproduksi sejak tahun 2004 hingga sekarang. Varian lain dari unit adalah M4A1 dan CQBR.

Demikianlah penjelasan dan sejarah singkat tentang versi asli dari Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin) ini.

Sekarang mari kita mulai review unit ersop spring M4 Predator ini. Kita akan bahas secara detail tentang spesifikasi dan powernya.

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa unit M4 predator ini merupakan replika (tiruan) dari unit aslinya (karabin M4). Nama Predator itu sendiri diambil dari nama yang diberikan oleh pabrik senjata mainan ini. Selain itu, Karabin M4 yang asli terbuat dari bahan besi, sedangkan bahan M4 Predator ini terbuat dari ABS tebal.

Berbeda dengan Review Mainan Ersop Spring KAC PDW D'cobra (SNI) sebelumnya yang dikemas dalam kemasan kardus/box, maka unit M4 Predator ini losepack (tanpa kardus/pakai kemasan plastik).

Sebenarnya, walaupun unit M4 Predator ini tanpa dikemas dalam kardus/box, namun tidaklah mengurangi keunggulan fitur dan spesifikasinya. Soal kemasan itu sebenarnya hanyalah masalah casing saja. Jadi yang pakai kemasan box memang tampak lebih bagus, tapi dengan konsekuensi harganya jadi lebih mahal.

Justru unit Predator yang losepack ini harganya jadi jauh lebih murah daripada unit M4 predator yang sama (dengan kemasan box). Tentu Anda semua sudah tahu bahwa kemasan itu pasti mempengaruhi harga jual. Padahal kalau urusan ersop ini yang terpenting bagi kita 'kan isi produknya, bukan box-nya, betul? 😊

Unit M4 Predator ini power tembakannya cukup kuat, FPS-nya di range 200 - 250. Cukup kuat untuk ukuran jenis ersop spring. Gak percaya? Silahkan lihat video uji coba dan review livenya di channel youtube saya ini : Tes Mainan Ersop M4 predator 1X Kokang 1x Tembak

Nah, karena unit airsoft gun spring M4 Predator ini kemasannya versi losepack (dibungkus pakai plastik), maka unitnya masih dalam keadaan terpisah-pisah.

Untuk lebih jelasnya, mari lihat foto dibawah ini. 


Review Unit Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin)

Seperti diatas itulah bentuk kemasannya. Losepack alias hanya dibungkus pakai plastik saja. Kelebihan dari kemasan bentuk losepack ini adalah, jadi lebih murah ongkos kirimnya, dibandingkan dengan unit yang sama tapi menggunakan kemasan box. Ini sangat logis, sebab kemasan box tentu lebih besar volume pengirimannya, sedangkan yang kemasan plastik lebih ramah biaya ongkirnya.

Sekarang mari kita buka plastiknya, dan berikut penampakannya dibawah ini.


Review Unit Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin)

Nah seperti diatas itulah bentuk jeroan (bagian terpisah) dari unit M4 predator spring ini. Tugas selanjutnya adalah merakit masing-masing bagian itu menjadi satu unit airsof gun spring M4 yang utuh. Soal cara merakitnya saya rasa tidak perlu saya jelaskan, lha wong gampang banget kok merakitnya.

Sekarang mari lihat penampakan selanjutnya dibawah.


Review Unit Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin)

Taraaaa!! Seperti diatas itulah penampakannya setelah dirakit, ganteng 'kan hehehe 😃

Setelah dirakit, unit M4 Predator ini panjangnya sekitar 70 cm, dan tingginya sekitar 23 cm (setelah dipasang magazinenya). Jika merujuk pada panjang senjata aslinya yang telah tertera pada tulisan sebelumnya diatas (752 mm), maka unit M4 Predator ini skalanya 1 : 1 dengan unit aslinya. Oh iya, unit M4 spring ini juga bisa dipendekin lhoo,,, yaitu dengan cara melipat bagian popornya.

Lihat fotonya dibawah ini.


Review Unit Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin)

Nah seperti diatas itulah penampakannya. Jika dalam kondisi popor terlipat seperti ini, maka panjang unitnya menjadi lebih pendek, yaitu sekitar 52 cm.

Karena unit ini adalah airsoft gun jenis spring, maka tentu saja cara memainkannya 1 kali kokang, satu kali menembak. Di bagian manakah kokangannya?

Mari lihat foto selanjutnya dibawah ini.


Review Unit Airsoft gun Spring M4 Predator (Karabin)

Yup! Itulah diatas bagian dan alat untuk mengokangnya. Bagi Anda yang sering memainkan airsoft gun jenis spring, maka pasti akan sepakat bahwa model kokangan seperti diatas itu adalah yang paling mudah digunakan. Caranya hanya ditarik saja ke belakang sampai terdengar bunyi 'klik', maka unit Predator M4 ini telah siap untuk ditembakan.

Demikianlah diatas penjelasan rinci tentang fitur, cara merakit, dan menggunakan unit M4 Predator spring ini.

Unit Airsoft Yang Menarik Lainnya : Review Mainan Airsoft Gun Spring Magpul Fmg 9 Lipat (1 X Kokang 1 X Tembak)

Sebagai penutup, maka dibawah ini kembali akan saya lampirkan spesifikasi lengkap beserta harga jual produknya: 

- TIPE M4 (Karabin)
- JENIS ERSOP SPRING alias 1 X Kokang 1 X Tembak
- POPOR BISA DI LIPAT
- BAHAN BODY DARI ABS DAN BAHAN ALUMUNIUM DI INBAR
- SKALA PERBANDINGAN 1:1 DARI UNIT ASLINYA
- MEREK PREDATOR FORCE
- SUDAH LOLOS SNI

Berapakah harganya?

Seperti biasa, saya mah gak suka ngejual mahal-mahal. Prinsip saya biarin jual murah yang penting orderan lancar. 😊

Oleh karena itu, unit M4 predator ini hanya saya banderol senilai :

Rp. 170.000 saja. 😉


Bagi Anda yang naksir dan tertarik ingin membeli unit ini, silahkan order di akun tokopedia saya. Klik di sini : Tokopedia Bang Izal Toys

Demikianlah review untuk unit kali ini. Nantikan review untuk unit-unit airsoft gun yang tidak kalah menarik lainnya.

Salam.

By : Bang izal. 

0 Response to "Review Unit Airsoft Gun Spring M4 Predator (Karabin)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel