Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Mainan Ersop Spring KAC PDW D'cobra (SNI)

Hallo Bro!

Pada artikel review kali ini saya masih akan mengulas tentang jenis unit airsoft gun spring. Nah bedanya, jika kemarin saya mengulas tentang jenis ersop spring lipat (Magpul), kali ini saya akan mengulas tentang unit yang bernama KAC PDW D'cobra.

Nama KAC itu sendiri adalah singkatan dari "Knight's Armament Company". Sedangkan PDW singkatan dari "Personal Defence Weapon". Jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia berarti "Senjata Beladiri Perorangan".

Review Mainan Ersop Spring KAC PDW D'cobra (SNI)

Menurut Wikipedia, Unit KAC PDW ini dibuat dan berasal dari negara Amerika Serikat. 


Unit senjata untuk pertahanan (defensive) ini menggunakan jenis peluru tipe baru, yakni berdiameter 6 x 35 mm. Tipe peluru baru ini sengaja dirancang untuk lebih memaksimalkan penggunaan senjata laras pendek tersebut di medan pertempuran.

Seperti tipe PDW lainnya, maka KAC PDW ini diciptakan dengan rancangan yang ringkas dan ringan (mirip seperti pistol mitraliur). Namun walau ringkas dan ringan, tetapi unit ini mempunyai keunggulan lesatan peluru yang lebih jauh. Yaitu antara 250 sampai 300 meter.

Sebuah unit PDW harus memiliki kemampuan pertahanan (defensive) yang tinggi. 


Artinya harus mempunyai akurasi dan rata-rata tembakan yang tinggi. Hal ini dapat memperkuat pertahanan pasukan garis belakang seperti awak tank, artileri, dan pasukan pendukung yang lainnya.

KAC PDW yang asli ini memiliki panjang sekitar 500 mm. Sedangkan beratnya 2 kg. Sedikit lebih ringan 0.45 kg dari senjata karbin M4 yang juga digunakan oleh angkatan darat dan angkatan laut Amerika Serikat.

Info Menarik Lainnya : Review Mainan WGG HK416D (Water Gel Gun)

Review Mainan Ersop Spring KAC PDW D'cobra (SNI)
Ilustrasi seorang tentara Amerika Serikat dengan senjata KAC PDW 

Nah mainan Airsoft gun spring KAC PDW D'cobra yang sedang saya review ini merupakan replika (tiruan) dari senjata defensive buatan negara Amerika Serikat tersebut.

Sebagian besar bahan dari unit ersop KAC PDW D'cobra spring ini terbuat dari bahan ABS tebal. Sedangkan pada bagian popornya terbuat dari bahan besi. Oleh karena itulah, unit PDW ini terasa cukup berat saat dipegang atau digunakan ketika acara skirmish (sukir). Karena unit ini lumayan berat, sehingga menimbulkan sensasi sendiri ketika sedang digunakan. 😊

Apa sajakah spesifikasi unit KAC PDW D'cobra Sping ini? 


Baiklah, mari langsung saja kita mulai unboxing unitnya, coba lihat foto dibawah ini.


Review Mainan Ersop Spring KAC PDW D'cobra (SNI)


Ketika Anda membeli unit ini dan membuka kemasannya, maka Anda akan melihat penampakan seperti pada foto diatas.

Perhatikan baik-baik kelengkapan (aksesories) yang ada pada foto itu. Untuk unit PDW D'cobra ini aksesoriesnya antara lain: magazine, senter/laser, tali (untuk sandangan), sambungan laras (moncong senapan), dan bonus sebungkus peluru.

Lihat Unit Ersop Menarik Lainnya Ini : Review Mainan Airsoft Gun Spring Magpul Fmg 9 Lipat (1 X Kokang 1 X Tembak)
Pada foto di atas itu unitnya sama sekali belum di rakit. Nah, tugas selanjutnya apa? Ya tentu saja merakit, dan memasang semua aksesories yang tersedia, ke senapan KAC PDW tersebut.

Hasilnya lihat foto selanjutnya dibawah ini.




Nah seperti diatas itulah penampakan setelah dirakit dan dipasang semua aksesoriesnya.

Coba Anda lihat sebuah penggaris plastik 30 cm yang saya taruh itu. Penggaris itu sengaja saya letakan sebagai alat bagi Anda untuk memperkirakan skala dan ukuran unit KAC PDW ini.

Total panjang unit airsoft gun spring ini telah saya ukur, dan panjangnya kurang lebih 70 cm. Berarti jika dirujuk kepada panjang senjata aslinya (sebelumnya diatas), maka unit airsoft KAC PDW ini berskala 1 : 1 dengan senjata aslinya.

Berapakah kekuatan daya tembaknya? 


Untuk daya tembaknya, ada beberapa macam pendapat dari para penggemar airsoft gun. Ada yang mengatakan power tembakannya 250 FPS, ada yang bilang 280 FPS, ada juga yang bilang kekuatan tembaknya mencapai 300 FPS. Jadi kita simpulkan saja daya tembakannya ada di range 250 - 300 FPS.

Yang jelas saya telah men-tes unit ini secara langsung ketika membuat videonya kemarin. Dan ternyata kekuatan tembakannya mampu menembus salah satu mainan ditoko saya yang berbahan plastik (ditembakkan dari jarak 2 meter).

Silahkan lihat videonya di channel youtube saya ini : Video Review Bison KAC PDW D'cobra (SNI)

Bagaimana? Apakah anda merasa tertarik dengan unit ini? 😉

Agar supaya lebih jelas lagi tentang spesifikasinya, mari simak lagi detailnya dibawahnya ini.

Detail spesifikasi produk Mainan Ersop KAC PDW Bison d'Cobra.


- Merek : D'cobra (SNI).
- Tipe/jenis : Spring (tenaga per/pegas).
- FPS : +/- 250 - 300 
- Bahan : ABS Tebal + Pemberat pada bagian popor yang terbuat dari besi.
- Skala : 1:1 (dengan sejata aslinya).
- Kelengkapan : Box + Unit ersop + BB Bawaan (bonus) + Sling dan Senter.


Merek No Brand :  SKU555012218_ID-780274196
Rekomendasi Usia Pengguna : 14 tahun ke atas.
Rekomendasi Gender Pengguna : Pria.
Jenis Garansi : Tidak Ada Garansi.
Model : Mainan Kokang (Sudah SNI).
Ketertarikan : Sports (olahraga menembak).
Karakter Brand : Star Wars


Nah demikianlah spesifikasi lengkapnya diatas.


Berapakah harga 1 unit KAC PDW D'cobra ini?


Gak usah mahal-mahal, cukup kasi maharnya sebesar :

Rp. 300.000 saja. 😊


Bagi Anda yang tertarik dan berminat untuk membeli unit ini, maka bisa meng-ordernya di toko online saya. Silahkan klik di sini : Tokopedia Bang Izal Toys
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

Post a Comment for "Review Mainan Ersop Spring KAC PDW D'cobra (SNI)"