Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

Review Unit WGG (GeL Blaster) Sniper M24

Hallo teman-teman.

Cukup lama juga saya tidak menulis review tentang mainan, kurang lebih sudah 2 minggu. Penyebabnya karena selama 2 pekan itu saya sibuk menulis artikel topik bisnis. Tapi kini kembali hadir artikel review mainan untuk Anda. Yuk mari disimak. 😉

Pada artikel review kali ini saya akan menulis tentang salah satu unit WGG (atau biasa juga disebut Gel Blaster). Untuk model senjatanya sendiri adalah tipe Sniper M24. Ini merupakan salah satu model senjata yang sangat populer di game PUBG.

Namun sama seperti review-review yang lalu, sebelum mengulas tentang unit Gel Blaster yang merupakan model senjata replika, maka saya akan mengulas terlebih dahulu tentang senjata aslinya. Hal ini saya maksudkan dengan tujuan agar makin menambah wawasan kita tentang jenis senjata dalam dunia militer (terutama bagi penggemar senjata).

Baiklah, langsung saja kita bahas tentang senjata asli sniper M24 ini.


M24 Sniper Weapon System (SWS) adalah versi militer dan polisi dari senapan Remington Model 700. M24 menjadi nama model yang ditugaskan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat, setelah ditetapkan menjadi senapan sniper standar mereka pada tahun 1988.

M24 disebut sebagai "sistem senjata" karena tidak hanya terdiri dari senapan, tetapi juga pemandangan teleskopik yang dapat dilepas dan aksesori lainnya.

M24 SWS memiliki versi baut "long action" dari Remington 700, tetapi dilengkapi dengan cartridge "short action" 7,62 × 51mm NATO yang memiliki panjang keseluruhan 2,750 inci (69,85 mm).

"Long action" ini memungkinkan senapan dikonfigurasi ulang untuk kartrid berdimensi lebih besar hingga 3,340 inci (84,84 mm) secara keseluruhan.

M24 awalnya untuk Leupold Ultra M3A 10 × 42mm lingkup daya tetap, yang dilengkapi dengan reticle terukir kaca mil-dot berbentuk lingkaran. Ini kemudian digantikan pada tahun 1998 oleh Leupold Mk 4 LR / T M1 10 × 40mm lingkup daya tetap dengan reticle mil-dot kawat berbentuk memanjang.

Angka pertama adalah perbesaran ruang lingkup (10) dan angka kedua dalam milimeter (40mm) adalah diameter lensa objektif. Lingkup daya tetap hanya memiliki satu pembesaran (misalnya, 10 ×).

Dan ruang lingkup daya variabel dapat disesuaikan untuk fokus antara rentang perbesaran (misalnya, 3–9 × dapat disesuaikan dari daya minimum 3 × hingga daya maksimum dari 9 ×). Senapan itu sendiri dilengkapi dengan unit bipod Harris 9-13 "1A2-LM atau Harris 9-13" 1A2-L yang dapat dilepas.

M24 SWS akan diganti dengan Sistem Sniper Semi-Otomatis M110 , sebuah kontrak yang diberikan kepada Knight's Armament Company. Namun, Angkatan Darat masih terus memperoleh M24 dari Remington hingga Februari 2010, dan ditingkatkan ke standar A2 dan M24E1 dalam banyak kasus, (terus melayani).

Angkatan Darat Amerika Serikat memilih untuk memutakhirkan semua senapan M24-nya di gudang senjata menjadi Senapan Sniper yang Ditingkatkan M2010 , dengan M24 final dikonversi pada April 2014.

Sumber Referensi: Wikipedia

Demikianlah diatas ulasan singkat tentang spesifikasi senjata asli sniper M24.

Kini kita akan membahas tentang unit replikanya, yakni unit Gel Blaster dengan nama yang sama seperti senjata aslinya. 


Agak sedikit berbeda dari beberapa unit Gel Blaster pada review sebelumnya yang kebanyakan memiliki mekanisme elektrik, maka untuk unit Gel Blaster M24 ini menggunakan mekanisme pegas (spring). Oleh karena itulah unit WGG ini harganya jauh lebih murah daripada unit sebelumnya.

Yuk kita lihat penampakannya pada foto dibawah ini.



Review Unit WGG (GeL Blaster) Sniper M24


Foto diatas merupakan penampakan unit Gel Blaster M24 ini setelah dirakit dan terpasang sempurna. Total panjang unit ini kurang lebih 130 cm. Unit WGG ini memiliki skala 1 : 1, jadi berukuran sama besar seperti senjata aslinya.

Karena harus dirakit, maka tentu saja ketika Anda baru membeli unit ini masih dalam kondisi bagian terpisah-pisah.

Mari lihat penampakan bawaannya pada foto dibawah ini.



Review Unit WGG (GeL Blaster) Sniper M24


Seperti diatas itulah penampakan unit ini ketika Anda pertama kali meng-unboxingnya. Apakah sulit untuk merakitnya? Tenang saja,,,, merakitnya mudah kok, sebab unit ini sudah ada panduan cara memasangnya (lihat kertas putih pada foto diatas).

Unit Menarik Lainnya : Review Water Gel Blaster Heckler & Koch G36C

Sesuai dengan namanya Water Gel Gun (WGG) atau Gel Blaster, maka unit senjata mainan/olahraga ini menggunakan peluru dari bahan Gel. Peluru bawaannya sendiri berukuran sangat kecil sekali, kurang lebih sebesar biji wijen dan masih kering. Coba Anda perhatikan plastik sachet kecil (berwarna keemasan) pada foto diatas, itu didalamnya berisi peluru gel yang masih kering tersebut. Nah agar bentuknya berubah menjadi gel, maka peluru kering tersebut harus direndam terlebih dahulu di dalam air selama 1 hingga 3 jam.

Setelah itu bentuknya akan tampak seperti pada foto dibawah ini.



Review Unit WGG (GeL Blaster) Sniper M24

Itulah diatas peluru gelnya.

Pada foto diatas tampak pelurunya berwarna bening karena peluru bawaannya juga berwarna bening. Selain warna bening, peluru gel ini juga tersedia dalam banyak warna yang lain, seperti warna merah, biru, hijau, dll.

Perlu Anda ketahui bahwa unit Gel Blaster ini sangat aman digunakan untuk permainan perang-perangan (war game). Hal ini disebabkan oleh karena peluru gel tersebut yang segera mencair ketika mengenai sasaran. Oleh karena itu tidak ada larangan untuk menggunakan unit ini secara bebas.

Sangat berbeda sekali kondisinya dengan 'kolega' unit ini, yaitu Airsoft gun yang penggunaannya semakin diatur secara ketat. Hal ini disebabkan karena peluru Airsoft gun terbuat dari bahan plastik padat, sehingga bersifat keras dan berbahaya jika mengenai bagian tubuh tertentu. Oleh karena itulah unit Airsoft gun tidak bisa dibawa kemana-kemana dan tidak boleh digunakan disembarang tempat.

Intinya Anda bebas untuk menggunakan dan memainkan unit Gel Blaster ini. So tunggu apalagi? Milikilah unit Gel Blaster ini segera, dan rasakanlah sensasi ketika memainkannya. Saya sangat yakin, sekali Anda mencobanya pasti akan langsung ketagihan! 😃

Unit Menarik Lainnya : Review Water Gel Gun SCAR Submachine Gun

Mungkin Anda akan bertanya : "Berapakah harga banderol 1 unit Gel Blaster Sniper M24 ini Bang izal?"


Tak perlu mahal-mahal, untuk unit ini akan saya jual dengan harga murah meriah. Yaitu senilai :

 Rp. 750.000 saja. 😉


Jika Anda berminat dengan unit ini, silahkan order di toko online saya. Klik di sini : Tokopedia Bang Izal Toys

Demikianlah review unit mainan kali ini, sampai jumpa lagi pada ulasan yang tidak kalah menarik selanjutnya. Salam.

By : Bang izal.

0 Response to "Review Unit WGG (GeL Blaster) Sniper M24"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel