Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Lokal Terlengkap dan Paling Asyik di Asemka

Hallo rekan-rekan semua, apa kabar?

Semoga usahanya makin sukses ya, khususnya untuk sesama pedagang mainan. 😉

Cukup lama juga saya belum menulis artikel tentang info toko-toko grosir rekomended. Terutama untuk toko yang berada di kawasan Asemka.

Harap maklum, karena belakangan ini saya agak sedikit sibuk menulis konten tentang bisnis (kategori umum). Selain itu, kini saya juga mulai menulis artikel review tentang beberapa jenis mainan terpopuler.

Namun Alhamdulillah kini saya bisa menyempatkan waktu, untuk kembali menulis info terbaru tentang pusat grosir mainan Asemka. Mudah-mudahan semua info dan 'rahasia perusahaan' yang saya bocorkan di blog ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Btw mungkin kening Anda agak sedikit mengernyit saat membaca judul artikel diatas. 😊

Mungkin di dalam hati Anda akan bertanya-tanya : "Kok gaya penulisan judulnya berbeda sekali ya?" "Artikel ini terkesan lebih santai, tidak seperti artikel sebelumnya yang cenderung serius?"

Saya yakin, penyebab timbul kesan santai karena adanya kalimat 'paling asyik' pada judul diatas.

Betul 'kan? Hehe 😀

Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Paling Asyik di Asemka
Suasana Kekompakan Antara Owner dan Tim Toko SMT

Tapi terus terang saja judul diatas itu bukan sekedar 'gimmick', tapi memang seperti itulah adanya toko grosir mainan Sinar Mutiara Toys (biasanya disingkat SMT).

Nah, mungkin sekarang akan timbul pertanyaan lanjutan di pikiran Anda : "Ooh,,, kalau begitu, jadi kenapa toko SMT ini bisa Anda sebut 'paling asyik' bang izal?

Baiklah, mari simak penuturan dan cerita saya berikut ini.

Perlu Anda ketahui, bahwa saya sudah cukup lama berlangganan, dan selalu berbelanja grosir mainan ke toko SMT ini.

Alasan saya berlangganan ditoko SMT ini, karena inilah salah satu toko grosir mainan lokal terlengkap di Asemka. Saya pertama kali berbelanja disana saat pertengahan tahun 2012. 


Jadi kalau dihitung waktunya hingga sekarang, kurang lebih sudah 7 tahun saya berlangganan dan berbelanja mainan di sana.

Tentu saja bukan tanpa alasan kenapa saya bisa setia berlangganan selama itu. Semuanya ada alasan kuat yang menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah seperti yang saya sebutkan pada judul di atas.

Yaitu karena toko grosir mainan ini adalah yang paling asyik banget diantara toko lainnya.

Mungkin Anda akan bertanya lagi : "Maksudnya asyik itu penjelasan gimana bang izal? Itu 'kan ungkapannya masih global banget, maknanya luas sekali".

Baiklah, akan saya jelaskan perinciannya kepada Anda semua.

Berikut inilah beberapa alasan kenapa saya menyatakan bahwa toko SMT ini paling asyik :

1. Layanan Antar Gratis.


Terus terang saja, sejak pertama kali berlangganan ditoko ini saya selalu diberikan servis antar gratis ke toko saya. Anda boleh membuktikannya dengan bertanya langsung kepada owner toko SMT ini (jika sedang belanja ke Asemka nanti).

Entah sudah berapa puluh kali saya menikmati pelayanan antar gratis dari toko SMT ini. Anda bisa melihat salah satu foto barang saya, yang pernah diantarkan hingga full (penuh) satu truk colt diesel dibawah ini.


Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Paling Asyik di Asemka


Foto diatas adalah salah satu kenangan pada tahun 2015. Saat itu mobil truk milik toko SMT ini supirnya masih Bang Yanto. Kini supirnya sudah berganti dengan orang baru.

Oh iya,,, layanan antar gratis ini akan diberikan jika kita berbelanja dalam jumlah minimal 20 jutaan. Sedangkan jumlah belanja maksimalnya ya terserah Anda 😀. Tapi sebaiknya belanja maksimal sebanyak 50 jutaan saja. Sebab kapasitas maksimal mobil truk ini adalah belanja 50 juta untuk produk mainan mahal (seperti mobil remote control, die cast metal, RC helikopter, dll). Dan maksimal belanja 30 jutaan jika Anda banyak berbelanja produk mobil lokal besar (yang bisa dinaiki).

Dan satu lagi, jangan lupa berikan uang tip kepada supir truk SMT tersebut. Terserah Anda mau berikan berapa, yang sepantasnya saja.

Mungkin Anda akan bertanya : "Lho,,, katanya gratis bang izal? Tapi kok masih bayar?"


Iya,,, layanan antar ini memang betul gratis dari toko SMT-nya, jadi toko SMT tidak meminta bayaran antar sedikitpun. Uang tip itu untuk supir, dan ini sifatnya kerelaan kita saja. Toh tidak ada salahnya jika kita suka memberi kepada orang lain. Ya 'kan? 😉

Artikel Menarik Lainnya : Toko Grosir Mainan Lokal Termurah di Asemka (Plus Info Tentang Produsen dan Jenis Mainannya)

2. Terima Retur Barang Mainan Lokal Besar (bisa dinaiki) Yang Rusak Bawaan Dari Pabrik.


Jika Anda pedagang mainan, maka pasti Anda tahu jenis mainan lokalan yang saya maksud. Terkadang mainan produk lokal ini ada tombol yang tidak bisa menyala (biasanya dibagian setirnya). Penyebabnya karena ada kerusakan pada komponen (IC) tombol setir tersebut. Nah jika Anda mendapatkan barang seperti ini, bisa di retur kembali ke toko SMT ini.

Jenis kerusakan lain biasanya ada bagian yang patah pada produk mainan lokal tersebut. Dan ini adalah hal yang wajar. Biasanya penyebab kerusakan adalah karena mainan lokal ini 'kan ukurannya besar-besar, sehingga seringkali tumpah tindih di gudang toko SMT tersebut. Sehingga mainan yang posisi dan letaknya paling bawah, terkadang jadi patah. Nah, jika Anda mendapatkan kondisi produk mainan yang seperti itu, maka juga bisa di retur ke toko SMT ini.

3. Owner Dan Semua Karyawannya Sangat Ramah Kepada Para Pelanggan.


Sebenarnya inilah kelebihan paling utama pada toko SMT ini (daripada toko grosir lainnya di kawasan Asemka tersebut). Yaitu owner dan semua karyawannya sangat ramah sekali kepada para pelanggan. Saya mengatakan ini apa adanya, karena berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Pernah sekali waktu ada salah satu barang saya yang tertinggal (karena karyawannya lupa memasukkan ke dalam mobil truk SMT tersebut). Setelah mengetahui hal ini, owner toko SMT segera menghubungi saya via Whatsapp, dan langsung mengutarakan permohonan maaf atas keteledoran tersebut. Tidak cukup sampai di situ, bahkan si encik (owner) toko SMT ini langsung meminta alamat saya, agar dia bisa mengirimkan barang yang tertinggal itu segera dengan ojeg online ke toko saya.

Tentu saja segera saya jawab bahwa tidak perlulah mesti diantarkan barang itu sekarang juga pakai ojeg online. Toh biasanya adik saya dalam sekali seminggu juga biasa pergi berbelanja ke Asemka, sehingga barang yang tertinggal itu bisa dititipkan dan dibawa olehnya (Fyi adik saya juga punya toko mainan).

Dan akhirnya alamat toko tidak jadi saya berikan, walau si encik masih bersikeras untuk mengantarkan barangnya saat itu juga. Eeehh tiba-tiba keesokan harinya, tau-tau supirnya sudah nongol aja ditoko saya sambil membawa barang yang tertinggal itu wkwkwkwk 😀

Karena barangnya sudah diantarkan, ya tentu saja langsung saya terima. Namun sejak saat itu mulai tertanam kesan dihati saya, bahwa : "Toko SMT ini adalah grosir mainan yang paling asyik di Asemka".

Jadi begitulah ceritanya. 😊

Selain asyik dan ramah luar biasa, toko SMT juga punya kelebihan lain, yaitu grosir mainannya juga lengkap, terutama untuk jenis mainan buatan lokal. 


Mau bukti? Yuk lihat beberapa fotonya dibawah ini.

Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Paling Asyik di Asemka



Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Paling Asyik di Asemka




Itulah diatas beberapa contoh produk yang dijual oleh toko SMT. Tentunya masih banyak lagi jenis mainan yang lain, namun tidak mungkin saya lampirkan fotonya satu per satu di sini.


Artikel Menarik Lainnya : Cari Mainan Mobil Aki Anak Pakai Remote yang Murah? 7 Toko Mainan di Asemka inilah Tempatnya


Nah, dimanakah lokasi toko SMT ini berada?


Toko Sinar Mutiara Toys atau biasa di singkat SMT ini beralamat di :

Pasar Pagi Lama, Jl. Asemka, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230 
Telepon : (021) 6912348

Cara termudah untuk menemukan toko SMT ini adalah dengan menggunakan jasa ojeg online. Anda hanya tinggal mengarahkan tujuan Anda ke alamat yang tertera diatas di aplikasi ojeg online tersebut.

Nanti drivernya pasti akan mengantarkan Anda sampai ke toko SMT ini.

Untuk membantu Anda, agar semakin mudah dalam menemukan toko SMT, yuk perhatikan baik-baik beberapa foto yang saya ambil dari peta Google Map berikut ini.


Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Paling Asyik di Asemka


Apakah Anda merasa familiar dengan foto di atas?

Yup! Foto diatas adalah pemandangan jalanan yang dilihat dari arah stasiun Jakarta Kota. Jalan di atas berlokasi persis disamping gedung Museum Mandiri.

Nah, jika Anda ingin menuju ke toko SMT, maka Anda harus mengambil jalan bagian sisi paling kiri. Selanjutnya Anda teruuuus saja menyusuri jalan itu sejauh kurang lebih 100 meter, hingga menemui lokasi yang tampak pada foto dibawah ini. (klik foto supaya tampak lebih jelas).




Foto diatas merupakan persimpangan atau perempatan jalan pertama dari kawasan asemka ini. Nanti pada foto berikutnya akan Anda temui perempatan jalan yang kedua. Sekarang silahkan Anda klik foto diatas, dan lihat baik-baik angkot berwarna merah yang paling depan itu. Nah Anda teruslah berjalan ke arah mobil merah itu. Selanjutnya lihat foto berikutnya dibawah ini.




Dari mobil merah ini kemudian Anda terus berjalan ke arah depan sekitar sejarak 30 meter, nanti akan Anda temui perempatan jalan yang kedua. Lihat fotonya dibawah ini.




Nah itulah diatas perempatan jalan kedua. Bila telah sampai disini, berarti jarak Anda sudah sangat dekat dengan toko SMT. Selanjutnya Anda terus berjalan lurus ke depan sekitar jarak 25 meter, nah di situlah lokasi toko Sinar Mutiara Toys. Lihat penampakan tokonya pada foto dibawah ini.




Perhatikan gedung bertingkat berwarna kuning di sebelah kiri jalan itu, nah itulah dia gedung toko SMT. Tampak pada foto atas toko Sinar Mutiara Toys sedang tutup. Besar kemungkinan foto ini diambil oleh Google Map pada hari minggu, dan pada hari tersebut toko SMT biasanya memang tutup.


Artikel Menarik Lainnya : Difie Toys, Grosir Mainan Serba 500 hingga 1000an di Jakarta


Demikianlah ulasan yang sangat lengkap sekali, yang sengaja saya tuliskan tentang toko SMT ini. Semoga info ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. Dan balasan untuk saya cukup berupa amal jariyah ilmu yang bermanfaat, Aammiin. 😊

Semoga sukses selalu untuk Anda semuanya. Salam.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "Toko SMT (Sinar Mutiara Toys), Grosir Mainan Lokal Terlengkap dan Paling Asyik di Asemka "

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel