Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki

Hallo rekan-rekan sesama pedagang mainan semua.

Pasca saya menulis artikel tentang toko SMT (Sinar Mutiara Toys) kemarin, ada salah seorang pembaca setia blog ini yang bertanya kepada saya (via Whatsapp). Dia adalah seorang pedagang mainan yang baru membuka toko di daerah Serang, Banten. Dan ingin menanyakan tentang lokasi toko grosir mainan yang paling lengkap menjual mobil mainan yang bisa dinaiki.

Nah, karena toko SMT sebenarnya ada menjual mobil mainan buatan lokal yang bisa dinaiki tersebut, lantas saya katakan kepadanya: "Silahkan om datang aja ke toko SMT, alamat dan peta lokasinya sudah saya lampirkan di dalam artikel tentang toko SMT tersebut".


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki
Ilustrasi

Ternyata dia menjawab : "Kalau toko SMT mah saya tahu dan udah pernah ke sana bang, dan saya juga udah belanja beberapa mobil lokalan yang bisa dinaiki. Tapi ada beberapa model mobil dinaiki yang ingin saya cari, tapi gak dijual ditoko SMT itu. Contohnya seperti model kepala kelinci (yang sering dipakai oleh si abang odong-odong), mainan model kuda goyang dan bagian rodanya bisa diputar sehingga berubah jadi mobilan, model eskavator, model vespa/scoopy, dll. Semua model itu gak ada dijual ditoko SMT".

Setelah membaca penjelasan panjang lebar dari rekan pedagang mainan diatas, lintasan pikiran saya langsung tertuju ke salah satu toko grosir mainan di Asemka. Toko tersebut terkenal paling lengkap menjual berbagai mobil mainan yang bisa dinaiki. Grosir mainan itu bernama toko Yen Yen. 

Sebenarnya info tentang lokasi grosir mobil mainan yang bisa dinaiki ini sudah cukup sering ditanyakan kepada saya. 


Dan biasanya saya selalu merekomendasikan beberapa toko grosir mainan lokal yang telah pernah saya tulis artikelnya. Diantaranya adalah toko Starkid dan toko SMT (Sinar Mutiara Toys).

Namun tetap saja masih banyak yang bertanya tentang beberapa model mainan dinaiki seperti yang tertera di atas itu. Dan pada kenyataannya, memang semua model itu tidak dijual oleh toko strakid dan SMT. Semua model itu hanya tersedia ditoko Yen Yen.

Mungkin akan timbul pertanyaan di pikiran Anda : Lantas kenapa baru sekarang menulis info tentang toko Yen Yen ini bang izal?"

Yup! Sebenarnya ada beberapa kendala yang membuat saya agak telat membuat artikel tentang toko Yen Yen ini. Salah satu kendala terbesar adalah, karena sama sekali tidak ada foto sampel barang yang di cantumkan di dalam alamat bisnis lokal, alias google map toko ini.

Biasanya kalau toko lain ada melampirkan list foto produk yang dijual ditokonya. Jadi foto tersebut bisa saya pinjam (screenshot) untuk dilampirkan di dalam artikel. Lah kalau sama sekali kagak ada fotonya, ya jadi agak repot juga saya untuk menulis artikelnya. 😀

Kenapa repot?

Ya tentu saja saya mesti berselancar lagi di penelusuran Google, untuk mengambil sampel produk mainan yang sama (seperti yang dijual oleh toko Yen Yen). Tapi,,,, demi memenuhi permintaan pembaca setia blog ini, akhirnya saya rela juga untuk sedikit bekerja keras. Hehe 😊

Jadi jika Anda mengunjungi alamat toko mainan ini di google map (ketik Yen Yen Toys), maka Anda hanya akan mendapati rekaman arah petunjuk jalan saja. 


Lihat foto screenshotnya dibawah ini.


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Coba Anda lihat toko mainan yang sebagiannya tertutup terpal putih itu, nah itulah dia toko Yen Yen. Nyaris tidak terlihat apa saja produk mainan yang dijualnya bukan? Padahal dibalik terpal itu banyak sekali jenis mobil mainan yang bisa dinaiki, dan rata-rata modelnya bagus-bagus.

Tapi Anda tidak usah khawatir soal ini, karena saya telah berhasil mendapatkan contoh/sampel produk yang sama (seperti yang dijual oleh toko Yen Yen ini).

Yuk perhatikan beberapa foto dibawah. 


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki

Mobil mainan yang bisa dinaiki model eskavator di atas adalah salah satu produk andalan toko Yen Yen yang seringkali habis terjual. Terkadang toko grosir starkid juga ada menjual mobilan model eskavator ini, namun lebih sering toko Yen Yen yang menjualnya.


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Vespa mini yang tampak pada foto diatas juga merupakan salah satu produk andalan Yen Yen yang laris manis. Mainan yang bisa dinaiki satu ini laku banget bak kacang goreng di toko saya (penulis).

Dan saya selalu membeli vespa mini ini ditoko Yen Yen, karena hanya toko tersebut yang sering menyediakan produk ini. Sebenarnya toko Starkid juga jual, tapi barangnya seringkali kosong disana.

Oh iya, btw Anda sudah tahu artikel tentang toko starkid atau belum? Bagi yang belum tahu, maka silahkan cek di sini : Toko Starkid
Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki
Kalau foto diatas merupakan produk andalan lainnya dari toko Yen Yen. Mobil mainan dinaiki seperti di atas ini terdiri dari banyak karakter. Ada yang kepalanya berbentuk kelinci, model Angry birds, dan beberapa karakter lainnya. Karena bentuknya yang unik dan sangat lucu, sehingga jenis mobilan dinaiki yang satu ini banyak digunakan oleh si abang hiburan odong-odong.

Oh iya, karena berhubung tidak mungkin semua foto produknya saya tampilkan di sini (karena kalau terlalu banyak foto bisa bikin loading blog ini jadi berat), maka saya akan melampirkan sebuah foto yang mewakili sebagian besar produk lainnya yang dijual ditoko Yen Yen.

Berikut fotonya.



Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Nah itulah beberapa penampakan model produk mainan dinaiki lainnya, yang biasanya dijual oleh toko Yen Yen. Selain menjual mobil besar diatas, toko Yen Yen juga menjual berbagai jenis produk buatan lokal lainnya. Contohnya seperti mainan dapur cilik, troly berisi masakan/buah, mainan dorongan es krim, dan berbagai produk lokal populer lainnya.


Artikel Menarik Lainnya : 5 Pusat Toko Grosir Mainan Hobi Di Asemka (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)


Dimanakah lokasi toko Yen Yen ini?


Sebenarnya ada kendala lain yang akan Anda temukan jika ingin mencari toko Yen Yen.

Apa itu?

Jika Anda jeli melihat foto screenshot toko Yen Yen sebelumnya diatas, maka pasti akan Anda sadari bahwa toko ini tidak ada papan nama/spanduk/banner nama tokonya. Jadi kalau Anda baru pertama kali berbelanja mainan ke kawasan Asemka, dijamin bakalan keder mencari tokonya. 😀

Namun Anda tenang saja, karena saya akan memberitahu cara paling mudah untuk mencari toko Yen Yen ini. Yaitu Anda tinggal mengorder ojeg online (grab atau gojek), dan mengetikkan tujuan 'Yen Yen Toys' di aplikasi ojeg online tersebut. Pasti sang driver akan langsung mengantarkan Anda sampai ke tujuan.

Namun jika Anda ingin mencarinya sendiri, maka berikut dibawah ini akan saya berikan alamat lengkap, dan panduan rinci menuju ke toko Yen Yen tersebut. Yuk simak panduannya baik-baik.

Alamat toko Yen Yen ini berada di : Jl. Perniagaan Timur No.78, RT.4/RW.1, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230
Telpon : (021) 6927957

Itulah di atas alamat lengkap dan nomor kontak toko Yen Yen. Selanjutnya simak dengan seksama panduan petunjuk arah dibawah ini, agar Anda lebih mudah menemukannya (jika nanti ingin berbelanja ke toko Yen Yen tersebut).


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Anda tahu lokasi yang tampak pada foto diatas 'kan?

Yup, foto di atas adalah pemandangan jalanan menuju Asemka jika dilihat dari arah stasiun Jakarta Kota. Gedung putih yang tampak di sebelah kanan itu adalah Museum Mandiri. Nah, silahkan Anda ambil jalur jalan yang paling kiri, kemudian terussss berjalan kurang lebih sejarak 100 meter ke depan. Nanti akan Anda temui persimpangan jalan seperti yang tampak pada foto dibawah ini.


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Sekarang coba amati baik-baik foto diatas, maka akan tampak sayup-sayup sebuah mobil angkot berwarna merah yang di depan itu (klik foto biar tampak lebih jelas). Anda dekatilah mobil angkot itu. Selanjutnya lihat foto bawah.


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Nah sekarang mobil angkotnya sudah terlihat jelas. Selanjutnya Anda lanjut terus jalan lagi ke depan sekitar 25 meter, nanti akan Anda temui persimpangan jalan yang kedua. Lihat fotonya dibawah.


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Itulah di atas persimpangan jalan yang kedua tersebut. Jika Anda telah sampai di sini, maka jarak Anda sudah sangat dekat dengan toko Yen Yen. Selanjutnya Anda ambil jalur jalan sebelah kiri (belok kiri). Lihat foto berikutnya dibawah (klik foto supaya terlihat jelas).




Setelah Anda belok kiri, maka Anda tinggal bergerak lurus sedikit lagi ke depan (sekitar jarak 20 meter). Maka telah sampailah Anda di toko Yen Yen tersebut, posisi tokonya terletak di sebelah kiri (lihat foto dibawah).


Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki


Grosir mobil mainan yang bisa dinaiki ini mulai dibuka pukul 9.00 pagi, dan tutup pada pukul 17.00 sore. Jika Anda berbelanja ke toko ini, maka siapkanlah kartu ATM BCA, karena toko ini hanya menyediakan token dari bank BCA.


Artikel Menarik Lainnya : Difie Toys, Grosir Mainan Serba 500 hingga 1000an di Jakarta


Demikianlah info yang saya tuliskan dengan lengkap sekali tentang toko Yen Yen ini. Semoga 'rahasia perusahaan' yang saya bocorkan ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Semoga sukses selalu untuk Anda, dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Salam.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "Toko Yen Yen, Pusat Grosir Mobil Mainan Yang Bisa Dinaiki"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel