Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Bagi Diecaster, Hot Wheels Adalah Harta Karun! Ini Alasannya

Pecinta mobil-mobilan merek Hot Wheels tidak datang dari kalangan anak-anak saja. Orang dewasa pun menjadi penggemar bahkan kolektor dari mainan besutan Mattel ini. Hot Wheels adalah mainan mobil-mobilan keluaran Mattel dengan bahan metal kualitas tinggi. Mainan berbahan metal atau die cast ini telah disukai banyak orang sejak kemunculannya di tahun 1968.

Hot Wheels Adalah Mainan Yang Sangat Populer


Hot Wheels seolah kebal terhadap gempuran game online. Anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia tetap memburunya. Boleh dibilang Hot Wheels adalah die cast terlaris saat ini. Ada banyak faktor yang membuat orang tergila-gila pada mobil mainan ini. Salah satunya karena modelnya yang bervariasi, baik itu tiruan mobil asli atau model mobil fantasi.

Penggemar Die-cast Pemula Wajib Tahu Segala Hal Tentang Mainan Yang Satu Ini.


Bagi anak-anak atau penggemar baru, ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang Hot Wheels. Dengan mengetahui fakta atau sejarah Hot Wheels, barulah penggemar bisa disebut sebagai diecaster sejati.

Bagi Diecaster, Hot Wheels Adalah Harta Karun! Ini Alasannya

Berikut ini beberapa hal tentang Hot Wheels yang perlu diketahui:

Hot Wheels Memproduksi 16,5 Mainan per Detik


Terang saja mainan ini mendominasi pasar die cast. Hot Wheels adalah merek yang mampu memproduksi mainannya sebanyak 16,5 setiap detiknya. Ini artinya ada sekitar 520 juta Hot Wheels diproduksi setiap tahunnya. Bahkan, rata-rata anak-anak di Amerika mempunya sedikitnya 50 Hot Wheels sebagai mainan. Itu baru di Amerika, bagaimana di seluruh dunia, ya?

Black Camaro Adalah Produksi Pertama Hot Wheels


Mainan pertama yang dikeluarkan oleh Hot Wheels adalah Black Camaro pada tahun 1968. Nama Camaro mungkin akrab bagi penggemar Transformer karena si kuning Bumblebee. Bumblebee sendiri adalah mobil jenis Camaro. Nah, di tahun 1968 Hot Wheels sudah memproduksi tiruan Camaro dan mencetak penjualan yang fantastis.

Hot Wheels Langka Berharga Milyaran

Bagi para kolektor, mereka akan memburu Hot Wheels keluaran pertama. Semakin kebelakang semakin mahal. Lucunya, Hot Wheels termahal bukanlah yang terlaris pada masanya. Hot Wheels Bomb Shell keluaran tahun 1969 diklaim sebagai yang termahal yaitu sekitar USD 70,000. Benar-benar nilai yang fantastis untuk sebuah mainan.

Mobil Mainan Bertabur Berlian

Pada ulang tahun Hot Wheels yang ke-40, mereka memproduksi 40th Anniversary Diamond Encrusted Otto. Pada seri ini, berlian biru, hitam dan putih ditaburkan ke seluruh body mobil. Ada sekitar 2600 berlian ditempelkan disana dan otomatis membuat seri ini sebagai mobil mainan termahal sepanjang masa. Jika ditaksir, harganya lebih dari 2 milyar.

Hot Wheels Juga Memproduksi Mobil Betulan


Sejak 2011, perusahaan ini tidak hanya memproduksi mobil mainan tapi juga mobil sebenarnya. Semuanya bermula dari Twin Mill yang menampilkan dua engine dan bertenaga lebih dari 1400 hp. Perusahaan melanjutkan proyek itu dan pada 2014 memproduksi Darth Vader’s yang dibuat dengan corvette platform.

Info Menarik Lainnya : 5 Pusat Toko Grosir Mainan Hobi Di Asemka (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

Alasan Hot Wheels Layak Digemari dan Dikoleksi

Mungkin public bertanya-tanya tentang mengapa mainan mobil-mobilan saja bisa digemari sedemikian rupa. Bahkan ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mengkoleksi Hot Wheels. Berikut ini beberapa alasan yang membuat Hot Wheels layak dikoleksi:

Harga Terjangkau


Untuk model-model diluar model langka, harga Hot Wheels terbilang murah. Seperti yang sering dijumpai di minimarket di Indonesia, mainan ini dibanderol dengan harga 20-30 ribu saja. Tentu ini harga yang sangat bersahabat untuk mainan berbahan die cast. Bahkan jika membeli secara grosir, harga bisa lebih murah lagi. Ini salah satu alasan Hot Wheels sangat digemari.

Model Sangat Beragam


Sejak awal kemunculannya di tahun 1968, Hot Wheels telah memproduksi puluhan ribu seri dan edisi. Ini alasannya orang-orang terus memburu mobil mainan ini. Hot Wheels adalah mobil mainan yang paling banyak dibeli karena banyaknya jumlah seri, edisi, dan model. Terutama anak-anak, mereka akan sangat senang memiliki banyak koleksi model mobil mainan.

Kualitas Bahan Bagus


Kualitas metal yang digunakan oleh Hot Wheels adalah yang terbaik di kelasnya. Ini salah satu alasan mengapa mobil mainan ini jarang rusak meskipun dimainkan berkali-kali. Anak-anak cenderung melempar, meluncurkan, membanting dan menjatuhkan mobil mainan ini. Namun, jarang sekali terjadi kerusakan yang berarti.

Pada model-model dasar sekalipun, kualitas metal tetap prima. Memang ada yang sebagian menggunakan plastik, namun kombinasi plastik yang digunakan juga bukan yang murahan. Inilah yang membuat Hot Wheels bisa tahan lama sampai puluhan tahun. Pada beberapa model, kualitas bahan yang prima ini juga tak lantas membuat harganya jadi mahal.

Anti Jadul


Walaupun sekarang game online seolah merajai dunia permainan, namun Hot Wheels tidak kehilangan giginya. Seolah-olah ada regenerasi pasar untuk Hot Wheels ini. Anak-anak yang dulunya mendapat Hot Wheels dari orang tuanya, ketika mereka dewasa mereka tetap mengoleksi dan membeli. Ketika menjadi orang tua, mereka membelikan Hot Wheels untuk anaknya. Begitu seterusnya.

Hot Wheels bisa dimainkan sampai kapanpun. Tidak ada batasan umur untuk memainkannya. Apalagi jika dilengkapi dengan racing track yang juga banyak dijual di toko-toko mainan. Alasan inilah yang membuat anak-anak dan orang dewasa terus membeli Hot Wheels. Semakin banyak koleksi semakin seru.

Adanya Klub Kolektor


Kolektor Hot Wheels atau biasa disebut diecaster punya club atau komunitas tersendiri. Di luar negeri juga ada club yang anggotanya berasal dari kolektor-kolektor dari seluruh dunia. Bahkan, ada event-event yang diadakan oleh komunitas ini yang memungkinkan kolektor untuk saling bertemu. Komunitas ini tidak hanya untuk kolektor saja, namun juga untuk Hot Wheels fotographer juga ada.


Bagi Diecaster, Hot Wheels Adalah Harta Karun! Ini Alasannya Di Indonesia sendiri komunitas pecinta Hot Wheels juga tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya komunitas ini, mau tidak mau penjualan Hot Wheels terus meningkat. Biasanya di event-event yang diadakan oleh komunitas ini, dipamerkan juga beberapa Hot Wheels yang termasuk dalam kategori langka.

Info Menarik Lainnya : Toko Gaby Toys dan Lucky Toys, 2 Pusat Grosir Mainan Import Berkualitas

Hot Wheels Juga Sebuah Investasi

Bagi kolektor-kolektor Hot Wheels, beberapa tipe langka atau keluaran tahun-tahun awal merupakan investasi yang tidak ternilai. Begitu juga dengan Hot Wheels yang belum dibuka dari packagingnya. Memang untuk menebus Hot Wheels limited edition atau keluaran tahun awal dibutuhkan kocek yang tidak sedikit. Namun, seiring berjalannya waktu, nilai jual Hot Wheels tadi semakin mahal.

Tak heran jika Hot Wheels adalah mobil mainan paling unik di dunia. Walaupun harganya murah untuk mobil baru, namun ketika bertahun-tahun kedepan, harganya bisa melonjak tinggi. Seorang kolektor di Amerika bernama Bruce Pascal telah mengoleksi ratusan Hot Wheels termasuk banyak diantaranya yang langka. Bahkan, koleksi Hot Wheelsnya sampai memenuhi ruang bawah tanah di rumahnya. Militan sekali, ya!

Hot Wheels adalah mobil mainan yang memiliki sejarah panjang. Dari sejarah panjang inilah mobil mainan die cast ini terbukti mendominasi pasar mobil mainan di seluruh dunia. Konsistensi dan kreatifitas adalah kunci sukses Hot Wheels. Hot Wheels telah menjadi teman setia anak-anak di seluruh dunia dan sepertinya akan terus berlanjut sampai beberapa masa mendatang.

Demikianlah info ringan tentang mainan legendaris Hot Wheels. Sampai jumpa lagi pada info-info menarik selanjutnya. Salam.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Bagi Diecaster, Hot Wheels Adalah Harta Karun! Ini Alasannya "