Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toko Gaby Toys dan Lucky Toys, 2 Pusat Grosir Mainan Import Berkualitas

Assalamualaikum.

Teman, pernahkah anda memperhatikan mainan yang terpajang di rak Hypermart, Toys city atau di Toys kingdom?

Jika pernah, maka pasti akan anda dapati mainan bermutu dan berkualitas baik.

Mungkin anda akan bertanya : "Mainan yang bermutu dan berkualitas baik itu ciri-cirinya gimana Bang izal?"

Mainan berkualitas disini dalam artian memiliki standar mutu yang bagus. Baik dari segi bahan, jenis, detail, serta modelnya (sebagian ada yang bermerek terkenal).

Mutu yang bagus tentu berbanding lurus dengan harga yang bagus juga. Oleh karena itulah (pada umumnya) mainan yang ada di Mall, Hypermart, Toys city dan Toys kindom itu rata-rata harganya mahal.

Seperti apa contohnya? Silahkan anda lihat beberapa foto mainan dibawah ini.

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS

Dan satu lagi foto dibawah ini.

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS

Artikel Menarik Lainnya : CHANNEL HOBBY, TOKO GROSIR MAINAN RC HELIKOPTER (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Itulah diatas beberapa contoh, model dan jenis mainan yang berkualitas. Biasanya jenis mainan seperti ini banyak dijual di Mall, Hypermart atau toko-toko mainan besar (Toys city, Toys kingdom, dll).

Seperti yang saya katakan, bahwa mutu berbanding lurus dengan harga (bagus = mahal). Nah, karena harganya mahal, sehingga mainan seperti ini banyak beredar dikawasan kelas menengah ke atas. Seperti Toys kingdom didaerah Kelapa Gading, atau Toys city didaerah Pondok Indah Jakarta selatan.

Oh iya, sebelum saya bahas lebih jauh tentang toko Gaby Toys, ada beberapa hal yang perlu dipahami oleh pedagang mainan (khususnya bagi pemula). Yaitu tingkat sosial ekonomi sebuah masyarakat akan mempengaruhi tinggi/rendahnya minat pada sebuah produk mainan tertentu.

Maksudnya begini :

- Jika seseorang dari kelas menengah ke atas disodori mainan jenis KW (mainan tiruan produk lokal yang harganya murah), maka (biasanya) dia cenderung tidak berminat untuk membelinya.

Umumnya orang dari kalangan tajir seperti ini tidak mempersoalkan masalah harga. Yang penting bagi mereka adalah : mainannya aman, bahannya berkualitas dan diproduksi oleh brand yang sudah terkenal. Contohnya, jika mereka ingin membeli mainan edukasi (lego), maka mereka akan mencari mainan yang benar-benar bermerek LEGO.

- Sebaliknya, jika seseorang dari kelas menengah/bawah disodori mainan import bermerek (original), biasanya mereka akan berfikir ulang untuk membelinya. Apa sebab? Karena mainan original harganya mahal. Sebuah mainan original bisa bernilai ratusan ribu, jutaan, hingga puluhan juta rupiah.

Sebagai solusi, maka dia berupaya mencari produk yang 'serupa tapi tak sama' dengan mainan yang original. Karena harganya relatif lebih murah dan bentuknya mirip.

Contoh, jika ingin membeli mainan LEGO, maka dia akan berusaha mencari merek yang mirip, misalnya merek COGO.

Biarin KW, yang penting ujungnya sama-sama ada tulisan 'go'. 😀

Catatan : Bagian terakhir ini dalam konteks membelikan mainan untuk anaknya ya, bukan dalam konteks hobi. Sebab kalau sudah hobi, walaupun gaji pas-pasan, akan tetap dia bela-belain agar bisa mendapatkan mainan kesayangannnya. Betoel opo ora? 😂 (intermezzo dikit).

Jadi kesimpulannya sudah jelas, bahwa produk mahal ini paling cocok untuk kawasan menengah/atas. Jika toko anda berada dikawasan tersebut, maka sediakanlah mainan ini untuk dijual ditoko anda.

Artikel Menarik Lainnya : TOKO GROSIR MAINAN LOKAL TERMURAH DI ASEMKA (Plus Info Tentang Produsen dan Jenis Mainannya)

Mungkin anda akan bertanya lagi : "Bagaimana jika toko mainan saya berada dikawasan menengah/bawah Bang izal?" "Perlukah mainan seperti diatas juga saya sediakan?"

Oh tentu saja tetap mesti disediakan (walaupun hanya sedikit), tujuannya adalah sebagai pemanis isi toko anda. Dengan adanya beberapa stok mainan yang berharga mahal, maka dapat menaikkan image toko anda. Bahwa toko anda juga menyediakan dan menjual jenis mainan berkualitas. Jadi jangan sampai mentang-mentang lokasi toko anda berada dikawasan pingiran atau dikampung, kemudian yang dijual malah hanya jenis mainan tradisional semua. Cara seperti ini kurang tepat.

Apa sebab?

Karena walaupun toko anda berada dikawasan 'elit' (baca : ekonomi sulit), tentu masih ada sebagian warganya yang termasuk kalangan orang mampu. Nah, mereka itulah calon konsumen anda untuk jenis mainan bermerek dan harganya mahal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : JN TOYS, TOKO GROSIR MAINAN REMOTE CONTROL TERMURAH DAN TERLENGKAP DI ASEMKA

Berapa banyak persentase jumlah produk yang mesti disediakan? (Barang murah VS Barang mahal).

Kalau soal ini tentu anda sendirilah yang paling tahu jawabannya.

Namun saya dapat membantu memberikan sedikit gambaran. Jadi caranya seperti berikut :

Perhatikanlah bagaimana minat pembeli terhadap produk-produk mainan ditoko anda. 

Contohnya seperti toko mainan saya sendiri (penulis).

Toko saya bisa dikatakan berlokasi di wilayah kelas menengah/bawah. Sehingga produk yang laku terjual kebanyakan terdiri dari jenis mainan lokal dan mainan KW (tiruan produk China).

Untuk mainan mahal (bermerek) ada beberapa jenis yang laku terjual setiap harinya, namun jumlah peminatnya tidak terlalu banyak. Setelah mengamati semua itu, maka saya menyediakan stok barang ditoko saya dengan persentase sbb :

Jumlah produk mainan buatan lokal : sekitar 60%
Jumlah produk mainan KW : sekitar 20%
Jumlah produk mainan berkualitas/bermerek : sekitar 20%

Itulah diatas kisaran jumlah persentase, jenis dan kategori produk mainan ditoko saya.

Nah, bagaimanakah dengan toko anda? Baiklah, saya akan kembali membantu anda.

Salah satu kunci dalam menentukannya adalah==> Dengan cara memperhatikan perilaku para pelanggan anda. Kemudian lihatlah catatan penjualan anda. Selanjutnya periksa jenis mainan apakah yang paling banyak laku, lumayan laku, dan kurang laku. Maka hasil dari pengamatan itu kemungkinan akan menghasilkan beberapa kesimpulan sbb :

- Jika toko anda berada dikawasan menengah keatas, tentu cenderung jenis mainan bermerek dan berkualitaslah yang paling banyak laku. Oleh karena itu sediakanlah lebih banyak jenis mainan berkualitas (bermerek), kemudian sisanya dari jenis mainan murah dalam jumlah persentase lebih kecil.

- Jika toko anda berada dikawasan menengah kebawah, maka persentase jenis mainan yang laku, relatif akan sama seperti ditoko saya.

- Dan jika toko anda berada dikawasan pinggiran/perkampungan, maka biasanya yang paling banyak laku adalah jenis mainan murah (mainan lokal/tradisional). Untuk jenis mainan mahal sediakanlah secukupnya saja.

Demikianlah diatas beberapa tips dalam menentukan jenis produk toko mainan anda.

Sekarang tibalah kita pada inti pembahasan, yaitu tentang toko Gaby Toys dan Lucky Toys, 2 pusat grosir mainan import berkualitas. Saya akan membahas tentang toko Gaby Toys terlebih dahulu.

By the way, sebelumnya saya sudah pernah membahas kedua toko ini diartikel berikut : 5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

Namun pada artikel diatas hanya diulas secara singkat saja, jadi isinya belum lengkap. Oleh karena itu, informasi tentang toko Gaby Toys dan Lucky Toys saya sempurnakan lagi secara khusus diartikel yang sedang ditulis ini.

Toko ini berlokasi di tengah-tengah kawasan asemka. Sayangnya toko grosir ini belum terdaftar di google map, sehingga agak sulit juga mencari lokasi tokonya. Tapi anda tenang saja, nanti dibawah akan saya tuntun anda (dengan panduan sedetail-detailnya) menuju ke toko tersebut.

Apa sajakah kelengkapan produk mainan ditoko Gaby Toys?

Ditoko ini lebih dominan menjual jenis mainan import. Sebagian dari produknya merupakan mainan bermerek. Tentu saja rata-rata produknya tergolong berkualitas baik.

Oh iya, toko Gaby Toys (dan juga toko Lucky Toys) selalu menjadi pionir untuk jenis mainan musiman.

Apa maksudnya?

Jadi contohnya gini :

Beberapa tahun yang lalu pernah sedang musim mainan gangsing (Bey blade), maka kedua toko inilah yang paling pertama kali menyediakannya. Sedangkan toko grosir lain belum ada satupun yang berani berspekulasi untuk mengimport barangnya.

Selanjutnya kemudian datang musim mainan gangsing lagi, yang versi terbaru (Tor blade). Kemudian setelah itu menyusul musim mainan Rubik, Spinner, Poli, Tayo, dan Tobot. Maka lagi-lagi toko Gaby Toys inilah yang paling pertama kali menjualnya.

Jadi jika nanti datang lagi musim mainan terbaru, maka toko Gaby Toys inilah yang saya rekomendasikan kepada anda semuanya.

Selain itu, toko Gaby Toys ini juga sering menjual jenis mainan KW (buatan lokal), baik yang jenis manual maupun battery operation.

Mainan KW ini harganya jauh lebih murah (daripada produk aslinya), dan juga laris dipasaran.

Informasi tentang mainan KW ini telah pernah saya tulis lengkap diartikel berikut : TOKO GROSIR MAINAN LOKAL TERMURAH DI ASEMKA (Plus Info Tentang Produsen dan Jenis Mainannya)

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS
Penampakan toko Gaby Toys.

Secara garis besar toko Gaby Toys menjual produk mainan sbb :

- Berbagai produk mainan mobil remote, baik jenis 2WD maupun 4WD

- Hot wheels dan berbagai jenis mainan Die cast metal.

- Mainan bayi (Playgym, Activity Gym, kotak musik, karet gigit bayi, Baby gift/alas tidur bayi, dll).

- Mainan ATM, Kitchen set, Talking tom, Play sand (pasir kinetik), Play doh, Mainan tenda, Barbie.

- Thomas, Tayo, Tobot, Poli, Super wings, Planes, Transformers, Robot avengers, Yoyo, Motor aki.

- Lego (Ori dan KW), Kreatif block, Puzlle, Monopoli, Uno stacko, Scrabble, Ular tangga (karpet).

Dan masih banyak lagi jenis mainan yang lainnya. Tentu tidak mungkin semuanya bisa ditulis disini satu persatu.

Artikel Menarik Lainnya : CARA MENGETAHUI HARGA GROSIR MAINAN TERMURAH DI ASEMKA

Nah, bagaimana dengan Toko Lucky Toys?

Toko Lucky Toys ini merupakan 'saudara kembarnya' toko Gaby Toys.

Kembaran bagaimana?

Ya seperti saudaraan,,, sebab kedua toko itu merupakan milik satu orang owner. Dan lokasi tokonya pun terletak bersebelahan.

Apakah yang membedakan diantara kedua toko tersebut?

Perbedaan adalah :

- Toko Gaby Toys lebih banyak menjual jenis mainan import dan lokal (mainan KW) secara umum.

- Sedangkan ditoko Lucky Toys lebih mengkhususkan diri untuk menjual jenis mainan musiman.

Jadi kalau ada sebuah produk mainan yang sedang musim, maka ditoko Lucky Toys inilah terkumpul (tumplek) semua mainannya. Misal kalau sedang musim mainan rubik, maka nyaris hanya produk rubik saja yang terlihat didalam tokonya. Jika sedang musim mainan Lego (Ori dan KW), maka hanya produk Lego saja yang mendominasi ditoko itu, dst.

Well,,, saya rasa, sudah cukup lengkap saya tuliskan info yang terkait dengan kedua toko ini.

Artikel Menarik Lainnya : PUSAT GROSIR PERLENGKAPAN RENANG (Kolam karet, Pelampung, Ban renang, Neck ring bayi, dll)

Hanya satu hal yang belum dibahas, yaitu dimanakah letak lokasi kedua toko tersebut?

Seperti yang telah saya ungkapkan sebelumnya, bahwa kedua toko ini (sayangnya) belum terdaftar di google. Namun tenang saja, saya akan menuntun anda menuju ke lokasi 2 toko tersebut. Dalam hal ini saya memanfaatkan teknologi dari google map.

Mari simak panduannya berikut dibawah ini.

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS

Coba anda perhatikan baik-baik lokasi pada foto diatas. Anda sudah tahu lokasinya bukan?
Saya yakin pasti hampir semua orang telah mengetahuinya, terutama bagi yang telah pernah datang ke asemka.

Yup! Itu adalah jalanan disamping Museum Mandiri. Dan Museum Mandiri ini terletak persis diseberang stasiun Jakarta kota, sehingga lokasi ini tentu akan mudah ditemukan oleh siapa saja.

Nah, anda ambilah posisi jalan yang paling kanan, perhatikan foto dibawah ini.

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS

Kemudian, telusuri terus jalan tersebut hingga ke ujung. Sampai akhirnya nanti anda akan tiba disebuah perempatan jalan.

Perhatikan fotonya dibawah.

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS

Nah, itulah diatas perempatan jalan tersebut.

Selanjutnya teruslah anda berjalan lurus ke arah depan (melewati perempatan jalan). Teruslah berjalan ke depan sekitar jarak 15 meter dari perempatan jalan. Hingga akhirnya nanti akan anda temukan kedua toko 'kembar' tersebut. Yakni toko Gaby Toys dan toko Lucky Toys. Posisinya berada disebelah kanan jalan.

Lihat foto selanjutnya dibawah (silahkan klik foto agar lebih mudah terlihat).

TOKO GABY TOYS DAN LUCKY TOYS, 2 PUSAT GROSIR MAINAN IMPORT BERKUALITAS

Nah,,,, itulah diatas kedua tokonya!

Coba anda perhatikan dinding yang berwarna pink, nah disebelahnya itulah toko Lucky Toys!

Dan coba perhatikan toko yang satunya lagi (pintu rolling berwarna biru), disebelahnya 'kan terlihat ada nyempil sebuah kardus tuh, nah itulah dia toko Gaby Toys!

Saya yakin jika anda telah sering datang ke asemka, pasti akan dengan sangat mudah menemukan kedua toko tersebut (setelah melihat semua panduan diatas).

Namun jika anda pertama kali datang ke asemka, maka anda dapat memanfaatkan bantuan bajaj atau tukang ojeg. Dan perlihatkanlah semua urutan foto dan panduan diatas kepada supir bajaj/ojegnya. Dijamin pasti mereka dapat menemukan lokasinya.

Artikel Menarik Lainnya : BISNIS MAINAN ANAK MODAL KECIL, BEBERAPA KENDALA UMUM DAN SOLUSINYA.

Akhirnya selesai juga saya tuliskan artikel tentang toko Gaby Toys dan Lucky Toys ini. Yaitu tentang 2 pusat grosir mainan import berkualitas di kawasan asemka Jakarta.

Sampai berjumpa lagi diartikel selanjutnya.

Jika Anda menyukai artikel ini, maka bagikanlah. Semoga dari share yang anda lakukan itu, membuat artikel ini dapat bermanfaat pula bagi rekan-rekan Anda yang lainnya.

Ditulis oleh : Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

21 comments for "Toko Gaby Toys dan Lucky Toys, 2 Pusat Grosir Mainan Import Berkualitas"

  1. Mo tanya peluang usaha bisnis mainan hari ini apakah masih bagus?? Mengingat nilai dolar naik drastis tentunya mempengaruhi harga mainan grosir dan daya beli konsumen? Mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluangnya sendiri sih Masih bagus mbak,,, sebab mainan pasti akan tetap dibutuhkan anak-anak, terutama jenis mainan edukatif yang berfungsi untuk merangsang fungsi motorik anak.

      Hanya saja memang ada pengaruhnya dari sisi margin dan omset. Karena kenaikan nilai dollar tentu berpengaruh dengan margin yang mesti diambil. Artinya margin jadi agak tipis, karena modal barang naik tapi kita terpaksa harus bertahan dengan harga lama demi untuk mempertahankan pelanggan.

      Tetapi secara umum prospek bisnis mainan masih bagus kok, seiring dengan pengaruh kenaikkan mata uang biasanya berangsur normal.

      Demikian mbak. 😊

      Delete
  2. Maaf sya hnya pedagang kecil,apa toko gaby dan lucky bisa beli 6pcs saja dan dapat hrga grosir....sblmnya trimaksih atas jawabanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya hanya benar-benar belanja 6 pcs tok saja?

      Kalau kita sudah berlangganan belanja di sana, maka beli 6 pcs asalkan satu item (jenis), biasanya boleh om. Dalam arti bisa mendapatkan harga grosir. Tapi gak tau deh kalau kalau pembeli baru, mungkin bolehnya minimal beli 1 lusin om.

      Delete
  3. Iya 6pcs tok 1item bang.... :D

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum om izal, dari artikel diatas saya ada yg kurang jelas mengenai toko gaby, dijelaskan diatas bahwa toko gaby dan lucky itu sebelahan, sesuai lokasi tempat yg om tunjukan, yaitu toko lucky sebelah toko warna pink, bearti toko Gaby itu adalah toko yg sebelahnya (pintu rolling warna Biru)? benarkah?

    Paragrap ini:
    "Dan coba perhatikan toko yang satunya lagi (pintu rolling berwarna biru), disebelahnya 'kan terlihat ada nyempil sebuah kardus tuh, nah itulah dia toko Gaby Toys!"

    dari paragrap diatas saya nangkapnya jadi yg toko gaby itu yg sebelahnya toko rolling biru, kalau begitu, sebenarnya toko Gaby dan Lucky itu terhalang oleh satu toko ya (toko rolling biru)

    Jadi sebenarnya yg mana ya toko Gaby itu (soalnya toko nya ga ada namanya)

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp! Bener banget gan,,, antara toko Gaby toys dan Lucky toys dibatasi oleh toko berpintu rolling berwarna biru itu.

      Soal mana yang toko Gaby toys dan mana toko Lucky toys, langsung masuk dan tanyakan saja sama karyawan atau si Ngkoh (bos) toko itu gan. Gak apa-apa kok,,,, jangan sungkan untuk masuk ke tokonya,,, bos dan karyawan tokonya cukup responsif kok. Bilang aja klo agan adalah temannya bang amri (saya di asemka biasa dipanggil 'bang amri').

      Kedua toko itu memang gak ada papan namanya, jadi kita memang harus langsung bertanya ke toko itu :-)

      Delete
  5. bang izal.. saya baru punya usaha mainan, kemarin coba ke lucky toys. Tapi saya tanya pembelian harus banyak ga. ga bisa klo cuma satu lusin, minimal pembelian harus 8 lusin. Modal saya belum kuat bang klo beli 1 barang 8 lusin. mungkin abang bisa memberikan masukan biar dapat harga grosir meski ga harus beli 8 lusin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok lucky toys begitu ya sama pembeli baru,,, lha wong saya bisa kok belanja 1 lusin, bahkan bisa 6 pcs untuk per item barang. Oke deh biar nanti saya berikan masukan kepada bosnya.

      Sebenarnya ada solusi toko lain yang jenis dan tipe mainannya mirip dengan toko lucky toys. Yaitu di toko golfi. Disana bisa belanja selusin untuk tiap per item barang.

      Artikel tentang toko golfi ini sudah pernah saya tulis di sini : Cari Mainan Mobil Aki Anak Pakai Remote yang Murah? 7 Toko Mainan di Asemka inilah Tempatnya

      Delete
  6. Yen2 juga gitu parah juteknya, dulu sy baru pertama kali liat2 kesana amit2 judesnya tuh nenek2 :D.. Setelah belanja 15jt baru tuh baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sebagian owner toko grosir di Asemka itu ada yang jutek, tapi ada juga yang ramah walau kita cuma belanja sedikit. Diantara yang ramah itu adalah toko Jn Toys dan toko SMT.

      Delete
    2. Maaf bang izal adakh kontak toko lukcy

      Delete
    3. +62 821-1176-2351

      Delete
  7. bang izal. Klo kontak importir mainan jkt Slain jkt toy dan TDT dijkt. Ad lagi bang? Salamnkenal saya dr bali 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga gan.

      Tapi mohon maaf untuk info importir lainnya belum saya dapatkan informasinya gan. Nanti kalau ada kabar baru insya Allah akan saya buatkan artikelnya.

      Delete
  8. Apakah ada contact dari toko gaby bang, saya mau belanja dari papua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor kontak Gaby toys 0812 1359 6807

      Delete
  9. Mau tanya kalau untuk beli grosiran mainan merk playdoh di mana ya? Kebanyakan hanya ketemu merk fundoh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya belum dapet infonya,,, selama ini saya juga dapetnya merek fun-doh.

      Delete
  10. Assalamuallaikum bang izal,
    Sebelumnya Terima kasih byk atas blognya yg benar-benar membantu utk pemula kayak kita. Semoga jadi pahala yaa bang karena sudah mau berbagi ilmu dan infonya soal seluk beluk usaha mainan ini 🙏🙏

    Saya mau tanya bang, jadi adik saya mau buka usaha toko mainan di palembang. Kebetulan saya tinggal di jakarta, saya mau belanja grosiran langsung ke asemka. Kalo saya belanja langsung di asemka, apa bs dr tokonya kirim barangnya langsung ke palembang? Jadi saya cm sbg perantara belanjanya aja gitu, atau lbh baik belanjanya lgsg via WA ke toko nya aja gitu bang? Krn kondisinya barang2 nya ttp harus dikirim jg, kalo lgsg dr tokonya kan biasanya sdh ada langganan cargo/ekspedisi nya gitu.

    Selanjutnya kalo mau ke asemka utk parkir mobil dmn ya bang baiknya, krn saya liat lokasi toko yg mau saya datengin ga berdekatan. Saya rencananya mau ke SMT, JN toys dan gaby.

    Mohon maaf bang kalo pertanyaan saya kebanyakan, Terima kasih banyak bang kalo berkenan menjawab 🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya sebaiknya belanja langsung ke Asemka aja. Alasannya karena akan lebih bebas memilih model mainannya.

      Setiap toko grosir di Asemka biasanya bisa mengurus pengiriman ke luar kota dan provinsi.

      Tempat parkir yang luas di area Koramil. Lokasinya bisa ditanyakan aja ke toko grosir tempat agan berbelanja.

      Sebaiknya jangan belanja di SMT karena sekarang harganya mahal. Lebih baik belanja di starkid aja untuk produk mainan buatan lokal.

      Delete