Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jadi Mitra Dan Perhitungan Keuntungan Franchise Sabana

Salah satu makanan populer dan paling digemari orang Indonesia adalah ayam goreng. Apalagi jika ayam goreng tersebut dibalut dengan tepung crispy, seperti ayam goreng Sabana yang kini terkenal. Karena banyaknya pelanggan Sabana, membuat pengusaha ingin terjun ke bisnis franchise Sabana. Bahkan, merekapun mulai mencari tahu bagaimana perhitungan keuntungan franchise Sabana.

Pasalnya, franchise Sabana diketahui begitu menguntungkan karena banyaknya penikmat ayam goreng yang satu ini. Belum lagi banyak penikmat ayam goreng Sabana, menjadikan franchise Sabana menjadi salah satu alternative bisnis yang bisa dipilih.


Cara Jadi Mitra Dan Perhitungan Keuntungan Franchise Sabana




Sebelum mengetahui bagaimana perhitungan keuntungan franchise Sabana, yuk ketahui dulu prospek franchise Sabana.


Cekidot!

Prospek Franchise Sabana


Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng crispy yang renyah dan juga gurih? Makanan ini begitu menggiurkan terlebih lagi kini banyak ayam goreng crispy dengan harga terjangkau dan rasanya lezat. Salah satu ayam goreng yang sedang populer adalah Sabana, maka tidak heran jika banyak pengusaha melirik untuk menjadi mitra bisnis Sabana.

Pangsa pasar dari konsumen yang menyukai ayam goreng dengan harga terjangkau dan juga lezat sangatlah banyak. Bahkan, dari anak kecil hingga orang tua pasti menyukai ayam goreng. Terlebih lagi jika berbisnis franchise Sabana karena namanya sudah terkenal dan dijamin kualitas dan kelezatannya.

Selain itu, harga franchise-nya pun terjangkau dengan tahapan menjadi mitra yang mudah. Maka, tidak heran jika franchise Sabana bisa dijadikan pilihan bagi pengusaha yang ingin terjun ke bisnis franchise. Apabila tertarik untuk menggelutinya, simak cara menjadi mitra Sabana berikut ini.

Cara Menjadi Mitra Sabana


Setelah mengetahui prospek franchise Sabana, kini saatnya mengetahui cara menjadi mitra Sabana. Sabana sendiri memiliki cara kemitraan yang sangat jelas. Dengan begitu, calon mitra akan dimudahkan ketika tertarik untuk menjalin kemitraan dengan Sabana. Berikut ini adalah rincian cara menjadi franchise Sabana yang sebaiknya diketahui:

Menghubungi Sabana


Tahap pertama yang harus dipenuhi oleh calon mitra yaitu menghubungi Sabana. Ada beberapa kontak yang bisa dihubungi, bisa melalui e-mail, antor pusat sabana, telepon, ataupun WhatsApp. Calon mitra bisa memilih salah satu dari beragam pilihan kontak tersebut yang mudah untuk dilakukan.

Mengisi Formulir yang Diberikan Sabana


Setelah menghubungi Sabana, lalu calon mitra bisa memberi tahu jika ingin menjadi mitra Sabana. Kemudian, Sabana akan memberikan formulir yang berisi informasi yang diperlukan sebagai calon mitra Sabana. Calon mitra wajib mengisi seluruh formulir yang diberikan oleh Sabana dengan lengkap dan juga benar.

Mengirim Formulir yang Sudah Diisi


Setelah yakin bahwa formulir yang diisi sudah lengkap dan benar, calon mitra harus mengirim formulir tersebut kepada Sabana. Formulir dikirim ke kantor pusat Sabana, dengan alamat Jl. Bromo blok G No. 4 Perum Raflesia, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Pastikan bahwa formulir tersebut dikirim ke alamat yang tepat.

Diproses oleh Sabana dan Dilakukan Survey Tempat

Formulir tersebut akan diproses oleh Sabana. Oleh karena itu, penting bagi calon mitra untuk mengisi formulir tersebut dengan benar dan juga jelas. Dalam tahap ini juga survey tempat dilakukan oleh Sabana. Jika Sabana kurang cocok dengan lokasinya, calon mitra direkomendasikan untuk mencari lokasi lainnya jika tetap masih menjadi mitra Sabana.

Menyetorkan Komitmen Uang Kemitraan


Setelah semuanya disetujui oleh pihak Sabana, kemudian calon mitra harus menyeturkan uang kemitraan. Jumlah uang kemitraan tersebut tentunya sudah ditentukan oleh pihak Sabana, yaitu sebesar 22.5 juta. Dari uang kemitraan tersebut, calon mitra bisa mulai mengkalkukasi perhitungan keuntungan franchise Sabana.

Info Menarik Lainnya : Perhitungan Modal Usaha Fried Chicken

Menunggu Produksi Booth


Jika uang kemitraan sudah disetorkan, calon mitra tinggal menunggu produksi booth dari Sabana. Pasalnya, uang kemitraan yang diberikan oleh calon mitra sudah termasuk booh dari pihak Sabana. Dalam tahap ini juga calon mitra akan mengikuti pelatihan teknis dan juga pengelolaan penjualan. Tentunya hal tersebut sangat penting, dan apabila ingin menanyakan soal perhitungan keuntungan franchise Sabana, dalam tahap ini bisa dilakukan.

Datangnya Booth dan Siap untuk Berjualan


Calon mitra akan mendapatkan booth yang telah diproduksi beserta peralatan yang dijanjikan. Pasalnya, dalam uang kemitraan tersebut, calon mitra tidak hanya mendapat boot saja. Tetapi mendapat peralatan jualan lainnya, yang akan dibahas di bagian artikel di bawah ini. Setelah semua sudah siap, maka sudah resmi menjadi mitra dan siap untuk berjualan.

Rincian Pembiayaan Counter


Cara menjadi mitra Sabana cukup mudah dan tahapan yang dilakukannya pun tidak sulit. Namun, hal penting lainnya jika ingin berbisnis franchise Sabana yaitu mengetahui berapa besaran komitmen uang kemitraan dan rincian pembiayannya. Seperti yang diketahui sebelumnya, jika komitmen yang kemitraan yang harus dibayarkan dalam bisnis franchise Sabana adalah 22.5 juta.

Namun, harga franchise Sabana untuk luar JABODETABEK (dan wilayah Jawa Barat) adalah Rp23.000.000. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, harganya yaitu Rp23.250.000. Karena harganya berbeda, maka perhitungan keuntungan franchise Sabana-nya pun berbeda, ya. Lantas, dari uang tersebut, apa saja yang bisa didapatkan oleh mitra, berikut rinciannya:

  • Gerobak full stainless: Rp8.000.000
  • Deep fryer: Rp5.500.000
  • Peralatan: Rp2.500.000
  • Modal bahan: Rp2.000.000
  • Survey dan Training: Rp 4.500.000

Kemudian, untuk mengetahui perhitungan keuntungan franchise Sabana, sebaiknya mengetahui perhitungan penjuaan dan harga jual per ekor. Berikut ini adalah rincian perhitungan penjualan HPP per ekor, yang perlu diketahui calon mitra:

  • Ayam per ekor: Rp41.000
  • Tepung: Rp 5.500
  • Kemasan per pcs: Rp7,92
  • Sambal: Rp1.440
  • Minyak goreng: Rp2.426
  • Gas: Rp1.100
  • Kantong : Rp3,4
  • Karyawan: Rp4.500
  • Tempat jualan: Rp2.700

Jadi, untuk total perhitungan penjualan HPP per ekor adalah Rp59.798. Sedangkan, untuk mengetahui keuntungannya, calon mitra harus mengetahui harga jual per potongnya, bukan?

Info Menarik Lainnya : 10 Usaha Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia, Anda Ingin Coba?

Berikut ini adalah harga jual per potong yang direkomendasikan oleh Sabana:


  • Dada (3): Rp9.000
  • Paha atas (2): Rp9.000
  • Paha bawah (2): Rp 7.000
  • Sayap (2): Rp7000

Dengan rincian tersebut, maka total untuk harga jual perpotongnya dari seekor ayam adalah Rp73.000. Jika sudah mengetahui total HPP dan harga jual, maka calon mitra tentu bisa melakukan perhitungan keuntungan franshice Sabana dengan mudah. Jika ingin mengetahui-nya, simak ulasannya di bawah ini.

Perhitungan Keuntungan Franchise Sabana


Kini calon mitra sudah mengetahui berapa uang komitmen kemitraan yang harus dibayarkan ke pihak Sabana. Calon mitra juga sudah mengetahui berapa saja total HPP dan harga jual yang direkomendasikan oleh Sabana. Kini, calon mitra tentu saja dapat dengan mudah melakukan perhitungan keuntungan franchise Sabana.

Profit per ekor yang akan didapatkan oleh mitra yaitu sebesar Rp13.202. Angka tersebut, jika dipresentasikan berarti profit per ekornya mencapai 22.08%. Tentunya, angka tersebut cukup tinggi, maka tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk terjun ke dalam bisnis franchise Sabana.

Angka tersebut hanya dalam 1 ekor saja, bayangkan jika mampu menjual dalam angka yang besar. Bahkan, beberapa mitra mengakui bisa menjual 20 sampai dengan 25 ekor per harinya. Maka, keuntungan yang diperoleh dalam sebulan pun mencapai belasan juta rupiah, menggiurkan, bukan?

Info Menarik Lainnya : Modal Usaha Mie Ayam Dengan Dana Minim (Cara Menyiasatinya)

Prospek franchise Sabana sangat menggiurkan karena memiliki pangsa pasar yang besar dan modal yang dipersiapkan pun tidak besar. Bahkan, dengan modal tersebut, mitra akan mendapatkan beragam fasilitas untuk mendukung penjualan, termasuk dilatih bagaimana mengelola penjualan. Rincian pembiayaannya pun jelas sehingga mitra dapat dengan mudah mengetahui perhitungan keuntungan franchise Sabana.

Demikianlah info tentang perhitungan keuntungan pada franchise Sabana. Semoga bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

21 comments for "Cara Jadi Mitra Dan Perhitungan Keuntungan Franchise Sabana "

  1. saya berminat menjadi mitra kemana saya harus menghubbungi soalnya email tidak pernah di respon terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk info lebih lanjut tentang kemitraan Sabana Fried Chicken, silahkan hubungi nomor kontak berikut:

      021 84902023

      0877-7019-6828

      0812-1301-2842.

      Jam pelayanan kemitraan:

      Senin – Jum’at: 08:00 – 17:00 WIB.

      Sabtu: 08:00 – 14:00 WIB.

      Delete
  2. Bisa ke makassar gak?

    ReplyDelete
  3. Area Pondok gede Jatiwaringin n sekitarnya,msh ada space lokasi kah? Kalo ada saya mau. Atau mgkn ada saran tempat lain yg tidak terlalu jauh dari pondok gede. Trmksh 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf saat ini belum ada space lokasi. Nanti kalau ada info terbaru, insya Allah akan diberitahukan melalui artikel tersendiri.

      Delete
  4. Untuk area pacitan jawa timur apa sudah ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk info lebih lanjut tentang kemitraan Sabana Fried Chicken, silahkan hubungi nomor kontak berikut:

      021 84902023

      0877-7019-6828

      0812-1301-2842.

      Jam pelayanan kemitraan:

      Senin – Jum’at: 08:00 – 17:00 WIB.

      Sabtu: 08:00 – 14:00 WIB.

      Delete
  5. Untuk kawasan tambun selatan udh full blm ya spacenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk info lebih lanjut tentang kemitraan Sabana Fried Chicken, silahkan hubungi nomor kontak berikut:

      021 84902023

      0877-7019-6828

      0812-1301-2842.

      Jam pelayanan kemitraan:

      Senin – Jum’at: 08:00 – 17:00 WIB.

      Sabtu: 08:00 – 14:00 WIB.

      Delete
    2. Gak ada 1 pun notelp Sabana di atas itu bisasy hubungi 😐

      Delete
    3. Mungkin nomor kontaknya sedang sibuk gan.

      Delete
  6. Dari dlu pngen bngt usha sabana tpi sayank g pnya modal...
    Dan kerjaan cmn ojek online...
    Seandainya nya ad sistem pinjaman dari sabana atau bgi hasil smpai pinjmna selsai...
    Saya sngat senank dan berterima ksh skli... 😭

    ReplyDelete
  7. Mau tanya Kalau mau ikut join partner Sanana harus ditentukan lokasinya/space dari pihak Sabana ya?jikalau saya mau buka di drmh sendiri yg menurut saya ramai biasa ga ya?mohon pencerahan n arahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya boleh2 aja sih buka ditempat sendiri, dengan syarat di lokasi di dekat sekitar rumah Anda itu belum ada franchise sabana yang lainnya. Dan tentu lokasinya juga harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak sabana. Karena ada wilayah yang belum masuk jangkauan franchise sabana, misalnya wilayah provinsi sulawesi atau kalimantan.

      Setahu saya seperti itu.

      Delete
    2. oh jadi yg nentukan lokasi bisa dari sabana langsung ya Bang Izal,...
      ok makasie

      Delete
  8. Halo kak . Untuk wilayah duren sawit apa masih ada space kah ?

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum kak
    Untuk jarak minimal brp kilometer sma mitra sabana yg lain .terima kasih

    ReplyDelete
  10. Klw untuk wilayah karawang perum griya pesona asri masih ada kemungkinan buka ngga ya?

    ReplyDelete
  11. Kalau untuk daerah cakung barat sudah bisa belum ya

    ReplyDelete
  12. Jarak minimal dari satu friendcese ke friendcese yang lama berapa ya

    ReplyDelete
  13. Kalo daerah ciater serpong lokasi yg bagus di mananya ya

    ReplyDelete