Widget HTML Atas

Peluang Usaha Es Krim Diamond Dan Cara Memulainya

Bisnis kuliner selalu menarik perhatian para pelaku bisnis. Salah satu makanan yang banyak digemari dan berpotensi memberikan keuntungan adalah es krim Diamond. Es krim ini terbuat dari susu terbaik dengan kombinasi rasa buah di dalamnya.

Rasa segar dan manis yang bercampur sangat cocok dinikmati saat cuaca panas dan santai. Maka tak heran kalau peluang usaha es krim Diamond digarap oleh beberapa orang. Apalagi berjualannya di sekitar sekolah atau pemukiman warga.

Selain rasa yang bervariasi, es krim Diamond juga hadir dengan dua macam bentuk, yaitu soft ice dan hard ice. Sekilas tidak ada perbedaan dari kedua jenis es krim tersebut. Namun baru terasa begitu masuk mulut dan menyentuh lidah. Soft ice akan langsung meleleh begitu di lidah, sedangkan hard ice cenderung lunak teksturnya.

Peluang Usaha Es Krim Diamond Dan Cara Memulainya
Ilustrasi es krim Diamond roti.

Baik yang berjenis soft ice atau pun hard ice, peluang usaha es krim Diamond sama menguntungkannya. Karena kedua jenis es krim ini bisa dihidangkan dengan ciri khasnya masing-masing yang menggugah selera pembeli. Oleh karena itulah es krim diamond ini sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat.
Info Menarik Lainnya : Berapa Modal Usaha Agen Minuman Kemasan? Berikut Rinciannya


Sekarang mari langsung saja kita ulas tentang peluang usaha es krim Diamond ini.

Cekidot!

Cara Memulai Usaha Es Krim Diamond

Jika diperhatikan, belum banyak orang yang menjual es krim Diamond, baik secara gerobakan, kios, atau pun keliling. Makannya peluang usaha es krim Diamond ini harus segera dimanfaatkan sebab belum banyak saingannya. Bagi yang tertarik untuk berjualan es krim Diamond, berikut adalah cara memulainya:

1. Memilih Lokasi

Seperti yang disebutkan di atas bahwa berjualan es krim Diamond sangat menguntungkan apabila di tempat keramaian, seperti sekolah atau perumahan. Namun ada opsi tempat keramaian lainnya, seperti pusat perbelanjaan, mall, pasar, dan masih banyak lagi. Jangan lupa, pilih lokasi yang strategis agar calon pembeli mudah mengaksesnya.

2. Buat Sesuatu yang Menarik



Peluang Usaha Es Krim Diamond Dan Cara Memulainya
Salah satu jenis es krim Diamond

Seorang pebisnis yang sukses salah satunya karena kreatifitas. Maka, saat menjalankan usaha es krim Diamond ini pilih lah gerobak yang menarik pembeli. Jika berjualan berkeliling, desain gerobak atau mobil yang mengundang rasa penasaran pembeli. Lakukan apapun yang dapat mendatangkan orang-orang. Cara lainnya adalah dengan membuat pengumuman promosi, baik lewat status WhatsApp, media sosial, atau langsung saat berkeliling.
Info Menarik Lainnya : Peluang Usaha Minuman Unik Kekinian

3. Membuat Variasi

Ada banyak rasa yang bisa dipilih dari es krim Diamond. Usahakan menjual lebih dari satu rasa agar pembeli tidak bosan. Bisa juga berkreasi dengan topping-nya, misalnya dicelup ke cokelat beku, taburan mesis, atau disisipi dengan wafer. Meski hanya menjual dua rasa es krim tapi topping-nya beragam, maka bisa menjadi pilihan bagi pembeli.

4. Menentukan Target Pembeli

Target pembeli benar-benar harus dipikirkan. Karena kalau tidak nantinya akan salah menentukan harga. Jika sudah memilih sekolah, maka targetnya adalah anak-anak. Sesuaikan harga dengan uang jajan mereka dan porsinya agar tidak rugi. Namun jika memilih pasar atau mall, perkirakan daya beli orang-orangnya. Ingat, jika harus menyewa tempat ada biaya yang dibebankan. Maka harganya di pasar atau mall bisa sedikit lebih mahal dari di lingkungan sekolah.

5. Cari Partner Kerja Sama dengan Restoran atau Pihak Lain


Peluang Usaha Es Krim Diamond Dan Cara Memulainya
Ilustrasi kerjasama bisnis es krim Diamond.

Peluang usaha es krim Diamond tidak hanya bisa dijalankan sendiri. Bisnis ini bisa menguntungkan juga jika berkolaborasi dengan pihak lain, seperti restoran, pedagang lain, atau vendor pernikahan (wedding organizer).

Hard ice cenderung lebih awet sehingga bisa bertahan lama jika disimpan dalam freezer. Ini bisa dimanfaatkan oleh pengusaha es krim Diamond. Apalagi di acara nikahan pasti es krim menjadi salah satu menu yang selalu dihadirkan.
Info Menarik Lainnya : Menghitung Modal Usaha Jus Buah dan Potensi Keuntungannya

Alasan Memilih Usaha Es Krim Diamond

Memang ada banyak usaha yang bisa dijalankan tanpa modal besar. Namun es krim Diamond adalah yang paling simpel dan menguntungkan. Pembelinya dari berbagai kalangan, baik tua dan muda, laki-laki dan perempuan, serta tidak memandang kelas sosial. Semuanya suka dengan es krim. Namun ada alasan lain mengapa peluang usaha es krim Diamond tidak boleh dilewatkan, yaitu:

1. Iklim Tropis Indonesia

Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu panas dan hujan. Namun iklim tropis membuat Indonesia berada di suhu hangat bahkan kerap sinar matahari terasa panas. Ini lah kesempatan bagi pegadang es krim untuk mendapatkan keuntungan. Karena saat cuaca panas sangat nikmat untuk menyantap es krim.

2. Tidak Butuh Keahlian Khusus

Membuat es krim Diamond tidak harus memiliki keahlian tertentu. Cukup menggunakan mesin pembuat es krim maka dalam sekejap es krim pun jadi. Tinggal menuangkan campuran susu dan adonan, kemudian ikuti proses pembuatan es krim dengan mesin selanjutnya. Siapa pun bisa membuat es krim Diamond dengan enak selama mengikuti takaran yang dianjurkan dan langkah-langkah pembuatannya.

3. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan

Melihat mudahnya proses pembuatan es krim Diamond, maka tidak membutuhkan karyawan dalam jumlah banyak. Bahkan usaha ini bisa dilakukan sendirian. Namun jika berjualannya keliling menggunakan mobil atau motor, maka perlu satu orang yang stand by untuk melayani pembeli.

Peluang Usaha Es Krim Diamond Dan Cara Memulainya
Ilustrasi pedagang es krim Diamond keliling.

Karyawan pun tidak harus melewati proses training khusus karena tinggal mengikuti instruksi sederhana saja. Jangan juga khawatir akan penyalahgunaan karena sangat mudah mengontrol produksi dan penghasilan dari usaha es krim Diamond ini.
Info Menarik Lainnya : Beberapa Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

4. Proses Cepat dan Produksi dapat Diatur

Proses pembuatan es krim Diamond menggunakan mesin sangat cepat sehingga pelayanan tidak akan tertunda lama jika tiba-tiba habis. Adapun jumlahnya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Jika kira-kira sebentar lagi selesai jualan, maka jumlahnya bisa dikurangi agar tidak mubadzir. Namun untuk es krip tipe hard ice bisa disimpan lebih lama dibandingkan dengan yang tipe soft ice.

5. Tidak Memakan Banyak Biaya

Terakhir, mengapa peluang usaha es krim Diamond sayang dilewatkan karena tidak memakan banyak biaya. Mulai dari modal awal hingga biaya rutin yang harus dikeluarkan setiap harinya untuk operasional. Biaya reguler adalah bahan-bahan, listrik atau genset jika berjualan keliling, serta gaji karyawan apabila memang mempekerjakan seseorang.

Jangan khawatir, mesin pembuat es krim pun tergolong awet dan tidak harus sering-sering maintenance. Oleh sebab itu, hasil penjualan bisa dikantongi secara bersih tanpa pemotongan beban yang besar.

6. Es Krim Diamond dapat Menyesuaikan Tren

Apapun tren kuliner yang ada di masyarakat, es krim bisa menyesuaikan diri dengan mudah. Terbukti bahwa sejak dulu hingga sekarang usaha es krim Diamond terus ada. Justru sebaliknya, semakin hari es krim Diamond banyak dikreasikan ke berbagai macam makanan. Maka jangan heran kalau peluang usaha es krim Diamond akan tetap ada sampai kapan pun, baik di perkotaan maupun bukan.

Terjun ke dalam bisnis kuliner memang seru. Apalagi kalau bisa mengkombinasikan usaha yang sudah dijalankan dengan jenis kuliner lainnya. Peluang usaha es krim Diamond bisa menjadi solusi bagi siapa pun yang ingin bergelut di bidang bisnis makanan, khususnya jajanan ringan.

Es krim bisa disandingkan dengan berbagai macam makanan, baik sebagai hidangan penutup, cemilan, atau pun dicampur dengan kue dan buah-buahan. Maka, untuk yang sudah punya usaha kuliner sebelumnya mungkin bisa mencoba menjual es krim Diamond sebagai variasi menu atau pemasukan tambahan.

Demikianlah info tentang peluang usaha es krim Diamond. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

No comments for "Peluang Usaha Es Krim Diamond Dan Cara Memulainya "

Berlangganan via Email