Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta

Pusat Kulakan ATK di Jakarta - Apakah Anda baru saja buka usaha toko ATK (alat tulis & perlengkapan kantor) dan sedang mencari info tentang lokasi kulakan yang termurah?

Jika iya, yuk simak ulasannya berikut ini. 

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang salah satu pasar ATK terbesar di Jakarta.

Pasar apa itu?

Yakni Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta

Proyek Pasar Pagi Lama ini telah terkenal sejak lama. Dikenal sebagai sentra produk alat tulis dan perlengkapan kantor (sejak tahun 80an).

Gedung pasar ini tergolong besar. Baik dari ukuran panjang bangunannya ke belakang maupun lebar bagian depannya. 

Lihat beberapa fotonya dibawah ini. 

 

Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta
Gedung Pasar Pagi Lama terlihat dari depan.

 

Tampak pada foto diatas lebar bagian depan bangunannya tidak bisa tampak semuanya. Hal ini disebabkan karena saking lebarnya ukuran pasar tersebut, sehingga tidak memungkinkan bagi kamera Google street view untuk memuat semuanya dari arah depan.

 

Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta
Gedung Pasar Pagi Lama terlihat dari sisi kanan.


Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta
Gedung Pasar Pagi Lama terlihat dari sisi kiri.

 

Jika diperhatikan dengan seksama, maka gedung besar dengan tiga lantai ini tampak kental sekali dengan arsitektur bangunan bergaya China. Hal ini sebenarnya wajar, karena mayoritas para pedagang di Pasar Pagi Lama ini adalah warga Indonesia keturunan Tionghoa. 

Sebenarnya di dalam gedung Pasar Pagi Lama itu tidak hanya terdapat toko kulakan ATK saja. Tapi juga banyak terdapat toko yang berjualan produk lainnya. Diantaranya seperti menjual produk kosmetik, peralatan rumah tangga, barang loakan, stiker, tas, aksesoris motor, wallpaper, hingga kardus untuk packing dan rumput sintetis tersedia dijual di pasar ini.

Namun produk ATK memang jauh lebih dominan dijual di Pasar Pagi Lama ini. Termasuk semua produk yang terkait dengan dunia pendidikan dan perkantoran. Contohnya produk-produk seperti perlengkapan & alat Pramuka, baju seragam, tas sekolah, buku pelajaran, dll.

Jadi kalau Anda adalah pedagang produk ATK, maka bisa berbelanja kulakannya di sini.

Nah karena di Pasar Pagi Lama lebih dominan menjual produk ATK, maka artikel ini akan saya fokuskan untuk membahas tips berbelanja produk ATK. Pembahasan tentang jenis produk lainnya diatas itu bisa Anda cari artikelnya di blog ini. Semuanya sudah pernah saya tulis dengan lengkap. 😉

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Apa alasan saya merekomendasikan Pasar Pagi Lama ini?"

Alasannya karena di pasar inilah tempat kulakan ATK yang terlengkap dan termurah di Jakarta. Sebenarnya juga ada beberapa lokasi lain di Jakarta yang juga menjual produk ATK secara kulakan/grosir. 

Salah satunya adalah pasar Jatinegara.

Namun jika dibandingkan, biasanya varian produk ATK yang ada di Jatinegara tidak selengkap Pasar Pagi Lama. Selain itu, secara umum harga produk ATK di Pasar Pagi Lama relatif lebih murah daripada di Jatinegara.

Jadi bila Anda baru buka usaha toko ATK dan ingin membeli stok produknya dalam jumlah banyak, maka saya sarankan agar berbelanja ke Pasar Pagi Lama saja.

Apa sebab?

Karena jika Anda berbelanja produk ATK dalam jumlah banyak, maka Anda akan mendapatkan selisih harga yang lumayan besar. Misalnya selisih harga spidol antara pasar Jatinegara dengan Pasar Pagi Lama 500 rupiah per 1 pcs spidol. Lah kalau anda belanja spidolnya sebanyak 100 pcs, kan jadi 50.000 selisih harganya. 

Itu baru selisih harga untuk satu produk spidol saja lho,,, biasanya juga akan ada selisih perbedaan harga pada produk-produk ATK yang lainnya. Nah sekarang coba anda pikirkan; jika Anda berbelanja dalam jumlah banyak hingga totalnya 25 jutaan rupiah (misalnya), bayangkan berapa banyak kira-kira selisih perbedaan harganya? 😀

Intinya apa? 

Intinya ya sudah jelas, kalau anda berbelanja produk ATK dalam jumlah banyak di pasar Jatinegara, tentu anda akan 'rugi'. 

Kenapa rugi?

Rugi karena sebenarnya anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah, yaitu jika berbelanja langsung ke pusatnya di Pasar Pagi Lama. Betul apa tidak? 😉

Nah,,, terkecuali jika Anda hanya berbelanja dalam jumlah sedikit. Misalnya berbelanja sebanyak 3 jutaan, dan kebetulan lokasi Anda dekat dengan pasar Jatinegara, maka tidak mengapa berbelanja ke sana saja.

Pada umumnya setiap pedagang yang telah lama berkecimpung di bidang bisnis produk apapun, rata-rata sudah paham dengan trik berbelanja seperti diatas.

Info Menarik Lainnya : Modal Usaha ATK Untuk Pemula dan Analisa Prospeknya

Mungkin Anda akan bertanya lagi: "Dimana lokasi tepatnya Pasar Pagi Lama ini?"

Berikut alamat lengkapnya: 

Jl. Petak Baru, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Lalu, bagaimana cara menemukan lokasinya?

Jika Anda tidak ingin repot mencari lokasinya, maka ada satu trik dan cara yang paling mudah untuk menemukan pasar ini. Jadi ketika Anda telah berada di stasiun Jakarta Kota (atau sekitar area Asemka), maka Anda bisa menggunakan jasa ojek online saja. 

Anda hanya tinggal mengorder Gojek atau Grabbike, kemudian tuliskan Pasar Pagi Lama pada kolom tujuan (di aplikasi ojek online tersebut). Nanti drivernya akan segera mengantarkan Anda sampai ke tujuan.

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Fotocopy dan Alat Tulis (Lengkap)

Namun jika Anda ingin mencoba mencari lokasinya sendiri, maka silahkan simak baik-baik beberapa petunjuk berikut ini. 

(Note: Saya memanfaatkan foto dari Google street view untuk menuntun Anda sampai ke tujuan). 

Sekarang coba perhatikan foto dibawah ini.


Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta

Saya yakin Anda semua pasti sudah tahu dengan gedung putih di sebelah kanan itu. Ya! Itu adalah gedung Museum Mandiri yang berlokasi tepat di seberang stasiun Jakarta Kota. 

Nah dimulai dari gedung tersebut, silahkan Anda telusuri jalur jalan sebelah kanan. Berjalanlah teruuuus ke depan hingga nanti Anda temukan sebuah persimpangan (perempatan jalan). 

Lihat fotonya dibawah ini.

 

Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta

Jika posisi Anda telah berada pada foto diatas, maka Anda telah sampai di perempatan jalan tersebut. Selanjutnya teruslah berjalan lurus ke depan melewati perempatan jalan tersebut. Hingga nanti Anda temukan sebuah pertigaan jalan. 

Lihat fotonya dibawah ini.

 

Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta

Info Menarik Lainnya : Peluang Usaha ATK (Alat Tulis Kantor)

Bila Anda telah sampai di pertigaan jalan diatas, maka lanjutkan saja perjalanan Anda lurus ke depan. Btw kini jarak Anda sudah dekat dengan lokasi Pasar Pagi Lama. Anda hanya tinggal berjalan belasan meter lagi ke depan.

Lihat foto berikutnya dibawah ini.

 

Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta

 

Dan akhirnya Anda berhasil juga menemukan lokasi gedung Pasar Pagi Lama tersebut. 

Pasti Anda sudah tau 'kan yang mana gedungnya? Yup! Gedung dengan atap berwarna coklat kemerahan di sisi kanan depan itu. Kalau ingin melihat gedungnya lebih jelas, silahkan Anda scroll lagi ke bagian awal diatas. Hehe 😊

Demikianlah informasi lengkap tentang Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta. 

Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Proyek Pasar Pagi Lama, Pusat Kulakan ATK di Jakarta"