Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Yuk Kita Tiru Rahasia Sukses Steve Jobs, Apa itu? Cek Disini

Rahasia sukses Steve Jobs - Setiap orang tentu ingin bisa meraih kesuksesan dalam kehidupannya. Tak terkecuali Anda bukan? Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang rahasia kesuksesan yang dimiliki oleh seorang Steve Jobs. Dia ini adalah seorang tokoh bisnis, penemu, dan pendiri perusahaan raksasa Apple. 

Sudah banyak sekali produk dengan teknologi baru yang berhasil dia ciptakan. Dan hebatnya produk-produk tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Diantara produknya yang paling laris dipasaran adalah laptop, perangkat tablet dan gadget berbasis Android.


Yuk Kita Tiru Rahasia Sukses Steve Jobs, Apa itu? Cek Disini
Ilustrasi Steve Jobs dengan produk Android buatannya. Foto by : Wikimedia

 

Ada beberapa prinsip hidup Steve Jobs yang cukup menarik untuk kita ulas. Pandangan dan pola pikir bos Apple itu tampak sangat berbeda dari orang lain pada umumnya. Dan hal itulah yang akan kita bahas secara khusus. Anda bisa menyimaknya hingga tuntas, sehingga bisa meniru prinsip hidup dan rahasia sukses yang dimiliki oleh seorang Steve Jobs.

Rahasia Sukses Steve Jobs (Dalam Hidup dan Bisnis)

Ada beberapa rahasia yang bisa kami kemukakan disini hanya untuk Anda. Steve Jobs mau membagikan rahasianya pada dunia, karena dia ingin semua prinsip hidup yang telah dilakukannya juga dapat berguna bagi orang lain. 

Dia percaya jika dia bisa berhasil, maka orang lain tentu juga bisa asalkan mau berusaha dan terus mencoba. Dan dia juga percaya bahwa Anda bisa meniru dan melakukannya, hingga akhirnya Anda berhasil meraih kesuksesan.

Apa saja rahasia sukses Steve Job itu? Yuk simak uraian selengkapnya dibawah ini hingga tuntas.

Cekidot!

Miliki visi (cita-cita) dan mimpi setinggi langit

Masih banyak orang yang beranggapan bahwa untuk memiliki cita-cita dan mimpi setinggi langit hanyalah sebuah bahasa retorika untuk memberikan semangat saja. Padahal kenyataannya anggapan itu tidaklah sepenuhnya benar. Cita-cita itu tidaklah hanya sekedar impian pemanis saja. Anda pasti akan bisa sukses jika benar-benar bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita Anda tersebut.

Faktanya Steve Jobs sudah berhasil  membuktikannya. Karena dia memang memiliki cita-cita yang tinggi dan terus berusaha mewujudkannya, sehingga akhirnya dia bisa mencapai kesuksesan terbesar dalam hidupnya. Oleh karena itu, teruslah ciptakan hasil yang terbaik dibidang Anda masing-masing.

Jika Anda seorang pedagang, maka jadilah seorang pedagang yang bisa memberikan value yang terbaik kepada para pelanggan Anda. Kalau Anda seorang pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), maka buatlah produk yang berkualitas baik dan mampu bersaing dipasaran. Bila Anda adalah pengusaha dibidang jasa, maka selalu berikanlah layanan yang terbaik kepada setiap klien Anda.

Intinya berusahalah semaksimal mungkin untuk menghasilkan karya, produk, dan layanan yang terbaik. Sehingga banyak orang yang merasa puas dan terbantu oleh Anda. Bila kepuasan publik telah berhasil Anda dapatkan, maka dari sanalah tonggak kesuksesan Anda akan dimulai hingga menuju puncaknya. 

Info Menarik Lainnya : 17 Mindset Bisnis yang Dianjurkan Bagi Pelaku Usaha (Entrepreneur)

Jalin koneksi sebanyak-banyaknya

Tentu Anda pernah menemukan satu orang yang sangat menyukai berkenalan dengan setiap orang yang ditemuinya di mana saja. Itu adalah satu proses bisnis yang paling efektif menurut Steve Jobs.

Apa alasannya?

Karena dengan menjalin koneksi dan mencari teman atau kenalan sebanyak-banyaknya akan membuat bisnis Anda lebih berkembang serta dikenal masyarakat luas. Dengan begitu maka kesempatan Anda untuk mengenalkan karya Anda pun akan terbuka lebih lebar dengan sendirinya.

Jujur adalah hal utama dan penting

Menurut Steve Jobs hal yang paling utama dan penting adalah kejujuran. Dengan kejujuran, maka Anda akan dikenal sebagai orang yang baik tanpa rekayasa apa pun. Semua yang ada dalam diri Anda merupakan hal yang asli dan khas berasal dari diri Anda. Katakan jujur tentang segala sesuatu meski itu pahit. Niscaya Anda akan menjadi satu kepribadian yang dikenang oleh siapa pun dalam hidup. Dan itu sangat berharga.

Belajar katakan tidak

Apa yang sulit dengan berkata tidak? Karena ternyata banyak orang kesulitan untuk berkata tidak pada sesuatu. Biasanya karena ada rasa tak enak atau sungkan pada sesuatu tersebut. Namun cobalah untuk berlatih berkata tidak. Ketahui apa yang Anda butuhkan dan tidak Anda butuhkan, sehingga Anda tahu mana yang terbaik untuk diri Anda.

Info Menarik Lainnya : Kenapa Prestasi Akademik Tidak Menjamin Kesuksesan?

Lalu Bagaimana Steve Jobs Melalui Setiap Harinya Menuju Kesuksesan?

Steve Jobs sendiri menjalani aktivitas hariannya dari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Dia termasuk pimpinan yang memiliki karakter pekerja keras. Dan hal itulah yang kemudian membuatnya dihargai oleh karyawan dan relasi bisnisnya.

Bagi Steve Jobs, dengan membuat sebuah produk yang terbaik untuk semua orang hal itu sudah menciptakan satu kepuasan tersendiri untuknya. Bukan hanya menguasai pembuatan produk saja, namun dia juga turut menguasai bagaimana cara menjual produknya dengan baik.

Dan Steve Jobs mengungkapkan bahwa inti dari semua hal yang dilakukannya dalam usahanya tersebut adalah bahwa dia menyukai semua yang ada di dalamnya. Bahwa dia menyukai pekerjaan dan aktivitas rutin yang dilakukannya.

Kecintaannya pada inovasi gadget membuatnya bekerja dengan sepenuh hati dan tidak menganggapnya sebagai beban tersendiri. Hal itu pula yang harus kita tiru sehingga bisa mencapai kesuksesan seperti yang dicapai oleh Steve Jobs. Tentu ukuran kesuksesannya sesuai dengan bidang dan kapasitas kita masing-masing. 

Info Menarik Lainnya : Kenali Diri, Niscaya Anda Akan Menemukan Passion Anda

So, mari kita sama-sama berjuang untuk meraih kesuksesan tersebut. Semangat!

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Yuk Kita Tiru Rahasia Sukses Steve Jobs, Apa itu? Cek Disini "