Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jual Voucher Kuota Agar Laris Manis (Perlu Dipelajari)


Internet dan HP merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. HP tidak akan berfungsi secara maksimal apabila tidak ada jaringan internetnya. Maka tidak heran jika permintaan akan kuota internet di Indonesia sangat tinggi dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal inilah yang membuat bisnis voucher kuota menarik untuk dijalankan.

Namun, bagaimanakah menjadi agen dan cara jual voucher kuota?

Yuk kita ulas selengkapnya.

Berjualan pulsa dan voucher kuota mungkin bagi sebagian orang tidak menarik. Padahal jika dijalankan dengan serius, peluang bisnis ini cukup menjanjikan dan menguntungkan lho. Selain modalnya yang kecil, permintaan akan voucher kuota internet selalu ada bahkan cenderung meningkat di masa pandemic ini.

Cara Menjadi Agen Untuk Berjualan

Sebelum mempelajari cara jual voucher kuota agar laris manis di pasaran, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar menjadi agen terlebih dahulu. Saat ini ada banyak sekali server yang bisa menjadi tempat untuk mendaftar, namun pilihlah yang terpercaya dan memang ada toko resminya.

Bagi yang ragu dalam memilih server, maka ada baiknya mendaftar pada server yang resmi saja seperti Telkomsel atau Indosat. Server seperti ini sudah terjamin keamanan data dan transaksinya. Namun, jenis voucher kuota yang dijual hanya sebatas produk server itu sendiri.

Jika sudah memutuskan server yang diinginkan, saatnya melakukan deposito. Proses ini juga bisa dikatakan sebagai proses menanamkan modal, karena deposit tersebut yang nantinya akan digunakan untuk berjualan. Jumlahnya pun tidak terbatas, jadi sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Selain mengisi saldo pulsa, para pembeli juga bisa membeli voucher kuota pada masing-masing server. Berbeda dengan pulsa biasa, pembelian dan penjualan voucher kuota tidak akan mempengaruhi jumlah deposit awal.

Tips Jitu Untuk Melariskan Jualan Voucher Kota

Meskipun terdengar mudah, namun tidak sedikit orang yang mengalami kegagalan ketika membuka usaha voucher kuota internet. Salah satu penyebabnya adalah karena tidak lakunya voucher tersebut di pasaran. Padahal, hal ini bisa dihindari apabila penjual bisa melakukan penjualan dengan benar.

Nah, bagi yang mengalami kesulitan dalam menjual voucher, berikut adalah beberapa cara jitu agar semua terjual laris:

1. Menjual Dengan Harga Normal

Tips pertama agar voucher kuota laris manis adalah dengan menjualnya di harga yang normal. Perlu diingat bahwa penjual voucher kota saat ini sangat banyak. Jadi alih-alih laris, yang ada konsumen akan mencari tempat lain untuk membeli voucher yang lebih murah.

Dengan memasang harga yang normal, keuntungan yang didapatkan memang masih minim. Namun, hal ini bisa diatasi dengan mencari server yang menawarkan harga voucher yang lebih murah.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membeli voucher yang banyak sekaligus. Hal ini bisa menghindari biaya administrasi yang berulang serta mendapatkan harga beli yang lebih murah.

Artikel Menarik Lainnya : Kata Kata Promosi Agen Kuota dan Pulsa yang Efektif Naikkan Penjualan

2. Memberikan Variasi Voucher

Salah satu kunci untuk melariskan dagangan adalah dengan menyediakan variasi voucher. Perlu diingat bahwa setiap orang bisa menggunakan operator yang berbeda-beda. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pastikan untuk menjual beberapa jenis voucher kuota sekaligus.

Pertama, pastikan untuk menjual voucher kuota internet dari semua operator seluler di Indonesia. Saat ini, ada 7 perusahaan operator seluler yang masih aktif di Indonesia. Selanjutnya, tentukan variasi kuota yang ingin dijual. Sediakan mulai dari kuota yang sedikit hingga yang besar untuk kebutuhan keluarga.

Setelah menjalani bisnis, para pemilik bisa mengetahui mana voucher yang laris manis di pasaran dan mana yang penjualannya lebih lambat. Dengan begitu, para penjual bisa menentukan jenis voucher mana yang harus dibeli lebih banyak.

3. Memastikan Stok Selalu Tersedia

Selain menyediakan variasi, hal lain yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa semua jenis voucher selalu ada. Usahakan untuk tidak sampai kehabisan voucher terutama yang laris di pasaran.

Hal ini bisa dilakukan dengan mencatat stok voucher setiap kali melakukan pembelian dan penjualan. Dengan begitu, penjual bisa tahu kapan harus membeli voucher dan tidak sampai kehabisan.

Artikel Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Dan Kuota Internet

4. Memberikan Layanan Terbaik Secara Offline & Online

Pada umumnya, proses penjualan voucher sangat mudah dan tergolong cepat. Setelah membayar, konsumen akan mendapatkan voucher lalu urusan selesai. Namun, bagi sebagian orang, voucher kuota masih awam sehingga meminta tolong penjualnya.

Jika hal itu terjadi, maka bantulah pembeli dengan memasukkan dan mengaktifkan voucher tersebut agar bisa digunakan.

Cara lain untuk layanan yang berbeda adalah dengan menyediakan voucher secara online dan offline. Penjualan voucher kuota idealnya memang dilakukan secara offline. Namun, dengan kondisi pandemic seperti saat ini, penjual harus bisa menyesuaikan dan memberikan layanan online.

Cara memberikan layanan online adalah dengan membantu membuka voucher terlebih dahulu. Setelah membuka voucher, penjual akan melihat kode-kode yang harus dimasukkan ke dalam HP.

Berikan kode tersebut ke pembeli melalui chat agar dapat digunakan. Cara ini memang cukup riskan, namun jika penjual dapat menjalankannya sesuai amanah, maka pembeli akan terus kembali untuk membeli lagi.

Jika ingin memberikan layanan yang lebih maksimal lagi, maka perpanjang durasi waktu buka toko.

Apabila sudah memiliki toko, maka perpanjang durasi dengan membuka lebih awal dan tutup lebih mahal. Sedangkan bagi yang menjalankannya secara offline, maka pastikan untuk memberikan respon dengan cepat.

5. Memberikan Promosi Bagi Pelanggan Setia

Cara jual voucher kuota internet yang berikutnya adalah dengan memberikan promosi kepada pelanggan setia. Meskipun keuntungannya masih sedikit, namun pemberian diskon dan promosi bisa menyenangkan para pelanggan dan membuatnya setia di outlet tersebut.

Pemberian promosi atau diskon dapat dilakukan pada voucher yang akan habis masa berlakunya. Jadi, sebelum habis masa berlakunya, voucher sudah bisa terjual lebih dulu.

Artikel Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Konter Hp (Plus Rahasia Mendapatkan Untung Besar)

Saatnya Menjalankan Bisnis!

Setelah menjadi agen serta mengetahui cara jual voucher kuota internet yang tepat, maka saatnya menjalankan bisnis. Dengan modal yang minim, siapapun bisa menjalankan bisnis ini baik dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Selain itu, bisnis tersebut dapat dijalankan secara online dan juga offline. 

Dalam menjalankan bisnis voucher internet, pastikan untuk memiliki laporan keuangan yang rapi. Hal ini akan mempermudah pemilik untuk melihat keuntungan yang didapatkan setiap bulannya. Selain itu, pastikan untuk mencatat setiap transaksi yang terjadi agar tidak terjadi salah perhitungan.

Selanjutnya, pastikan bahwa setiap pembeli membayar dengan nominal minimal tepat waktu. Usahakan untuk tidak memberikan hutang kepada orang lain, terutama teman-teman dekat. Ingat bahwa keuntungan dari penjualan setiap voucher tidak banyak, jadi pastikan pembeli membayar dengan disiplin.

Jadi, itulah sekilas mengenai bisnis agen pulsa serta cara jual voucher kuota internet agar dapat laku terjual. Meskipun tampak mudah, namun ada banyak hal yang juga bisa menyebabkan bisnis ini gagal dan bangkrut. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka pastikan untuk menggunakan cara-cara diatas agar bisnis dapat berjalan dengan baik.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Jual Voucher Kuota Agar Laris Manis (Perlu Dipelajari)"