Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Mau Tau Apa Itu Bisnis Drop n Shop? Simak Yuk!


Apa Itu Bisnis Drop n Shop - Bisnis drop n shop merupakan salah satu jenis usaha yang kini sedang ramai dibicarakan para pebisnis baru. Selain menawarkan banyak kemudahan, ada juga yang bilang bahwa bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang berkali lipat dibandingkan bisnis lainnya. 

Nah apa itu bisnis drop n shop? Apakah benar bisa memberikan keuntungan yang besar?

Yuk simak jawaban selengkapnya.

Sebelum membahas lebih detail mengenai cara kerjanya, para pebisnis pemula harus memahami terlebih dahulu apa itu bisnis drop n shop. 

Drop n Shop merupakan singkatan dari dropship dan shopping. Hampir semua orang pernah mendengar istilah tersebut. Dan kebanyakan orang lebih suka mempersingkat istilahnya dengan tujuan untuk mempermudah sebutan dan lebih mudah diingat.

Bisnis ini sebenarnya merupakan sistem grup yang di dalamnya mengajarkan banyak hal mulai dari trik mengenai cara berjualan online, ilmu marketing hingga data ratusan supplier. 

Data yang diberikan pun beragam, mulai dari jenis produk yang dijual, nomor kontaknya, sosial media, hingga harganya. Data yang diberikan tersebut pastinya sudah valid sehingga dapat digunakan oleh para anggota grup.

Cara Kerja Drop n Shop

Meskipun tergolong mudah dan menguntungkan, namun para pebisnis pemula harus mengetahui cara kerjanya. Banyak yang bisa mendapatkan keuntungan dari usaha ini, tapi banyak pula yang akhirnya mundur karena tidak memahami cara kerjanya. 

Nah untuk lebih paham sistem kerjanya, berikut adalah sedikit penjelasan mengenai cara kerja bisnis drop n shop:

1. Strategi - Mendapatkan Supplier Dengan Harga Terbaik

Salah satu keunggulan atau kelebihan dari bisnis drop n shop adalah anggota grup bisa mendapatkan ratusan data supplier dengan harga maupun kualitas yang terbaik. 

Dengan data yang lengkap tersebut, maka orang yang ingin memulai usaha bisnis online bisa memanfaatkan data tersebut untuk dijadikan supplier toko.

Alternatif lain yang bisa dicoba adalah sistem dropship. Dengan sistem ini, penjual tidak perlu ribet dengan stock barang, membungkus barang hingga mengirimkannya karena semua akan dilakukan oleh sang supplier langsung. 

Nama toko yang tercantum pun adalah nama toko penjual pihak kedua, bukan supplier. Dengan begitu, customer pun taunya toko itu yang menjual produk bukan supplier lain.

Dengan sistem dropship, pemilik toko online tidak memerlukan modal besar selain kuota internet. Kunci agar dropship sukses dan laris adalah dengan rajin mempromosikannya dan selalu update dengan barang baru.

Selain mendapatkan supplier yang terbaik, penjual akan mendapatkan tip mengenai strategi bisnis yang baik serta rahasia marketing untuk meningkatkan penjualan online shop. Dengan ilmu ini, maka online shop yang bisa dapat bersaing dengan toko lainnya yang ada di pasaran.

2. Menjual Data Supplier

Bisnis berikutnya yang ada pada bisnis drop n shop adalah menjual file rahasia atau penting yang hanya dimiliki oleh para anggota grup. 

Untuk bisa masuk ke grup tersebut dan mendapatkan data-data penting, maka setiap anggota diharuskan membayar biaya tertentu atau harga beli dokumen. Setelah membayar, dokumen tersebut akan menjadi hak milik dan boleh dijual kembali.

Inilah salah satu peluang bisnis yang ada pada drop n shop. Para anggota dari grup ini bisa menjual kembali data yang dimiliki. 

Karena data supplier sangat penting, maka harga jualnya bisa sangat mahal, terutama untuk data yang jarang dimiliki oleh orang atau grup lainnya. Jika pintar mencari konsumen, maka keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini cukup menguntungkan.

Bagi yang baru mau bergabung dengan bisnis drop n shop, pastikan untuk memilih grup bisnis yang terpercaya. Saat ini ada banyak penipu yang mencoba memberikan database palsu, sehingga membuat banyak orang meragukan bisnis ini.

Info Menarik Lainnya : Cara Mencari Supplier di Tokopedia untuk Pebisnis Pemula

3. Memiliki Online Shop & Menjual Database

Bagi yang menginginkan keuntungan yang lebih besar, maka cobalah melakukan kedua hal diatas secara bersamaan. Jadi, selain memiliki dan menjalankan usaha online shop, jual juga database yang dimiliki kepada orang yang membutuhkan. 

Jika menemukan pasar yang tepat, maka usaha ini bisa sangat menguntungkan. Jadi, hanya dengan modal yang minim serta kuota internet, seseorang bisa mendapatkan keuntungan yang besar!

Mengapa Banyak Orang Bergabung Dalam Bisnis Ini?

Jadi, setelah paham proses dan apa itu bisnis drop n shop, maka banyak orang yang tergiur untuk ikut bergabung dalam bisnis ini. 

Namun selain keuntungannya yang menggiurkan, ternyata ada banyak alasan lain yang membuat orang memutuskan untuk mengikuti bisnis ini. 

Nah, bagi yang belum tau dan masih ragu, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dari drop n shop:

1. Lebih Fleksibel & Simpel

Bisnis yang satu in sebenarnya sangat cocok bagi yang ingin memiliki usaha sampingan atau pendapatan tambahan. Bisnis drop n shop dijalankan secara online sehingga dapat dikerjakan kapan saja dan dimana saja. 

Selain itu, untuk bisa menjalankan bisnis ini, para pemilik toko online hanya memerlukan kuota internet. Dengan strategi yang simpel dan fleksibel, maka bisnis ini seharusnya tidak sampai mengganggu pekerjaan lainnya.

2. Tidak Perlu Toko Offline / Stok Barang

Salah satu kesulitan yang seringkali dihadapi para pemilik online shop adalah mengontrol barang yang dimilikinya. Jadi inventori usaha tidak boleh sampai berlebih apalagi kurang. Nah, bagi yang menjalankan drop n shop, masalah seperti ini tidak perlu dipikirkan lagi, karena semuanya menjadi urusan supplier utamanya.

Selain itu, karena tidak memiliki stok, maka pemilik online shop tidak perlu memiliki atau menyewa toko offline. Dengan begitu, orang yang memiliki modal terbatas pun bisa menjalankan usaha meskipun secara online.

Info Menarik Lainnya : Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar Dan Tips Memulainya

3. Mendapatkan Data Mengenai Supplier Aktif & Terpercaya

Untuk yang bisa bergabung dalam drop n shop yang terpercaya, maka salah satu keuntungan terbesarnya adalah mendapatkan data mengenai para supplier. 

Jumlah data yang didapatkan bisa mencapai 400 supplier bahkan lebih, tergantung dari biaya awalnya. Data ini tentunya sangat berharga, jadi pastinya banyak yang akan mencarinya.

4. Menjual Kembali Data Supplier

Selain dapat menjalani bisnis online, dengan data yang penting tersebut, para anggota bisa menjual kembali data tersebut ke orang lain. Sistem penjualannya pun bebas tergantung individu masing-masing. Jika tidak ingin rugi, maka jual secara bertahap saja ke orang-orang tertentu.

Secara keseluruhan, bisnis drop n shop merupakan bisnis yang mudah dijalankan namun butuh kesabaran dan strategi yang tepat. 

Jika bisa dijalankan dengan tepat, maka keuntungan yang bisa didapatkan cukup banyak. Namun, sebaliknya, jika tidak tau strateginya, maka data tersebut tidak akan berguna dan memberikan keuntungan.

Itulah diatas sekilas info mengenai apa itu bisnis drop n shop serta keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis tersebut. 

Untuk para pemula yang ingin bergabung dalam bisnis ini, pastikan untuk mencari data atau grup yang terpercaya. Selain itu, jangan mudah tergiur dengan penawaran yang terlalu murah karena bisa jadi datanya palsu. Jadi, pastikan untuk berhati-hati dan recek sebelum bergabung.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Post a Comment for "Mau Tau Apa Itu Bisnis Drop n Shop? Simak Yuk!"