Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Dengan Mudah dan Aman


Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 - Microsoft Office merupakan salah satu software yang pasti ada pada semua laptop dan PC. Dengan fungsinya yang sangat membantu, tidak heran jika software ini banyak digunakan di sekolahan maupun di perkantoran. 

Untuk bisa menggunakan seluruh fitur yang ada pada software ini, maka pengguna harus mengetahui cara aktivasi Microsoft Office 2010 terlebih dahulu.

Tanpa melakukan aktivasi, software sebenarnya tetap bisa digunakan. Namun pengguna tidak bisa akan menggunakan seluruh fitur yang ada. 

Selain itu, akan muncul tulisan non-commercial setiap kali pengguna membukanya. Hal ini sebenarnya tidak mengurangi fungsi utama dari software, hanya saja untuk beberapa orang hal ini cukup mengganggu.

Terakhir, jika Microsoft Office tidak segera diaktifkan sebelum masa trialnya habis, maka pengguna tidak bisa menggunakan software tersebut lagi. Untuk bisa menggunakannya kembali, pengguna harus memiliki product key untuk mengaktifkannya. 

Nah bagi yang tidak memiliki product key, jangan khawatir karena masih ada beberapa cara aktivasi Microsoft Office 2010 seperti berikut:

1. Menggunakan AACT Portable



Sebelum melakukan aktivasi menggunakan tools ini, pastikan sudah menutup seluruh aplikasi Microsoft Office 2010 terlebih dahulu. 

Matikan juga seluruh antivirus yang ada pada perangkat, baik Smadav atau yang lainnya. Hal ini untuk menghindari kegagalan aktivasi karena adanya antivirus yang menyala. Jika semua ini sudah dilakukan, maka saatnya mengunduh AACT Portable.

Ekstrak terlebih dahulu menggunakan aplikasi tambahan seperti Winrar. Jika aplikasi meminta password maka masukkan 0000000 dan masuklah ke bagian tools. 

Nantinya akan muncul tombol X 64, klik tombol tersebut dua kali. Selanjutnya pilih more info dan run. 

Terakhir, akan ada pilihan office activation untuk mengaktifkan software. Tunggulah prosesnya berlangsung hingga muncul notifikasi bahwa proses aktivasi telah berhasil.

Untuk memastikan bahwa proses aktifasinya telah berhasil, maka periksalah pada salah satu aplikasinya seperti Microsoft Word. Selanjutnya klik file dan menu help. Jika sudah ada tulisan product activated maka tandanya aktivasi telah berhasil.

2. Mengunduh Software Toolkit



Software lainnya yang mudah digunakan serta dapat membantu proses aktivasi Microsoft Office 2010 adalah Toolkit. Pertama unduh software terlebih dahulu pada PC atau laptop. 

Selanjutnya, sebelum menggunakan software ini, pastikan mematikan semua antivirus pada perangkat serta koneksi internet yang ada. Jika sudah, silahkan mengekstrak file Toolkit terlebih dahulu.

Nantinya, pengguna tinggal membuka software dan memilih run as administrator. Nantinya akan muncul tampilan office 2010 Toolkit. Untuk mengaktifkan software, klik EZ activator untuk memulai prosesnya. 

Tunggulah sekitar 5 menit atau sampai proses aktivasi selesai. Dengan menggunakan cara yang sama seperti diatas, recek kembali untuk memastikan software telah diaktivasi.

Artikel Menarik Lainnya : Cara BIOS Flash Laptop Dengan Benar, Simak Yuk!

3. Mengunduh KMS Auto



Cara aktivasi Microsoft Office 2010 selanjutnya yang tidak kalah mudah adalah dengan menggunakan KMS auto. Setelah mengunduh software, pengguna diharuskan melakukan ekstrak terlebih dahulu. 

Kemudian jalankan software dengan memilih run as administrator. Nantinya akan muncul tampilan KMS Auto pada layar. Pilihlah tab main windows dan install gvlk yang ada pada bagian bawah layar.

Terakhir, klik Window key untuk memulai proses aktivasi Microsoft Office 2010. Jika sudah muncul tulisan key installed successful maka tandanya proses telah berhasil. 

Selanjutnya, silahkan mencoba dengan membuka software yang ada. Jika belum berhasil, maka cobalah untuk restart perangkat terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Memperbaiki Laptop Lemot Sesuai Penyebabnya

4. Mengaktifkan Dengan CMD



Bagi yang tidak ingin mengunduh software tambahan untuk melakukan aktivasi bisa menggunakan CMD. 

Cara aktivasi Microsoft Office 2010 yang satu ini mudah dan tidak membutuhkan internet alias bisa dilakukan secara offline. Namun, untuk menjalankan proses ini, dibutuhkan script untuk aktivasinya. Untuk mendapatkan script aktivasi, silahkan pengguna mencarinya di internet.

Jika sudah mendapatkan script yang diinginkan, maka copy paste ke notepad terlebih dahulu. Selanjutnya, simpan notepad tersebut dengan nama Office 2010.cmd. Lalu, bukalah notepad dan jalankan dengan memilih opsi run as administrator. 

Nantinya, CMD pada laptop akan langsung membaca hal tersebut sebagai perintah dan menjalankan proses aktivasinya.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10

5. Mengunduh KMSPico



Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengaktifkan produk dari Microsoft Office adalah KMSPico. 

Sama halnya dengan software sebelumnya, pastikan untuk mematikan antivirus dan menutup semua aplikasi Microsoft Office terlebih dahulu. Selanjutnya ekstrak file dan bukalah isi software tersebut. 

Jika software meminta kata sandi maka silahkan melakukan konfirmasi lagi pada halaman mengunduh software.

Setelah berhasil membuka software, maka ikuti langkah-langkah yang diminta mulai next hingga mencentang license agreement. Terakhir, pilihlah folder atau tempat untuk menyimpan software tersebut. Apabila sudah berhasil disimpan, maka bukalah aplikasi tersebut.

Ketika sudah dibuka akan muncul beberapa tap pada layar, namun pilihlah tokens. Selanjutnya centang bagian Win dan pilihlah jenis Microsoft Office yang ingin diaktifkan. 

Karena yang ingin diaktifkan adalah yang tahun 2010, maka centang 02010. Untuk memulai proses aktivasinya tekan gambar tombol merah yang ada pada tab main.

Cara-cara aktivasi Microsoft Office 2010 di atas dapat dilakukan tanpa adanya license key. Meskipun tanpa menggunakan license key, namun semua fitur yang ada pada Office 2020 dapat terbuka dan digunakan oleh para pengguna. Dan yang paling penting, cara-cara diatas aman dan mudah dilakukan.

Jadi itulah beberapa cara aktivasi Microsoft Office 2010. Setelah melakukan proses aktivasi, jangan lupa untuk mengecek salah satu aplikasi pada Office untuk memastikan bahwa software sudah aktif. 

Jika ada yang belum aktif, maka cobalah melakukan restart terlebih dahulu. Apabila masih belum berhasil, maka cobalah melakukan salah satu cara diatas kembali dan pastikan bahwa seluruh software dan antivirus sudah mati.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Dengan Mudah dan Aman"