Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Tau Cara Merubah Suara di WhatsApp? Simak Yuk!


WhatsApp merupakan aplikasi yang hampir ada pada semua HP masyarakat Indonesia. Selain bisa digunakan untuk chatting pengguna juga menelpon kontak yang ada di dalamnya secara gratis. 

Ada juga fitur voice note dimana para pengguna bisa mengirimkan pesan suara dengan durasi yang panjang. Bahkan juga tersedia cara merubah suara di WhatsApp agar terkesan seperti orang lain.

Pada umumnya, orang menggunakan voice note karena bisa mengirimkan pesan dengan durasi yang panjang tanpa harus capek mengetik. Secara kuota internet pun cara ini juga lebih hemat dibandingkan dengan menelpon. Hal inilah yang membuat fitur ini banyak disukai oleh para pengguna WhatsApp.

Selain sekedar mengirimkan pesan suara yang singkat, pengguna juga bisa merubah suaranya di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi bantuan. Jadi, setelah merekam voice note, suara yang keluar nantinya bukanlah suara asli penggunanya melainkan orang lain atau bahkan bisa alien. 

Nah untuk bisa merubah suara manusia menjadi orang lain, cobalah menggunakan aplikasi dan cara berikut:

1. Menggunakan Voice Changer with Effects



Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk merubah suara yang akan dikirimkan melalui WhatsApp adalah Voice Changer With Effects. 

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa merubah suaranya menjadi binatang, monster hingga orang mabuk. Jika itu belum cukup, pengguna juga bisa menambahkan efek-efek seperti echo atau latar belakang hujan untuk membuatnya semakin dramatis.

Pertama, unduhlah aplikasi ini pada perangkat masing-masing. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di PlayStore bagi pengguna Android. 

Selanjutnya, tinggal buka dan rekam suara atau pesan yang ingin dikirim. Jika sudah selesai, nantinya akan muncul efek suara yang dapat dipilih oleh para pengguna aplikasi. Tinggal pilih yang diinginkan lalu simpan dan kirim melalui WhatsApp.

2. Mengunduh Change My Voice



Cara merubah suara di WhatsApp yang lainnya yang cukup lengkap dan unik adalah Change My Voice. 

Sama seperti sebelumnya, pengguna harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya. Jika sudah mengunduhnya, pengguna tinggal memilih voice note yang sudah dibuat untuk diubah suaranya.

Jadi tanpa harus merekam lagi, pengguna bisa memilih rekaman yang ingin diubah suaranya. Selain suara kucing atau robot, pengguna juga bisa memilih kecepatan hingga amplifikasi yang diinginkan. Jika sudah selesai tinggal simpan saja hasil editan yang sudah dibuat dan kirim ke WhatsApp yang diinginkan.

3. Menggunakan Voice Changer Plus



Untuk pengguna perangkat iOS, maka cara merubah suara di WhatsApp bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti Voice Changer Plus. Format voice note yang dihasilkan oleh aplikasi ini didukung oleh semua perangkat iOS jadi seharusnya tidak ada issue ketika menerima atau mengirimnya.

Pertama pastikan sudah memiliki aplikasi ini di perangkat iOS masing-masing. Jika sudah ada, maka bukalah aplikasi dan tekan ikon merah untuk merekam suara atau pesan yang diinginkan. 

Apabila sudah selesai, akan muncul pilihan suara yang bisa dipilih. Terakhir, tinggal share voice note yang diinginkan ke sosial media yang diinginkan baik WhatsApp ataupun yang lainnya.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone Praktis

4. Menginstall Pengubah Suara



Pengubah Suara merupakan aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk mengubah voice note. Di aplikasi ini ada lebih dari 52 pilihan suara yang bisa dipilih yang akan membuat voice note menjadi lebih lucu dan menyenangkan. Jika sudah selesai merekamnya, maka pengguna tinggal menyimpannya dulu lalu dibagikan ke aplikasi yang diinginkan baik itu WhatsApp, Telegram hingga email.

5. Menggunakan Fitur Kecepatan Pemutaran



Salah satu cara untuk merubah suara di WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur kecepatan pemutaran yang ada di aplikasi tersebut. Jadi tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, suara seseorang bisa berubah jika dipercepat atau diperlambat. Nah, kebetulan WhatsApp memiliki fitur yang bisa mempercepat voice note secara langsung, bahkan hingga 3x.

Untuk bisa merubah voice note yang diterima atau akan kirim, pengguna harus menekan tombol play terlebih dahulu. Nantinya di samping tombol tersebut akan ada pilihan lagi 1x. Tekanlah tombol tersebut beberapa kali sampai kecepatan voice note berubah sesuai yang diinginkan. Selanjutnya kirim voice note tersebut kepada orang yang diinginkan.

Info Menarik Lainnya : Cara Melacak Nomor Telepon Penipuan, Kita Ulas Tuntas Yuk!

6. Menginstall WhatsApp Mod



WhatsApp Mod merupakan aplikasi modifikasi yang dibuat sangat mirip dengan aslinya. 

Sama halnya dengan aplikasi modifikasi lainnya, WhatsApp mod memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki aplikasi aslinya seperti pengubah suara. Jika menggunakan WhatsApp asli, maka pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan untuk bisa merubah suaranya.

Jika menggunakan aplikasi modifikasi ini, pengguna bisa langsung merubah suaranya tanpa harus mengunduh aplikasi lagi. Pertama, tentukan terlebih dahulu orang yang akan dikirimkan voice note dan bukalah kontaknya. Selanjutnya, pada bagian kanan atas ada menu dengan titik tiga. Pada bagian bawah menu, pilihlah pengubah suara dan nantinya akan muncul beberapa jenis suara.

Jika sudah memilih, tinggal membuat voice note seperti biasa dan kirimkan ke orang tersebut. Meskipun pilihan suaranya tidak sebanyak aplikasi pengubah suara pada umumnya, namun cara ini cukup simpel dan praktis karena tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lainnya.

Itulah berbagai cara merubah suara di WhatsApp yang bisa dicoba oleh para pecinta Voice Note. 

Jika ingin pilihan suara yang bervariasi maka ada baiknya menggunakan aplikasi tambahan. Selain pilihannya lebih banyak, voice note tersebut juga bisa digunakan dan dikirim ke aplikasi lainnya. 

Namun jika tidak ingin ribet, maka cukup unduh WhatsApp Mod untuk menikmati fitur pengubah suara.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Mau Tau Cara Merubah Suara di WhatsApp? Simak Yuk! "