Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Caption Promosi Jasa Make Up yang Menarik


Membuka usaha jasa make up, pasti membutuhkan cara tersendiri untuk menyebar promosi. Salah satunya adalah menggunakan media sosial, yang masih dirasa paling ampuh digunakan sebagai media beriklan. 

Pelaku usaha pun harus secara kreatif membuat caption promosi jasa make up melalui media sosialnya. Dan disertai oleh gambar-gambar pendukung yang atraktif, agar jasa yang dikelola dikenal oleh pelanggan.

Nah, apa saja teknik jitu dalam membuat caption promosi jasa make up sehingga terlihat lebih menarik?

Yuk simak ulasan selengkapnya.  

1. Garis Bawahi Momen Penting

Jasa make up umumnya digunakan untuk membantu urusan rias di hari-hari spesial. Bukan hanya saat pernikahan, namun momen istimewa seperti wisuda pun tak sedikit lulusan yang secara khusus memanggil jasa make up. 

Beberapa contoh caption ini bisa digunakan untuk mempromosikan jasa make up:

  • Tampil mempesona saat wisuda? Jasa make up kami ahlinya
  • Jangan sia-siakan momen pernikahan dengan make up asal-asalan. Kami siap membantu dengan layanan profesional
  • Tampil dengan make up simpel namun tetap mempesona di hari pertunangan, percayakan jasanya pada kami.
  • Apapun momen spesial anda, kami siap membuatnya luar biasa.
  • Hari pernikahan sudah ditentukan, tapi jasa make up belum dipesan? Tak perlu khawatir, segera hubungi kami dan buat hari spesial anda semakin istimewa

Mengangkat tema momen spesial sebagai trik menawarkan jasa make up, tentu akan sangat pas. Hal itu karena pada momen spesial tersebut, orang pasti membutuhkan penampilan yang berbeda dari biasanya. Jasa make up adalah salah satu jasa yang dibutuhkan untuk mendukung suksesnya acara spesial tersebut.

2. Menonjolkan Kata Gratis

Menggunakan ‘magic words’ dalam promosi masih menjadi andalan setiap usaha yang ditawarkan di media sosial. Salah satunya adalah menyematkan kata ‘gratis’ dalam caption promosi jasa make up. 

Sekilas mungkin agak membingungkan dan menimbulkan pertanyaan; jasa tambahan apa yang bisa dibarengi dengan make up? Nah beberapa contoh ini akan bisa membantu:

  • Jasa make up pengantin, gratis riasan untuk orang tua.
  • Percayakan jasa make up wisuda-mu, gratis hair or hijab stylist
  • Paket rias keluarga, gratis 1 kali foto keluarga
  • Percayakan riasan profesional dan elegan dari jasa make up kami, dan dapatkan merchandise gratis
  • Gratis hand bouquet bagi yang menggunakan jasa make up kami untuk momen pernikahan terindahmu

Ada banyak hal yang dapat ditonjolkan sebagai bonus gratis bagi pengguna jasa make up. Pebisnis memang harus kreatif untuk menemukan celah promosi, karena semuanya harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing bisnis.

3. Tawarkan Diskon

Jangan pernah takut untuk menawarkan diskon di caption promosi jasa make up, meskipun usaha ini baru dimulai. Justru biasanya, cara ini banyak digunakan oleh jasa-jasa yang baru merintis usahanya, untuk membuka pelanggan. Tentu saja, diskon yang dimaksud harus diperhitungkan dengan baik oleh si pemilik usaha.

Berikut beberapa contohnya:

  • Dapatkan diskon menarik dari jasa make up kami, untuk booking sampai dengan akhir bulan Oktober
  • Jasa make up diskonan, kualitas langitan!
  • Percayakan momen spesial anda pada jasa make up kami, dan dapatkan diskon menarik untuk riasan yang elegan dan tetap berkualitas
  • Booking dan dapatkan diskonnya!
  • Cari jasa make up wisuda tapi budget mepet? Dapatkan diskon menarik dari jasa make up kami untuk acara pentingmu
  • Kondangan, malas dandan? Panggil jasa make up kami saja. Dijamin rapi, dan nggak norak, dapat diskon pula.

Masih banyak lagi celah diskon paling simpel yang bisa menjadi senjata ampuh ketika membuat caption. Satu hal yang penting untuk diperhatikan, meskipun menawarkan diskon, pelayanan jangan sampai ikut ter-diskon.

Info Menarik Lainnya : 6 Contoh Kata Kata Promosi Prewedding Serta Tips Pemasaran Online

4. Sampaikan Penawaran dengan Lengkap

Olahan kalimat lain untuk mengemas caption promosi jasa make up tentu akan sangat beragam. Apalagi, jika semua jasa yang dimiliki ditawarkan dalam caption media sosial dengan dukungan gambar yang menarik.

Simak contoh kalimatnya berikut ini:

  • Jasa make up profesional, melayani rias pengantin, make up wisuda, hair and hijab style.
  • Tak perlu repot mencari jasa make up dan penata rambut, karena kami bisa melakukan keduanya secara profesional
  • Jasa make up terlengkap dengan tenaga-tenaga profesional, telah hadir di kotamu!
  • Cari jasa make up yang juga punya koleksi kebaya? Tentu kami solusinya!
  • Mencari jasa make up lengkap nggak perlu kesana-kemari. Kami hadir dan siap melayani.

Penjual jasa make up bisa juga memberikan pemaparan jasa-jasa make up melalui tampilan gambar-gambar di feed Instagram atau facebook. Dengan demikian, calon konsumen akan mendapatkan gambaran tentang jasa yang ditawarkan, dan menyesuaikan dengan kebutuhan yang dicari.

Info Menarik Lainnya : Contoh Kata kata Promosi Tas Agar Makin Laris

5. Tampilkan Referensi Gaya Make Up

Membuat sebuah caption, bisa juga diawali dengan memberikan tips atau informasi terkait produk atau jasa. Dalam sebuah akun promosi untuk jasa make up, salah satu yang bisa diangkat adalah memberikan referensi gaya make up yang variatif.

Tak banyak yang tahu bahwa menyapukan riasan di wajah membutuhkan kesesuaian dengan bentuk wajah, atau warna kulit. Hal tersebut tentu akan menarik jika menjadi sebuah caption yang informatif, alih-alih hanya sekadar caption promosi jasa make up saja.

Meski demikian, pebisnis tetap bisa mengakhiri informasi tersebut dengan memberikan call to action kepada pembaca di media sosial. 

Kemaslah informasi dan gambar dengan cara yang sangat menarik. Dan sebaiknya jangan hanya mengambil informasi dari internet, tetapi bisa juga dengan cara memajang foto klien yang sudah menggunakan jasa make up Anda, lalu menjelaskan gaya riasan tersebut.

Info Menarik Lainnya : Cara Promosi Oriflame untuk Pemula (Plus Tips Sukses)

6. Berikan Tips-Tips Menarik

Selain referensi gaya make up, mengemas caption bisa juga dengan konten tips terkait make up. Sebagai contoh, pebisnis bisa memberikan tips memilih warna lipstik untuk kulit gelap. Selain itu, ada juga tips untuk mencari kosmetik, agar sesuai dengan jenis kulit.

Sehingga, akun tersebut tidak hanya berisi penawaran penjualan, namun juga memuat konten yang bermanfaat. Akhiri dengan CTA (Call To Action) yang sempurna, agar selain mendapatkan tips-nya, pembaca juga segera melakukan panggilan atau komunikasi dalam bentuk apapun terkait jasa make up.

Berikut beberapa contoh captionnya:

  • Menggunakan jasa make up kami, anda dapat berkonsultasi terkait warna lipstik yang cantik
  • Jasa make up kami memiliki tenaga-tenaga terampil yang sudah terdidik dan terlatih di bidangnya. Anda tak perlu khawatir dengan make up yang kami pakai, karena tentu akan sesuai dengan busana dan acara yang digelar.
  • Bingung memilih make up yang pas untuk berbagai acara, jasa make up kami menggunakan berbagai merk make up sesuai dengan kebutuhan anda
  • Cuma punya make up minimalis tapi harus tampil di acara formal? Bisa kok! Konsultasikan pada jasa make up kami
  • Sesuaikan make up dengan jati diri anda, dan bersiaplah tampil beda dengan berbagai tips riasan dari kami
  • Memadukan warna takut norak? Kami siap membantu anda untuk mendapatkan sapuan riasan yang pas untuk segala jenis acara
  • Pakai make up salah warna? Tidak akan terjadi kalau kamu ngobrol dulu dengan konsultan kami

Banyak olahan kalimat caption promosi jasa make up yang sangat menarik untuk diunggah. 

Konten merupakan senjata ampuh untuk menggaet followers, yang nantinya akan meningkat menjadi pembeli dan loyal customer. Maka, pastikan sajikan kalimat-kalimat yang apik, informatif, dan ikuti juga dengan call to action yang jelas.

Semoga uraian informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "Cara Membuat Caption Promosi Jasa Make Up yang Menarik"