Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

6 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa (Plus Tipsnya)

6 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa (Plus Tipsnya)

Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa - Bisnis konter pulsa termasuk salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Di zaman yang semakin maju saat ini, bisa dikatakan semua orang pasti butuh dengan pulsa. Nah, agar keuntungan yang diperoleh semakin besar, maka usaha konter pulsa ini bisa ditambahkan dengan menjual produk lain. 

Jadi bahasa sederhananya, ini semacam usaha pendamping gitu didalam konter pulsa tersebut. Dalam artian, produk tambahan itu masih bisa disandingkan penjualannya dengan produk pulsa. 

Ada beberapa pilihan usaha pendamping konter pulsa yang direkomendasikan. 

Artikel kali ini akan mengulas secara detail beberapa ide usaha pendamping konter pulsa.

Simak hingga tuntas yuk!

Jika diperhatikan, ada banyak pengusaha konter pulsa yang juga menjalankan usaha sampingan. Ini dilakukan agar penghasilan yang diperoleh semakin besar jumlahnya. Apalagi jika sudah punya kios atau lokasi usaha sendiri yang bisa dimanfaatkan secara optimal. 

Berikut ini ada 6 ide usaha pendamping konter pulsa yang layak untuk dipertimbangkan.

Diantaranya:

1. Agen BRILink

Ide usaha pertama yang bisa berdampingan dengan konter pulsa adalah agen BRILink. 

Usaha yang satu ini sekarang cukup banyak diminati. Karena modalnya tergolong ringan namun target pasarnya sangat jelas. Usaha BRILink juga dinilai cukup relevan dengan bisnis konter pulsa, sehingga keduanya bisa saling melengkapi dengan baik.

Membuka agen BRILink berdampingan dengan konter pulsa bisa jadi pilihan tepat. Apalagi jika lokasi usahanya sangat mendukung dan dibutuhkan masyarakat. Misal kalau lokasinya berada di kampung, sehingga cukup sulit untuk menjangkau ATM atau Bank. Sehingga mau tidak mau masyarakat sekitar pasti berbelanja ke konter tersebut.

Dua jenis usaha ini akan memberikan kemudahan ekstra bagi pelanggan. Pelanggan bisa melakukan pengisian pulsa sekaligus transfer, atau melengkapi kebutuhan transaksi lainnya dengan mudah.

2. Aksesoris HP

Salah satu ide usaha yang sangat sering dijumpai berdampingan dengan konter pulsa adalah bisnis aksesoris HP. 

Produk aksesoris HP jelas sangat cocok untuk berdampingan dengan jual beli pulsa. Jenis aksesoris HP yang dijual bisa sangat beragam, mulai dari case HP, charger, screen guard, dan lain sebagainya.

Bisnis pulsa dan aksesoris HP ini dapat menjadi sebuah kombinasi usaha yang saling menguntungkan. Pelanggan yang sedang membeli pulsa biasanya akan tertarik dengan aksesori HP yang dipajang di konter tersebut. Sehingga peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar akan bisa dicapai.

3. Fotokopi

Jenis usaha lain yang juga bisa berdampingan dengan usaha konter pulsa adalah fotokopi. 

Kombinasi usaha ini bisa dijalankan, terutama jika lokasi konter pulsa tersebut berada di area yang banyak dilalui oleh mahasiswa, pelajar, dan pekerja kantoran. 

Intinya kombinasi konter pulsa dan fotokopi ini cocok di lokasi yang ramai aktifitas pelajar dan pekerja. 

4. BBM Eceran

Ide usaha pendamping konter pulsa berikutnya adalah usaha BBM eceran. 

Jenis usaha ini juga sangat cocok dijadikan pendamping konter pulsa karena peluangnya bagus dan target pasarnya selalu ada. 

Apalagi jika lokasi usahanya berada di kawasan pedesaan yang jauh dari SPBU. Sudah pasti produk bisnis ini akan dibutuhkan oleh banyak orang, sehingga sang pemilik usaha akan meraup banyak keuntungan.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa

5. Camilan

Berjualan camilan atau makanan ringan di konter pulsa juga bisa jadi pilihan yang tepat. 

Siapa sih orang yang tidak suka camilan? 

Biasanya orang akan cenderung ingin membeli ketika melihat banyak pilihan camilan di depan matanya. Jadi sediakan saja rak khusus untuk menata produk-produk camilan dengan berbagai varian rasa di konter pulsa Anda.

Pelanggan yang datang untuk membeli pulsa biasanya secara otomatis juga akan tertarik membeli camilan yang dijual di sana. 

Camilan yang dijual bisa dari hasil produksi pihak lain, atau produk buatan Anda sendiri. Tentu akan lebih menguntungkan jika produk camilan yang dijual merupakan hasil buatan sendiri.

Akan jauh lebih menguntungkan lagi jika produk camilan yang dijual adalah camilan untuk anak-anak. Anda juga bisa menyediakan es krim dan aneka jenis jajanan kesukaan anak. Biasanya anak-anak sering ikut orang tuanya ketika membeli pulsa. Sehingga ada peluang produk Anda akan dibeli oleh anak-anak tersebut. 

6. Parfum Isi Ulang

Produk parfum juga bisa dijual didalam toko/kios konter pulsa. 

Parfum isi ulang saat ini memiliki banyak peminat. Target pasar untuk jenis usaha ini juga sangat luas, sehingga akan mempermudah pelaku usaha untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. 

Mungkin sekilas tampak sepele, namun ternyata produk parfum ini memiliki prospek yang bagus. Sehingga layak untuk dijual berdampingan dengan bisnis konter pulsa.

Info Menarik Lainnya : Berapa Modal Usaha Aksesoris Hp? Yuk Simak Informasi Lengkapnya!

Tips Memilih Jenis Usaha Pendamping

Ternyata cukup banyak pilihan usaha pendamping konter pulsa yang prospeknya bagus. Tentu Anda harus pintar memilih usaha pendamping yang paling cocok untuk dijalankan. 

Berikut ini ada beberapa tips memilih jenis usaha, agar cocok berdampingan dengan konter pulsa:

1. Sesuaikan dengan Lokasi Usaha

Langkah pertama, lihat dulu dimana lokasi usaha konter pulsa yang dijalankan. Lokasi ini sangat berpengaruh pada jenis usaha pendamping yang bisa dikelola. 

Hal ini karena lokasi yang berbeda akan punya lingkungan yang berbeda pula. Kebutuhan masyarakat di satu lokasi pasti akan berbeda dengan kebutuhan masyarakat di lokasi lainnya.

Misalnya ada seorang pemilik konter pulsa yang ingin menjalankan bisnis fotokopi sebagai usaha tambahan. Maka bisnis fotocopy itu akan jadi pilihan tepat jika lokasi konter pulsanya berada di dekat sekolah, kampus atau perkantoran.

2. Lihat Ketersediaan Modal

Jangan lupa lihat juga ketersediaan modal yang dimiliki untuk memulai usaha tambahan tersebut. Pilihlah usaha pendamping konter pulsa yang sesuai dengan modal Anda. Jika dananya terbatas, maka coba cari jenis usaha tambahan yang tidak membutuhkan modal terlalu besar.

Sebenarnya masih banyak jenis usaha sampingan yang dapat dimulai dengan modal ringan. Anda bisa mencari referensi usahanya melalui internet, atau melakukan survey secara langsung dilapangan. 

Perhatikan saja konter-konter pulsa yang ada disekitar wilayah Anda dan coba amati produk tambahan apa saja yang mereka jual. Nah dari situlah Anda akan bisa belajar, dan kemudian memutuskan kira-kira produk tambahan apa yang juga bisa Anda jual.  

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Dan Kuota Internet

3. Perhatikan Pesaing Usaha Lainnya

Sebelum memutuskan jenis bisnis pendamping apa yang bisa dijalankan bersama bisnis konter pulsa Anda, maka coba perhatikan dulu pesaing yang ada di lingkungan sekitar. 

Amati pesaing di sekitar lokasi konter pulsa Anda, jenis bisnis tambahan apa saja yang mereka jual. Misalnya, kalau sudah banyak usaha fotokopi dan agen BRILink. Maka sebaiknya hindari kedua jenis bisnis itu agar Anda punya peluang yang lebih besar.

Kalau bisa ciptakan jenis usaha sendiri yang unik dan belum ada di sekitar lingkungan konter pulsa Anda. Beberapa ide bisnis yang disebutkan sebelumnya diatas itu hanya sebagai referensi saja. Anda bisa mengembangkan ide bisnis sendiri dan terus melihat peluang yang mungkin akan menguntungkan. 

Menjalankan usaha pendamping konter pulsa ini akan membuat peluang bisnis Anda jadi semakin besar. Karena Anda akan mendapatkan penghasilan dari dua sumber usaha, yakni dari bisnis pulsa plus jenis usaha yang lainnya. 

Jangan lupa lakukan manajemen finansial sebaik mungkin, agar bisnis Anda makin berkembang secara optimal sesuai harapan. Manfaatkan juga media sosial untuk mempromosikan bisnis yang sedang dijalankan.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Post a Comment for "6 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa (Plus Tipsnya) "