Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Agar Follower TikTok Banyak dalam Waktu Cepat


Cara Agar Follower TikTok Banyak - Pengguna baru TikTok biasanya merasa bingung karena sulit mendapatkan pengikut. Sudah sering upload video, namun masih saja hanya sedikit yang mengikuti. Tapi tenang saja, di sini akan dibahas tuntas cara agar follower TikTok banyak dan jumlah like ikut naik.

Bagi user biasa yang hanya menggunakan TikTok untuk mencari hiburan mungkin tidak terlalu memusingkan soal follower. Namun bagi yang memanfaatkan akunnya sebagai media digital marketing, maka tentunya membutuhkan banyak pengikut. Tujuannya agar produk dan jasa dapat semakin dikenal.

Menaikkan jumlah follower di TikTok memang susah-susah gampang. Perlu keseriusan dan konsisten dalam menciptakan konten yang berkualitas. 

Lalu Bagaimana Cara Agar Follower TikTok Banyak dalam Waktu Cepat?

Supaya memahami cara mendapatkan pengikut dengan maksimal, simak penjelasan di bawah:

1. Membuat Konten yang Unik



Konten unik merupakan kunci utama untuk mendatangkan follower. Mengapa demikian? Karena tujuan seseorang membuka TikTok kebanyakan mencari informasi, tutorial, atau sekadar hiburan. Jika kontennya menarik, pasti user lain betah berlama-lama menyaksikannya.

Apabila konten yang diunggah banyak ditonton orang, sudah pasti angka pengikut ikut bertambah. User tentu penasaran dengan akun yang membuat video unik tersebut. Agar terus mendapatkan update konten-konten menarik lainnya, maka pengguna TikTok tidak keberatan meng-klik tombol follow.

Untuk memaksimalkan cara ini, pemilik akun harus pintar dalam mengeksekusi idenya. Lihat pula konten yang tengah dicari dan banyak penontonnya. Kebanyakan warga TikTok lebih suka mengikuti akun yang isi kontennya berupa edukasi, hasil karya, review, dan panduan menggunakan sesuatu. 

2. Mengunggah Konten dengan Konsisten




Punya konten yang unik ternyata belum cukup ampuh untuk menarik atensi pengguna TikTok. Agar follower bisa bertambah, alangkah lebih baik menyiapkan jadwal khusus mengunggah video. Akun yang rutin meng-update konten, menunjukkan jika aktif dan kreatif.

Video yang diunggah secara rutin juga berpotensi muncul di beranda pengguna TikTok. Jika konten yang dihadirkan menarik, pasti memancing seseorang untuk melihatnya lebih jauh. Hingga akhirnya menekan tombol follow agar tidak ketinggalan update harian. 

Setiap harinya, ada jam potensial yang bisa dijadikan sebagai waktu upload video. Apabila di hari-hari aktif, Senin sampai Kamis, sebaiknya memilih jam makan siang, karena paginya sibuk beraktivitas. Sedangkan waktu malam di akhir pekan lebih banyak pengguna TikTok yang online.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menghubungkan Instagram Ke Tiktok

3. Menggunakan Hashtag



Semua pengguna bisa melakukan berbagai cara (yang diperbolehkan) agar follower TikTok banyak dalam waktu cepat. Saat mengunggah konten, sertakan hashtag di bawahnya. Jadi kolom tidak hanya diisi caption saja, namun ditambahkan tagar yang relevan dengan isi video.

Ada beragam hashtag yang bisa disertakan dengan caption, seperti #FYP dan #ForYou. Kedua tagar tersebut memberikan peluang agar konten bisa ditampilkan di menu FYP. Sehingga lebih banyak ditonton dan pastinya menaikkan jumlah pengikut.

4. Mengikuti Tren dan Challenge




Meskipun susah mendapatkan follower, tidak ada salahnya memaksimalkan cara yang keempat ini. User perlu mengikuti konten yang sedang tren dalam TikTok. Dalam beberapa minggu, sesuatu yang trending dan viral terus berganti. Jadi harus selalu update. 

Biasanya, konten-konten trending tersebut sudah menyediakan templat. Pengguna TikTok cukup mempersiapkan foto dan video untuk ditambahkan. Tapi lebih baik jika menyiapkan model konten sendiri dan menggunakan sound sama yang sedang tren.

Selain mengikuti tren, menerima challenge juga bisa menaikkan jumlah follower. Karena biasanya, pengguna TikTok mencari konten dari tagar challenge yang sedang viral. Jika videonya bagus, pasti banyak yang akan mengikuti akun.

5. Membuat Challenge Sendiri

Kalau ingin lebih dikenal karena keunikan, tidak ada salahnya untuk membuat tantangan sendiri. Challenge yang viral akan ditiru oleh pengguna TikTok lain. Akibatnya, si pembuat tantangan memperoleh banyak followers karena kontennya diikuti semua user. 

Pikirkan jenis challange yang hendak dibuat. Pastikan juga relevan dengan niche dari akun TikTok yang tengah dibangun. Biasanya, video dengan durasi pendek, sekitar 5-15 detik lebih disukai banyak orang. Contohnya gerakan tarian sederhana dengan sound yang menarik.

Selain itu membuat challenge dari konten-konten dengan engagement tinggi juga lebih cepat dikenal pengguna TikTok. Angkatlah isu dan keresahan yang sedang viral di waktu tersebut. Lalu buatlah tantangan dan ajak Tiktokers lain untuk mengikutinya.

6. Membuat Video Kolaborasi



Cara agar follower TikTok banyak keenam ini dinilai lebih potensial dan efektif. Karena dengan berkolaborasi bersama pengguna lain, otomatis video ditonton juga oleh pengikut dari kolaborator tersebut. Semakin dikenal, bertambah pula jumlah follower. 

Ajaklah teman atau user di TikTok untuk membuat konten bersama. Tapi sebelum itu, lakukan riset kecil-kecilan agar bisa mendapatkan akun dengan niche sama. Proses ini perlu dilakukan supaya konten yang dibuat tidak timpang karena isinya tidak relevan.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Masuk Akun Tiktok Dengan Nama Pengguna

7. Membagikan Video di Sosial Media



Cara cepat lain untuk mendapatkan jumlah follower yang banyak adalah mempromosikan akun dan konten ke sosial media. Setiap video mempunyai tautan yang bisa di-share oleh pengguna. Sosmed seperti Facebook dan Instagram dapat membantu memaksimalkan cara ini.

Jika dibagikan ke sosial media, video dalam TikTok akan lebih banyak diketahui oleh teman-teman lain. Otomatis, jumlah follower nantinya ikut bertambah. Bukan hanya itu saja, cara ini juga menambah like.

Itulah 8 cara agar follower TikTok banyak dengan meng-upload konten unik secara rutin. Sebagai komponen utama, penyajian konten memang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan ide, mengikuti tren, dan penggunaan hashtag.

Selain cara organik, ada cara instan untuk mendapatkan follower yaitu dengan membeli. Tapi pengguna TikTok sebenarnya tidak disarankan memakai metode ini. Sebab follower yang diberikan biasanya berupa akun mati.

Semoga bermanfaat.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "8 Cara Agar Follower TikTok Banyak dalam Waktu Cepat"