Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)


Anda sudah cukup lama punya akun IG tapi jumlah pengikutnya masih sedikit? Jika iya, maka Anda bisa mencoba cara menambah followers Instagram gratis yang akan diuraikan berikut ini. 

Anda tidak perlu keluar biaya untuk beli dan berujung kecewa karena diberi followers akun-akun nonaktif.

Meskipun bagi sebagian orang jumlah follower itu tidak penting, lain hal dengan akun Instagram bisnis. Pengikut bisa menjadi salah satu komponen yang menunjukkan kredibilitas pemilik usaha. 

Lalu, Bagaimana sih Cara Menambah Followers Instagram?

Agar follower bertambah secara cepat, ikuti cara-cara di bawah:

1. Membuat Akun IG Publik


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

Cara pertama yaitu membuat akun secara publik dan membuka mode kunci. Akun-akun Instagram yang tidak privat berpotensi mendapatkan banyak followers. Alasannya karena user lain bisa melihat update aktivitas dalam IG tersebut.

Jika akun Instagram diisi oleh karya, berupa tulisan, typography, atau fotografi, maka wajib membuatnya terlihat oleh pengguna lain. Karena dengan begitu, feed maupun reels berisi hasil karya bisa dinikmati semua user. Terlebih jika isinya menarik.

Apabila akun dikunci, kemungkinan jadi susah untuk mendapatkan followers. Apalagi jika IG tersebut masih baru dan jumlah pengikutnya juga masih sedikit. Selain itu, beberapa pengguna tidak suka menunggu persetujuan mengikuti pada akun-akun yang privat.

2. Memposting Foto dan Video Secara Rutin


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

Jika ingin menambah jumlah pengikut secara konsisten dan gratis, maka wajib melakukan cara kedua ini. 

User cenderung mengikuti akun-akun Instagram yang rutin mengisi feed-nya, baik posting foto maupun video. Banyak juga yang suka dengan postingan berisi tutorial.

Konten yang diunggah tidak bisa sembarangan. Harus disesuaikan dengan konsep dari akun Instagram yang dipakai, berfokus pada fotografi atau quotes menarik. Akan lebih nyaman dilihat jika feed IG memiliki tone yang sama.

Feed yang dibuat menarik, menunjukkan jika pemilik akun adalah orang yang profesional. Alasan itulah yang membuat user IG merasa tergugah untuk meng-klik tombol follow (mengikuti). 

Untuk menjangkau pengguna yang lebih luas, bisa dengan cara memposting di waktu-waktu yang potensial. Misalnya di malam hari saat orang-orang sudah bersantai.

3. Mengikuti Akun Instagram yang Sejenis


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

Cara menambah followers Instagram gratis yang patut dijajal berikutnya yaitu mengikuti akun-akun yang memiliki konsep sejenis. Jika feed lebih banyak diisi fotografi, maka Anda harus memfollow akun serupa. Karena dengan begitu, peluang di-follback akan sangat besar.

Biasanya, user Instagram lebih suka mengikuti akun yang mempunyai hobi sama dengannya. Tujuannya agar postingan dilihat oleh target yang tepat dan juga bisa mendapatkan informasi dari akun yang diikutinya tersebut. 

Contohnya seorang fotografer biasanya kurang suka melihat feed yang hanya diisi oleh kumpulan kata-kata. Biasanya dia akan lebih memilih untuk mengikuti akun fotografi untuk mendapatkan ilmu baru.

4. Mengomentari Postingan Akun Lain


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

Interaksi menjadi cara berikutnya yang membuat followers dapat bertambah. Terutama mengikuti dan berkomentar di akun Instagram artis dan selebgram. Jika komentar yang diberikan menarik, pasti user yang membaca akan merasa penasaran dan kemudian ingin membuka profilnya.

Komentar ini juga dapat diberikan pada akun yang tengah dijadikan motivasi. Biasanya, user IG mem-follow akun-akun yang ditemuinya di kolom komentar dari akun sejenis. Misalkan suka fotografi, maka dia akan mencari IG hobi serupa dari akun selebgram yang isi feed-nya berupa fotografi.

Mengikuti akun-akun selebgram memang berpotensi mendatangkan followers. Jadi mulailah mem-follow 10-15 akun IG dalam satu hari, tapi dengan syarat beri jeda selama 10 menit. Tujuannya agar akun Anda tidak terdeteksi melakukan spam yang resikonya bisa di-banned oleh pihak Instagram.

Info Menarik Lainnya : Kenapa Fitur Repost Story Instagram Tidak Muncul? Ini Penyebab & Solusinya

5. Menggunakan Hashtag


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)


Hampir di semua media sosial, maka hashtag atau tagar menjadi variabel yang sangat penting, termasuk juga Instagram. Jika dimaksimalkan, hashtag bisa membuat postingan menjadi viral dan banyak like. Setelah itu, sudah pasti banyak user yang akan meng-klik follow.

Lebih banyak hashtag yang digunakan, peluang bertambahnya followers juga semakin besar. Ini terbukti dengan banyaknya user yang menelusuri akun dan postingan lewat tagar. Dalam Instagram pun ada fitur pencarian memakai hashtag.

Paling tidak, dalam satu postingan ada 10 hingga 30 tagar. Tetapi penggunaannya harus disesuaikan dengan jenis konten yang akan diunggah. Sesekali, bergabung dengan hashtag yang tengah tren dan challenge untuk memancing interaksi user lain.

Info Menarik Lainnya : Kenapa Fitur Musik Instagram Tidak Ada Suaranya? Yuk Kita Ulas!

6. Membagikan Postingan ke Sosial Media Lain


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

Bagaimana cara menambah followers Instagram gratis tanpa perlu keluar biaya? Cobalah lakukan trik yang keenam ini. Foto dan video yang sudah diunggah, salin link-nya terlebih dahulu. Setelah itu, bagikan ke sosial media lainnya, seperti Twitter dan WhatsApp.

Instagram pun sudah memberikan fitur share ke Facebook secara otomatis. Jadi setiap saat pengguna mengunggah postingan atau Instagram story, akan langsung terbagi ke akun FB. Cara ini membuat IG lebih banyak dikenal.

Info Menarik Lainnya : 7 Cara Membuat Caption Promosi Makanan di Instagram (Agar Laris Manis)

7. Menggunakan Situs Auto Followers


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)

Bagi yang tidak suka cara-cara manual seperti yang sudah diterangkan diatas, maka mungkin dapat mencoba trik ini. Ada situs yang menyediakan fitur penambah followers secara instan. Cukup login dan membuat permintaan, minimal 50 pengikut akan didapatkan.

Rata-rata, semua situs memiliki cara kerja yang sama. Bahkan setelah login, tidak sampai 10 menit akan diberi followers tanpa harus melakukan tugas. Beberapa situsnya adalah 4gram.net, ezlikers.com, instafollowerspro.com, dan regram.net.

8. Memanfaatkan Aplikasi Auto Followers


8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)


Selain situs, ada juga fitur Auto Followers yang tersedia dalam aplikasi. Ada pengikut yang bisa didapatkan gratis, tapi jumlahnya terbatas. Sedang caranya yaitu dengan login dan melakukan tugas sesuai panduan, misal menonton video iklan. 

Berikut ini aplikasinya:

  • Real Followers.
  • Fame Boom Real Followers Free & Fast.
  • Follower Insight for Instagram.

Itulah 8 cara menambah followers Instagram gratis secara konsisten. Ada trik yang menggunakan cara organik dan manual. Meskipun hasilnya lama, tapi follower merupakan akun-akun yang aktif.

Ada juga cara instan memakai aplikasi dan situs. Tapi terkadang, diharuskan membayar jika ingin mendapatkan followers lebih dari 100. Selain itu, bisa saja yang menjadi pengikut itu dari akun-akun mati.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "8 Cara Menambah Followers Instagram (Gratis & Cepat)"