Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masukkan Voucher Kuota Telkomsel Terlengkap


Untuk mendapatkan kuota internet Telkomsel, maka pengguna bisa memanfaatkan voucher yang dibelinya. Cara masukkan voucher kuota Telkomsel ini tergolong sangat mudah untuk dijalankan karena tidak membutuhkan banyak media bantuan.

Namun sayangnya, masih banyak pihak yang belum tahu cara untuk masukkan voucher kuota Telkomsel secara lengkap. Padahal, sudah ada beberapa metode yang disediakan untuk diikuti.

Sebagai bahan acuan, maka pada penjabaran ini akan diuraikan dua metodenya beserta tips-tipsnya. Untuk mengetahui detailnya, simak uraian lengkapnya sebagai berikut:

Metode Memasukkan Voucher Telkomsel

Seperti yang sudah diuraikan di atas, sudah ada dua metode yang bisa dijadikan acuan. Dua metode ini sama-sama bisa difungsikan sesuai dengan kenyamanan dan keinginan masing-masing. Tujuannya sama namun dengan metode yang berbeda.

Info Menarik Lainnya: Rekomendasi Pengunduh Video Instagram Tanpa Aplikasi dan Caranya

Agar lebih mudah dipahami, maka setiap metodenya akan diuraikan dengan langkah-langkahnya secara jelas. Penasaran bagaimana rincian langkahnya? Simak susunan proses yang akan dijabarkan sebagai berikut:

1. Menggunakan Kode 888

Untuk metode pertama, pengguna bisa memanfaatkan kode 888. Jadi, kode ini adalah nomor operator Telkomsel yang bisa langsung dimanfaatkan oleh semua pengguna.

Prosesnya sebenarnya tidak terlalu sulit dan sangat mudah untuk dijalankan. Namun untuk melakukannya, diperlukan pulsa yang mencukupi.

Proses ini tentunya penting untuk diketahui agar prosesnya tidak terhambat. Ada enam langkah utama yang bisa dijadikan acuan, lihat susunannya berikut ini:

  • Pastikan gosok terlebih dahulu hologram berwarna silver di kartu voucher sampai semua angkanya terlihat.

  • Kemudian, masuk ke menu "Telepon" yang tersedia di perangkat.

  • Masukkan tombol "888" dengan memencet angka yang terpampang.

  • Lalu pencet tombol "Panggil " atau "Call". Nantinya akan ada operator yang menerima panggilan.

  • Untuk melanjutkan proses, ikuti saja araham operator sampai selesai. Jika sudah diminta menyebutkan kodenya, maka sebutkan tanpa ada bagian yang tersisa.

  • Nantinya, pihak operator yang akan mengaktifkan voucher tersebut dan kuota bisa segera dimanfaatkan.

2. Menggunakan Kode 133

Cara masukkan voucher kuota Telkomsel kedua yang akan dijelaskan adalah dengan memanfaatkan kode 133.

Info Menarik Lainnya: 3 Cara Mengecek IMEI Android yang Bisa Diikuti

Berbeda dengan metode pertama yang akan terhubung dengan operator, pada metode ini akan terhubung dengan sistem utama. Untuk mengetahuinya, lihat rincian berikut ini:

  • Buka menu "Telepon" yang tersedia di ponsel.

  • Kemudian, masukkan kode dari voucher beserta dengan kombinasi kode lainnya. Kodenya adalah sebagai berikut: *133*kombinasi kode voucher#.

  • Lalu pencet tombol "Telepon" atau "Call".

  • Tunggu beberapa saat sampai sistem melakukan proses pengurusan.

  • Jika sudah selesai, maka akan ada notifikasi bahwa proses pengaktifan voucher sudah selesai.

Tips memasukkan Voucher Telkomsel

Selain semua informasi di atas, pengguna juga harus tahu apa saja tips saat menjalankan prosesnya. Informasi ini, tentunya sangat krusial untuk dipahami agar prosesnya tidak salah dan bisa diselesaikan sampai selesai.

Ada tiga tips utama yang bisa diikuti. Setiap tips yang akan diuraikan ini tentunya akan berkaitan secara langsung dengan proses yang berjalan.

Jika penasaran apa saja tipsnya, simak detail berikut ini tanpa ada yang terlewat:

  • Pastikan ada pulsa yang mencukupi jika memakai metode pertama.

  • Masukkan kode voucher dengan kombinasi yang tepat dan jangan ada yang tersisa.

  • Pahami semua langkah yang diperlukan secara maksimal agar tak ada struktur proses yang dilewati.

Semua metode atau cara masukkan voucher kuota Telkomsel yang sudah dijabarkan di atas tentunya bisa langsung dijadikan acuan untuk diikuti.

Langkah-langkahnya juga sudah diuraikan secara menyeluruh sehingga pengguna tidak perlu bingung lagi bagaimana proses penyelesaiannya.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Masukkan Voucher Kuota Telkomsel Terlengkap"