Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Memaketkan Pulsa XL Menjadi Kuota Internet Terlengkap


Bagi pengguna provider XL dan memiliki pulsa tidak terpakai, maka jangan sia-siakan dan ubah saja menjadi kuota internet. Cara memaketkan pulsa XL menjadi kuota internet ini termasuk proses yang mudah untuk dijalankan, bahkan oleh pengguna awam.

Setidaknya ada dua cara utama yang bisa difungsikan. Pertama ada cara yang memakai menu dial, dan yang kedua bisa dengan memakai aplikasi MyXL. Jika penasaran bagaimana cara ini, maka simak detail pembahasannya berikut ini:

Memaketkan Pulsa dengan Kode Dial

Cara memaketkan pulsa XL menjadi kuota internet pertama yang direkomendasikan adalah dengan menggunakan kode dial. Jika pengguna XL sedang tidak memiliki kuota internet, maka metode yang satu ini akan sangat pas untuk dijalankan.

Info Menarik Lainnya: Cara Pinjam Pulsa di Aplikasi DANA Serta Tips yang Perlu Diperhatikan

Namun untuk prosesnya sendiri terdiri dari banyak langkah yang terstruktur. Jika satu saja salah dijalankan, maka prosesnya tidak akan selesai. Oleh sebab itu, ikuti semua prosesnya sesuai dengan susunan langkah berikut ini:

  • Sebagai langkah awal, pengguna bisa langsung masuk ke menu panggilan yang memunculkan kode dial.

  • Kemudian, masukkan kode *123# dengan tombol yang tersedia. Pastikan kode ini tidak ada yang salah agar prosesnya tepat.

  • Setelah ada halaman baru yang muncul, maka pencet nomor 5 yang menampilkan menu "Internet".

  • Lalu pilih jenis kuota yang akan dibeli. Pilihannya ada banyak dan sesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan.

  • Pilih juga jangka waktu kuota yang akan dibeli. Pilihannya adalah bulanan, mingguan, atau harian saja.

  • Proses selanjutnya adalah memilih jumlah kuota yang akan dibeli.

  • Apabila semua bagiannya sudah dipilih, maka akan muncul keseluruhan informasi yang sudah dipilih.

  • Untuk selanjutnya, pencet tombol "Next" atau "Lanjutkan".

  • Tunggu beberapa saat, kemudian notifikasi pembelian kuota akan diberikan.

Sembilan langkah yang sudah diuraikan di atas tentunya sangat krusial dan saling terhubung. Karena saling terhubung dan saling berkaitan, maka setiap langkahnya tidak boleh disepelekan. Asal tidak ada yang terlewat, maka hasilnya juga akan baik.

Memaketkan Pulsa dengan MyXL

Selain memanfaatkan kode dial, metode atau cara memaketkan pulsa XL menjadi kuota internet juga bisa dijalankan dengan aplikasi MyXL. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna bisa menjalankan prosesnya dengan lebih mudah.

Info Menarik Lainnya: Cara Mengembalikan Pulsa yang Hilang Indosat dan Penyebabnya

Hal ini dikarenakan sudah ada menu bantuan di MyXL yang tersedia untuk pengguna. Dengan memanfaatkan menu ini, maka hanya butuh enam proses yang harus dijalankan. Simak susunan langkah berikut untuk mengetahuinya:

  • Pengguna harus masuk dulu ke aplikasi MyXL yang terpasang di perangkat.

  • Kemudian, masuk ke menu "XL Store" yang ada di jajaran menu.

  • Lakukan proses pemilihan kuota yang ingin dibeli. Karena pilihannya banyak, maka sesuaikan harga dengan jumlah pulsa yang dimiliki.

  • Jika sudah memilih, maka pencet tombol "Aktifkan".

  • Saat masuk ke bagian metode pembayaran, maka pilih opsi "Pulsa XL" agar pembayaran dilakukan dengan pulsa.

  • Terakhir, pencet tombol "Bayar" yang tersedia di sisi bawah kanan. Nantinya, akan muncul pemberitahuan bahwa proses pembelian berhasil.

Hasil dari proses di atas akan sangat baik asal langkahnya diikuti tanpa ada yang tersisa. Selain itu, jaringan internet berperan penuh dalam prosesnya. Jika jaringan internet tidak stabil, maka bisa jadi prosesnya akan menemukan hambatan.

Itulah dua metode atau cara memaketkan pulsa XL menjadi kuota internet yang bisa diikuti. Karena sudah dua metode yang bisa dipilih, maka pengguna bisa menyesuaikan dengan kenyamanan dan kemampuan masing-masing pihak yang menggunakannya.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "2 Cara Memaketkan Pulsa XL Menjadi Kuota Internet Terlengkap"