Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menukarkan Saldo Google Play Menjadi Pulsa Serta Tips yang Perlu Diketahui


Biasanya, pengguna Google Play akan melakukan top up untuk melakukan pembelian. Namun jika masih ada sisa saldo, maka akan sayang jika tidak dicairkan. Oleh karenanya, cara menukarkan saldo Google Play menjadi pulsa harus diketahui sebagai solusi pilihan.

Pada artikel ini, akan dijabarkan bagaimana caranya mencairkan saldo yang tersedia di Google Play. Selain itu, akan diberikan pula beberapa tips yang harus diikuti selama proses berjalan. Simak detail berikut ini untuk mengetahui penjelasannya:

Cara Menukarkan Saldo dari Google Play ke Pulsa

Sebenarnya, cara menukarkan saldo Google Play menjadi pulsa secara langsung masih belum ada. Hal ini dikarenakan sistem Google Play hanya memungkinkan pengguna melakukan proses pembayaran top up saja. Meski demikian, pengguna bisa memakai alternatif cara lainnya.

Info Menarik Lainnya : Cara Tukar Pulsa Jadi Uang Tanpa Potongan, Apakah Bisa?

Alternatif cara tersebut adalah dengan mentransfer saldo di Google Play, kemudian memakainya untuk membeli pulsa. Proses ini tidak sulit dan sangat mudah untuk dijalankan. Jika penasaran bagaimana caranya, simak beberapa langkah berikut ini:

  • Untuk memulai prosesnya, pengguna bisa masuk dulu ke aplikasi Play Store yang tersedia di perangkat.

  • Kemudian, pengguna bisa memencet tombol dengan logo foto profil yang letaknya ada di sisi kanan bagian atas.

  • Setelah itu, pilih opsi "Pembayaran & Langganan".

  • Saat muncul beberapa opsi pilihan, pencet saja pilihan "Metode Pembayaran".

  • Nantinya akan ada rincian saldo yang masih dimiliki pengguna. Lihat pada bagian bawah, maka akan ada tombol "Uangkan". Pencet saja tombol tersebut untuk melanjutkan proses.

  • Lalu masukkan nominal yang ingin diuangkan. Pastikan nominal ini sama atau ada di bawah nominal yang tertera di halaman sebelumnya. Jika melebihi saldo, maka tidak akan bisa ditukarkan.

  • Proses selanjutnya adalah dengan melakukan konfirmasi penarikan.

  • Apabila sudah dikonfirmasi, maka saldo akan ditransfer sesuai dengan metode yang dipilih sebelumnya.

Saat saldo sudah ditransfer atau sudah dicairkan, maka pengguna bisa langsung melakukan pembelian pulsa sesuai dana yang dimiliki atau sesuai kebutuhan. Dengan demikian, saldo Google Play tersebut bisa difungsikan untuk pulsa.

Tips Menukarkan Saldo Google Play

Selain informasi tentang cara menukarkan saldo Google Play menjadi pulsa dengan alternatif langkah di atas, pengguna juga harus tahu apa saja tipsnya. Apabila tips-tips yang disediakan sudah diikuti dengan baik, maka prosesnya tidak akan menemukan hambatan.

Info Menarik Lainnya : Begini Penyebab dan Cara Agar Pulsa Indosat Tidak Tersedot Tanpa Disadari

Jumlah tips yang disarankan untuk diikuti ada tiga macam. Setiap detailnya akan diuraikan dengan jelas tanpa ada sisi yang terlewat. Untuk lebih jelasnya, simak detail rincian berikut ini secara mendetail dan menyeluruh:

1. Internet Harus Stabil

Untuk tips pertama, pengguna harus menyediakan jaringan internet yang stabil. Apabila internetnya tidak stabil, maka prosesnya tidak akan bisa diselesaikan dengan baik. Jadi sebelum prosesnya dimulai, maka pastikan bagian internet ini tidak terkendala.

2. Perangkat Harus Memadai

Kemudian untuk tips selanjutnya adalah dengan menyediakan perangkat yang memadai. Tidak semua smartphone memiliki performa yang baik. Jika performa smartphone pribadi kurang baik, maka akan lebih baik memakai perangkat lain seperti laptop atau PC.

3. Hubungi CS Jika Ada Kendala

Apabila sudah menjalankan proses dengan baik dan saldo tidak segera ditransfer, maka segera hubungi pihak CS. Kendala seperti ini memang harus segera ditindaklanjuti dan dilaporkan agar pihak Google Play bisa segera mentransfernya.

Daftar cara menukarkan saldo Google Play menjadi pulsa memang belum ada. Namun pengguna bisa memanfaatkan alternatif proses, yang nantinya saldo akan dicairkan dan bisa dipakai untuk membeli pulsa sesuai langkah di atas.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Menukarkan Saldo Google Play Menjadi Pulsa Serta Tips yang Perlu Diketahui"